Bangkit dari Kubur

Secara selama ini gua menghilang, lenyap, kandas, dan terkapar. Apaan coba yah. Sebenernya judul kali ini harusnya The Pursuit of Happyness. Ceritanya gua mau ikutin orang-orang Indo yang kalo tulis judul artikel atau buku suka pake bahasa Inggris tapi isinya bahasa Indo. Bingung kan yah? Kalo Indo mah Indo aje gitu lho. Kenapa happiness? Karena gua sempet bertanya-tanya happiness itu apa seh? Postingan ini udah ditulis lamaaa banget, tapi kaga berlanjut karena gua masih mencari-cari jawaban yang tepat. Beberapa hari sebelum Thanksgiving, kakak tiri dari temen gua meninggal dengan cara bunuh diri. Berita ini tentunya bikin heboh keluarga yang ditinggalkan secara dia itu udah mapan. Umur 30-an, punya anak ceweq yang imut. Keluarganya keluarga militer, jadi diapun termasuk dalam angkatan laut dan dikirim ke Iraq beberapa tahun lalu. Tapi, dia juga orang yang berpendidikan dan juga sempet main film Transformer. Keren kan? Diduga penyebabnya karena posttraumatic stress disorder. Beberapa hari yang lalu, tante gua juga baru meninggal. Gua kurang jelas gimana ceritanya – berawal dari dia operasi, terus koma dan akhirnya meninggal kurang dari 24 jam. Gua jadi sempet bertanya-tanya sendiri kenapa semua ini harus terjadi yah.

Fritz juga suka bertanya-tanya sama gua, apa gua happy? Dan kalo gua jawabnya rada lama (karena mikir), dia langsung berasumsi kalo gua kurang happy. Ternyata happiness itu simple-simple aja yah.

Happiness is … di kala gua pulang malem dan masih sanggup siapin sarapan dan makan siang buat besoknya, plus check email, dll. Ga jarang gua sampe rumah jam 10 malem karena gua ada kelas sampe jam 9. Pernah sekali waktu gua harus kerja di San Jose, jadi mau ga mau jam 6 lewat dah harus cabud dari rumah. Malemnya gua ada kelas di SF, jadi harus naik kereta ke sana. So seharian itu gua 17 jam di tempat-tempat yang berbeda dan ngabisin 7 jam di angkot secara gua jalan kaki, subway (BART), kereta, bis, dan akhirnya mobil. Sampe rumah bener-bener lemes.

Happiness is … bisa ngerjain segala hal di kala mata bengkak. Seminggu lalu, selama 3 hari berturut-turut mata gua bengkak pas bangun tidur. Parah banget seperti abis ditonjok, sampe gua malu kalo ketemu orang di jalanan. Alhasil, gua nunduk molo. Akhirnya gua google dan ambil kesimpulan karena gua tidurnya miring atau tengkurep atau kurang istirahat. Cuma gua lebih mengarah posisi tidur. Jadi gua benerin deh tuh kalo tidur harus telentang, ga enak banget yah melok gulingnya. Jadi selama ini gua kedinginan, mau ga mau kan posisinya nekuk kaya anak bayi selama berjam-jam. Asli dingin banget, kalo malem, udaranya sekitar 4C atau kurang. Biasanya kalo gua pergi kerja jam 7-an, udaranya masih sekitar 7C, eits biar begitu…tetep mandi lho.

Happiness is … omprengan Fritz bersih. Kita berdua emang selalu bawa makanan tiap hari ke kantor dan kalo soal habis, udah pasti Fritz selalu abisin makanannya. Cuma masalahnya kalo udah abis, dia ga mau cuci di kantor. Padahal kan enak tuh, jadi gampang kalo pas sampe rumah. Nah, ada saat-saat dimana omprengan dia bersih banget terus gua tanya koq tumben bisa cuci. Dia bilang tadi dia makan sama temennya yang suka nyombong jadi dia males dengerin omongannya, so buat alesan kabur yah dia bilang mau cuci piring. Udah pasti gua sangat menyarankan dia buat makan sama itu orang, hihihi.

Happiness is … kerjaan aman-aman aja. Karena keadaan ekonomi yang ga menentu, gua sempet lemes juga tinggal di CA secara tax-nya itu amit-amit, terutama semanjak pemilihan presiden lagi. Mana lagi di SF berasanya semua koq mahal banget gitu lho. Jadi stress sendiri kalo beli barang atau cemilan. Terbukti sampe sekarang, gua males banget belanja buat kado natal. Begitu juga dengan keadaan kantor, pemecatan besar bakalan dimulai. Gua taunya karena boss gua tiba-tiba kasih tau, entah apa alesannya karena dia bilang itu top secret dan gua ga boleh bilang sapa-sapa. Tapi dia juga bilang posisi gua aman-aman aja jadi ga usah panik.

Happiness is … ketemu Belinda aka Belzy. Alamakkkk ketemu ini orang susah bener lho, dari dia masih tong tong (udah merit waktu itu) sampe punya anak. Dari gua ketemu kokonya, cicinya, mertuanya, sampe akhirnya baru bisa ketemu dia. Tapi jodoh emang ga kemana-mana yah, hihihi. Buktinya kita kesampean juga buat nge-date berdua. Belzy itu anaknya asik, penuh dengan canda tawa. Kalo ga inget ada anak dan suami yang nungguin, udah pengen gua culik buat temen main di rumah.

Happiness is … berkreasi di dapur. Buat gua, waktunya masak atau bikin kue itu bener-bener relaxing dan me-time banget. Jadi, seringkali gua masih kutak kutik di dapur biarpun dah malem. Kadang bisa sampe jam 2-an, terus bangun jam 6 dan lanjut lagi. Yang ada, 2 kg pun nangkring dengan anggun-nya, hihihi. Cuma kadang bt juga, gua kan keluarin mentega biar di room temperature. Kalo gua keluarin malem (biar dipake paginya), itu mentega masih beku aje karena dingin. Kalo gua keluarin pagi (biar dipake malemnya), itu mentega kaga room temperature juga. Jadi gua sekarang ngerti kendala tukang kue itu seperti apa, ternyata ribet yah.

Happiness is … di kala dah lama ga nge-blog tapi ternyata masih ada yang membaca, hihihi. Norak dahhh. Biar begitu, gua selalu baca blog kalian lho, cuma kaga komen aje soalnya bacanya dari HP jadinya susah euy. Ini aja nyolong-nyolong waktu neh.

Happiness is … di saat gua ga niat ultah. Asli, males banget ultah kali ini, beneran berasa tua, hahhaa. Omong-omong ultah, gua pengen banget rayain ultah bareng anak-anak panti asuhan atau di children’s care gitu. Sekedar berbagilah intinya. Daripada kasih barang ke mereka, kan lebih seru kalo bisa share happiness, terus lebih mesra juga karena kalo kalo barang tuh bisa kapan aja. Jadi dari taon lalu, gua dah telpon tuh beberapa tempat di LA, tapi gua ga ketemu yang pas. Ada 1 tempat panti asuhan tapi mereka cuma lebih mengarah ke tempat main secara kalo malem, anak-anaknya pada pulang ke sanak saudaranya. Gua dah tertarik tapi harus ada ketentuan kaya orientasi, terus ikut aktivitas mereka (jadi volunteer) selama xxx jam. Jadi kalo dah xxx jam, gua baru boleh interaksi langsung sama anak-anak itu. Kalo sebelumnya, gua masih dalam pengawasan mereka. Yah dah pasti gua ga bisa karena aktivitasnya itu selama jam kerja dan weekend pada tutup. Bubarlah sudah. Tahun ini gua juga masih getol donk, gua telponin tuh dari September dan hasilnya nihil! Disini lebih susah lagi karena kalo mau ngadain seperti itu harus ada background check, fingerprint, dan belum tentu dikasih karena itu di bawah naungan FBI (pemerintah). Sedangkan untuk ultah di hospital juga ribet karena banyak ortu yang ga mau keadaan anaknya di-obral di luaran sana.

Jadi menurut gua, happiness is kalo kita bisa bersyukur atas hal-hal yang kecil. Kalo menurut kalian apa donk?

PS: postingan ini bakalan berlanjut, jadi nantikan tanggal mainnya yah!

17 thoughts on “Bangkit dari Kubur

  1. Iya neh sehari setelah pemilihan presiden, mulai deh perusahaan pada lay off pekerja sb banyak perusahaan tsb diminta untuk gga lay off sebelum pemilu. Gw bilang kesian banget deh orang2 yg kena lay off, mana menjelang Natal laghee. Setelah tahun baru juga bakalan lebih banyak lay off karena ObamaCare, perusahaan2 yg udah struggling jaman malaise begini, yah disuruh sediain healthcare kalau gga kena denda, Aduh, gw mah pusing kepala deh ama policynya Obama. Logikanya perush tanpa denda ini itu aja udah struggling, milih naikin harga dengan konsekuensi omzet penjualan menurun, atau mindahin produksi ke China. Harga barang naik, banyak orang di lay off, kemampuan beli berkurang. Production dipindah ke China, makin banyak lay off di sini. Gw bilang sih ya, Obama bener condemn small businesses, pdhal itu segment masyarakat yg produktiv. Yg merasakan susahnya ekonomi skrg itu small business owner dan middle class sedangkan mereka2 yg layak kerja tp gga kerja, tiap bulan dapet santunan dari pemerintah, gga merasakan susahnya surviving untuk hidup.

  2. Gua jg suka posting judul inggris pdhl isinya indo haha..abis kadang pake inggris lbh singkat kata2nya atau emang gua kecentilan aja mampunya smp judul doank kalo semua isinya inggris kudu mikir lg nulisnya wkwkwk..

    Gua pernah ikut training trus disuruh tulis apa aja yg menurut kita bikin kita happy, yah gua idem kaya lu nulis hal2 simple macam itulah. Abis itu kata trainernya sebenernya happy itu lbh simple lg, bahagia adalah ketika kita melihat ke bawah dan kaki kita masih di atas tanah, jadi maksudnya selama kita masih hidup alias blom dikubur yah kita mestinya bahagia ๐Ÿ™‚

  3. happiness itu..simple! dan happiness itu semua yang lu tulis! hahahha..ga kreatip banget yah gw..but it’s true..:)
    Gw bener-bener jadi keinspirasi sama postingan lu ini loh..i think happiness is that simple dan ngelakuin something untuk orang yang kita sayang. Gw bener-bener berasain itu juga..and thank u for sharing this jeung..

  4. kenapa kok judul pake bhs inggris padahal isinya bhs indo? soalnya kalo pake bhs indo jadi serem lin! ya kayak judul postingan lu ini. bangkit dari kubur! huahahaha… ๐Ÿ˜›

    btw, happy bday ya lin…
    kemane aje nih kok sampe menghilang dari dunia blogging… ๐Ÿ™‚

    happiness emang sederhana, tinggal persepsi masing2 aja. kalo emang dibawa happy ya happy, kalo gak ya enggak. huahaha *apa coba* ๐Ÿ˜›

  5. alllo neng Linda , seneng bgt bisa baca ocehan lu
    syukurlah lu baik2 aja , betul skali Happiness macem2 artinya . relatif tiap org
    yg g baca ttg omprengan sampe bersih lucu banget ! kasian bgt kan si Fritz lu arepin mkn bareng org yg nyebelin ha222

  6. Linnn..kemana aja lu? Akhirnya muncul juga ๐Ÿ˜€

    gue juga suka posting indo tapi judul inggris. keren gitu loh. Wakakak…nggak deh. Emang bener, kalo gue pake indo, suka kepanjangan, ga lucu dong judul panjang2. ๐Ÿ˜€

    Di kantor sono, ga ada OB ya? kalo di indo kan setiap kantor ada OB. jadi abis makan tinggal taro diember, sore2 udah bersih tinggal ambil balik deh.

  7. Happy Birthday Lin…
    Bahagia emang simple… se simple ucapan syukur. Jadi biasain setiap hari berdoa berterima kasih atas makanan kita, atas kesehatan kita, atas tempat tinggal kita, atas pekerjaan kita… kalo udah bersyukur, pasti bahagia hehehe…

  8. judulnya serem Lin hahha… gua paling seneng deh baca cerita temen2 yang ada di luar negeri.. cita2 hidup di luar meskipun fightingnya lebih keras tapi kayanya it’s worth fighting for hihihih…

    Eniweii.. Happy B’day yaaa… Semoga apa yang diinginkan tercapai ya lin.. ๐Ÿ™‚

    PS: gw juga sering banget judul english tapi isinya indo.. abis skrg ga pede nulis english hahahaha.. ๐Ÿ˜€

  9. Tuh Lin, banyak banget yang kangen sama eluuuu hihihih… Welcome back! Di Jakarta sih malah banyak banget yang mau nerima sumbangan tuh kalo ada yang ultah. Malah banyak yayasan yang sebenernya abal-abal, dipake buat minta sumbangan, terus sumbangannya “dimakan” sama pengurusnya. Gue udah bbrp kali nemu yang kayak begitu deh. Mengerikan hihihi… Dipikir2 mendingan di sana, elu kudu volunteer dulu dan bener-bener mengenal organisasinya seblm merayakan sesuatu sama mereka.

    Trus apa lagi ya, baca tulisan lu soal gimana padatnya schedule elu, gue terus terang jadi ikut capek. Cuma ya dipikir positivenya, kayak spt yang lu bilang tadi, hal2 kecil yang bikin bahagia. Artinya sibuk itu: kita punya pekerjaan, kita punya kegiatan, kita punya orang lain untuk berbagi.

  10. lindaaaa…*pelok2…*ciyum-ciyum …lebay deh gw hahaha…welcome back ya…kangen nih…

    Bahagia itu memang simple…kalo buat gw skarang, bahagia itu adalah ketika hari ujan, si hubby udah di rumah (maklom, masih naek motor) & jemuran udah di taro dalem hahahaaa..

    Kalo misal ngrayain ultah di panti jompo, apa juga seribet itu ,lin?

  11. wah.. lama banget baru muncul.. semoga ga ngilang lagi hehee..
    nahhhh gw juga sering tuh judul inggris tapi isi postingan-nya bahasa hahhaa.. padahal sering kan kita ketawain orang yg kalo ngomong separo inggris separo bahasa tapi suka ga waspada pas nulis di blog.. kadang juga karena males nyari istilah/terjemahan yg tepat hehehe…

    buat gw kalo keluarga dan diri sendiri sehat dan aman tentram udah bahagia deh.. kalo bisa me time dengan berkutat di dapur lebih bahagia lagi hehe..

  12. Haii.. Halo apa kabar? Hihihihi… G juga br mo aktif ngeblog lagi nih… Keder punya anak keknya butuh pelampiasan curhat. Btw, itu yg suicide random juga yah idupnya. Dari militer bisa ke main film transformer.. Geli gue bacanya. Wkwkwkwk…

Leave a Reply

