A Winter Getaway

Jujur sejujurnya gua bingung mo tulis apaan. Ide cerita dah banyak, sampe kebanyakan tapi juga bingung mau mulai darimana. Jadi sekedar berbagi dikit tentang liburan kemaren ini pas kita ke Lake Tahoe. Beda sama acara ke Lake Tahoe sebelonnya, rasanya kali ini singkat dan ga ngapa2in dah. Kita berangkat aja udah siang, jadi sampe disana udah sore banget. Mana waktu itu jam 5 udah redup, jadilah kita ga bisa kemana-mana dan langsung ke daerah hotel. Serunya yah karena disana sini pada snow tapi kita juga modal nekad ga bawa chain, dah gitu mobilnya yang 2-wheel drive pula, jadi nyetirnya kudu pelannnnn banget. Pas lagi jalan ke hotel, di sepanjang jalan udah dikasih signal buat pasang chain karena saljunya emang lagi turun tapi kita PD aje dah. Abis mau gimana lagi, bener-bener ga ada chain, mau beli juga udah ga tau dimana. GPS juga bermodalkan dari iPhone doank. Tiba-tiba aja di pinggiran ada serentetan mobil lagi pada pasang chain. Kita yang kepo tingkat tinggi langsung berenti dan yang cowoq-cowoq langsung tanya ke mobil lainnya. Dikiranya ada yang jual chain, eh ternyata ada 1 mobil yang bantu pasangin chain ke mobil yang lainnya tapi dia ga dibayar, sukarela gitu. Baik amat yah. Akhirnay kita lanjutlah ke hotel dan gua happy donk secara di hotel tuh ada TV. Sejak pindah SF, kita emang ga ada cable di rumah. Hidup cuma berdasarkan youtube, hulu, dan hasil bajakan semata, hihihih. Lagian kita juga jarang banget nonton, dan justru bagus karena gua jadi lebih produktip.

TUM_LakeTahoe_0213_1Besoknya, kita sarapan atau lebih tepatnya brunch di salah satu resto deket sana. Katanya itu resto di-festured di Rachael Ray, dan emang rame benerrrr. Nunggu dapet duduk aja 1 jam, jadilah kita kalap pas makanan dateng. Selesai makan, langsung kita ke TKP. Tujuan utama emang buat main snow mobile. Yang tadinya dah PD aje kalo kita ga usah pinjem jaket, dll akhirnya luluh juga pas dikasih tau kalo bakalan dingin banget. Akhirnya mau ga mau deh tuh gua keliatan seperti lepet saking tebelnya jaket. Bayangin aje – gua dah pake baju dalem 2 lapis, sweater, jaket tebel, baru jaket ski yang terusan. Bagian bawah juga pake 2 lapis, baru celana jeans. Kaos kaki juga 2 lapis terus diganti sama sepatu boots dari mereka yang ada giginya biar bisa nancep di salju. Terus dibalut dengan helm dan kacamata. Asli kaya robot. Dah gitu, sempet ada cara heboh. Kan ganti bajunya tuh cuma di trailer doank, jadi segala sepatu atau jaket ditinggalin begitu aja. Kalo di Indo pasti udah alamat ilang dah. Nah, sempet-sempetnya konci mobil ilang. Rogoh sana sini, cari-cari di kolong sambil misuh-misuh, mudah-mudahan ga jatoh di salju. Akhirnya ketemu juga dan langsung kita siap-siap di motor.

Ibarat tukang ojek mau mulai beraksi, semua diajarin dulu mulai dari cara nyalain mesin, kasih signal, lampu, dll. Ternyata naik snow mobile itu ada heated pad-nya juga yah. Kampuang sekali diriku ini. Cuma kan kita perginya pake romobongan jadi nyetirnya harus antri, ga boleh sradak sruduk gitu. Jadi kalo yang depannya lama, ya udah ngantri aja dah tuh. Lama-lama jujur bosen juga, hihihi, apalagi jalannya bumpy dan kita naik sampe puncaknya gitu. Sesekali emang stop buat foto dan main sama salju sebentaran, terus ngintipin orang-orang lagi ski, menarik sih tapi gua jadi ngantuq gara-gara liat semuanya serba putih, hihihih.

TUM_LakeTahoe_0213_3

Pulang darisana, acara dilanjutkan dengan ke mall. Yah ga mall banget seh, cuma tempat terbuka dengan banyak toko doank. Sebenernya di sepanjang jalan, kita sempet lewatin beberapa lokasi menarik buat foto seperti pas di depan Lake Tahoe, dll, cuma gua lupa namanya apa, hihihi. Lebih konsen sama pegangan soalnya jalannya licin bowww…. Tapi ini salah satu pemandangannya (termasuk juga foto si husky di atas). Itu anjing favorite gua banget, mana pas nemu, itu anjing ramah banget jadi bener-bener dilepas sama pemiliknya terus banyak yang fotoin dan ajak main.

TUM_LakeTahoe_0213_2

Sebenernya darisana kita bisa naik skylift buat liat Lake Tahoe dari paling atas tapi waktu itu lagi mendung berat dan langit juga gelap banget, jadi batal sudah. Besoknya, kita ga sarapan tapi langsung jalan balik karena harus anterin temen kita buat dinner sama sodaranya, jadi begitu singkat liburannya dah. Jadiii, kasih ide yah bahan cerita apa yang bisa dibagi.

Advertisements

14 thoughts on “A Winter Getaway

  1. Akhirnya ada update-an hehehe…
    Aaaa, cakep banget ya danau plus salju gitu. Itu doggy jg cakep hehe… Gw sebenernya demen liat salju, cuma gw ga demen kudu pake baju tebelnya & susah jalan. btw lu ga ada tipi, nonton tipi indo ga hahaha mivo tipi ya klo ga salah namanya :p
    Mo rikues tulis tentang perdapuran lin.. atau apalah ttg kehidupan sehari2 atau ttg sekitar rumah.

  2. seneng nya baca crt lu lagi , meski skrg g jrg BW juga .
    lbh sering teriak2 di twittville , ha22
    cakep ya itu lake tahoe , poto2 nya juga spt biasa bgs2 !
    dingin sekali ya ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s