Bento o’ Bento

Gua selalu amazed kalo liat bento-bento hasil karya orang lain. Bagus-bagus banget bentuknya sampe bikin gua penasaran buat cobain, tapi koq rasanya susah sekali yah. Dasar emang kurang kreatip nih, hehehhe. Lagian juga gua bingung mau bikin bento buat siapa soalnya kan bikin bento butuh waktu yang agak lama. Sampe akhirnya, Fritz bilang kalo konselornya mau ultah. Kejadiannya sih dah 10 hari yang lalu, tapi gua baru posting sekarang, hehehhe. Dia ini deket banget sama konselor yang ini, dah kayak temen main aja. Hampir tiap minggu dia mampir ke kantornya konselor buat ngobrol, curhat, gossip, sampe sekedar iseng doank. Si konselor ini orang Jepang tapi dah besar di Amrik, tepatnya di NY. Biarpun gitu, dia sempet balik ke Jepang buat sekolah pas SMA. Sempet bingung mau kasih kado apa buat dia soalnya kalo tahun baru kita biasanya beliin kue-kue Jepang. Rasanya kurang ‘greget’ kalo kasih gituan lagi, akhirnya gua bilang aja buat bikin bento. Gua kira ide ini bakalan ditolak mentah-mentah sama Fritz, eh tapi ternyata dia sikasik aje, heheheh. Ya udah, gayung bersambut dan gua pun mikirin gimana caranya bikin yang simple. Pasti ide gua bakalan ditolak kalo bikin yang lucu-lucu, apalagi yang model anak-anak, hahahaha; terus harus mikirin tempat makanannya juga dan isinya. Kalo gua biasanya bawa makanan ke kantor, cuma nasi terus sayur-sayuran aja di atasnya. Ga usah rapi-rapi amat, tapi yang pasti ga campur jadi satu makanannya. Beda sama bento yang penyajiannya aja bener-bener rapi, terus detail banget mulai dari potongan sayur sampe ke warna.

Akhirnya hari Senin gua masak deh nasi goreng JP, chicken karaage, fish ball, fish cake, sayur-sayurnya, terus juga buah. Lengkaplah sudah, terus sempet bikin kabocha juga. Itu tuh, timun suri-nya Jepang kalo ga salah yah.

Giliran nyusunnya, rada bingung deh soalnya jadi berasa tempat makannya kecil banget, ehehhe. Akhirnya makanannya dipisah jadi 2 tempat. Terus giliran penataan juga bingung, akhirnya gua glundung aja model sushi. Itu yang paling aman rasanya, dan beginilah jadinya….

Berhubung dah sibuk di dapur, rugi donk kalo gua cuma bikin 1 bento doank, akhirnya gua bikin juga buat gua dan Fritz. Fritz dah wanti-wanti kaga mau dibikinin model bear. Gua emang dah bilang sama dia, nti gua bikinin bear dan gua tetep keukeh, cuma di-simplify aja, jadi ga terlalu aneh-aneh, dan ternyata dia jadi ketawa sendiri pas ngeliat, hahahha. Ini bear-nya….

Terus yang buat gua mah simple aja, soalnya cuma gua doank yang menikmati….

Ternyata bikin bento itu ribet banget, gua jadi tambah salut sama orang-orang yang telate bikin bento, malah ada yang sampe bangun pagi-pagi buat bikin bento anaknya. Heibatttt……

26 thoughts on “Bento o’ Bento

  1. Wahhh lucuuu…. Kalo gue mah bikin nasi campur aja deh…. Nasi, atasnya ditaro sayur brek brek brek brek… masuk perut ! 😛

    Eh iya, reaksi si orang Jepang gimana? Hepikah diaaa ?

    • Iyaaaa, gua juga biasa asal campur aje, kan buat makan sendiri, hahaha. Si orang Jepang kirim kartu (by mail) bilang thank you. Jadi terharu juga, abisan jaman sekarang ini kan biasanya cuma email atau SMS, ini sampe kirim khusus, hehehe.

  2. ih lindaaaaaaa bear nya lucu….hahaahahaha si fritz bohwat deh yah uda dibilang ga mo dibikinin bear, tapi tetep dibikinin juga. Yang penting maknyus yah da. Tapi itu yah makanannya kliatannya enak2 daaaa…jadi pengen :). Eh gue juga loh ngebayangin bikin bento, kayaknya jauh lebi susah dibanding bikin fondant2 gitu yah da? soalnya bento2 itu kan basah2 gitu yah, kalo fondant kan kering2 yah da (aduh komen gue kok eror yah) :). Trus, bento itu masaknya kudu banyak yah, ga bisa 1 ato 2 macem doang yah da.
    Trus si konselornya Fritz gimana tuh da pas nerima bento2 itu? surprise kali yah, soalnya bento gitu loh…

    • Betull Bel, abisnya bento itu kan colorful yah, terus kalo isinya cuma nasi sama daging (typical makanan kita sehari2) rasanya pucet banget, hehehhe. Iya, dia surprise pas dikasih, hehehe.

  3. iya..menurut aku masak aja dah ribet, apalagi mo bikin bento. kotaknya ga muat klo harus dihias2 gitu. Jadi mending isi aja yg padat wakakaka… Itu beruangnya lucu.
    Eniwei kabocha itu labu mini(jpn) =)) hahaha..
    Orang dikantor yg pada dibawain bento sama bininya semua bagus2 tapi ngga imut2 cuma menggiurkan kalau diintip isi bekalnya 😀

  4. eny says:

    waaah… bagus juga lin bento lu. Dari dulu gua cuman sebatas niat mau bikin bento, ga pernah realisasi, hihi.. udah masak2, pas mau packing males, ya udah lah langsung makan saja, hihihihi….

    Makanya sama kaya lu, gua juga suka kagum sama ibu2 yang rajin banget bikin bento buat anak2nya. Gua mah yang penting ada makanannya trus rasa oke, makanan abis. Kaga memperhatikan estetika tampilan sama sekali. kaco dah

    • Hahhaha iya En, apalagi kalo dah masak…tinggal taro piring aja dah, terus abisin sendiri, ahhaha. kalo buat anak kecil mungkin lebih seru kali yah soalnya kan tempat makannya imut. Nah, kalo buat orang besar, bingung hiasnya secara isinya kudu banyak, hahahha.

  5. idem kae arman , apalagi g org males , nasi campur aja , tumplek blek smuanya yg penting enak ha2x
    tp kalao lo bikinin buat g yah , g mau banget wakakaakkk

  6. punya lu juga udah berbentuk bento kok! ;)) Gw mah kga bisa masak apalagi buat bento. lol. klo masak pun naronya asal2an di tempat makan 😛 *malas menata*

  7. iya lin, gimana reaksi si konselor? gua rasa dia pasti happy, gua juga mau dibikinin bento mau bear kok penguin kek gua sikasik ajah 😀
    gua rasanya juga bukan tipe orang yang telaten bisa bikin bento, karna begitu liat bento gua acak adut bentuknya, pasti gua pikirnya ah toh bakal masuk perut ini ngapain dibentuk2 wkwkwk 😛

    • Dianya hepi joy joy, terus kirim kartu thank you gitu yang di-personalized, hehehe. Gua sampe surprise juga abisan ga sangka kalo dia appreciate begitu mendalam, heheheh. Sejak saat itu…gua ga pernah bikin bento lagi, mualessss, hahahhaha.

  8. Hi, lam kenal, hasilnya dah bagus kok, memang bikin bento itu mesti dari hati n sering latihan + dibantu alat2 bento pasti hasilnya lebih bagus…

  9. Kunjungan balikkk 😀 Pagi2 liat makanan jadi laper *nasib anak kos belom sarapan* T_T Ini sih uda kliatan bento nya, cakep warna warni 😀 gue malah kagak bisa masak, lebih tepat nya males sih bangun pagi2 buat bikin bekal :”> Nanti gue link balik yaa

  10. lho, keknya udah komen ternyata ga masup hahaa…bentonya lucu-lucu, gw kalo nyiapin lunch si hubby juga langsung masuk2in aja, pernah sekali dibentuk, eh, si hubby katanya malu ama temennya…yaaah…hahaha…

Leave a Reply

