P di Malam Minggu

Pukis
Dah sebulanan ini gua kangen banget makan pukis. Sebenernya sih pukis ada juga dijual di Simpang Asia, tapi kalo terlalu sering beli jadi ngerasa rugi juga. Kalo ga salah, harganya $5 buat 3 biji. Mayan mahal buat gua soalnya cuma 2-3 capokan terus abis deh, hahaha. Pas weekend kemaren, gua ga sengaja beli cetakan taiyaki di salah satu JP supermarket. Dah lama pengen beli, tapi takut sayang juga karena ga ada tempat simpennya. Jadi kalo mau beli barang, biasanya dipikirin kepake ga yah long term-nya. Pikir punya pikir, akhirnya gua beli aja deh. Nti kalo sampe rumah ngerasa ga sreg, kan bisa dibalikin. Pas lagi perjalanan pulang, kepikiran terus sama pukis, hahahha…sampe akhirnya gua pikir bisalah yah kalo bikin pukis pake cetakan taiyaki…biarpun rada maksa gitu lho. Akhirnya gua ber-eksperimen deh tuh, cari-cari resep yang simple jadi kalo ga enak juga ga ngerasa percuma..dan ta-daaaa.

Kalo taiyaki kan isinya red bean, nah gua punya pukis rasa mocha sama yang pake spam, hahhaha. Jadi inget, kalo dulu pergi belanja sama papa gua di Hero deket rumah, pulangnya suka mampir beli ginian buat sarapan. Tapi dulu mah murah aje, cuma Rp.500 atau Rp.1000  sebiji kalo ga salah.

Pastel
Duh asli gua lagi kangen banget sama sambel kacang mama gua. Di SF tuh enak banget, kalo buka kulkas tinggal milih sambel, dari sambel terasi, sambel bawang putih, sambel cabe ijo, sambel kacang, dan sambel botol. Semuanya mama gua yang bikin, kecuali sambel botol tentunya. Nah, sayangnya itu sambel ga bisa dibawa kesini. Gua pernah coba bawa, tapi ditahan di airport. Ga seru itu petugasnya…ampir aja gua beli ayam goreng kuning terus gua ajak petugas airport makan bersama biar dia tau kalo sambel terasi itu berharga sekali. Lanjut ke sambel kacang, karena pengen banget, akhirnya gua bikin deh pastel. Pertama kali nih bikin, biasanya mah dapet kiriman, hahahha. Ternyata ga terlalu ribet juga yah, cuma makan waktu aja karena harus satu-satu dibungkusnya, terus gorengnya itu lho yang ga nahan. Tapi, demi sambel kacang, susah payah juga dijalanin dah.

Pijit Memijit
Siapa coba yang ga suka dipijit? Biasanya sih cowoq soalnya katanya geli, padahal dipijit itu asik lho. Apalagi kalo abis jalan seharian, terus dipijit gratis, hahaha. Nah, gua ga jelas dah berapa lama pastinya, tapi kaki gua tiba-tiba ada benjolan kaya gini…

Pertamanya gua kira urat kaki yang nongol, terus gua pegang-pegang koq keras yah. Parno donk gua, sampe-sampe gua liatin dan kadang megang kaki temen-temen gua. Masalahnya benjolan itu cuma di kaki kiri doank dan yang kanan ga ada sama sekali. Ga sakit sama sekali, cuma ngerasa aneh aja. Gua bilang sama Fritz dan dia juga ngeliat aneh, terus suruh gua periksa dokter. Tapi kalo ke dokter tuh lama pisan karena kudu nge-daptar dulu. Gua mau dateng ke bagian tulang kaki, tapi ga bisa karena harus pake surat pengantar, terus keluarga gua saranin ke chiropractor aje aka dokter tulang. Ya udah, berbekal penasaran dan was-was, guapun jalan kaki ke dokter di Sabtu sore. Untung aja gua bisa langsung dateng dan kebetulan tempatnya deket, terus udaranya juga adem-adem. Asiklah buat jalan kaki. Sampe sana, gua langsung diperiksa soalnya cuma gua satu-satunya pasien, hahaha. Dokternya juga bilang kakinya keliatan banget benjolannya, tapi setelah diraba-raba dan di tanya gimana cara gua jalan, dll; diapun bilang kalo itu urat yang ngegumpel dan nangkring di atas tulang kaki. Jadi kalo kaki gua lagi lemes dan nekuk, uratnya bisa jalan-jalan gitu.

Enaknya ke chiropractor, badan gua di cek semua. Mulai dari tulang leher sampe ke tulang kaki. Jadi gua disuruh nengok kanan, kiri, depan sama belakang. Terus dia bilang kalo gua kelamaan duduk di depan computer dan urat leher kiri ketarik. Igh, tau aja deh si dokter, padahal gua ga bilang apa-apa lho. Soalnya kata si dokter, gua cuma bisa nengok 60 derajat doank pas nengok kanan, sementara kiri bisa 90 derajat. Terus kalo dongak juga ngarahnya salah. Abis itu dicek punggungnya dan ternyata pinggulnya rada naik…gua lupa kenapa sebabnya. Bagian tangan ternyata ada 8 urat yang mulai keluar dan kalo ga dirawat, bisa carpal tunnel dan harus operasi. Penyebabnya? Lagi-lagi kebanyakan main computer.

Abis itu gua dibawa masuk ke 1 ruangan, terus disuruh tiduran disana sekitar 20 menit. Ranjangnya itu heated terus ada mesin pijit yang roller. Guanya sih telentang, jadi punggungnya serasa dipijit antara shiatsu dan hot stone massage. Asik deh, cuma panasnya itu lho…sampe keringetan, soalnya bagian kepala juga dibungkus terus rada dipijit-pijit gitu.

Selesai itu, gua digiring ke ruangan si dokter dan disuruh tengkurap.

Si dokter mulai ketok-ketokkin bahu gua biar lemes ceritanya. Alatnya lucu deh, kaya stapler. Terus, gua disuruh telentang dan dia bilang…jangan takut yah, bakalan banyak suara tulang. Bener aja, leher gua diplintir ke kanan dan kiri. Dugh, asli enak banget. Abis itu disuruh rada miring, terus pinggangnya ditarik. Terakhir ke bagian kaki, dan kaki gua yang bejendol itu dipijit. Asik banget lho. Kalo ga inget mahal sih, gua bakalan sering-sering deh, apalagi si dokter bilang kalo gua harus treatment biar uratnya bener, tapi untuk saat ini ga ada yang kritis sih, jadi gua ga ikutin dulu. *Maap Pak Dokter, lagi bokeq nih.* 

Abis itu si dokter bilang, masalah benjolan itu timbul karena…sepatu teplek. Gua kan suka banget pake sepatu teplek. Buat gua, itu sepatu afdol buat ngejar-ngejar bis. Tapi ternyata, sepatu itu terlalu lemes dan ga support badan kita. Jadi dia bilang harus pake sepatu yang sol-nya tebel seperti sepatu olah raga. Bukan low heels ataupun high heels, tapi yang alasnya rata dan kuat (yang kalo ditekuk ga lemes), terus gua jadi keinget sama sepatu bata. Sepatu tempo doeloe banget yah…tapi katanya itu kan keras tuh, sampe sakit, tapi ternyata bagus yah buat badan, hihhi.

Begitu pulang, langsung terbayang…seandainya di rumah ada chiropractor asik juga kali yah. Tiap malam, minta badannya diremuk. Tidur juga jadi asoy dah.

Puanasssss
Akhirnyaaaaa Summer ngerasain panas juga. Padahal gua dah hepi nih, Summer-nya ga sepanas biasanya dan adem-adem gitu. Eh ternyata, panasnya nongol juga. Tiap malam jadi gedebag gedebug karena kepanasan padahal dah nyalain AC dan kipas angin, tapi berasanya udara panas molo. Mudah-mudahan aja panasnya cepet lewat, tapi enak juga sih…bisa banjir keringet tanpa perlu olah raga ekstra, hahahhaa.

Pho
Biarpun panas, tetep aja gua maksa makan pho. Padahal makanan kuah panas-panas gini kan enaknya dinikmati pas lagi adem-adem gitu yah. Untung aja restonya rada adem, jadinya gua masih bisa nikmatin pho deh. Setelah gua pikir-pikir, gua kangen pho karena kangen sriracha, hahahha. Asik banget kuahnya pedes-pedes, panas, dan asem. Jadi kebayang soto mie soalnya dulu pas masih sekolah, gua suka jajan soto mie terus pake kikil dan risol yang banyak. Kuahnya dibikin rada-rada asem dan pedes gitu. Duhhhh, jadi pengen lagi…

Passionfruit Syrup aka markisa
Masih lanjut soal adegan panas, eh cuaca panas maksudnya… Pas lagi jalan ke supermarket, tiba-tiba aja ngeliat sirup markisa. Dah lama banget ga minum sirup ini. Jadi inget, dulu kalo bertamu suka dikasih sirup ini atau sirup yang warnanya merah muda tuh alias pinky. Kan enak yah, lagi panas terus minum es markisa. Akhirnya gua boyong deh tuh, terus pas sampe rumah, gua langsung pesta markisa. Uenakkkkk, apalagi dah lama kaga minum…seger banget rasanya.

Pelampiasan di hari kerja
Biar dikata kemaren ini long weekend, tetep aja gua kaga kemana-mana. Yang ada kerjanya molor, makan dan nonton, hahaha. Beneran kaga keluar rumah lho…kecuali buat makan dan itu juga cuma 2 kali. Gua rasa gara-gara sehari-harinya kerja molo, jadi pas weekend tuh malas banget ngapa-ngapain. Tapi enak deh, bisa bangun siang, biarpun jam 8-an, terus cari cemilan, nonton tipi. Abis itu tidur lagi, terus makan siang, nonton tipi, main compie, terus bobo sore. Begitu aja terus siklusnya sampe akhirnya gua merasakan penampakan perut buncit, hahaha. Pas hari ini masuk kerja donk…lemes bener rasanya. Mana si boss tiba-tiba jadi jutek gitu.

Omong-omong kerjaan, ada 1 temen gua di Marketing keluar lagi. Kalo yang ini keluar mah karena emang dah ga tahan dan kerjaannya juga kurang sesuai dengan apa yang dia suka, jadi yah kebetulan dapet kerjaan baru dan di perusahaan yang lebih besar sih. Mudah-mudahan orang yang berikutnya bisa betah yah…seperti gua ini lho, hahahha.

14 thoughts on “P di Malam Minggu

  1. tuh iatyaki na bikin sendiri ?! duh gosong2 gitu gitu keliatannya yummy banget! g klo makan bolu2 yang di panggang gitu sukanya yang agak gosong rasanya lebih gurih wakakaka 🙂

  2. Adelheid says:

    Waaa….pukis taiyaki.. aku mau yg coklat atau isi keju jg boleh hehehe.. Mamaku demen banget bikin pukis jaman dulu, tp akunya yg lama2 ga demen.. tp skrg kangen juga 😀
    btw, aku jg ada benjolan tuh, ditangan tapi. Temenku juga senasib gitu.. katanya sih ganglion gt jadi kaya cairan persendian tangan yg ngegumpal… bentuknya mirip banget deh 😛 Kursi pijet itu enak ya… aku jg pengen gara2 sempet nyobain pas kmrn lg encok dateng bulan trus duduk2 di pertokoan jadi kecanduan :))

    soal sambel, di US ada jasa pengiriman yg cold? maksudnya dingin gt jadi bisa kirim2 makanan.. jadi supaya klo sambelnya ga bisa dibawa lewat pesawat trus dikirim aja gt hehehe….

    • Hahhaha terlalu sering dicekokin pukis yah? Kalo gumpelan di tangan gara2 apa yah? Jadi penasaran. Kalo sambel, rasanya susah deh soalnya ga boleh liquid. FedEx juga udah ketat sekarang, jadinya ga bisa kirim makanan kering sama sekali. Padahal asik tuh yah kalo bisa kirim. Biasanya kirimnya yang sambel botol palingan, dan itu jgua dibungkus rapet2.

  3. ajdi lu bikin pukis pake cetakan ikan ? kliatan boljug yah . trus si pastel mana penampakannya ? g mah merasa ribet bkin pastel krn hrs olah kulit n bikin isi . blom kriwil2 pinggir nya , maless give up deh .
    btw sambel ga bs lolos , kl dr JKT masuk LA sambel bisa lolos kan ?
    trus praktek dokter tuh bisa poto2 wahahaa , dokternya ga tanya buat paan ?
    kaki n tangan g bny loh urat2 yg nonjolnya jelek banget deh .

    • Hahhaha pastelnya dah di perut Ven. Iyaaa, yang lama gara2 bungkusnya satu2, hahaha, jadi makan waktu disana. Sambel kalo dari Jakarta bisa bawa deh, asalkan dibungkus rapet dan ga cair. Setau gua sih begitu yah, jadi biasanya kalo gua bawa makanan, makanannya dibekuin dulu. Hahhaha, itu fotonya buru2 pas si dokter lagi ngacir. Kalo kaga…nti dia minta difotoin lagi, kan gawad tuh, hahahah. Eh, temen gua operasi urat2 yang nonjol itu lho, terus sama dokternya dipakein stocking buat beberapa minggu gitu. Gua ga kebayang panasnya pake stocking…, ga boleh dilepas kecuali mandi.

  4. AAAAhhh!! kaki gw juga sama persis kayak lu benjolan gitu! kadang timbul…kadang tenggelem…nanti kl capek timbul lagi…itu cuma urat kan yah? ga usah operasi dll??

  5. kalo ke chiropractor dicover asuransi gak lin?

    iya gile deh panasnya kemaren.. dan hari ini juga… dan katanya besok bakal lebih panas lagi!! ampun dah…
    padahal kan harusnya summer udah kelar ya??

    • Kaga Man karena gua ga ke hospital (gua pake Kaiser), tapi kalo bikin appointment harusnya sih bisa cuma gua ga tau dicover berapa banyak. Eh lu kan kudu check karena abis accident waktu itu. Takutnya tulangnya ada yang ga bener, gua juga pas check dikira abis bekas accident, hehehe.

  6. Lin, buat saingan simpang asia aja :)) Lucu tuh pukis nya bentuk ikan2an.

    Iya tuh yg bengkak2 biasanya salah urat gitu.

    Ngomong2, Pho ini nama masakan vietnam atau nama restaurant pho 2000 sih? :)) kalo orang nyebut2 pho, gw nyambungnya resto pho2000.

    • Hahhaha disini banyak resto Indo, Ngel. Pho itu nama masakan Vietnam yang kuah2 gitu. Tapi banyak resto yang pake nama pho juga kaya pho saigon, pho 2000 (disini ada juga lho, tapi gua ga pernah coba, hehehe).

Leave a Reply

