Cuplikan Sejenak #3

1. Blue Stove

Dah lama yah ga ngebahas soal makanan. Resto kali ini namanya Blue Stove, letaknya di Nordstorm Santa Monica Place. Setiap Nordstorm pasti ada resto sendiri dan makanannya beda-beda, yang kali ini tapas style, jadi dapetnya dikit-dikit terus kita share.

Gua pergi dalam rangka business meeting, cieeee…gaya aje. Bukan deh, ceritanya temen gua buka bisnis dan gua ikutan nimbrung aje, hahaha. Jadi dipilihlah tempat ini buat ngomongin itu.

Pesenan kita bertiga:

  • Crispy & spicy dark cherry glazed beef
  • Roasted garlic chicken with grilled corn and asparagus
  • Cilantro lime chicken tacos
  • Lump crab cakes with remoulade
  • Skirt steak with romesco sauce & balsamic roast onions
  • Braised short ribs with wilted spinach & red wine demi-glace
  • Scallop rissoto
  • Shrimp soba (special menu)
  • Veggies

Semuanya enakkkkk. Kedengerannya banyak yang dipesen, tapi asli porsinya imut-imut, hahhaha. Jadilah kita mesen banyak dan makan sampe kenyang dah tuh.

2. Tentang si dia

Maksudnya boss gua, hehhe. Kacao neh, dah seminggu ini gua mimpi dia sampe 3 kali. Mimpi yang pertama dan kedua sih cuma tentang dia tanyain kerjaan dan progress anak yang baru masuk department kita, padahal gua ga ada urusan sama itu anak karena kita bidangnya beda. Tapi mimpi yang terakhir kali, gua marah banget sama dia sampe akhirnya gua yell back pas dia lagi marah-marah dan gua minta berhenti kerja saat itu juga. Alamakkkk, segitu parahnya-kah gua? Selama ini sih kalo gua diomelin, gua biasa cuma ngomong buat membela fakta yang salah dan dengan nada yang normal (temen-temen gua biasanya marah balik sampe teriak-teriakan di kamar karena pintu ditutup, heheheh), tapi sejujurnya percuma aja ngomong sama dia. Ibarat ngomong sama tembok, cuma bikin cape energi dan emosi doank karena menurut dia cuma prinsip dia doank yang bener.

Kejadian heboh (ada sih kejadian heboh lainnya tapi ga seheboh ini) terakhir baru aja terjadi sekitar 2 minggu lalu. Kan department gua suka gonta ganti orang, jadi kadang gua suka kumpul sama mereka, sekedar happy hour dan ngobrol-ngobrol. Sayangnya, boss gua tuh ga suka sama mereka yang udah berhenti kerja karena selalu ngomong jelek tentang dia pas exit interview (padahal itu kenyataannya). Pokoknya dia bener-bener benci banget sama mereka, sampe udah anti denger nama mereka. Singkat cerita, dia minta akses ke salah satu email account member kita yang baru aja keluar dan ketahuan kalo kita janjian kumpul (rencananya minggu itu mau kumpul-kumpul). Ngamuklah dia dan ngerasa di-khianati. Dia taunya hari Rabu siang, jam 11-an dan sejak kejadian itu dia langsung pulang ke rumah dan ga balik lagi sampe hari Jumat. Itu juga gara-gara kita ada training, gua rasa kalo ga ada training juga ga bakalan nongol. Sejak kejadian itu, dia belon ngomong sama gua atau temen gua, selain daripada urusan kerja. Gua sih bodo amat yah, cuma BT aja. Itu kan masalah personal, tapi koq ga bisa professional sampe harus alesan mau kerja dari rumah dengan tampang cembetut. Herannya juga, supervisor dia ok-ok aja kalo dia kaya gitu, gimana gua ga tambah BT.

Kemaren ini, temen gua juga minta cuti 1/2 hari karena dia mau nengokin keluarganya di Seattle. Suasana kantor juga lagi sepi dan Partners-nya juga lagi sibuk meeting, jadi udah dipastikan ga bakalan ada urgent request gitu. Dan lagi, temen gua ini jarang cuti, itu kedua kalinya selama dia kerja sejak Agustus 2009. Terus, cuma 1/2 hari doank, biarpun dia bilangnya sehari sebelumnya. Boss gua tentunya memperbesar masalah ini dan bilang temen gua bohong kalo itu urusan keluarga, padahal bener ada bukti tiket pesawat gitu.

Gua sendiri suka curhat sama temen gua, entah yang pernah kerja disana ataupun yang udah ga tahan. Ternyata kita sama, sama-sama ngerasa ‘bodoh’ karena dia suka marah-marah dan bilang kerjaan kita ga ada yang bener. Kita jadinya ngerasa useless dan ga PD. Pokoknya bener-bener emotionally retarded deh. Terkadang jadi takut buat apply kerjaan baru, takut kalo boss yang baru juga bakalan bertingkah seperti itu dan takut kalo ternyata kita emang ga bisa ngapa-ngapain dan ga bisa ambil keputusan.

3. Pencarian

Lagi bingung cari lotion muka yang bagus. Yang biasa gua pake udah abis, terus waktu itu mama gua beliin waktu dia ke HK, tapi dah abis juga. Kemaren ini sempet mampir ke Sephora buat cobain lotion yang bagus, jadi minta sample daripada beli terus return. Cuma selama ini belon ketemu yang cocok, yang ada kulitnya jadi bentul-bentul dah sekarang karena gatel.

4. Ternyata…

Bulan ini blog gua sepi amat ceritanya yah, hahaha. Lagi keabisan ide terus bingung mau tulis apaan. Ayo kasih ide donk…

5. Summer

Akhirnyaaaaa, LA mulai panas dan kalo panas gini gua jadi males ngapa-ngapain soalnya udaranya pengeb. Jadi mikir, kalo di SF mayan enak kalo Summer soalnya bisa pergi camping, terus piknik di Golden Gate Park/ park lainnya ataupun pantai, terus naik sepeda di sepanjang Golden Gate Bridge ke Sausalito atau Tiburon. Sausalito ini kota kecil tapi udaranya asik dan pemandangannya mengarah ke kota SF. Biarpun SF panas, tapi masih berangin jadi selalu dipastikan ga bisa seharian berkutungan ria dan selalu sedia jaket tipis. Beda banget sama LA, yang kering dan ga ada tempat asik yang bisa disamperin. Orang LA kalo ke pantai juga buat berjemur doank, padahal apa enaknya yah nongkrong di bawa terik matahari. Baju juga jadi bau deh, hehehhe. Ngapain yah enaknya Summer – rencana utama pengen snorkeling dan surfing. Kapan yah kira-kira paling tepat untuk itu?

18 thoughts on “Cuplikan Sejenak #3

  1. kok bos lu gitu amat sih.. cuti kan hak karyawan ya, harusnya terserah dong temen lu mau cuti. mau urusan keluarga atau gak kan bukan urusan dia harusnya…

    iya gile dehhh… hari ini terutamaya, puanaaasss banget! gawat nih summer taun ini. soalnya taun lalu, hari gini masih adem lin. gua taunya karena kan tiap juni gini si andrew recital. dan taun lalu tuh gua masih pake sweater lho! hari ini, gua malah rasanya pengen celana pendek aja… tapi gak boleh. huahahhaa

  2. amit2 deh dapat bos model kayak bos lu itu. lu jgn jadi rendah diri gitu dong. dr cerita lu sering dapat award harusnya kerjaan lu ok bgt. tapi pas dapat bos yg gila aza makanya lu jd merasa ga diappreciate sesuai kemampuan kerja.

    semangat….cari kerjaan baru saja drpd stress makan hati mulu sm bos gila itu. hehe

    • Hhahahhaha iya Lim. Dia pake sistim favorit gitu, jadi kalo butuh si A, dia bakalan baik2in si A, hahhaa. Kalo gua, karena suka cuekkin dia, jadi dia sikasik aja sama gua. Cuma akhir2 lagi bertingkah, hehehhe. Iya nih, lagi cari kerjaan baru. Moga2 cepet dapet.

  3. porsinya emang kecil atau untuk ukuran bule kecil lin? solanya porsi bule kan besar2 hihi..
    lu cari2 ajalah kerjaan baru lin kalo bos lu aneh begitu, lagian orang janjian ama temen yang ex karyawan masa gak boleh…
    kalo cream muka coba lu beli paulas choice, gua pake itu so far sih ok.. apalagi disana harganya murah banget, disini lebih mahal.

    • Hahhahaha porsinya emang kecil koq Vi. Kalo 1 orang biasanya makan 2 piring, hehehe. Iya nih, gua lagi cari2 kerjaan baru sekarang daripada emosi jiwa, hahahha. Thanks yah buat rekomendasinya.. Nti gua coba liat2 ah buat sample, hehehe.

  4. Lin, tapas tu artinya apa sih sebenernya wakakak di sini ada resto namanya tapas tapi ya buat makan2 sekedarnya sambil minum gt sih 😀

    Ini ngomongin Boss yang cewe ya? Gw kapanan tu mimpi buruk ttg boss gw juga sampe kebawa2 dikantor gw takut klo dideketin takut diapa2in gt hauhaua parno deh pokoknya 😀

    btw, lotion cobain Hada Labo deh^^ klo ga ya SK, cuma harganya…..beda~

    terakhir, disini jg panassssss~ tp aer laut biasanya tetep dingin kog lin krn kita lebih deket kutub & laut lepas drpd di Indo wakakaka

    • Tapas itu yang porsi kecil2, kalo di JP kaya izakaya gitu deh. Wah, disana modelnya kaya bar donk yah?
      Iya, ini boss yang ce, hehehe. Gawad juga donk mimpi lu, hahahha. Gua sekarang lagi cobain SK nih, katanya bagus yah tapi emang mahal sih. Cuma gua pake samplenya doank, ahhaha. Wah disana asik ga kalo summer, jadi berandai2 ke Jepang nih, hehehe.

  5. Kalian gak isengin aja, Lin? Justru kalau tahu dia begitu tidak profesional, just go ahead aja ketemu2 wong itu masalah personal, biarin aja dia gak mau masuk kantor jg gak masalah kan, malah damai hehe..

    • Iyaaaaaaa El, hahahha, ga seneng banget kalo dia manyun, hahahha, jadi ga usah sering2 ketemu, ahhahahha. Kadang justru lebih expect dia bad mood, jadi kan ngendon di kantornya molo, hahahha.

  6. haha sampe dimimpiin. ini bos lu yg kalo meeting bajunya ga boleh sama itu bukan sih? :))
    g paling ga suka tuh bos yg susah dimintain cuti. itu kan hak kita. malah dipersulit.

    wahh snorkelinggg. pengen juga tuh gw. tapi di jakarta mana ada :)) pantainya kotor semua 😛

  7. Ih..ih…itu bos elo sih ga beres bgt deh. Masa cuti aja ampe dimasalahin gt sih….kan hak karyawan booo….mendingan kalian yg di bwh dia bikin kesel dia terus aja da, nah kan dia ngambek2 trus tuh jdnya ga masuk kerja, kan lama2 bos gd lu tau tuh :). Hehehe bensin nyamber dah gue…hihihihi.
    Mknannya kyknya enak da…..di LA mah bnyk resto enak ye…

  8. Lin, kalo boss sampe bikin u n temen2 ngerasa rendah/gak bisa apa-apa, ga baek tuh lin…gw juga heran knapa atasan kok kayak mata ketutup gitu. Misal karyawan tetap n yang udah keluar bareng-bareng nglaporin gitu ga bisa ya?…Kalo memang sulit, memang cari kerjaan baru itu jalan yang paling oke sih mnrt gw…

    Gw pake SK-II n kayaknya cocok sih lin, memang harganya agak mahal, tp abisnya jg agak lama,lin…

    • Iya Kath, lagi cari2 nih, mudah2an cepet dapet yah,, hahaha. Gua juga lagi coba SK-II nih, tapi masih baru banget, jadi belum ketahuan jelas. Mama gua bilang juga mahal katanya dibanding lotion yang lainnya, padahal dia dah dapet diskon, hahaha.

  9. Kenapa summer ga bisa piknik lin? Bukannya udaranya enak pas summer yah? Gw baca di twitter arman..dia juga nyebut ” panas “..btw sepanas apakah LA itu?

    • Gua kurang tau tuh tempat piknik disini dimana, hehehe. Panasnya kalo dah keterlaluan bisa lebih panas dari Indo lho, sampe ga ada angin. Tapi itu jarang sih. Kalo sekarang masih mayan. Cuma kalo abis mandi terus keringin rambut, badan dah keringetan lagi. Akhir2 ini sih mulai ada angin, jadinya asik2 lagi.

Leave a Reply

