Mudik Part 2

Kamis – Feb 2
Kita bangun jam 5.30 pagi buat nguber ke SoeTa karena hari ini kita cabud ke Bali dan pesawatnya berangkat jam 8.30. Rencananya mau pergi jam 6.30 paling telat, tapi buyar semua dah. Untung aja jalanan kaga macet. Pas di hotel, kita masih sempet sarapan dulu. Gua sempet cobain roti duren yang kemaren beli di Dynamic, tapi rasanya ga seenak yang dikira soalnya isinya cuma essence doank. Temen gua yang dari Bandung bawain lumpia kecil, isinya standard tapi gurih, malahan sampe besok paginya masih ada kriuk-kriuk-nya. Apa ini yang namanya pengaruh plastik yah? Terus, temen gua yang di PIK juga bawa kue pandan. Ini atasnya dilapisin sama apa yah? Rasanya seperti pudding, jadi penasaran gimana cara bikinnya soalnya enak banget.

Begitu sampe airport, langsung buru-buru check in. Lagi-lagi gua katrok banget, baru tau kalo airport tax bayarnya terpisah, hihhi, dan karena gua anak bawang (ga ada duit), jadilah gua dibayarin. Untung aja tunainya cukup. Selesai urusan pesawat, temen gua ngacir beli siomay, terus yang satunya kabur beli Starbucks; sementara gua masih berasa kenyang jadi cuma duduk-duduk aja sambil berkelana liat jualan roti boy, nasi padang, sama nasi gudeg. Terus ga lama, mereka dateng dan kembali ngemil.

Masuk pesawat, eh ternyata pesawatnya rame banget soalnya di Bali bakalan ada tanding basket. Menu pagi itu di pesawat ternyata…siomay lagi, hihhi, tapi porsinya imut dan ga seenak siomay yang sebelumnya. Omong-omong, pesawat di Indo baik juga yah. Penerbangan cuma 1 jam lewat dikit masih dikasih makanan lengkap. Kalo disini cuma dapet kacang/ pretzel sama soda doank lho.

Cuaca hari itu sangat buruk sampe kita ngalamin turbulance berkali-kali. Suasana yang lagi heboh sama ketawa ketiwi tiba-tiba langsung diem karena pesawatnya ajut-ajutan, ditambah awan gelap pekat di luar sana. Seram dan menegangkan istilahnya, sampe akhirnya kita muter-muter di atas Bali selama beberapa menit sebelum akhirnya mendarat. Jadi total penerbangan 2 jam. Begitu sampe, langsung ambil baggage dan cari pak supir. Abis itu naik mobil dan langsung ngacir ke Nasi Pedas Ibu Andika. Yeap, makan lagi donk, hahaha. Pas sampe, bingung banget mau pesen yang mana. Dah gitu kaga ada namanya pula, dan bentuknya mirip-mirip semua kecuali yang bener-bener keliatan jelas kaya terong, usus ayam, dan sambel. Akhirnya gua pilih aja yang kira-kira ok dan totalnya Rp19,000 buat sepiring.

Selesai makan, acara lanjut ke Discovery Mall dan jalan-jalan di Kuta, mumpung searah. Eh, ternyata disitu malah ketemu adiknya temen gua, jadi ngerumpi bentar deh sambil foto-foto lagi. Bali ternyata dah rame banget yah sekarang, bener-bener beda dari ingatan gua. Wajar kali ye, terakhir kali pergi aja waktu masih SMP, hahahha, di kala Kuta masih bersih, hihihi. Sorean dikit, kita akhirnya ke hotel – nginepnya di The Haven, pas dapet promo jadi semalem harganya kurang sedikit dari Rp600,000. Hotelnya dibagi 2 – antara hotel dan suite, dan berhubung kita kaga pake dapur, akhirnya diputusin buat ambil kamar hotel biasa aja. Kita minta double bed, tapi pas sampe kamar…alamak ranjangnya imut banget, padahal kita tanya dulu waktu check in kalo ranjangnya ukuran berapa. Kata mereka ukurannya besar koq, standard double bed di hotel lah. Kita pikir ukurannya bakalan sebesar yang di Mulia, jadi kita ok aja. Tapi, kita tertipuuuu.

Langsung aja kita telp lagi ke mereka buat minta ganti kamar atau tanya harga buat extra bed. Eh, mereka bilang kamarnya semua penuh dan kalo mau extra bed, bakalan di-charged Rp400,000/ malam. Gile aje, itu hotel ga jelas antara niat ngelayanin customer atau ngerampok rasanya. Terus mereka bilang bakalan coba cari kamar lain dan kasih tau kita, tapi nyatanya sampe kita pulang juga, mereka ga bilang apa-apa. Sampe hotel, ngemil masih lanjut sama Chiki dan Mamee (hidup MSG). Dugh porsinya imut-imut nih.

Omong-omong, selama gua di Jakarta, gua ngalamin kesulitan dalam BAB, akhirnya gua bilang ke mama gua soalnya gua juga takut kenapa-kenapa karena gua kan makan molo. Mama gua akhirnya kasih obat yang cuma gua minum setengah. Entah karena pengaruh obat, atau nasi Manado dari acara kawinan, atau karena kepedesan ibu Andika, atau karena makanan di Bali terlalu kotor, yang pasti perut gua mules dan selalu moncor tiap abis makan. Tapi, temen gua juga ngalamin hal yang sama dan kita berdua juga makan menu yang sama, jadi selama di Bali, perut kita grajak grujuk molo tiap abis makan. Asik juga sih, jadi kan tetep keluar tuh, tapi repot banget kalo kudu bolak balik WC. Biarpun begitu, ini tidak mematahkan semangat gua buat makan, malah semakin giat buat cobain makanan baru, ho ho ho.

Ga berapa lama, kita mandi terus pergi makan di Nuri. Dah malem banget pas kita kesini, ditambah pake acara hujan angin segala, jadinya langsung basah kuyup pas masuk resto padahal dah pake payung. Kita semua sih ngakunya kenyang, jadi rencana buat share aja, tapi ternyata…pesenannya tetep aja menggila. Dimulai dari nachos, salad, potato wedges, sama 2 porsi ribs…dan lagi-lagi semuanya ludes. Emang sakti ceweq-ceweq ini.

Abis makan, mata dah sepet tapi berasa rugi kalo balik lagi jadinya kita lanjut ke Krisna. Selesai dari sana, kitapun pulang dan molor.

Jumat – Feb 3
Biar dikata ini lagi liburan, tapi tetep aja kita bangunnya lagi, terutama gua dan temen gua yang lagi moncor. Mau ga mau subuh-subuh juga dah melek karena kudu bolak balik WC. Acara pagi ini buat maen-maen di Conrad, sekalian lunch disana. Tapi tentunya ga lupa buat sarapan dulu di hotel. Berhubung kita datengnya ber-tiga, otomatis kita harus bayar extra buat 1 orang, dan pelayan disana mondar mandir mastiin kalo kita bakalan bayar – sampe 3 kali lho, seakan-akan kita bakalan kabur, hiihihi. Menu sarapannya standard – ada nasi goreng, bihun goreng, continental breakfast, charcuterie plate, cereal, waffle, pancake, donuts, sampe buah dan jus. Tapi, ada area dimana makanan itu beterbangan lalat dan dicuekkin aja sama para pelayannya.

Acara hari ini mayan padat, jadi balik dari Conrad dah jam 2. Cepatnya waktu berlalu. Berhubung kita dah makan, jadinya kita coba mampir ke Krisna lagi karena ada batik yang lupa dibeli. Selesai dari sini, kita balik ke hotel karena ada appointment buat spa. Spa-nya murah aje, cuma $35. Mungkin kalo di Indo termasuk mahal, apalagi ini standard hotel, tapi dibanding disini sih beda jauh. $25 aja cuma dapet di tempat Chinese biasa, sedangkan untuk pijit rata-rata sekitar $50 ke atas, dan untuk spa kebanyakan di atas $100.

Dugh, gua asli nikmatin banget yang namanya liburan. Kerjanya cuma makan, jalan-jalan, sama memanjakan diri, hahaha. Telpon kaga bisa, bahkan pake kartu telp buat interlokal juga ga bisa, entah kenapa. Mau check email tapi internet lemot banget, dan wifi di hotel juga kadang suka ngadat. Sore ini kita kaga ngemil lho. Omong-omong makanan, gua dibekalin sama Chef-nya Conrad rendang sapi 1 kotak makanan gara-gara temen-temen gua ledekkin gua ngidam rendang. Teganya, dikira disini ga ada resto Indo kali, hehehe. Selesai spa, pak supir kita dateng bawa salak gula sama kripik kulit. Sayangnya waktu kita di Bali, mereka lagi ada perayaan galungan dan kuningan, jadi tempat pia susu lagi libur, sementara pia legong lagi ga terima pesenan karena terlalu sibuk. Kalopun mau beli, harus dateng jam 9 pagi dan cuma dikasih jatah 2 biji per orang, jadinya kita kaga pesen deh. Sebagian resto juga pada tutup tapi untungnya mereka dah buka lagi hari Sabtunya.

Malam itu kita jalan-jalan di sekitar Seminyak, sambil mikir mau makan apaan malem itu karena semua tempat yang khas Bali pada tutup. Temen gua ajakin kita buat pergi dinner bareng adiknya tapi kita rada males. Sebenernya adiknya juga temen kita-kita juga waktu masih di SF, tapi niat shopping masih menggebu…biarpun gua ga beli apa-apa, kecuali makanan. Akhirnya jam 9 kita mencar, temen gua pergi sama adiknya; sedangkan gua, temen gua pergi sama pak supir. Baru aja kepikiran buat cari makanan di pinggiran hotel biar si pak supir bisa pulang, eh tiba-tiba ujan deras langsung turun. Bener-bener terlalu deh udaranya. Akhirnya kita putusin buat makan di Bali Nikmat, resto Chinese yang mayan enak disana. Begitu sampe, kita langsung disambut…sama tukang ojek payung, hiihihi. Pesennya sih simple doank, cuma fuk kian fried rice sama sapo tahu. Ini resto banyak spelling error: appetizer jadi appletize, fuk kian jadi fong kem, terus ada beberapa lagi yang lucu kalo dibaca. Makanannya enak juga lho, sayangnya kita ga pesen kepiting telor asin sama lobster mereka yang terkenal karena acara berikutnya adalah makan di Bubur Laota. Emang sih kita skip tea time, tapi bukan berarti dinner-nya cuma 1 kali doank, heheheh.

Bubur Laota enak juga, tempatnya rame dan buka 24 jam. Harganya pun murah meriah, tapi kita beli cuma 1 porsi doank terus dibawa pulang. Mereka masak buburnya sesuai dengan pesanan, jadi ada macam-macam pilihan, mulai dari polos, ayam, ikan, sampe seafood. Terus ada menu kecil lainnya juga.

Abis dari sini, kita langsung balik hotel dan makan disana karena temen gua yang satunya dah balik, jadi kita ‘ngemil’ bertiga. Saking nepsongnya makan bubur, gua sampe lupa foto penampakannya, hihihi. Selesai makan, acara packing dimulai. Temen gua beli makanan banyak banget, buat dibagi ke keluarga dan temen-temen yang tentunya beranak. Dari bawaan 1 koper, akhirnya jadi 1 koper + 4 kardus, hahahha. Acara moncor masih berlanjut selama gua di Bali.

Sabtu – Feb 4
Bangun pagi, leyeh-leyeh di pinggir kolam + makan salak sambil nungguin temen gua berenang. Salaknya enak banget yah, manis sekali. Temen gua yang awalnya cuma beli 3 kg langsung minta nambah 3 kg lagi begitu gua heboh salaknya manis, hehehe. Hari ini acara lebih santai dan cuma jalan-jalan seputar Seminyak. Gua janji buat ketemuan temen gua yang kebetulan baru pindah Bali beberapa bulan lalu dan kebetulan tinggalnya deket sama hotel kita. Kalo sarapan sih, kita makan di hotel aja, abis itu baru jalan-jalan disana. Sekitar jam 12-an kita balik hotel karena kita minta late check out. Si pak supir juga dah dateng sambil bawa nasi babi guling. Pak supirnya baik dan emang ini supir temen gua juga sih, jadi udah biasa dimintain tolong buat beli makanan. Selain itu pesenan kue lapis kita juga udah dianter ke hotel, so kita langsung buru-buru makan dan check out sebelum kena denda.

Abis check out, kita ke Seminyak Square yang langsung disambut sama hujan deras, padahal langit cerah banget pagi itu. Selama di Bali, gua kaga beli apa-apa, kecuali cemilan dan mainan kecil di Krisna. Model baju rasanya biasa aja dan harganya relatif sama kaya harga disini, jadi gua berasa ga rela. Belon lagi, bahan bajunya kadang terlalu tipis jadi susah buat dipake disini. Alesan lainnya, mungkin karena gua trauma kopernya dah beranak pas balik Indo kali ye.

Berhubung cuaca memburuk, akhirnya jam 3.30 kita putusin buat makan di Warung Made…padahal jam 12 baru makan bigul. Disini cobain nasi campur + gado-gado, sekalian sama sate lilit.

Selesai makan, kita ngerumpi bentar sambil nunggu gerimisnya selesai, dan ga sangka dah kudu jalan ke airport. Begitu sampe airport, check in baggage dan kita overweight 6 kg, hihihi, padahal masing-masing bawa hand carry juga. Terus boarding deh sampe akhirnya masuk pesawat. Begitu mau naik bis ke pesawat, ternyata diluar hujan deras, jadinya orang-orang yang kerja di pesawat pada berjejer bukain payung ngebentuk satu barisan panjang seperti hallway. Wuihhh, kreatib amat, hahhaha. Di pesawat, makanannya kurang terlalu enak dan kering banget.

Gua dah berasa home sick banget lho, kangen rumah (SF), centil yah, hehehhe. Tapi juga berasa sedih harus pisah sama temen-temen gua. Sampe di SoeTa, kita langsung pencar dan pulang ke rumah masing-masing.

Minggu – Feb 5
Rencana mau ke gereja pagi ini batal karena transportasinya terbatas. Jadinya gua cuma mampir ke gereja sekolah gua, terus ketemu sama beberapa temen SMA dulu sama guru SMA gua yang terkenal killer. Koq waktu sekolah killer banget, tapi dah bukan jadi murid, ini guru malah terkesan baik, kalem, dan ramah yah? Terus, ga berapa lama, temen gua dateng menjemput dan kita langsung lanjut ke GI (lagi!). Hari ini sebagian temen-temen pada mau ketemuan…buat ambil barang titipan, dan mereka bisanya ke daerah sana. Ya udah deh, gua mah sikasik aje. Begitu sampe, kita langsung isi perut di Mr. Curry. Menunya menarik banget, akhirnya gua pesen rice pizza, sementara temen gua pesen sandwich sama chicken katsu curry.

Model curry-nya beda banget sama disini, di Indo lebih kentel dan texturnya mirip lem sagu, tapi rasanya enak juga (kata temen gua).

Sambil makan, satu per satu temen mulai dateng.
Group pertama: 3 dewasa + 1 suster + 3 anak kecil
Group kedua: 1 ceweq
Group ketiga: 2 cowoq aka kk-nya Belinda

Yang ada, makanan gua ga selesai-selesai karena nyapa mereka dan mondar mandir buat foto. Itu yang namanya Mr. Curry jadi rame dan full house, seakan-akan ada jumpa fans soalnya temen-temen yang nyambangin gua pada kaga makan dan cuma foto-foto doank. Untung aja gua kaga dikira maskot mereka, bisa-bisa gua kerja part-time nantinya. Selesai makan, tebengan gua kudu pulang soalnya 2 anaknya nunggu di rumah, jadi gua jalan sama temen gua (group kedua). Oh, group mama gua (bareng sepupu-sepupu gua) pada ke Sarbini dan lanjut ke GI, jadinya kita janjian buat pulang bareng.

Awalnya gua janjian buat ketemu temen-temen blog di sore hari di Gading, tapi ternyata temen gua yang harusnya anterin gua ke Gading berhalangan, dan gua ga mungkin kesana naik taxi. Bisa tekor di ongkos nantinya plus gua juga kaga tau jalan, terus untung juga gua ga pergi karena temen gua yang seharusnya anterin gua pulang dari Gading tiba-tiba kaga nongol. Janji buat ketemuan dari jam 1, mundur ke jam 3, terus mundur ke jam 5, sampe akhirnya HP dia mati dan kaga kasih kabar sampe detik ini. Terlalu banget dah, padahal dia yang janji dateng lho, makanya gua nunggu di GI seharian biar gampang, eh ternyata gua tertipu.

Muter-muter di GI, sambil mampir lagi ke Teddy House sama Gramedia, terus ga sengaja gua liat mamanya temen gua. Langsung deh kita samperin, dan ternyata anaknya lagi di Gramedia. Bener kata Arman, kalo jalan-jalan di mall Indo, sering banget ketemu temen-temen, sementara disini susah bener. Mayan juga tuh, jadi reunian lagi. Gua kan emang ga contact semua temen-temen gua soalnya takut ga bisa ketemuan juga, jadinya seneng juga bisa papasan disana. Selesai beramah-tamah, temen gua yang dari Cikarang ternyata dah sampe, jadi gua jalan-jalan sama dia dan keluarganya. Doh, dulu masih bisa heboh ngerumpi di telpon sampe subuh, bahkan kalo lagi sibuk main game bisa sampe lupa mandi dan keluar kamar; eh sekarang dah pada bawa stroller kemana-mana neh.

Abis selesai ketemu yang ini, guapun cari mama gua yang katanya udah ada di GI. Begitu ketemu mama gua, kita langsung berpisah dan gua ngeloyor lagi seputar GI, sampe akhirnya dah mau dinner. Karena ada yang lagi ‘ngidam’, kitapun pindah ke PI dan makan di Sushi Tei. Sampe sana masih jam 6, tapi antrian dah panjang aje. Gua sebagai customer yang baik ikutan antri donk buat taro nama, eh pas orang di depan gua selesai, tiba-tiba si mbak langsung beralih ke orang yang berdiri di sebelah gua. Jelaslah gua sewot soalnya orang di depan gua mayan lama dan banyak tanya ke si mbak, sedangkan yang berdiri di sebelah gua baru sampe. Langsung gua semprot si mbak dan bilang kalo gua dateng duluan. Si mbak, tanpa maaf, cuma tanya namanya siapa dan berapa orang. Kalo disini, biarpun kita dilayani lebih dulu dari orang yang udah antri sebelum kita, kita biasanya bilang ke pelayannya kalo orang itu antri lebih dulu jadi kita semestinya dilayani belakangan. Eniweis, mayan lama juga nunggu disini sampe akhirnya dapet meja. Harganya masih lebih murah dibanding disini, tapi rasanya termasuk standard dan bisa dibilang paling enak se-Jakarta. Mohon maaf buat para pecinta sushi tei. Selesai makan, pulanglah kita.

Bersambung lagi yah…

26 thoughts on “Mudik Part 2

1. So gimana perut elo? Gga senewen takut kudu nyetor pas di pesawat? Itu lah yg gua ngeri tiap mikirin mau mudik ke Indo. Kita waktu di Indo kena sakit perut, imodium udah gga mempan, obat sih obat tapi ngocor mah tetep. Dulu laki gw (saat itu asih pacar) ampe ke Prambanan dan Borobudur bawa2 toilet paper.

• Untungnya di pesawat ga rese, setelah balik Jakarta, perutnya dah ok lagi. Dasar emang perut jabodetabek rasanya, hahhaha. Jadi cuma kebal sama racun2 dari sana doank nih. Gua juga paling males kalo urusan WC, kemana2 harus bawa tissue soalnya di WC ga ada tissue kan. Sempet kepikiran juga buat bawa toilet paper dari kantor, tapi lupa, hahahha. Wah lu dah lama banget yah ga pulang. Nti pasti perutnya kaget lagi donk.

2. klo di g sih, tetep kiyadon yang menurut g paling enak, yah beda lidah beda rasa yah hahaha, klo di SG kita juga sushi tei na, klo yang di indo biasa aja hahaa

3. Haven kebangetan banget ya , masa extra bed mau di charge segitu mahal ?
    makan n makan terus emang enak ha22
    btw nasi pedes ibu Andika g blg skrg udah ga enak , terakhir mkn Okt taun lalu , tmp nya udah pindah ke tmp yg gede . malah kagak enak
    Kalau Nuris lu mkn dimana ? Seminyak ya ? ga mkn di Ubud ? bny kuliner asik di Ubud loh
    btw Pai Susu g blg biasa aja ., g cuman bli sekali udah gt ga mau lagi
    ga bli Pia Legong ?

• Iya Ven, tapi katanya itu cuma gertak sambel doank soalnya temen gua sebelumnya tinggal di suite terus nambah extra bed buat hampir seminggu terus ga sampe 1 juta buat extra bed-nya koq. Jadi mereka emang sengaja mainin harganya. Entah karena bed-nya abis atau males.
      Gua makan nasi pedes yang di Kuta, menarik karena pedesnya kali ye, tapi rasanya mirip2 aja semua kayanya yah.
      Nuris makan yang di Seminyak. Mau ke Ubud tapi ujan molo jadinya ga keburu, padahal pengen banget ke Bebek Tepi Sawah, terus Nasi Ulam juga ga keburu makan, hehehhe. Dikasih tau sama orang2 disana.
      Iyaaaa, pai susu ternyata biasa yah, terlalu tipis juga. Pia legong beli donk, enak banget, hehehe.

4. Duhhh..gue sampe ngiler ngeliat foto babi guling. Kepengennnnnnnn 😀

Seru banget baca acara jalan2 sama makan2 elu, lin. Pertanyaan gue sama kayak veny, ga beli pia legong? itu yang terkenal di bali 😀

sayang banget lin, ga bisa ketemuan sama elu. 🙂

5. aje gile, gua baca postingan part 1 bersambung ke part 2 sambil nelen ludah berkali2 ngeliat semua poto makanan n cerita lu…. seru banget. Iya sayang banget ga jadi ketemuan yaa… padahal jarang2 mudik. Gua baeu nemu email lu belakangan. huhuhu…. gua ga sabar menantikan part selanjutnya nih

6. baru tau di airplane makananya ada somay. 😀
    hotel di indo emang gitu lin, kalo double bed, ranjangnya ukuran single. kalo disini kan ukurannya queen atau paling gak full bed ya…

duh gua ngiler ama sate lilit nya…

7. Linnnn…. Siapakah itu orang yang janji-janji palsuuuu :(….. kasian banget sih eluuu…

Btw, gue pas ke Bali aja kayaknya ga makan sebanyak elu deh! Hebat banget hihihi… Kalo di Jakarta mah, ga makan sushi gpp, karena di SF atau LA masih banyak yang lebih enak hehe.

Gue gak gitu demen sama Pie Susu, kalo Pia Legong, gue demen buanget! Apalagi yang rasa keju hihih.. Parah nih, demennya yg gendutin.

• Hahahah Leeee, itu orang emang omdo banget dari masih jaman SMA, untung gua ga nungguin dia, bisa berbusa rasanya. Hahahah gua juga suka pia legong, enak banget yah. Sampe disayang2 pas makan.

8. lin, sayang sekali kita gak jadi ketemuan ya, padahal gua udah bawa kripik balado, opak, dan serundeng buat lu.
    jadinya gua bagi2 di kantor deh semua makanan itu 🙂

oh tadinya lu mau transit di korea yah, ternyata gak jadi, padahal makanan korea enak2 juga ya 😀

gua baca postingan lu isinya makaaaan semua hahaha.. puas2in deh ya, lu naek berapa kilo lin? 😀
    pia legong enak loh gua doyan banget sayang lu gak dapet tapi emang mesti pesen dulu, jadi kesana langsung ambil.
    gua juga baru tau di pesawat ada somay hihi.. tunggu cerita selanjutnya 😀

• Iya Vi, jadi ga enak ati dah, hiks, padahal dah excited nih bakalan ketemuan. Hahahhaa, kaga berani nimbang booo, hahahha. Lagi musuhan dulu sama timbangan. Gua akhirnya beli pia legong, enak banget yah dan ga nyesel, hehehhe. Kalo sekarang sih nyeselnya karena belinya kurang banyak, hehehe.

9. hwaduuhh linda…bikin gw pengen ke bali skarang juga…hauahhahahaa…gw blom cobain pia legong lho lin, jadinya pengen nitip temen yang di bali suruh kirim ke manado hahahahhaa….

gw juga paling bete ama orang yang nyela antrian, dah gitu mbak-nya kok jaim banget ya…

10. Huehehehe thank you ya cintah uda repot2 gue titipin :). Dan tau gaaaa itu ponakan gue ye bajunya yang muat cuma 2 baju doang….ihhhh bete abis gue. Pan gue beliin 6 bajuu…huaaa ternyata biar kata umurnya baru mo 3 taon juli bsk tp bajunya ukuran anak 5 taon….huahhahahah.

Btw, elo pake pesawat apa da pas ke indo da?

Hiiiihhhhh itu bali babi gulingnya napsuinnnn, trus somayyyyyy……haduhhh disini mana ada yg jual somay seenak di indoooo…..nelangsa deh gueeee….huaaaaa

• walahhhh tau gitu dititipin balik aja, kan bisa dipulangin, hehehe. gua naik cathay nih, tapi lebih suka sq, hehhehe. di sana bukannya ada resto indo yah Bel? jauh kali yah, atau mau kesini aje? hehehhehe. sayang, ga bisa dikirim…

• Yah da gue taunya bajunya cuma muat 2 juga kayaknya elo uda balik sini deh. Engko gue (babenya ponakan gue yg gembul ini) lelettttt sih. Iya kyknya enakan sq ya da. Space bangkunya gede trus dikasih makan mulu loh kalo sq. Ada resto indo da, tp GA ENAK, enakan masakan gue kali hahahahh songong aje deh gue :)). Iya da somay gitu ga bisa dikirim yah, tau ga sih gr2 liat poto somay lo ya, kmrn gue ampe nanya esther bisa ga gue pesen somay ke dia trus dikirim ke gue…hahahah saking ngilernya. Cuma ya itu kita bingung mo kirimnya gmn takut basi huhuhuhu. Sudahlah daku tunggu kau di sf ya, biar nti pas gue ke sono elo ajakin gue wisata kuliner mknan indo di sf 🙂

11. Ngomong2 soal pesawat di indo ya da emang lebih ga pelit ya dibanding pesawat di mari. Ga usah yg cuma 1.5 jem. Lah pas gue ke hawai’i yg 5 jem gitu juga cuma dikasih kacang/pretzel ama aer doang!! Busedddd. Trus kl mau nonton film ato maen games gitu dia ada tv portable bentuknya sih kyk tablet gitu da tapiiii kudu byr kita $12. Hiiiiii amit deh. Hotel jg gity kan. Biar kata hotel mahal disini mah ga bkl including breakfast dah. Ga kyk hotel di indo buffet nya mantep…hihihihi (suseh doyan mkn jdnya yg gue komplen cuma mknan hahahaha)

• huaaaaaa ya amplopppp kasian amat ke hawaii segitu jauh cuma dapet kacang. rugiiiii, hehehhe. itu tv mahal aje dah. terlalu banget. betul banget tuh sama breakfast. kalo disini ksn standard, itu juga bikin sendiri kalo mau toast atau waffle, hehehhe.

• Mber da….ampun2an dah pesawat sini mah. Pdhl tiket pp ke hawaii nya juga ga murah2 amat loh…herannnn pelittt hahahha. Kalo mo order makanan sih bisa…tp ngapain mending tunggu nyampe dah 🙂