Merpati Tak Pernah Ingkar Janji

Aneh deh. Kenapa yah hari ini rasanya banyak hal-hal yang mencoba buat bikin BT. Senin yang lalu, HP gua susah banget buat update software dan nge-sync info. Dah coba kutak katik tapi masih aja belon bener, sampe hari ini twitter juga ga bisa buka sama sekali. Kaya bener-bener crash. Tadi pagi padahal masih gpp, tapi pas siangnya mau buka tiba-tiba aja ga bisa refresh, cuma bisa scroll up and down.

Akhirnya, gua reboot total terus update software juga, hihihi. Eh, sekarang dah bisa HP-nya walopun belum kembali normal. Tapi, twitternya masih ngaco, entah kenapa. Bikin gua penasaran banget sampe buka dari compie juga ga bisa. Terus, data-data di HP gua juga bisa berkeliaran, dan biasanya gua dah masukkin ke folder biar ga blepotan pas cari applicationnya.

Terus, lunch gua bisa berair. Igh, padahal bawa spinach omelette tapi bisa becek bawahnya. Akhirnya, gua buang deh tuh abisnya benyek.

Yang lebih sedihnya lagi, Fritz dapet rejection letter. Gua sedih banget jadinya (apalagi dia yah?) soalnya kita dah berharap banget bisa dapet di company yang ini. Udah berandai-andai, dah research kehidupan disana, terus dah siap banget buat pindah. Company-nya ada di New Jersey, dan minggu lalu Fritz mampir kesana 2 hari dan baru kali ini dia bisa suka banget sama 1 kota dalam waktu yang begitu singkat. Padahal, di NJ dia ga kemana-mana, ga even jalan-jalan, cuma pergi interview tapi dia bisa kangen sama kota itu pas balik LA. Jarang banget gua denger itu dari mulut dia secara dia itu anak rumahan. Kalo gua sendiri…dasar emang dari awal juga kaga niat di LA, hehehe, jadi begitu ada kesempatan untuk melangkah, gua bakalan semangat banget. Tapi rupayanya tugas kita belum selesai kali yah disini, makanya Tuhan belum ngijinin kita buat pindah…atau ada posisi yang lebih bagus dari itu? *Berkhayal lagi*.

Sejak Fritz lulus, ada banyak pertanyaan yang berkelana di pikiran gua. Gimana kalo dia ga dapet kerja dalam waktu 3 bulan karena kalo lewat 3 bulan berarti dia dah harus keluar dari US? Gimana kalo tiba-tiba sakit dan sekarang ini belum ada health insurance (sebelumnya dari sekolah dan bakalan dapet dari kerjaan juga)? Gimana kalo prosesnya lama dan bertele-tele yang bikin dia harus kehilangan status? Ah, macem-macem pertanyaannya sampe terkadang gua ngerasa terlalu banyak dipikirin. Tapi kalo didiemin juga ga bisa karena waktu juga terus berjalan dan status dia makin mepet. Tapi, di lain pihak gua juga percaya kalo Tuhan punya yang terbaik buat kita. Entah kenapa, gua jadi bisa kepikiran temen-temen kita, termasuk juga sesama blogger yang lagi berobat punya anak atau yang dilanda kecemasan, dan gua jadi keinget sama lagu ini…

Apa yang kau alami kini mungkin tak dapat engkau mengerti
Satu hal tanamkan di hati
Indah semua yang Tuhan b’ri

Tuhanmu tak mungkin memberi ular beracun pada yang minta roti
Cobaan yang engkau alami
Tak’kan melebihi kekuatanmu

Tangan Tuhan sedang merenda suatu karya yang agung mulia
SaatNya kan tiba nanti
Kau lihat pelangi kasihNya
(Pelangi KasihNya)

Belajar bersyukur emang bukan hal yang gampang yah. Tapi, sekali lagi…God is good and I’m excited to taste what He has stored for us! *Berandai-andai lagi, mungkin Tuhan bilang kalo kita pindah ke New Jersey, nanti ga bisa beli rumah ada kolam renangnya soalnya kan disana saljuan, hihihi*.

Tambahan…barusan dipanggil boss, abis diomelin. Boss gua termasuk antik soalnya gua harus selalu CC dia kalo kirim email, biarpun ke sesama temen kantor atau temen 1 department. Aneh tapi nyata, dan gua…paling males CC dia. Tapi, kali ini emang kesalahan dia yang tentu aja dia ga mau ngaku soalnya gua cuma forward design dari bulan Januari doank (udah di-published dan cuma archive doank), dan dia udah sensi. Dikiranya gua forward design yang baru, padahal gua ga tau menau. Terus, minggu ini, ikan gua si G aka Bella koit. Ditemukan tewas di kolamnya, tapi dia emang sempet aksi bunuh diri lagi sehari sebelumnya dan waktu itu gua tinggal rada lama. Cuma pas gua balikin ke air, dia masih hidup koq.

18 thoughts on “Merpati Tak Pernah Ingkar Janji

  1. so sorry to hear about the rejection letter. lha gua gak jadi ditarik ke NJ dong? hehe.

    yah kan masih ada harapan yang di culver city kan lin? moga2 yang itu dapet ya…
    gua gak tau juga nih kenapa LG gak manggil2 dia… heran gua… pdhl waktu itu yang justin lumayan cepet ya? atau gara2 disini lagi budget cut jadi mereka postpone hiringnya ya? gua gak ngerti juga nih… belum ketemu orang HR nya lagi…

    • Uhmmm…lagi mikirin cara biar bisa ke NJ sambil narik2 lu juga nih, hahahaha. Iya, si Justin cepet banget waktu itu. Mungkin juga mereka lagi ga terlalu butuh kali yah, bingung juga deh, hehehe. Thanks yah Man buat supportnya…dan Magnumnya, ahhaha.

  2. duh ngomongin kerjaan, jadi inget ama si Buled yang sampe sekarang masih enggak jelas wakakaka 🙂
    weee… ini mo pindahan dari LA narik2 orang lain~ Om Arman kek na pengen na pinya ke NY bukan ke NJ saat ini ^^

    • Wah emang Buled juga lagi cari kerja yah Pit? Hahahha, iya NY sama NJ tetanggaan deket, jadi biasanya pada tinggal di NJ terus kerja di NY soalnya NY padat banget kotanya dan susah kalo buat keluarga.

  3. Sabar ya lin. Terus berdoa, berusaha & pasrahin semuanya, semoga ada Rencana indah dibelakangnya.
    Itulah nasib hidup diperantauan, temen2ku juga banyak banget yg ngalamin peristiwa deg2an kek begitu jg, sampe last minute harus perpanjang Visa kerjaan masih belum ditangan. Sampe doa bareng sampe berbusa2 kog kayanya ada aja sandungannya…. Tapi ternyata RencanaNya yg luar biasa memang ga pernah telat juga ga pernah kurang. Malah hepinya jd berkali lipat 😀
    Semoga semua lancar ya, syukur2 bisa beneran ke NJ. semangat^^

  4. Sabar2 Lin , Yah Tuhan tau apa yg terbaik untuk kita yah . Serahkan saja n tetep berusaha .
    merpati tak ingkar janji ? kecuali merpati mbalelo yah Lin wkwkwkkk
    tapi percayalah Tuhan tak akan ingkar janji .
    Jgn putus asa blng Fritz . emang LA ga enak Lin ? NJ lbh enak kah ? bukannya disana dingin ?

    • Hahahha merpati lambang Roh Kudus, Ven. Kan selalu setia sama seperti janji Tuhan, hehehe. Di LA terlalu jauh, rame dan mahal buat rumahnya, terus tax-nya tinggi. NJ sih lebih dingin tapi kotanya lebih kecil.

  5. Gue lagi mikir, hubungannya sama merpati apaan yah ? Hehheeh… Si Fritz lulus master bukan yah ? sekarang master juga cuma 3 bulan ya Lin? Seinget gue bachelor aja. Atau masternya itu tergantung MBA atau Master lain ya?

    Tenang, kalo memang hoki, nggak kemana kok Lin. Mungkin bisa coba expand cari kerja ke Canada, karena katanya bisa lebih besar chancenya.

    Good luck yah on everything. Jangan sedih terus, soalnya positive thinking will bring positive result.

    • Hahahah pertanyaannya sama kaya Veny. Merpati lambang Holy Spirit, Ny. Iya, Fritz lulus master. OPT sih dapet 1 tahun tapi kalo dalam 3 bulan ga dapet kerja berarti harus out dari country. Kalo dulu kan dikasih waktu 1 tahun buat cari kerja, tapi banyakan jadi santai dan kerja under table, jadi sekarang udah ga bisa lagi. Sipp deh, thanks yah buat supportnyaaaaaa.

  6. Semoga fritz dapet kerjaan yooo dalem waktu 3 bulan itu. Tapi ya, Tuhan kita Tuhan yg ga pernah terlambat loh! Kayak gw, pass kerja gw yg di sg..dapetnya satu hari sebelom
    Visa gw abis 🙂
    Dan disitu, gw yakin banget Dia tau banget timingNya..mungkin bukan timing maunya kita. But everything beautiful in His time.

  7. baru tau gua lu gak betah di la lin, bukannya di la enak ya? sering ketemu artis, trus kan lapd hahaha.. itu doank yang gua tau dari film 😛

    • LA sih ok2 aja, banyak makanan Indo *penting itu*, hahahha. Tapi bosen aja soalnya kemana2 jauh dan harus naik mobil. Maklumlah, gua dah kebiasaan naik kendaraan umum, hahhaha. Kalo di SF gampang, tinggal naik kereta 30 menit dah sampe downtown, terus dari downtown kemana2 cuma 10 menit, bahkan jalan kaki udah sampe China Town. Jadi ga maksa harus pake mobil.

  8. betul lin, jangan terlalu mikir yang kagak2, jalanin aja, nti pasti diberikan jalan keluarnya kok 🙂
    enjoy aja, gua juga berusaha enjoy walaupun kadang suseh hehehe..

Leave a Reply

