Resolusi 2012 dan Sepenggal Cerita Akhir Pekan

Hayo ngaku, sapa yang masih bertahan ngejalanin resolusinya di tahun 2012 ini? Atau jangan-jangan dah kebablasan. Kalo gua sih, jujur aja belum ngapa-ngapain soalnya emang belum ada resolusinya. Baru goals-nya aja yang disiapin. Seringnya sih kalo bikin resolusi malah kaga kesampean soale ada aja kendala. Entah stop di tengah jalan ataupun emang ga keburu, hahahah. Awal tahun ini, masih tetep diiringi sama dilema akhir tahun kemaren, yaitu antara sekolah dan kaga. Soalnya kalo sekolah lagi bisa 4-5 tahun dan gua takut banget stop di tengah jalan, jadi yah kebenturnya tiap kali gara-gara itu. Belum lagi kalo masih mau sambil kerja juga, tentunya bakalan makan waktu lebih lama lagi, jadi kapan kebeli donk rumah idamannya, hihihi. Mudah-mudahan nti dapet pencerahan deh.

Udah hampir 10 hari gua disini sendirian, terutama semanjak Fritz hijrah ke kota lain. Ternyata hidup sendiri lebih banyak kaga enaknya, terutama dalam soal belanja. Kalo dulu kan beli buah bisa 1 kantong, terus bagi 2 biar irit. Nah sekarang harus beli dalam jumlah yang dikit biar ga cepet rusak, apalagi gua termasuk orang yang cepet bosen. Beli alpokat cuma 1 biji, jeruk 3 biji – serba nanggung dah, hehehe. Terus, kalo urusan masak memasak juga sama. Kalo dulu bisa makan, terus abis dalam waktu 2-3 hari, tapi sekarang… 1 sayur aja bisa seminggu lho baru abis. Yang ada, itu kulkas isinya sama molo. Minggu yang lalu gua sempet ngidam jagung bakar. Dah gua tahan-tahan tuh ngidamnya, sampe 3 minggu baru kesampean soalnya itu tukang jagung emang cuma jualan tiap hari Kamis di Farmers Market. Terus selama 2 Kamis pertama, dia libur, jadi baru kesampean di hari Kamis minggu ketiga. Yang jual orang Mexico, jagungnya dibakar terus dipakein mentega, garlic powder, cabe yang pedes2, disirem jeruk nipis, dan ga lupa pake keju parmesan yang bubuk. Cukup mahal harganya, $2.50/ jagung, sementara kalo di abang-abang gerobakan cuma $1.50. Tapi, emang yang paling deket juga cuma itu. Yah, gua beli 2 deh buat siang sama malem, eh sama si mbak dikasih gratis 1 biji lagi karena katanya jagungnya lebih kecil dari biasanya. Baik juga sih si mbak, tapi gua jadi mabok jagung hari itu, hehehhe.

Yang lebih repotnya lagi…ga ada mobil, hihihi. Biasanya kan gua bisa minta tolong dianterin atau pinjem mobil, tapi berhubung itu emang punya dia plus dia juga harus pake mobil, jadilah kalo weekend gua harus puter otak buat urusan transport. Yang pasti, sopir bis jadi temen setia gua. Weekend kemaren sih gua sewa mobil karena mau sumbang baju dan ke hospital juga. Jadi tuh, pas akhir tahun kemaren, banyak banget baju yang dibuang. Masih bagus-bagus tapi dah menuh-menuhin lemari aje, jadinya ada 3 kantong sampah. Banyak kan tuh. Ada yang masih baru sempet dijual juga, tapi karena dah ketinggalan jaman, hihihi, akhirnya cuma laku beberapa doank. Nah, sisanya disumbangin deh tuh. Lumayan buat ngeringanin beban pas urusin tax nanti.

Abis itu, lanjutlah gua ke hospital. Ceritanya gua mau minta vaksin buat mudik nanti. Gara-garanya temen gua cerita kalo kokonya masuk RS pas pulang Indo karena perutnya ga tahan dan akhirnya jadi tipus. Waktu itu, dia dah 6 tahun ga pulang. Jadi, dia saranin gua buat minta vaksin aje soalnya gua dah 13.5 tahun; terus emang temen-temen gua juga pada minta vaksin kalo mau ke Asia, biarpun cuma ke China atau HK. Apa daya, sampe di hospital, tempat vaksinnya tutup dan bukanya cuma Senin-Jumat, dari jam 8-4 doank. Yahhhh, gua mana bisa pergi donk, kan kudu kerja terus juga ga ada mobil. Akhirnya, gua berburu obat-obatan dah sambil research caranya mencegah diare. Saking kebanyakan mikir dan was-was takut sakit, gua semalem mimpi bikin warteg bersih dan sehat. Eh, kebetulan ada bule mampir, tapi dasar warteg…masa tukang masaknya masak nasi pake air kotor. Langsung deh gua bangun, daripada mimpi itu bule kena diare, hehehhe.

10 thoughts on “Resolusi 2012 dan Sepenggal Cerita Akhir Pekan

  1. lin lu ke hospitalnya bukan ucla ya? kalo ucla kan deket ama kantor lu jadi bisa pergi vaksin. hehehe.

    emang sih sebaiknya vaksin dulu sebelum ke indo. banyak kuman soalnya. yah lebih baik preventif kan ya…

    • Bukan Man, gua pake Kaiser soalnya. Coba nti gua check UCLA bisa walk-in ga yah. Mudah2an aja ga di-charged gila2an, hehehe. Kalo ada kenalan dokter Indo, asik juga yah. Tinggal dateng kapan aje, hehehe.

  2. Linnnnn jangan sedih ya krn sendiri cup cup cup…. Tapi emang kalau pas ga ada temen yg bisa buat di share masakan atau belanja gt jadinya malah boros & mabok kalo masak kebnayakan. Aku juga sekarang klo masak ukurannya jadi mini banget cuma buat bento 2 hari. Kalo ga sayurnya sama tapi masakannya beda, jadi sebelum beli dah mikir2 dulu.
    Oh ya, dah lama nda pulang perlu vaksin ya. Klo aku perlunya obat nyamuk hahaha, udah ga biasa digigit nyamuk krn disini ga ada pas sampe Indo ganas banget 2minggu baru ilang & ga gatel. Yg penting jgn maem sambel(mentah) kebanyakan atau makanan yg terlalu pinggir jalan banget kayanya ga papa 😉

    • Hahha iya Nge, betul betul betul. Kalo sendiri, makannya jadi serba nanggung dan buntutnya kluyuran molo. Oh iya, nyamuk Asia pada gesit2 yah, kudu siapin obat nyamuk nih, hahahha. Thanks buat remindernya yah..

  3. haha.. kalo orang kelamaan disono gitu yah, perutnya jadi steril, kalo kita disini mah udah kebal, racun dilawan dengan racun wkwkwk 😛
    fritz pindah kemana lin? berdua aja gua ngerasa kadang kurang loh, soalnya beli kalo bayak kan lebih murah tapi makannya bosen hihi..

    • Hahahha jadi kebalikan yah Vi. Kalo dah disini, perutnya ga cuma jadi steril tapi juga melar soalnya porsinya guede2, hahahha. Fritz pindah SF sekarang. Iyaaaa, padahal kan enak yah kalo sayurnya bervariasi, hahaha. Kebiasaan makanan padang di Indo.

  4. hihii…gw jd mikir betapa kotornya makanan sini. Pas adek gw balik dari oz, n stay for good di Jember, dia ada masalah ama sinusnya ato apa gitu. Pas ke dokter, dokternya bilang, “oh baru pulang dari oz ya?banyak anak2 yang baru pulang dari oz dpt masalah kayak kamu, ato perutnya, ato jerawatan”…haiyaaaa….parah ya di sini. Bener kata si viol, racun lawan racun.

    • Walahhhh, adek lu kudu adjust lagi donk, terutama sama airnya. Entah kenapa katanya kalo baby lahir disini, rambutnya juga ga bisa seitem baby lahir di Indo. Ini baby asia lho, yang rambutnya item warnanya, hehehe.

  5. LOL @ viol :)) perutnya steril haha. kalo ga ngiler2 bgt jgn makan yg pinggir jalan lin. soalnya itu udah terbukti jorok nya. ga perlu gua tulis apa nya ya hahaha tar lu ilfil lagi :p lu ngidam makanan apa aja lin? 😀

Leave a Reply

