Gado-Gado di Kala Weekend (Hot Pot & Bake for Hope)

Bukan soal makanan koqqqq….walopun nyerempet dikit, hehhehe. Kita iseng cobain California Roll Factory.

Tempatnya kecil dan selalu terlihat rame, makanya kita penasaran. Menunya sih ada banyak pilihan, terus namanya dan campurannya juga aneh-aneh, beda sama sushi house umumnya. Kita cuma pesen 4 roll doank dan itu aja udah bikin kita kenyang. Gua sama Fritz sampe terkikik-kikik mengingat dulu kita pernah ngabisin 12 roll berdua. Gila aje ye, kemana larinya itu makanan? Hahahhaha.

Rasanya biasa aja, kalo dibilang enak juga kaga, dibilang buatan sushi chef juga kaga. Kalo menurut gua, chef-nya seperti orang yang jago masak di rumah tapi belum layak dibilang chef (cara goreng tempuranya beda, potongan sushinya besar-besar), cuma variasinya aja yang mayan banyak, kaya fried sashimi roll terus makannya dibungkus soy bean wrapper, dll.

Nge-Hot Pot
Sabtunya kita dapet undangan nge-hot pot. Sebenernya undangannya baru diterima Jumat malem, terus gua dah panik aje soalnya Sabtu pagi gua ada orientasi terus harus pulang dan lanjut bikin kue buat dijual. Gua dah takut banget kaga keburu soalnya tempatnya di rumah temen Fritz yang jauh banget. Eh untungnya masih keburu juga. Hot pot ini diadakan dalam rangka farewell buat temen kita yang bakalan ke China buat kerja. Yeah, Amrik masih agak susah buat dapet kerjaan, jadi butuh waktu dan kegigihan, tapi temen kita ini emang dari China jadi sekalian mudik deh. Gini nih menunya kalo disediain sama bule.

Yang dateng bertujuh dan makanannya banyak banget…ada udang, tahu, jamur, rice cake, dan segala macam sayuran.

Ga berasa yah kalo nge-hotpot, kerjanya cuma cemplung cemplung terus mangap, hahahha. Sampe pas bangun perut dah begah rasanya. Selesai hotpot, kita ga langsung pulang tapi sempet main games dulu. Namanya Catch Phrase; jadi kita harus bisa jelasin kata (phrase) yang dikasih dan group kita nebak. Kategorinya campur aduk tapi seru banget – games-nya tanding antara ceweq dan cowoq dan jelashlah group ceweq yang menang, hehehhehe.

Bake for Hope
Ada yang tau Susan G. Komen ga? Ini organisasi tentang breast cancer, baik itu buat survivors atau orang yang baru di-diagnosa dan termasuk buat para donatur. Tiap tahun mereka ngadain bake sale, jadi jualan kue terus uangnya dipake buat research, penyuluhan, treatment, biaya administrasi (buat yang kerja di organisasi ini), dll. Gua mau ikutan tahun lalu tapi dah telat, jadinya baru bisa ikut tahun ini. Acaranya diadain di tiap kota, jadi siapa aja bisa ngadain event ini terus siapa aja boleh ikutan. Gua pilih buat ikut di tempat yang paling deket sama rumah (tapi tetep aja sekitar 15 miles dari rumah, jadi ga deket-deket banget, hehehe).

Yang ngadain guru sekolah high scool, jadi ada beberapa muridnya ikutan bantuin, terus ada keluarganya juga bantu jualan. Tahun lalu mereka berhasil ngumpulin $2,000. Mudah-mudahan tahun ini bisa lebih banyak lagi. Makanan yang dijual terutama cookies, pies, cupcakes. Gua sendiri cuma bawa nastar sama meringue, hehehe. Rencana mau bikin ini itu tapi semua batal karena gua ga siapin bahan *penyakit malas akut*.

Gua sempet disana sebentar *kepo, mau liat-liat makanan lain, tapi beneran sebentar…cuma 10 menit* terus ada beberapa yang mampir dan mereka cancer survivors gitu jadi mereka sempet disana cerita-cerita.

Tambahan….
Kata orang kalo mau pulang Indo for good harus mampir tinggal di LA dulu. Tapi beneran lho, temen-temen gua yang ga tinggal LA pada kurang betah di Indo, sedangkan yang tinggal di LA sikasik aja. Kata mereka yang tinggal di LA, ini mah dah biasa…macetnya, debunya, termasuk juga yang ini….

Di LA banyak nih tukang jualan buah di pinggir jalan, hihihi. Sayangnya mereka ga ada bumbu rujaknya sih jadi kurang afdol dah. Ugh jadi pengen rujak serut.

Advertisements

8 thoughts on “Gado-Gado di Kala Weekend (Hot Pot & Bake for Hope)

  1. oh california roll factory kurang ok ya. padahal waktu itu ada temen yang recommend katanya ok banget. tapi kita belum2 kesono juga buat nyobain. hehe.

    lu akhirnya udah nyobain sushi stop belum?
    kemaren ini kita ke sushi stop lagi. gua kok suka ya ama sushi stop ini. hehehe.

    • Gua sih kurang suka Man, apa mungkin waktu gua dateng lagi kurang tepat jam-nya kali yah? Soalnya gua orang pertama yang masuk, hehehe. Terus ga berapa lama baru mulai pada dateng. Udah nyobain sushi stop, seru deh ngambil2nya tanpa mikir, hahahha. Servisnya juga mayan cepet, jadinya enak disana.

  2. California Roll Factory kan udah buka juga di Indonesia. Anak Indo yang sekolah di US juga kok yang buka. Wah, aslinya aja biasa, gimana franchisenya ya. Hehehehehe…

    Waduh, kayaknya seru banget tuh yang bakingnya. Bisa bikin butter cookies yang biasa buat sincia itu loh, atau kastengels! NYAM!

    • Gua baru tau kalo California Roll Factory ada franchise. Dah pernah cobain belon? Iyaaa gua lagi demam kastengels nih, hahahha. Tapi kalo beli mayan mahal, 1 toples kecil harganya $7, padahal kecil banget tempatnya.

  3. waduh sushinya menggiurkan! 😀
    Bake for hope kue nya lucu2 bungkusannya. menarik 😀
    sayang ya ga ada bumbu rujak :)) coba kalo ada … enak tuh. mana buahnya seger2 gitu tampilannya :p

    • Iya Ngel, buahnya tersusun rapi dan menggoda gitu. Gua sempet tergoda buat beli tapi karena buru2 jadi ga bisa mampir deh. Nti beli bumbu rujaknya terus nongkrong dah ahhahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s