Ultah Pertama

Yayyyy…akhirnya blog gua berumur setahun juga, hahhahha. Ga disangka selama setahun ini udah punya banyak temen yang mengisi blog gua dengan segala celetukan dan canda tawanya. Awal-awal nge-blog rasanya bingung mau cerita apaan, tapi kalo abis baca postingan temen-temen lain, jadi semangat lagi deh.

Ga terasa yah dah bulan Agustus, cepet banget waktu itu berjalan. Ga nyadar kalo bentar lagi udah tahun baru-an. Mundur dikit ceritanya – bulan Juli banyak ups and downs buat gua. Banyak letupan-letupan kegembiraan, cieee, hehehhe. Nti deh kalo dah pasti, baru diceritain. Kalo letupan lainnya sih, bulan Juli gua ada performance review dan ini diadain setahun sekali. Sebenernya kadang gua males banget kalo harus review soalnya cuma gitu-gitu aja, tapi kali ini semangat soale mau minta naik gaji donk, hihihi. Kan kita (yang kerja) disuruh menilai diri kita sendiri, terus yang kita tulis itu dikirim ke supervisor kita (aka boss gua) dan dia menilai berdasarkan pengamatan dia juga. Di kertas itu, kita juga tulis projek apa yang mau ditangani selanjutnya dan rencana ke depannya, jadi company dan boss bisa menyokong karir kita juga. 2 tahun yang lalu, gua kan isi kertas itu juga dan gua nilai diri gua 2.3 dari 3. Jadi kita kaya grade diri kita sendiri lewat nilai-nilai yang kita tulis, terus nanti ada itungannya, mirip kaya rapot sekolah. Eh, ternyata boss gua ga setuju dan gua dikasih 1.8. Temen gua juga bernasib ga beda jauh dan dapet nilai lebih rendah dari gua, hehehhe.

Kali ini, gua tetep donk nulis angka yang tinggi. Biarlah kalo mau diganti, gua juga cuek-cuek aje gituh, lagian kan itu menurut penilaian gua. Eh, tumben banget, pas ketemu sama boss gua, dia setuju sama nilai yang gua kasih dan langsung ngomongin rencana gua ke depannya gimana. Total interview yang biasanya 30-45 menitan, cuma selesai dalam waktu 15 menit. Itupun juga karena ngomongin gaji, hahahha. Jadi dia lagi berbaik hati dan naikkin gaji gua, eh tapi gua minta lebih donk, hihihi. *tanpa basa basi* Akhirnya setelah bertanya-tanya tentang budget ke atasan dia, diapun setuju buat naikkin 2 kali lipat dari apa yang dia kasih. Aslinya mah, gua minta lebih dari itu (soalnya kan biasanya dikasih angka yang lebih bawah, jadi taktik nawarnya pake yang paling tinggi), tapi tetep bersyukur donk. Dengan demikian, uang tabungan harus makin menigkat. Tapi ternyata, pengeluaran tambah besar….

Oh iya, gua juga sempet nengokin Emma dan Esther pas baru lahiran di rumah sakit. Asli, gua kaya orang norak pas kesana. Rumah sakitnya bagus pisannnn. Beneran dah kaya gedung perkantoran di downtown. Terus sepanjang lorong, gua longokin tuh isinya, walopun ga ada apa-apa. Maklum lah, kepo… abis bagus sih, hehehe. Sambil ngintip, sambil ngebayangin seandainya gua jadi dokter sampe akhirnya si Fritz yang sibuk suruh gua sekolah lagi gara-gara gua selalu berdecak kagum liat itu rumah sakit. Tapi apa daya, otak terbatas aka males menghafal, hahaha. Terus biayanya kan mahal tuh, ditambah harus mulai karir dari bawah. Rasanya gua mah ga sanggup. Dulu mah berandai-andai punya suami dokter, tapi ternyata itu cuma impian yang tidak tercapai. Jadi sekarang berandai-andai punya anak dokter.  Balik ke cerita rumah sakit, kamar mandinya aja bagus. Pintunya sewarna dengan temboknya yang bermotif kayu, terus cafetaria-nya juga besar dan modern di dalemnya. Tapi parkirannya juga mahal, mungkin karena masih baru yah jadi kita terkaget-kaget pas bayar $11 buat 1.5 jam. Tapi kan yang penting parkirannya aman, jadi ga usah was-was dan mondar mandir isi koin seperti parkir di pinggir jalan. Di rumah sakit, kita kaga ketemu Emma karena dia lagi hearing test, jadi ngobrol sama Esther bentar sampe akhirnya dia harus nyusuin Emma. Buntutnya, gua dan Fritz sibuk ngerumpi sama mamanya Esther. Cerita cerita sampe ga sadar lama juga kita disana.

Bulan Juli, gua juga ketemuan sama sepupu gua setelah belasan tahun ga ketemu. Kebetulan dia lagi ada conference di Seattle, jadi sekalian mampir deh. Dah beda banget sekarang…terakhir kali masih lari-lari kesana sini, kira-kira masih 5 tahun deh dan waktu itu gua juga masih 3 atau 4 SD. Tapi sekarang dah kalem, hahaha. Ketemuannya cuma bentar…2 hari doank, tapi mayan lah. Ada pertemuan, ada juga perpisahan. Di weekend yang sama, oma gua dikabarkan meninggal. Tepatnya 9 Juli. Padahal gua dah ngebayangin bakalan balik Indo dan ketemu dia soalnya terakhir ketemu kira-kira 13 tahun yang lalu. Tapi apa daya, Tuhan punya rencana yang berbeda dan di umurnya yang 86 tahunpun, dia akhirnya ber-istirahat untuk selamanya. Karena weekend itu gua ke SF, jadi pas balik LA gua teler berat dan Senin-nya gua memboloskan diri. Eh, ternyata disini kalo ada keluarga dekat yang meninggal, kita dikasih jatah buat cuti dan dibayar selama 3 hari dalam setahun. Jadinya gua disuruh pake jatah cuti itu karena oma gua meninggal. Terus sempet ditanya juga, mau dikirimin karangan bunga atau donation ga sama kantor gua karena biasanya mereka kirim itu. Gua sih bilang kaga usah soalnya kan meninggalnya di Indo, tapi kalo mereka mau kirim donation ke rekening bank gua sih, gua bakalan terima dengan senang hati, hehehhe…dan ide cemerlang gua ini ditolak mentah-mentah.

Akhir bulan Juni, BB gua acak adut – masa datanya bisa tiba-tiba ilang dan semua informasi gua jadi ga jelas. Awalnya emang dah rencana mau ganti ke iPhone, tapi pikiran nunggu iPhone 5 keluar atau kontrak abis (kontraknya abis tahun depan). Dasar emang udah cinta sejati sama Apple, ditambah masalah ginian, akhirnya gua pun beralih daripada datanya makin ngaco. Terus kan gua beli iPhone yang second gitu tapi lewat Amazon, tapi ada problem sama Amazon cart. Igh, gemes banget deh padahal waktu itu gua abis promo Amazon ke Angel, hahaha. Udah 2 kali kejadian di pagi yang sama sampe gua complain ke customer service tapi mereka cuma salahin gua yang katanya telat belinya, jadi barangnya dah kejual. Padahal itu barang masih ada dan gua contact seller-nya, mereka juga bilang masih ada. Ternyata Amazon lagi ngaco dan gua complain. Singkat cerita, gua dikasih $50 gift certificate. Mayan juga, hihihi.

Setelah gua analisa dan pikir-pikir, gara-gara kejadian ini gua ketemu sama seller telpon yang baik banget dan sangat responsive. Biasanya online seller suka lama bales email kalo dikasih pertanyaan (beberapa jam baru bales), tapi yang ini dalam hitungan menit, terus balesnya sopan dan kasih sesuai dengan permintaan kita. Barang yang dijual juga bagus dan masih mulus. Terus, karena amazon ngaco, dia juga rela jual barangnya di ebay jadi gua bisa beli dari ebay. Nah, kalo beli ebay, kita bisa dapet ebay bucks jadi points yang bisa dipake buat belanja lagi di ebay. Mayan banget tuh…gara-gara Amazon error, gua dapet gift certificate Amazon dan ebay bucks, hehehhe.

Cerita soal complain – pas lagi ke San Diego, gua nginep di salah satu hotel bintang 3. Heran dah, weekend itu semua hotel di San Diego sold out karena ada Teacher Conference dan Baseball Game. Gua dah telpon dan modal nekad samperin hotel satu-satu, tapi gua ditolak mentah-mentah, sampe akhirnya ketemu ini hotel. Itupun cuma sisa 2 kamar yang smoking, dan akhirnya dipilihlah kamar yang baunya ga nyentrong. Eh, dasar emang kurang beruntung, masa showernya ga bisa muncur dari atas, jadi kalo mandi harus jongkok di bath tub karena tarikan shower-nya keras banget. Terus, hair dryer juga rusak. Untung aja gua bawa topi dan lagi Summer, jadi mayan dah…rambut bebek ketutupan sedikit. Akhirnya gua complain donk, lagian mereka suruh gua isi survey, hehehe. Gua bilang gua ga puas dengan pelayanan mereka, eh buntutnya gua dikasih nginep gratis 1 malam di hotel chain mereka, bebas pilih.

2 minggu yang lalu, cable TV di rumah Fritz sempet ngadat (suaranya putus-putus dan gambarnya sering semutan). Gua pikir mungkin dari company-nya lagi ngaco, kan kadang bisa aja mereka lagi benerin. Tapi gua perhatiin, sampe beberapa jam ga beres-beres juga dan ga enak banget buat ditonton. Akhirnya gua contact mereka setelah 2 hari ga bener. Eh, setelah di-check sana sini, ternyata harus ada teknisi yang dateng. Entah arus apanya yang ngaco, tapi dicoba benerin dari kantor pusat mereka juga masih ga bisa. Ya udah, dijadwalin buat dateng 2 hari kemudian. Mumpung lagi ngobrol sama Customer Service-nya, gua pun tanya baik-baik…berhubung gua ga bisa pake TV-nya, bisa ga kalo gua dapet potongan soalnya gua kan ga bisa enjoy juga, hehehhe. Maklum lah, waktu itu weekend dan gua biasanya ngejogrok di depan TV. Eh, dikasih lho…jadi selama hari dimana gua ga bisa nonton bakalan dipotong dan besoknya, itu TV sembuh dengan sendirinya, hehehhe.

Bulan Agustus diawal denhan hal yang senang. Kan gua pernah cerita kalo boss gua dulunya ada 3:

  • Boss Lady yang antik (boss yang sekarang)
  • Mr. T (boss yang dulu hire gua)
  • Mr. B (boss yang sekarang juga tapi gua cuma 25% kerja sama dia)

Nah, Mr. T dan Mr. B ini baik banget. Gua sukalah kerja sama mereka. Gua sih lebih banyak dealing sama Mr. T karena gua dulu di department dia 100%, sebelum dipindahin ke Marketing dan kerja sama Boss Lady. Terus kalo Mr. B, dia kantornya di kantor cabang yang lain, jadi kita jarang ketemu. Mereka berdua tuh perhatian sekali ke team-nya. Kaya gua kalo lembur, pasti dianterin pulang soalnya mereka tau gua naik bis, bahkan Mr. B juga ajak gua dan Fritz pergi dinner untuk mengenal staff-nya lebih baik. Terus, Mr. T juga asik banget. Kalo mau kerja dari rumah juga sikasik aje. Sayangnya, Desember kemaren, Mr. T pindah kerja. Dia ambil kerjaan di salah satu public company yang udah pasti namanya jauh lebih besar dari company yang gua kerja ini. Sedih lho gua, berasa ditinggal banget soalnya dia pindah kesana dan ajak sebagian dari team-nya (sebagian lagi pindah ke tempat lain), sementara gua ga bisa diajak karena itu bukan field gua. Kalopun gua diajak, Mr. T juga harus bikin proposal dulu ke atasan dia. Tapi biar begitu, kita masih tetep contact dan kemaren ini gua maen ke kantor mereka. Alamakkk, itu gedung keren aje. *yak, sekali lagi gua jadi norak, hehehhe*. Kantornya di downtown LA. Begitu masuk, gua disuruh lapor ke security terus ditanya mau ketemu siapa dan di lantai berapa setelah kartu identitas gua di-cek dan dicatet informasinya. Terus, dia langsung telpon ke orang satunya yang jaga di deket lift dan bilang kalo ada tamu bakalan lewat. Selesai dari security, gua dikasih label bertuliskan nama dan keterangan gua. Terus mau masuk ke lift, gua harus lewat security gate lagi dan label gua diliat. Lewat dari security gate, ada security nganterin gua ke lift. Gua jadi berasa kaya tahanan aje, dianter kemana-mana, hehehe. Akhirnya sampe deh ke lantai 26 dan ada mbak resepsionis disana dan ditanya lagi. Ya ampun, ribet yah mau ketemu aje, hehehe.

Singkat cerita, gua ketemu sama mereka (Mr. T dan team-nya) dan seneng banget gua. Kantornya bagus deh, banyak kacanya dengan pemandangan downtown LA dan langit biru, jadi berasa kaya kantor di NYC yang biasa diliat di film-film, hahaha. Curhat-curhat soal kantor, sampe ga terasa dah 1 jam gua disana. Terus, guapun pamit pulang, padahal gua masih betah. Asli, kangen kerja sama mereka. Jadi inget, dulu yah biarpun kerja sampe jam 9 malem juga ga berasa cape, masih happy banget, bahkan weekend masih sanggup kerja dengan ceria. Coba sekarang…kerja sampe jam 5 aja rasanya lama banget, hahaha. Yah, 1 jam gua disana dan bayar parkirnya donk…$33.20. Alamakkkk, ngerampok banget yah. Untung aja, gua dibayarin sama mereka, hahaha. Beneran deh, parkiran di LA itu amit-amit yah, apalagi di downtown.

Inti cerita, mereka bakalan usaha buat narik gua balik ke team mereka juga. Yah, mudah-mudahan aja itu jadi kenyataan dan bukan khayalan belaka. Oh iye, omong-omong tentang karir, kemaren ini tiba-tiba gua dan Fritz bisa kepikiran hal yang sama. Kita kan kadang suka kepikiran dan mau hal yang sama, tapi seringnya mah soal makanan atau rumah. Misalnya aja, bisa tiba-tiba kepikiran makan ABC, padahal ga pernah kepikiran gitu sebelumnya, dan gua juga lagi bayangin makanan itu. Dah sering lah kejadian seperti ini dan kemarin ini kita berdua kepikiran mau jadi…pelawak, hahaha.

Advertisements

20 thoughts on “Ultah Pertama

  1. happy birthday buat blog lu yaaaa…

    wah asiknya naik gaji. hehehe.
    bulan juli lu juga banyak cerita ya, kayak bulan juli kita. hahaha. rasanya emang bulan juli kemaren ini penuuuh banget ya lin… 🙂

    parkiran rumah sakit emang mahal $11. tapi itu all day lin. jadi mau 1 jam atau 24 jam, bayarnya sama.
    tapi emang nyesek sih kalo cuma bentar. makanya pas kita bolak balik ke sono cuma untuk si emma test darah, gua parkirnya di street aja dah. gak parkir di hospital. hahaha.

    • Iya Man, bulan Juli cepet banget lewatnya gara2 keramean cerita, hahaha. Wahhh kalo gitu, gua kurang lama di rumah sakit, harusnya dateng lebih pagi sekalian yah biar ga rugi, hahahha.

  2. Cieh ulang taon, mau di kado apa blog(nanyanya ama blognya bukan sama yg punya)? hahaha…
    seneng deh klo baca banyak cerita yang hepi 😀
    Aku pas terakhir baca kalian mau jadi pelawak jadi ketawa :)) Kog bisa sih kepikiran mau jadi pelawak 😀

    • Hahahhaa mau diajak jalan2 (yang jawab yang punya blog, hahahha). Iyaaaa, gua juga jadi ketawa pas kita berdua kepikiran mau jadi pelawak, tapi bedanya dia stand up comedian dan gua…srimulat, hahahhahaha.

  3. happy b’day buat blog na… awal2 g juga masih inget ultah blog g, sekarang mah boro2 udah ga inget kapan ultah blog g wakakaka 🙂
    g semenjak nge-blog juga seneng sih! banyak cerita dari ibu banyak cerita dari temen2 yang bisa jadi masukan buat kedepannya, dll ^^
    terus berbagi ceritaaaaaa~

  4. Happy bday buat blognyaaa…terus nulis yaaa…

    Banyak ya cerita bulan Juli, gw sempet bertanya2 tumben linda kok ga sering update2 blognya. Apa ketularan gw?hahahaa….Lin, brarti skrg udah pake Iphone ya?

    congrats buat naek gajinya, n gw doain yg terbaek ya lin, kalo emang bisa ditarik ke team mantan boss u, gw doain lancaarrrr…n jangan lupa foto2 kantornya yg keren kalo dah pindah ke sono hahahaha…

    • Hahhaha iya nih, Kath. Jadi ketularan lu…abisnya bingung. Baru mau cerita, eh ada kejadian lagi, jadinya ceritanya menggunung dah. Amin deh, nti gua foto2 kantornya. Yang ada kerjaan gua berkhayal molo rasanya, hahahaha.

  5. happy birthday blog! 😀 duh enak amat sih lin naik gaji nya berlipat2 hehehe. lucu juga ya review nya disuru tulis sendiri, gua perasaan review lgs di cuap2in di depan boss

  6. Sani says:

    happy birthday blog! hah naik gaji? kudu kaulan makan2 dong…Arman pasti bahagia kalu ada makan2 kan dia deket elu yah. Bos elu kok jadi baek? apa dia sdh mengendus rencana elu mau minggat?

    • Hahhahah bagi2 rejeki yah ke tetangga. Iyaaa, gua sama temen2 gua dah deg2an takut dia lagi BT berat pas performance review soalnya efeknya besar. Dasar es-mosi molo sih dia, hehehe.

  7. happy bday ya daadaachan.. semoga makin penuh, makin banyak cerita2nya 😀

    gua sampe sesek napas denger tarif parkir di sana, mahaaaallll banget ya… dibandingin disini padahal kadang parkir di jalan goceng gua udah sepet aja hihi..
    lin, kok lu samaan ama fritz tiba2 mau jadi pelawak haha..

    • Hahhaha iya Vi, disini parkir serba bayar…eh LA doank sih yang kebanyakan bayar. Mungkin karena banyak mobil, jadi susah cari parkir. Nah jadinya orang pada buka bisnis deh tuh buat valet parking atau lapangan kosong dijadiin temapt parkir. Iyaaaa, kita dah sama2 mentok, ga kepikiran mau karir apa rasanya. Kalo gua sih…kebanyakan nonton OVJ, hahaha. Kayanya asik banget jadi pelawak.

  8. Angel says:

    hihi.. thx udah kenalkan gw sama registry department di amazon lin. klo ga dikasih tau mah gw ga bakalan tau loh.haha..gw ga jadi beli kitchenaid di amazon lin soalnya kt nya electronic di states ga bs dipake di asia krn voltage nya yg beda. jd gua sangsi mau beli. eh giliran kmrn mo beli mold buat fondant gitu..malah ga terima pengiriman ke spore..sedih dah..enaknya yg di US.

    • Iya Ngel, kudu pake travo yah buat elektronik. Eh temen gua beli fondant dari US buat ke Indo koq. Gua lupa beli dimana, dia buat bikin kue di Indo… Coba nti gua liat2 yah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s