Weekend Special (Knotts Berry Farm + Wikul)

Specialnya karena keluarga gua dateng. Ga specialnya…apa yah? Hihihi. Mereka dah dateng dari Kamis pagi tapi berhubung gua ga ambil cuti, jadinya baru ketemuan Jumat malam. Lama yah? Soalnya mereka tinggal di Irvine, 1 jam dari LA kalo ga macet dan LA itu kan ajubileh macetnya. Jadinya yah emang dah rencana bakalan ketemuan Jumat malem aja, itu juga setelah jam 8 baru pergi. Eh, tetep aja macet juga di jalan walopun sebentar doank.

Gua rasa acara kali ini bukan pertemuan pada umumnya, tapi tukeran makanan. Mereka titip cemilan sama Neril yang emang dijual di supermarket Indo disini, terus mereka sendiri beliin gua roti dan makanan lainnya. Asik kan tuh, hehehhe. Apalagi mama gua sampe bawain masakan dia, khusus buat kita, hihihi. Jadi, Jumatnya gua sama Fritz makan di Simpang Asia, sekalian beli titipan makanan buat mereka.

Sabtu, 14 Mei
Kali ini kita jalan-jalan ke Knotts Berry Farm, tempatnya Snoopy. Baru pertama kali nih gua kesini, dan ternyata ini tempat rame banget. KBF ini terbagi jadi 3 tempat: theme park, soak water sama resort. Di luarnya ada market place yang isinya restoran dan tempat jalan tapi kecil banget. Begitu sampe, gua dan Fritz langsung menyerbu tokonya, hehehhe. Banyak banget yang bagus-bagus dan pengen dibeli. Semuanya lucu tapi harganya ga lucu sama sekali, hehehhe.

Dah puas melototin barang-barang di tokonya, kita baru deh masuk ke dalam. Ini yang area mainan anak-anak.Ada juga yang area buat orang dewasa, dan kebanyakan roller coaster gitu. Macem-macem modelnya, ada yang cepet banget, tinggi banget dan terbuat dari kayu terus ngelewatin parking lot.Gua jadi keinget pontang panting, mainan favorite gua waktu di Dufan, abisnya adem sih, hehehe. Cuma sayang, itu mainan anak-anak disini jadi gua ga bisa naik.Ada arung jeram juga, terus di luarnya ada mesin pengering. Lucu yah…tinggal bayar $5 terus ngadem deh disana. Pinter juga sih idenya, kan abis arung jeram pasti lepek banget tuh.Untuk jalan-jalannya, ada beberapa daerah disana misalnya Indian Trail ataupuna Ghost Town seperti foto-foto ini. Yang Blacksmithing dana Knitting machine bener-bener ngasih liat dan ngajarin kita cara kerja mesin jaman dulu. Terus kita juga bisa bikin gantungan kunci model tapal kuda dan nama kita diukir disana.Ada juga tempat buat nambang emas. Ternyata nambang emas itu lama banget, butuh kesabaran tingkat tinggi. Jerry ikutan juga nih main ginian, cuma sayang pas emasnya dapet sebotol kecil eh dia ga sengaja jatohin botolnya dan pecah soalnya botolnya dari kaca. Oh lala, hilang deh tuh padahal itu mas asli lho.Dan ini foto Jerry waktu lagi naik SK8 GR8. Dia demen banget naik roller coaster, jadi dia dibiarinin aja naik sendiri. Tuh, duduk di nomor 2 dari depan, imut banget deh, hehehhe. Hepi banget dia sampe teriak kenceng banget.
Malemnya kita makan di Toko Rame, resto Indo yang katanya terkenal di deket sana. Menunya banyak banget yang menarik seperti sop kambing blora, soto kambing bogor, karedok, sampe nasi Kapau, tapi akhirnya kita pesen ini…

Untuk rasa, errr…kalah sama resto Indo lainnya. Misalnya nasi timbel yang gua pesen udah ada tahu gejrotnya. Dugh, dah kebayang donk tuh tahu gejrot pedes-pedes becek gitu. Eh pas dimakan koq tahu gejrot campur basil campur sambel kecap doank. Jadi ilfil dah, hihihi. Tapi katanya yang emang enak sih nasi bungkus dan itu yang paling enak dari semua pesenan, walopun tetep aja masih kalah dibanding nasi bungkus resto lainnya. Abis itu pada lanjutin ke Downtown Disney mau nonton kembang api tapi acaranya cancel, mungkin karena mau ujan jadi kan ga bisa keliatan. Kitapun pulang dan gua ngelanjutin cuci baju. Hiks, nasib pembantu di Amrik nih….

Minggu, 15 Mei
Bangun pagi…senengnya bisa tidur 9 jam. Kadang BT sama body clock, badan masih lemes, otak juga masih cape tapi body clock dah bertik-tok ria, jadi biarpun malam sebelumnya gua baru tidur jam 2, tetep aja harus bangun jam 7. Nah kali ini gua bisa bablas, lancar terkendali yang asli asik banget! Bangun tidur, masih leha-leha dulu terus siangan ketemu keluarga gua lagi. Kali ini ke South Coast Plaza, mall paling besar di CA. Bener juga kalo ini mall gede banget, cari parkirnya aja ribet, hahahha.

Dalemnya bagus dan banyak toko yang menarik walopun harganya juga ga kalan menariknya. Rata-rata tokonya dimulai dari Forever XXI sampe ke boutique model Ballys, Porsche, LV, dll. So yah, dah jelas banget kalo mall ini high-end dan hip.

Selesai nge-mall, gua dan Fritz pulang biar ga kena macet dan kita lanjut makan. Kali ini ke Warung Pojok yang dielu-elukan jual mie ayam enak, hehehhe. Jualannya menarik lho, model Panda Express, jadi ada paket 1 item, 2 items sama 3 items. Pilihannya ga terlalu banyak sih, jadi ga perlu repot-repot mikirnya.

Makanannya enak juga, terus pelayanannya cepet. Wuih, bener-bener weekend kali ini makanan makanan Indo tiap hari tapi tetep ga berasa bosen, hehehe.

Advertisements

18 thoughts on “Weekend Special (Knotts Berry Farm + Wikul)

  1. wah cepet banget lu udah posting warung pojok nya lin. huahaha.

    wah gua jadi tertarik ke knotts berry farm. gua juga belum pernah nih… mainan buat anak kecilnya banyak gak sih lin?
    jerry berani juga ya naik sk8 gr8 itu. itu kenceng gak sih?

    • Mainannya mayan banyak Man. Si Jerry sih lebih enjoy yah dibanding Disneyland. SK8 GR8-nya mayan kenceng juga kalo buat anak2. Kita ga ada yang naik, hihihi, jadi dia naik sendiri aje. Cuma antriannya rame aje, 1.5 jam buat 1 mainan. Gua naik yang kapal2an buat anak2, modelnya kaya kora2 gitu. Keliatannya sih ga kenceng tapi pas naik berasa juga tuh.
      Yaaaah mustinya kemaren gua convert ke all year pass aje ye, jadi kalian bisa pake, hehehe. Next time kita harus share yang spt itu nih biar ga rugi, hahahhaa.

  2. yah lo ada di negara orang, tentunya ga bosen ama masakan indo, secara makanya juga jarang2 hahaha 🙂 klo kita yang di indo juga ga bosen ama makanan steak itali, cuma harganya ga tahan aja hahaha

    • Betulllll, hahahha. Tapi di Indo mah makanan dah mahal sekarang yah. Kalo dulu kan bawa 2000rupiah juga udah puas banget tuh makan di warteg, hihihihi.

  3. Gak kebayang emang kalau tinggal di luar terus pasti sering2 kangen makanan Indo ya, Lin? Wong gua seminggu aja di luar, pulang2 langsung nyari makanan kesukaan haha..
    Knotts Berry Farm bagus ya, tiket masuknya mahal?

    • Iya El, tapi untungnya di LA banyak resto Indo. Ga kebayang deh yang tinggal di suburb, supermarket Asia aja kaga ada. Tiketnya rada mahal, sekitar 50-an terus gua cuma dapet $10 off, jadinya masih mahal banget. kudu cari online biar dapet murah biasanya.

  4. Gue nyesek… liat KBF…soalnya gue penggemar berat Snoopy, dan gue GAK PERNAH KE KBF !! kurang sedih apa gueeee hua hua hua hua *nangis tersedu2* Gue waktu itu cuma ke Santa Rosa, yang rumahnya si Schulz.

  5. lumpia goreng nya keliatannya enak lin 😀 duh itu snoopy lucu banget yah. Bisa dikasi emas cuma2 begitu, tiket masuk nya emg brp duit lin? 😀

    • Hihihi Pi, itu lumpia sebenernya kita ga pesen…pesenan punya meja sebelah, jadi gua aji mumpung aja tuh foto, hahaha. Tiketnya sekitar 50-an, tapi kalo annual pass 60-an. Beda tipis cuma kita ga kesana lagi sih, jadi sayang juga kalo beli annual pass.

  6. makananya indonesia banget hahaha.. kaya lu lagi disini aja lin 😀
    gua juga tertarik ama dryernya tuh, bisa2an aja ya kepikiran bikin dryer begitu hehe..
    lumayan kalo abis berenang ngendon di situ ya, biar kering badan + rambut kita.. tapi kalo $5 kemahalan 😛

  7. wuih,, klo udah kedatangan keluarga pasti seneng banget yak!! Apalagi ditambah jalan2 n makan2,, makin manteb deh liburannya >.<

  8. Wuihh..gue demen liat KBF. Chris pasti suka banget deh liat snoopy gede gitu..kapan ya di Indo ada 🙂

    eh, itu tempat dryer, masuk2 baju basah, keluar langsung kering gitu?

    • Hihihi aka Chris kesini, Tia. Pasti dia heboh deh, hehehhe. Dryer-nya rasanya sih gitu yah. Kita ga ada yang pake, tapi mayan lama juga di dalemnya, jadi gua rasa kering deh.

  9. eny says:

    KBF nya keren ya linnn…. jadi ngilerrr… kapan ya baru bisa menginjak ke sana, xixixiixi…

    Btw, makanan indonya bervariatif juga yaaa…. padahal kata temen gua (tinggal di boston) sayur asem aja harta terpendam yang ditemukan di sana… kalo begini sih, ga susah-susah amat la yaaa…

    • Duh gua doain deh biar lu cepet dateng, hehehe. amin amin amin yah, hehehhe.Di LA banyak resto Indo, En. Supermarket Indo juga ada, tapi kalo yang pinggiran tuh jarang banget. Bahkan di NYC aja susah cari makanan Indo. Jadi gua termasuk beruntung banget nih tinggalnya di kota yang rame Indo. Emang LA tuh asli mirip Jakarta, hehehhe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s