Persiapan Mudik

Ahhhhh….dua hari lagi bakalan mudik, akhirnya hari yang ditunggu-tunggu dateng juga. Apa rasanya yah? Deg-degan banget pastinya. Gimana kaga? Koper gua dah beranak padahal belum juga pergi. Kalo diliat, ditilik, dan diteliti, sebenernya barang gua kaga banyak-banyak amat, tapi titipannya makin lama makin menggunung. Tentu aja gua dah kasih prioritas ke orang-orang yang ‘mesen’ tempat duluan, tapi banyak banget titipan last minute-nya. Kalo barangnya kecil sih, gpp lah bisa gua tenteng, tapi terakhir ini malah ada yang nitip kolor alias celana dalem sampe 20 biji, hihihi. Gua sampe ngikik pas baca, serasa juragan kolor aje, emangnya di Indo ga ada kolor yah? Peluang bisnis nih, hehehhe. Terus sepatu olah raga cowoq, tapi nomor sini sama Indo beda. Kalo di Indo kan 37, 38, 40, 41; sedangkan disini nomornya lebih imut, ada 6, 7, 9, terus ada yang 6.5 atau 7.5, terus ada juga yang buat kaki lebar. Macem-macem deh, sampe bingung milihnya.

Semakin deket sama acara mudik, ke-parno-an gua makin menjadi-jadi. Rasanya gua bener-bener ngalamin yang namanya perseteruan antara senang, bingung, deg-degan, dan takut, hahahha. Ah, lebay banget yah, hihihi sampe gua dah bikin list apa aja yang kudu bikin gua siap siaga. Caelahhhh…. Tapi yah ke-parno-an gua yang paling tinggi itu…ketinggalan pesawat. Mudah-mudahan ga kejadian deh ye…

Sakit
Nah, gua paling takut banget kalo sampe sakit soalnya gua langsung balik kerja pas balik sini. Biasalah, gua kan kiasu, hehehhe. Dugh, jangan sampe deh gua jadi tepar dan ga nikmatin liburan nantinya, mana jadwalnya dah padat banget. Biar dikata gua sering banget nge-list daftar makanan yang mau gua makan di Indo, tapi pas giliran mau mudik, gua justru malah ga berani ngelirik itu daftarnya soalnya takut ga kesampean dan gua ngecez berat nantinya, hehehe. Jadinya yah happy-golucky aja deh. Cuma karena gua takut sakit, gua sampe dah siapin obat-obatan banyak banget, seakan-akan gua penyakitan, hahahha.

Banjir
Sebenernya bulan-bulan ini kan Jakarta lagi sering ujan yah, dan musim banjir juga. Gua inget waktu papa gua meninggal bulan Januari, mama gua ga bisa ke airport pas Februari karena banjir, sampe akhirnya harus naik truk. Itu sih ga masalah karena bisa minta tolong sodara gua, tapi kalo sehari-hari banjir gimana yah? Dah lama ga ngerasain banjir, padahal gua dulu seneng kalo banjir…soalnya bisa leyeh-leye di rumah, hahaha. Apalagi waktu banjir besar-besaran dulu yang akhirnya sekolah diliburkan karena sekolah gua juga kebanjiran.

Copet dan Todong
Pasti deh ada masa dimana gua kudu naik angkot soalnya emang di Indo, kita dah ga pake pembantu atau supir, jadi kemana-mana kudu ber-angkot ria. Gimana coba kalo sampe ditodong? Gua dulu pernah ditodong di lampu merah Grogol, dan sampe sekarang gua masih BT banget koq kalo inget-inget kejadian ini, padahal itu udah belasan tahun yang lalu. Gua dah kaya dendam makin membara aja kalo inget dompet gua diambil. Apa triknya supaya copet dan todong jadi berbaik hati sama gua yah? Kenalan dulu? Add friend di Facebook? Atau tukeran BB pin?

WC
Nah ini juga yang bikin gimanaaa getoh, hehehe. Bau pesing ga yah? Kotor ga yah? Padahal gua juga bukan clean freak yang gimana, cuma gua suka gelian kalo liat yang rada-rada gimana getoh, bahkan besi karatan aja bisa bikin gua ilfil. Aneh yah? Di WC kantor gua, dah disediain tempelan cara menuci tangan yang bersih dan benar. Jadi katanya harus pake sabun dan sambil cuci tangan, kita nyanyi happy birthday. Baru deh, bilas lagi sabunnya, lama ga tuh? Nah, ada temen gua yang kalo ke WC lama banget cuci tangannya, terus pas udah kelar, dia langsung ambil tissue buat lap tangannya (keadaan keran air masih belon dimatiin), abis itu dia baru matiin keran pake tissue atau punggung tangannya. Dah kelar itu, dia ambil tissue lagi buat buka pintu WC, ini orang kaga Go Green yah, hihihi.

Binatang-binatang
Disini jarang banget keliatan binatang yang berkeliaran. Jangankan anjing atau kucing, nyamuk dan semut aja cuma di tempat tertentu. Gua kira nyamuk disini bakalan lebih pinter, ternyata nyamuk disini besar-besar dan gendut-gendut, yang ngebuat itu nyamuk jadi kaga gesit dan gampang diteplak, hehehe. Kalo semut, biasanya nongol di saat tertentu doank, tapi yang pasti gua dah lama ga liat cicak sama laler, hehehe. Beda lagi sama soal anjing dan kucing…kalo anjing biasanya selalu ada pemiliknya. Kalo itu anjing ngegigit, pemiliknya bisa di-sue, jadi kalo anjing besar yang kira-kira mulutnya suka gatel, biasanya suka dipakein penutup mulut. Kalopun itu anjing liar, pasti dah ditangkep sama pet shelter terus ditampung di tempat penampungan binatang. Kalo kucing? Dugh, kucing disini dimanja banget, yang model anak rumahan dan gendut-gendut banget dah. Ada banyak temen gua yang miara kucing, dugh beneran kaya raja aje – ada tempat tidurnya sampe ke mainan undak-undakannya segala. Kalo di Indo kan, lagi makan di warung pinggir jalan selalu ketemu mahluk-mahluk itu, selain tentunya…pengamen, hehehe.

…dan sepenggal cerita
Kemaren ini gua abis liat-liat tiket ke Bali naik Garuda dan ketemu tiket yang harganya ok biarpun belinya last minute, terus jam-nya juga pas. Eh, pas giliran mau bayar, ternyata websitenya error; dan ga cuma itu…pas gua baca-baca credit card payment info-nya, gua baru tau kalo mereka ga terima Visa card sini. Yah, pupus dah harapannya, tapi untungnya temen gua langsung siap siaga, jadi tetep donk acara jalan-jalannya, hehehhe.

12 thoughts on “Persiapan Mudik

  1. Hahaha…Indo terkenal banget joroknya ya. Temen2 gue yang udh lama di luar juga selalu ketakutan sakit kalo balik indo. Kalo kita di sini udah keballl…hihihihi…

    eh, ngomong2 soal cuci tangan di toilet umum, waktu gue nemenin Lung endoskopi, didalem ruangan itu ada toilet. Trus deket wastafel di kasih tau cara2 mencuci tangan yang benar. Point terakhirnya malah menganjurkan kita begini : setelah bilas dengan tangan, lap tangan kita dengan tissue dan setelah itu matikan keran dengan menggunakan tissue tersebut. Jadi selama kita lap tangan, keran itu tetap mengucur air. Di satu sisi, water waste banget, tapi disisi lain, bener juga sih. Soalnya kita buka keran kan pas tangan lagi kotor2nya. 🙂 Tapi sekarang banyak toilet di mall yang pake keran otomatis. Jadi kita ga perlu repot-repot muter-muter kerannya.

  2. duh asiknya yang mau pulkam… pasti excited bagnet ya!!!
    yah moga2 semua lancar ya lin. yang penting banyakin minum, soalnya makanan indo banyak gorengan, biar gak sakit tenggorokan!

    ada 1 orang di kantor gua juga kayak temen lu. kalo mau nutup kran ama buka pintu wc kudu pake tissue. hihihihi. padahal orangnya badannya gede dan tampangnya sangar lho. model kayak preman2. tapi ternyata dia jijikan. hahahaa.

  3. jgn kuatir ntar juga biasa lagi , banjir , jorok , todong , angkot wahahaaaaa
    ehh iya SunCIty di lindeteves Kota Glodok , nti deh kl pas lu di Ketapang n siang ada wkt kita dimsum an …naek angkot aja kesitu wkwkwkkkkk deket .

  4. tenang tenang jangan panik lin, sejorok2nya kita rasanya sih masih lebih jorok china deh *kata si trinity* huehehe 😛
    lu pasti kaget deh jakarta itu udah banyak banget mallnya skarang 😀

Leave a Reply

