Survey Lagi Donk…

Malu bertanya sesat di jalan, jadinya gua tanya deh nih… Buat kalian yang rencana punya anak ataupun dah punya anak, pertanyaan apa sih yang biasanya terlontar di pikiran kalian? Anaknya dari usia 0-3 tahun yah.

Misalnya buat yang rencana punya anak, pertanyaannya kira-kira gizi apa yang harus diperhatikan? Terus buat kaum bapak yang anaknya masih belum dilahirkan mungkin bertanya tentang bagaimana caranya memanjakan istri? Yah segala macem pertanyaan yang ada di benak kalian gitu deh, hehehe. Apapun jawabannya sangatlah membantu.

14 thoughts on “Survey Lagi Donk…

  1. sebenernya gua kurang ngerti lin, maksudnya pertanyaan buat siapa?
    kalo lagi rencana mau punya anak.. apakah sedang hamil atau gak? hihi.. kok gua malah tanya lebih banyak ya hahah 😀

    gua coba berpartisipasi deh, pertanyaannya nanti mau lahiran di rs mana? 😛

    • Hahahhaha jadi gua yang di-survey. Lagi bikin booklet tentang 1001 macam pertanyaan seputar prenatal dan postnatal. Tapi guanya kan kaga hamil dan belum rencana juga jadi mencari2 pertanyaan dari sumber lain, hehehehhe.

  2. maksud dan tujuan survey apa nih ha..ha.. jadi malah survey balik:p
    Kalau gua pengen tahu aja apakah perkembangan anak sesuai atau setidaknya beda tipis dengan milestone anak seusia.

    • Buat booklet, El tentang prenatal dan postnatal gituh. Kaya misalnya bedanya natural birth sama water birth terus parenting 101 for newborn kaya gimana cara disiplin bed time mereka, dll, hehehhe.

  3. eny says:

    iya, gua katrok nih kurang ngerti dengan pertanyaan lu. Tapi kalo gua lagi hamil gua akan bertanya-tanya :
    1. anak gua cewe ato cowo ya?
    2. usia kandungan segini anak gua udah tumbuh apa aja ya, udah bisa ngapain aja ya di dalam, mukanya mirip sapa ya,
    3. ntar pas lahiran sakit apa engga ya? mau normal ato caesar ya?
    4. anak gua mau dinamain siapa ya?

    Kalo anak gua udah lahir, gua bakal pengen tau :
    1. perkembangan anak gua udah sesuai belom ya sama umurnya?
    2. makanan apa yang bagus buat anak seusia anak gua?
    3. gimana cara mendidik dan mendisiplin anak gua dengan benar?

    something like that?? aduh maap ya kalo ga membantu, hiihihi
    3
    kira-

  4. pertanyaan ini maksudnya lebih ke planning gitu ya lin?

    kalo pas lagi pengen punya anak, mikirnya:
    1. ntar bakal mampu gak ya menghidupi si anak secara berkecukupan. sandang, pangan, papan, dan pendidikannya.
    2. ntar bisa gak ya ngurus anak dan mendidik anak supaya jadi anak yang baik

    kalo pas istri udah hamil, mikirnya:
    1. (ini bukan pertanyaan tapi lebih ke doa dan harapan) semoga istri dan anak sama2 sehat dan gak kurang satu apapun juga.
    2. nanti kalo lahiran, gimana planningnya. apalagi kalo udah ada anak yang lebih gede. kalo ke hospital, siapa yang jaga anak satu lagi. kalo mesti ke hospital nya tengah malem gimana.
    3. ntar kalo udah lahir bayinya, kudu gimana ngatur tidurnya. trus ngejaganya bisa gak ya udah ada 2 anak. ntar anak yang gede gimana, supaya gak jealous.
    4. kudu nyiapin berapa banyak baju ya (tetep, urusan baju). hahaha. pada bilang jangan banyak2 beli yang ukuran newborn karena ntar bentar gak muat. paling kepake cuma sebulan. tapi kalo gak beli yang ukuran newborn, lha selama sebulan pertama masa gak ada baju? masa pake baju kedodoran. trus kudu beli berapa banyak. ya takut kurang, tapi takut kalo kebanyakan ntar gak kepake juga sayang. ini pemikiran penting gak penting sebenernya. hahaha.

    kalo bayinya udah lahir, mikirnya:
    1. gimana supaya bayi tetep sehat (apalagi bulan pertama itu yang paling worry karena SIDS).
    2. gimana supaya bayi tetep terjaga gizinya.
    3. dan menjelang lebih besar, gimaan kita ngajarin dan ngasih contoh supaya si anak dari awal udah bisa jadi anak yang baik (udah tertanam gitu ajarannya).
    4. dan kekhawatiran yang gak pernah akan hilang tuh ya: apakah gua bisa jadi parent yang baik? apakah yg gua ajarin itu udah yang terbaik? gimana kalo ternyata yang gua ajarin itu salah?

    apa lagi ya…. ntar kalo inget, gua tambahin deh…

    hope that helps!

  5. Klo lg hamil:
    1.Apa sakit melahirkan itu?
    2.apa aja yg boleh dan ga boleh dimakan ibu hamil?
    3. Makanan apa aja yg bikin baby dlm kandungan cukup gizinya
    4. Gmn cara aman berhubungan dengan suami? Heheehhehehe

    Klo dah lahir:
    1. Gimana sih caranya biar pola tidur baby teratur?
    2. Biasanya anak umur 1-2 thn itu susah bgt mau makan ada tips and triknya gak biar mau makan?

    Baru segini idenya lin ntar klo ingat

Leave a Reply

