Ada Apa Dengan WP…dan Sepenggal Cerita Mudik (Lagi)

Gemes banget rasanya kaga bisa kasih komen di blog temen-temen. Perasaan gua dah masukkin email add. dan password yang bener, tapi keukeh dibilang salah. Sampe-sampe gua update password gua juga lho, terus masih dibilang salah. Jadilah gua passive reader doank selama ini. Gimana yah kira-kira solusinya?

Hari ini hari ketiga gua balik kerja, emang bener yah kalo dah kelamaan liburan, jadi ga niat balik. Hari pertama kerja sih enak soalnya kerja dari rumah, terus hari kedua juga nangkring di golf & country club…tempatnya asik dan kerjanya juga amat sangat santai, nah hari ketiga…gua telat bangun. Rencananya kalo dianterin Fritz ke stasiun kereta (BART) berarti gua kudu berangkat dari rumah jam 7.30 buat kejar kereta jam 7.40, tapi kalo jalan kaki berarti gua kudu jalan jam 7 karena makan waktu 30 menit. Yang ada, gua baru bangun jam 7.10 dan Fritz tepar, ga bisa keluar ranjang. Alamakjanggg…sampe terseok-seok jalannya, mana bawa laptop berikut bekal makan siang juga. Sampe di BART dah 7.49, sedangkan di kereta aja makan waktu 45 menit. Huaaa…telatlah sudah, tapi untungnya di kantor SF, ga ada siapa-siapa. Kalopun ada (ga tiap hari dateng), orang-orangnya juga baik. Mudah-mudahan aja besok ga kejadian kaya gini lagi.

Rabu, 16 Mei
Liburan 2 mingguan dan bermalas-malasan emang paling asik, apalagi pulang Indo. Bener-bener hidup bak tuan putri. Bedanya, liburan kali ini gua nebeng di tempat temen gua, jadi mayan tau dirilah. Paling kaga, gua tetep bangun pagi. Awalnya gua dah takut kejadian mules terulang lagi, tapi kenyataannya perut gua penuh pengertian dan bisa diajak kompromi. Begitu sampe, malemnya langsung ngacir makan di food court di PIK, pesen pempek, soto daging, dan bakso abang. Abis makan, mulai deh itu mata kiyep-kiyep, tapi Jakarta padat banget waktu itu gara-gara long weekend jadi kemana-mana macet total. Dari PIK ke Pondok Bambu aja makan waktu 2.5 jam, padahal kita berangkat jam 7.30. Sampe gempor rasanya duduk molo di mobil, mana mata dah siap banget buat molor.

Kamis, 17 Mei
Besok paginya, begitu melek mata, sarapan dah tersedia. Menunya nasi uduk lengkap dengan bihun goreng, sambel kacang, bakwan goreng, dan semur daging. Indo banget dah, pagi-pagi sarapan nasi 1 bungkus. Selesai makan, gua sama temen gua langsung…apalagi kalo bukan nyalon, hahahha. Emang yah, tujuan utama di Indo pasti memanjakan diri dan perut. Kalo urusan baju sih masih bisa ditahan karena harganya juga emang mahal, setaraf sama harga baju di Amrik. Tapi kalo urusan pemanjaan diri, beda jauh. Untuk di Amrik, harga rata-rata untuk cuci dan blow model kira-kira $35, tambah $5 tip. Sedangkan di Indo cuma Rp65,000 + Rp15,000 tip (biasa untuk 2 orang kan yah?), jadi sekitar $9. Gimana kaga happy coba.

Terus, gua juga iseng-iseng donk ber-pedicure ria sekalian minta dihias. Eh, gua baru tau kalo harga pedi tuh berdasarkan jenis kutex yang dipake yah. Gua kira semua sama aja soalnya kalo disini kan tinggal comot warna doank dan rata-rata merk-nya emang opi. Tapi ternyata di Indo, opi lebih mahal jatohnya. Biarpun begitu, bedanya juga jauh banget, bisa 3-4 kali lipet. Kelar nyalon, temen gua ajakin makan lagi padahal baru jam 12 (sarapan jam 9.30), langsung gua tolak mentah-mentah. Bisa pingsan gua kalo makan molo… Akhirnya kita mampir ke Gading dulu buat ambil titipan. Dah lama gua ga liat mall serame itu, serasa ada pembagian sembako, eh tapi ternyata lagi ada food fair cuma kita ga mampir karena dah harus ketemuan temen kita lagi di PI. Entah kenapa, selama pulang Indo, paling sering mampir GI sama PI, padahal mall segudang di Indo yah. Begitu sampe, langsung buru-buru makan mie lekker. Gua dah lupa rasanya kaya apa, jadi mungkin biasa aja kali yah soalnya kurang memorable. Terus temen kita nyusul dan lanjut deh acara ngerumpi. Kelar ngerumpi, temen gua jemput anaknya yang lagi maen, terus muter-muter sampai mata gua terpaku ngeliat…FAMOUS AMOS!!! Pssttt…jangan kaget, tapi gua pecandu berat Famous Amos. Biar dikata disini juga ada, tapi rasanya beda. Konon, itu emang satu perusahaan, tapi akhirnya misah, jadi yang ada di Asia itu keluaran Singapore, sedangkan disini keluaran Amrik. Yang di Asia ukurannya imut-imut, terus menteganya wangi dan teksturnya crunchy, sedangkan yang di Amrik ukurannya 2 kali lipet, lebih lembek dan asin. Pokoknya ga nendang deh. Pas transit di Changi, gua dah jalan tuh dari terminal ke terminal, kirain bakalan ada Famous Amos, ternyata kaga ada. Untungnya aja ketemu di PI, langsung ngeborong…dan diirit-irit makannya, namanya juga ganja.

Sorenya, mulai celamitan belanja cemilan. Mulai dari emping manis pedes, lumpia ayam goreng, kue sagu keju, sampe ke pangsit goreng, semua gua beli tapi cuma 100gr tiap pilihan. Cuma buat icip-icip aja ceritanya. Terus, gua dah ditanyain aja tuh mau martabak ga, mau sate ayam ga, mau tek-tek ga. Berhubung kita baru makan jam 3, dengan berat hati gua tolak deh tuh tawaran padahal mulut mah pengen. Sekarang gua jadi pengen makan tek-tek, pengen sate kulit, pengen sate usus goreng. Huaaaaa…emang banyak pengennya, dilanjutin lagi aja deh tulisannya….

15 thoughts on “Ada Apa Dengan WP…dan Sepenggal Cerita Mudik (Lagi)

1. Pitshu says:

g yg kampung na cuma di karawang aja, yang 2 jam sampe gitu yah! hahaha… klo mudik pasti pengen ngunyah juga hahaha.. yah uduk, yah bubur ayam, onde2, ikan asin, dll hahahaha 🙂 balik ke jakarta berat badan udah pasti naik lah barang 1-2 kg hahahaha 😛

2. Hadoh… kalo gue malah susah banget comment di wordpress, sampe gue kudu bikin account wordpress loh, dan seringkali tetep gak bisa masuk! Syebel gak sih….

Ditunggu foto2nya yaaaa… tumben kali ini gak ada foto menggiurkan hahahaha…Ini 2nd attempt gue nihhhh ngomeennn…

3. Iya repot skrg komen pakai wordpress! Mesti punya account dlu. Lu kok ngga bisa pakai akun wordpress lu yg ini, Lin? mestinya bisa loh.

gw baru tau lu balik Indo lagi :)) *telat bgt*

• Gua udah coba Ngel, tapi ga bisa euy. Aneh deh, sampe bingung gua. Iya, baliknya bentar banget, jadi ga enak ati kalo kumpulin temen2, terus ga bisa ketemuan, hehhehe.