LA Food & Wine Festival

Pertama kali denger ada event ini, gua dah langsung ngubek-ngubek website mereka. Pengen banget pergi, tapi tiketnya koq mahal banget yah. Tiketnya ada beberapa macam, tergantung chef-nya dan event-nya juga ada beberapa hari. Ada acara dinner with chefs yang harganya $2,000 dan diadain di private residential di Bel Air, terus ada juga event di Downtown LA, Santa Monica, Hollywood, Beverly Hills. Akhirnya sambil curhat ke Fritz, gua pun berandai-andai bisa pergi tahun depan. Eh ternyata, dia surprise-in gua…dia beliin tiket buat kesana. Wah, beneran surprise banget dah gua, padahal tuh tiket mahal aje soalnya kan ada embel-embel tax sama convenient fee.

Sabtu sore berangkatlah kita kesana. Suasananya dah rame banget karena kita datengnya juga jam 4.30-an. Acaranya di Santa Monica Pier, dan udah ada tenda-tenda disana. Isinya berbagai macam makanan (BBQ) dari berbagai restoran yang ikutan, terus bisa cobain bir dan wine juga. Begitu sampe, kita langsung serbu ke tenda-tenda makanan…

Taco yang ini rasanya beda, karena selain daging, isinya juga ada fig dan radish. Jadi rasanya crunchy dan manis (dari sayuran). Ga disangka, Fritz suka banget sampe kepikiran terus, hahhaa. Gua sendiri kurang terlalu suka fig, tapi kombinasinya enak juga, jadi sweet and salty.

Burger yang ini rasanya beda. Rotinya halus banget, terus dagingnya juga ada campuran uratnya, jadi gooey pas dimakan, tapi enak donk. Saosnya ada horseradish-nya, jadi berasa pedes-pedes asik, dan saosnya dioles tipis banget di rotinya. Gua juga sempet foto nih sama Chef yang satu ini karena gua sering nonton acara dia di Food Network.

Yang berikutnya, chef yang ini terkenal lewat Kogi BBQ Food Truck dan dikenal sebagai the godfather of food trucks. Selain itu, gua juga sempet cobain salah satu restonya, Alibi Room. Sebenernya itu bar, tapi mereka jual makanan Kogi BBQ juga. Ada 1 resto dia yang baru buka dan pengen gua cobain juga, namanya A-Frame. Buat bule, resto ini rada nyentrik karena makanannya kaya daging sum-sum, padahal itu kan enak banget yah, hahhaha. Eniweis, pas kemaren cobain, dagingnya rada alot dan potongannya tebel banget, jadi susah makannya.

Sebelahnya, dibuka Baby Blues BBQ. Gua pernah kesini dulu banget, dan emang enak biarpun itu resto jadul banget. Bangkunya aja ada yang robek dan tempatnya kecil, tapi makanannya enak. Saosnya ada banyak macemnya dan level pedesnya, tapi tetep aja kalah sama pedesnya Indo. Asiklah pokoknya. BBQ ribs-nya juga enak, empuk dan alus dagingnya.

Ayam goreng yang ini termasuk enak. Digorengnya kering tapi ga berminyak, terus dipakein saos di atasnya. Cuma sayangnya, pas dibagiin masih panas banget, jadi susah nikmatinnya.

Kalo yang ini, rasanya ok aja. Ga terlalu wow, tapi juga ga terlalu biasa. Mayanlahhh…

Makanan yang ini keliatannya biasa aja, tapi enak bangetttt. Si Fritz jual mahal waktu gua ambil, terus pas gua suruh dia cobain, eh dia jadi pengen, hihihi. Sayurnya di-grilled, jadi garing dan seger banget. Selain karena organik, sayurnya juga masih fresh. Bumbu dagingnya juga pas dan empuk. Enak banget deh…

Taco yang ini rasanya biasa aja, cenderung tawar. Gua pernah review restorannya: The Fig, di sini.

Yang ini…gua juga kurang suka karena pake lamb dan ada bau khas-nya. Asiknya, di tenda mereka, kita bisa ambil bumbu-bumbu marinade gratis, jadi tinggal dicampur aje di rumah. Saosnya sih mayan enak sebenernya, cuma dagingnya aja yang gua kurang suka.

Taco yang ini rasanya enak, tapi kata Fritz tetep lebih enak taco yang pertama. Yang ini lebih simple sih, tapi bumbu dagingnya enak. Untuk sayurnya, emang rada kurang karena ini model kimchee, jadi belum terlalu nyerep rasanya.

Gua mayan sering liat chef yang ini di majalah, dan akhirnya kesampean juga cobain makanannya. Dagingnya empuk dan bumbu marinadenya ga setajem BBQ lainnya; rasanya lebih light biarpun potongan dagingnya tebel-tebel.

Uenakkkk banget..gitulah definisi gua buat makanan yang satu ini. Padahal pas makan, kita dah kenyang lho, tapi gua suka. Namanya Barbecued Pork Belly with Vanilla-Scented Grits and Young Texas Mustard Greens. Gua sendiri kurang terlalu suka grits, biasanya cuma icip-icip aja, tapi grits yang ini rasanya asik banget dan bikin ketagihan deh.

Baru ngeh…saking napsunye sampe lupa foto makanan yang ini, hahhaha. Ini kaya sayap burung dara, dagingnya empuk banget karena burungnya juga masih muda. Buat gua sih ok aja, tapi Fritz suka karena wangi dan dagingnya alus.

Nah, yang ini makanan dari chef di Playboy Mansion. Ternyata, mayan juga makanannya. Pantesan aja pada happy tinggal di mansion yah, bener-bener dimanja, hehhehe.

Terakhir, dah pasti ada restorannya Guy Fieri donk. Makanannya juga paling banyak, ada 4 menu, mulai dari nachos sampe tri-tip sandwich. Tri-tip sandwich-nya enak banget, dan itu favorite gua dari tendanya dia. Sayangnya kita ga bisa foto sama si Guy, dan cuma VIP aja yang bisa ketemu sama dia.

Oh iya, acaranya dibuka sama Guy Fieri karena dia emang celebrity chef hari itu. Ga disangka banyak banget yang antusias sama acara seperti ini. Tempatnya rame dan penuh, terus kita juga bisa cobain bir disana. Kita cuma coba dikit doank dan lebih antusias liat makanan, hahahha. Bir-nya sih enak dan manis, terus ada rasa raspberry atau pumpkin. Kita juga bisa cobain red wine, dan semuanya itu dibagiin gratis, jadi mau bolak balik berkali-kali juga boleh.

Selain itu, untuk memeriahkan acara juga disediain musik, dan seperti biasa…kebanyakan bule pada dance kalo denger musik. Gua inget-inget, kemaren ga ada anak kecil di event…mahal kali yah, hehhehe. Lain kali kalo gua ke acara ginian, harus bawa backpack nih soalnya kita dibagiin majalah, terus kan harus antri makanan. Ribet banget karena gua harus tenteng itu majalah, padahal dah bawa kamera juga lho biar fotonya lebih menarik. Tapi, berhubung tasnya ga cukup buat taro majalah, yah mau ga mau cuma foto lewat HP aja dah.Begitulah acaranya…makan, makan, dan makan. Disana juga disediain photo booth dengan prop-nya yang bertema dapur, jadi kita bisa foto pake baju dan topi chef juga. Seru sih, mudah-mudahan aja tahun depan ada lagi, jadi bisa pergi lagi, dan mudah-mudahan Fritz surprise-in lagi *ngelunjak*, hahahhaha.

20 thoughts on “LA Food & Wine Festival

  1. wow menarik banget!
    itu jadi bayar $95 boleh makan sepuasnya ya lin?
    mahal sih emang, tapi kelaitannya makanannya emang ok ok banget jadi worth it kali ya…

  2. huahhh… kudu siap perut yah kesana, tapi klo buat makan pagi siang sore dan malam kek na boleh tuh wakakaka 🙂 makanya juga kek na berkelas, kek di resto2 fine dining gitu yang biasanya secuil tapi harganya selangit hahaha 🙂

  3. tadinya aku kirain bayarnya yg 2000 wakakakaa *shock*
    eh seru ya banget ya, disini ntah ada atau engga.. tp klo 200 puas lah makan minum ala chef ceritanya 😀 aku jd ngiler nih, tp rata2 daging semua ya.

  4. enak banget , lu cobain segitu banyak apa muat perut lu ?????
    (sok tau g , pdhl kl g disitu pasti muatlah makanan segitu di perut g wahahaaa)
    btw mahal amat yah ikut food n wine festival gitu .

  5. kalo dikursin ke idr sih emang mahal, kalo disini gak laku kali ya hihihi kecuali kalo bener2 bisa makan banyak dan doyan wine 😀
    banyakan steak gitu ya makanannya lin, menarik banget sih, itu boleh datang pagi pulang malam gak lin? jadi kan lumayan makan pagi-siang-malam disana semua hahaa.. 😛

    • Acaranya cuma dari jam 4-7, Vi. Kalo kaga, bisa bangkrut mereka, hehehe secara pasti banyak yang ga mau keluar, hahaha. Enak sih makanan dan suasananya. Kalo di Indo, susah juga yah buat patokan harganya….

  6. apakah foto hitam putih yg nyempil kecil di tengah2 itu foto linda n fritz? hahahah dari sekian banyak foto makanan gue malah lebih penasaran nyari foto yg punya blog :))

    • Kita disana cuma 1.5 jam doank sih, tapi mereka buka selama 3 jam. Jadi terserah kita mau berapa lama disana. Rasanya sampe bubaran juga gpp soalnya banyak atraksi gitu.

Leave a Reply

