Nehi Nehi….

Begitulah kata yang sering gua denger selama weekend minggu ini. Gimana kaga? 4 film India ditonton dalam 2 hari, hahahhaha.Berawal dari Jumat kemaren, waktu Fritz tanya mau kemana pas weekend. Gua sih ga ada rencana apa-apa tapi gua mau nonton karena Netflix lagi banyak banget film yang belon gua tonton. Eh, kebetulan juga dia mau maen game seharian gara-gara nguber platinum, jadi butuh dedikasi tingkat tinggi. Ya udah, gua mah sikasik aja, malahan dengan senang hati ngejalanin karena ‘me time’ jadi banyak, hehehhehe. Tapi yang namanya weekend, biarpun mau santai, dapur harus tetep ngebul. So, Sabtunya gua bangun pagian, terus mulai deh masak-masak. Masak yang simple-simple, kaya bikin daging nasi tim; jadi nti kalo pas weekdays kan tinggal masak nasinya aja. Terus liat ada duren di kulkas. Duren disini termasuk makanan eksotis nih (atau buat gua doank kali yah, heheh) karena mahal. 1 kotak yang isinya cuma 4 biji aja bisa $4.50, jadi gua jarangggg banget belinya (biaya grocery mingguan gua cuma sekitar $20). Paling banter 2 kali dalam setahun, tapi selama ini cuma 1 kali setahun. Dah gitu, dagingnya juga ga terlalu kuning/manis dan ga seenak duren bangkok. Rencananya gua mau bikin dadar gulung duren, tapi rencana tinggal rencana, hihhi. Akhirnya ngeliat masih ada sisa 2 biji (yang 2 biji gua makan hehhehe), gua bikin aja bolu duren. Pertama kali bikin nih, liat-liat resep koq telornya pada gila-gilaan yah. Paling sedikit 6 butir, akhirnya ya udah kutak katik resep sendiri aja. Ilmunya pake ilmu kira-kira, hahhaha terus pas jadi rasanya kaya mochi cake tapi wangi duren. Empuk kuenya tapi teksturnya bukan kaya kue, lebih mirip mochi. Selain itu Fritz juga order pig in a blanket sama bolu kukus. Sekalian bikin deh jadinya, jadinya chicken in a blanket karena gua pake chicken sausage *maksa ya, hehehe*. Terus kalo bolu kukus, dia emang suka dan kebetulan gua juga lagi penasaran. Temen-temen di FB pada lagi coba bikin bolu kukus tanpa ovalet/ emulsifier, tapi kan ngembangnya jadi ga bagus. So, lagi kutak katik gimana caranya biar mekarnya sama seperti bolu kukus di Indo tapi tanpa pengawet. Ada yang tau triknya ga?

Selesai masak-masak, ‘me time’ akhirnya jalan juga. Gua kan suka nonton film India tapi yang modern, bukan yang muter-muter di pohon, hahaha. Lucu aja ngeliat warna-warna mereka soalnya warna bajunya menarik, terus ceritanya juga kadang bagus-bagus. Yang gua tonton kemaren ini:

  • We Are Family: Cerita tentang ortu yang cerai terus mamanya kena kanker rahim. Mengharukan tapi happy ending, terus ada lagu Let’s Rock tapi versi India.
  • Pyaar Impossible: Cerita tentang beauty and the nerd. Lucu ceritanya.
  • Outsourced: Gua suka nonton Outsourced di TV, tapi ini cerita movie-nya yang udah dibikin sebelum acara TV.
  • I Hate Luv Storys: Lucu juga.

Terus diselingin main The Sims dan juga beberapa film lainnya. Jarang-jarang lah gua bisa ‘me time’ gila-gilaan seperti ini. Ngakunya sih mau di rumah doank tapi ternyata kita mampir juga ke mall karena lagi cari kado. Jadi sempet ke Westfield Century City sama Beverly Center, dan ternyata banyak toko yang udah tutup. Ini gara-gara dah kelamaan ga nge-mall jadinya kita baru tau deh, hehehhe. Terus sempet mampir ke Brentwood Art Fair, acara tahunan deket rumah. Jualannya macem-macem, tapi fokusnya sih di art kaya photography, painting, ceramic, silver. Tapi biarpun gitu ada juga yang jualan baju, Ford, Cold Stone, check buat spinal pain, massage, dan lainlain. Ada sekitar 3 blok panjang tapi gua cuma lewat 1.5-nya aja, cuma buat liat makanan, hehhehe. Ada juga yang jual baju-baju model HongKong, yang biasa dijual di online shop FB, harganya sekitar $25-an. Bahannya keliatan bahan Asia banget yang tipis, terus modelnya juga, dan ternyata yang jual emang masih Asia.

Oh ya, nimpalin cerita Arman tentang sekolah Andrew yang fund raising lewat math-o-rama, Kemaren ini gua ditelpon sama Hanna. Sekolah dia lagi fund raising buat beli gedung, terus tanya apa gua bisa jadi sponsor dia. Caranya simple aja, dia bakalan lari di sekolah, terus kita bayar misalnya $1 buat 1 lap. Jadi kalo dia mampu 6 lap, totalnya jadi $6. Bayarannya sih sesuka kita, mau $1, $3, $5 atau $10 buat 1 lap. Hanna rencananya mau lari 5 lap, jadi gua kasih $5 dan totalnya jadi $25. Eh, malemnya mommy-nya kirim SMS ke gua dan bilang kalo Hanna bisa 6 lap dalam waktu 10 menit, dan dia rencana buat lari 30 menit. Wah, jadi berapa duit tuh yah? Akhirnya pledge-nya diturunin jadi $3, hehehe. Yang sponsor dia mayan banyak, karena keluarga kita mayan banyak disini, jadi dia dapet sekitar 6 sponsor rasanya. Gua suka banget cara fund raising kaya sekolah Andrew atau Hanna, bener-bener keliatan kalo murid-muridnya emang earn it, dan kita sebagai sponsor juga rasanya bangga dan ga nyesek buat kasih uang soalnya sekolahnya ga cuma sekedar minta duit molo, hehehhe.

Yeap begitulah cerita weekend. Kemaren sempet curhat sama temen gua tentang weekend harusnya 3 hari. Hari Sabtu itu kan biasa badan masih pegel-pegel terus masih do errand, entah urusin bank, grocery atau anter anak buat activities mereka. Jadi, baru bisa enjoy Minggu, eh tapi baru mau enjoy dah harus balik kerja. Hihihi, jadi inget masa sekolah dulu, dari Senin sampe Sabtu, tapi koq happy happy aja yah?

6 thoughts on “Nehi Nehi….

  1. duh ngomong2 bolu kukus jadi pengen euy 🙂 cuma di kost mau bikin susah hahaha… *kapan yah bisa pulang karawang mintak nyokap bikinin hahaha*

  2. gua dari dulu pengen nonton 3 idiots aja belum kesampean. kita gak member netflix sih. hehehe.

    btw taun lalu si andrew juga run-o-rama tuh lin… 🙂
    tapi kita juga pledge nya fixed aja. hahaha.

    • Man, waktu itu gua dapet 3 idiots tapi bahasanya Tamil boooo, kaga ngarti, ahahha. Maklum lah, download-an, jadi belon ada yang English version. Gua juga pengen nonton tuh padahal, nti gua coba cari ah di Netflix. Nti gua kasih tau kalo ada ye…

  3. kebalikan ama david, sejak kantor gua ada proyek ama orang in**a, dia jadi sebel nonton film berbau2 in**a haha.. abis proyeknya emang ngeselin sih dan gak kelar2 sampe skarang 😛
    gua juga pengen liburnya 3 hari, sabtu minggu kayanya kurang gitu, dulu waktu sekolah kan pulangnya siang tengah hari udah sante2 di rumah jadi gak gitu cape 😛

    • Iya Vi, terus kalo masa sekolah kerjanya cuma belajar sama jalan2 yah, ehhehe. Mau makan tinggal clangap, ga usah pusing mikirin tunggakan credit card, rumah, dll, hehehhe.

Leave a Reply

