Tabrak Menabrak #2

Dah lama nih ga update tentang ini, tapi emang dah lama juga ga ada beritanya. Kalo pada lupa, bisa disimak langsung disini dan disini. Jadi setelah urusan sama polisi, kasus ini dibawa ke detektif LA. Tiap minggu kita telponin tuh detektif tapi belon ada berita. Mungkin emang Tuhan mau ajarin gua supaya bisa nge-rela-in aja. Tapi gua ga terima, gua sebel banget sama orang yang nabrak, asli dongkol banget deh. Mending kalo rusaknya cuma baret-baret, tapi ini harus ganti kap bagasi, bemper depan belakang, pintu dan segala printilan lainnya. Gimana gua ga naik darah tiap kali inget yang nabrak belon ketemu. Terus si detektif juga masih belon bisa kasih jawaban. Kita sih emang punya plat nomor mobilnya tapi yang punya kombinasi angka dan huruf seperti itu ada di beberapa state. Kalo Indo kan keliatan banget, B itu dari Jakarta, D itu dari Bandung; sedangkan disini kombinasinya misalnya ABC5858 dan ada beberapa states yang punya kombinasi unik seperti itu. Bedanya cuma di warna plat sama gambar-gambar yang ada, seperti ini contohnya:

April 3
Kabar gembira – tiba-tiba aja dikirimin surat dari sang detektip yang bilang kalo si empunya mobil dah keliatan tapi masih belum dihubungi karena dia mau liat apa ada perkembangan dari kita. Terus juga dicatet total kerusakannya berapa duit, terus apa Fritz masih bisa inget sama orangnya, dll. Ah, secercah harapanpun muncul. Seneng juga gua dengernya. Si Detektip sih ga bisa kasih info si penabrak ke kita, jadi kita ga tau dia tinggal dimana dll.

Omong-omong tentang detektip, mereka pada baik-baik lho. Kita kan getol banget telponnya, tiap minggu selalu telpon dan berharap ada jawaban. Kenyataannya yah belum ada apa-apa. Sempet tanya ke salah satu temen kita yang dulu sempet ber-FBI dan sekarang beralih haluan, dia bilang yah wajar aja kalo mereka jawabnya lama karena file-nya banyak banget yang harus diurus. Tapi, biarpun tiap minggu ditelpon, para detektip itu baik-baik semuanya, jawabnya sabar dan ga bentak-bentak…dan yang angkat orangnya beda-beda.

May 4
Orang dari Insurance telpon terus bilang kalo nomor plat-nya ga ketemu, ga ada kabar dari polisi dan menyarankan kasusnya ditutup. Ugh – mangkel banget dengernya, apalagi mengingat mereka ga cari nomor plat itu nationwide, jadi cuma seputar California doank. Yah mana bakalan dapet coba, itu kan nomor out-of-state gitu. Terus, mereka juga punya case number, nomor telpon polisi tapi koq bilang ga ada kabar. Akhirnya Fritz telpon detektipnya dan bener aja…mereka bilang kalo mereka udah contact si penabrak. Cuma si penabrak ini bilang kalo mobilnya udah ga ada dan disumbangkan sebelum si mobil nabrak. Yah, mungkin itu mobil lagi diumpetin atau gimana dah, ga jelas juga. Tapi tetep aja, segala kerusakan harus ditanggung. Jadi nti Fritz bakalan dikirimin foto supaya dia bisa liat bener ga yang nabrak si orang itu. Fotonya ada beberapa pilihan dan dia harus milih jawaban yang tepat. Dugh, serasa di pelem-pelem aje.

Advertisements

4 thoughts on “Tabrak Menabrak #2

  1. iya ribet banget ya, tapi seru juga ada detektif2, serasa di film2 lin..
    kasus lu gak seurgent yang pembunuhan gitu2 kali lin, jadi lama usutnya ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s