Setahun Pertama

Weekend yang baru lewat ini kita libur panjang karena Memorial Day, hari peringatan orang-orang yang berjuang di medan perang. Buat kita berdua, itu juga peringatan setahun merit. Kita berdua sempet mikir milih tanggal yang mana buat anniversary soalnya kan tanggal catatan sipil, ceremony, reception beda semua, bahkan tahunnya aja beda. Akhirnya diputuskan buat ikutin yang ceremony aja biarpun secara sipil mah udah sah dari sebelumnya.

Dan bukan satu kebetulan kalo kita pilih memorial day weekend buat merit karena kita ga mau rugi ambil jatah cuti. Ternyata yang pilih merit di memorial day weekend bukan cuma kita doank karena masih ada 3 couple yang rayain di tanggal yang berdekatan. Namanya juga celebration, dah pasti ada makan enak donk. Acara makan di Gary Danko udah dibuat sejak Desember taon lalu, tepatnya buat ultah gua. Apa daya, Fritz baru bikin reservation 2 minggu sebelumnya dan tentu aja kita dapetnya jam 10 malem di hari Minggu. Ogahlah gua, soalnya Seninnya kerja. Terus mau diganti buat valentine tapi Fritz kan lagi busy season jadi takut waktunya mepet. Gua sempet kepikiran mau rayain ultah dia disana, tapi apa daya…gua lupa bikin reservation, lol. Jadilah gua bikin reservation buat anniversary. Reservation-nya mulai dibuka 3 bulan sebelumnya dan gua baru telp bulan Maret (2 bulan sebelumnya), tapi yang jam 7 malem dah full, jadinya kita ambil yang jam 10 malem di hari Sabtu. Luaper luar biasa gara-gara kita skip dinner, tapi untungnya servis-nya luar biasa juga.

daadaachan_anniversary_2013_2

Fritz coba yang tasting menu lengkap sama wine pairing; sementara gua yang ga terlalu suka wine pilih yang courses biasa doank. Totalnya kita makan 9 courses + 4 desserts dan asli begah. Tapi pelayanannya bagus banget dan makanannya cepet keluar, jadi dalam waktu 2 jam semua dah beres. Mereka kasih kita passionfruit mousse yang enak buat anniversary cake sama setiap ceweq yang dateng dikasih banana bread. Lucu yah, ada goodie bag-nya. Tadi pagi baru gua makan banana bread-nya dan enak banget.ย Gua yang udah seminggu puasa garem, begitu kena makanan itu rasanya semua agak asin…tapi enak, apalagi scallop-nya yang alus banget tekstur dagingnya.

daadaachan_anniversary_2013_1

Kalo ditanya apa yang beda setelah merit, jawabannya adalah kado. Kalo dulu pas Fritz ultah, gua masih suka beliin kado; tapi akhir-akhir ini gua jadi bingung mau beliin apa dan selalu berakhir dengan ga kasih apa-apa. Abis kan uangnya udah sama-sama, jadi serasa ambil dari uang tabungan kali yah. Dasar memang istri yang pedit dan ga mau rugi. Terus gua juga bingung kalo beli barang baut dia soalnya dia udah punya semua dan dia jarang banget ganti barang. Kalo udah punya 1 yah itu aja yang dipake, begitu juga sama dompet, tas, jam tangan. Nanti kalo dah mau rusak, baru beli lagi; jadi makan waktu yang agak lama buat ganti model.

Di weekend yang sama, temen kita juga merit. Mereka juga ngadain destination wedding tapi di Bora Bora. Gulp! Dari dulu gua pengen banget kesana, bahkan sempet kepikir ber-hanimun kesana, tapi apa daya boss gua ga rela kasih gua cuti lama dan jadinya sampe sekarang kita belon hanimun tuh. Terus, kemaren gua liat foto-foto wedding temen gua itu. Wuihhh, bagus banget yah disana, jadi tambah semangat kumpulin uang buat jalan-jalan.

Di weekend yang sama juga, gua sempet ke Crate & Barrel, liat-liat furniture. Ceritanya udah mulai ngebayangin kalo rumah nanti mau didekor seperti apa. theme-nya mau apa; tapi pastinya dengan budget yang minim. Kita emang rencana buat isi pelan-pelan aja jadi beli barangnya juga memang model yang kita suka. Tapi yah muterin 1 toko kecil doank, liatin sofa beberapa biji aja bikin bingung lho. Ada yang L-shape, 2-seater, 3-seater, atau model L tapi yang pendek, whoaaa bikin pusing. Akhirnya kemaren ketemu juga yang kita suka, modelnya cuma 2-seater jadi bisa dicampur sama bangku lainnya karena kita mau mix and match. Udah ketemu model yang cocok, eh bingung antara leather atau fabric; tapi setelah dipikir-pikir mendingan leather karena fabric itu bikin debu. Padahal gua sukanya fabric karena leather terlalu kaku, tapi takutnya juga kalo fabric itu nyerap bau dan bikin kutuan. Akhirnya diputuskan pake leather aja, eh ternyata sofa yang kita suka kurang cocok kalo pake leather. Cape dehhhh….dan kitapun balik ke square one.

Ngedekor rumah tuh seru yah. Gua sampe ada folder khusus mau rumahnya gimana, warnanya apa, tapi yah duit yang berkata pada akhirnya. Jadi gua lagi berandai-andai kalo ada tukang kayu yang bisa bikin furniture kaya di Indo tuh enak yah. Terus ada kenalan tukang cat, tukang kebon, interior designer; apalagi kalo bayarnya bisa nego, bakalan amat sangat membantu pasinya.

Minggu ini gua bakalan ketemu sama dokter lagi dan moga-moga tekanan darahnya udah bisa stabil. Akhir-akhir ini, entah kenapa masih belon bisa tidur panjang. Bahkan di saat long weekend aja cuma bisa tidur 5 jam dan udah seger, ga seru banget deh. Cuma kalo di hari kerja, malah kudu tidur 9 jam baru seger. Berhubung dah semingguan kurangin makanan yang berbau garam, otomatis beratnya turun 2.5 kg. Jadi keinget diet mayo Livia yang pantang garem selama 2 minggu itu. Tapi karena itu juga, gua jadi lebih sensitif sama bau-bauan, kaya bau gel rambut atau bau jaket. Aneh-aneh dah. Tapi yang tetep sama…gua masih alergi kerja, nah yang ini apa obatnya yah.

Advertisements

20 thoughts on “Setahun Pertama

  1. happy anniversary yaaaa ๐Ÿ™‚
    aduh keren banget fine dining… ๐Ÿ˜€
    gile ya reserve nya mesti 3 bulan di depan!!! ๐Ÿ˜€

    • Thank youuuu. iya, kuenya lucu. Culunnya, kita tiup itu lilin dan ga mati2, ternyata matinya pas udah deket kue terus dia mati sendiri. >.< Untung ga ada yang liat, hihihihi.

    • Thanks Viol. Bukan euy, masih banyak resto enak lainnya. DIsini banyak yang enak2, bahkan pinggir jalan juga enak. Ayo kesiniiii, bikin surprise si David dengan tiba2 culik dia ke erpot, hehehhe.

  2. happy anniversary linda & fritz ๐Ÿ™‚ langgeng2 terus yahh. btw gue ngiler liat foto makanan nya *lagi rakus* Btw bora2 itu dmn lin? kok rasanya pernah baca tp di komik donal bebek ya hahahahah kasian deh gua :))

    • thanks Pi, wah bawaan baby neh. Bora bora itu di French Polynesian, deket Tahiti. oh ya? dulu suka ada yah di komik, hehehhe. Yang gampangnya…Australi sonoan dikit, hehhehe.

  3. Lin, Happy Anniversary ya ๐Ÿ™‚ Semoga hepi terusssss berdua… oh ya, moga2 makin sehat juga & tekanan darah udah normal lagi ya God Bless~

  4. Happy anniversary ya… You both looks cute ๐Ÿ™‚ (maklum baru sekali kesini, jadi baru liat hehe).
    Eh, dulu sebelom merit gw diet garem 2 hari aja udah mabok banget. Beneran makanan gak digaremin itu gak ada enak-enaknya deh. Ini kalo 2 minggu apa kabar ya??
    Gw tadi masuk ke websitenya Crate & Barrel yang lo link itu, keren yaaa… gw suka stylenya!

    • Thank youuu. Emberrrr, jadi hambar banget rasanya. Sekarang gua sih cuek2 aje asalkan ga kebanyakan aje, soalnya jadi bingung makan apa yang enak dan tanpa garem. Iyaaaa, bagus2 yah, menarik banget.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s