Air Mata Buaya

Sejak kulit gua suka memerah dan gatel-gatel, gua juga kadang berasa matanya (sebelah doank) tiba-tiba bisa panas dan berair. Konon katanya, ini termasuk bagian dari alergi sama bulu-buluan atau pollen. Sejauh ini sih tidak membahayakan, dan gua percaya kalo badan gua sehat-sehat aja *kan Tuhan dah kasih tubuh yang sempurna, hehehhe*.

Mata berair itu sebenernya jarang banget kejadian. Palingan kalo lagi dipanggil sama boss gua pas dia abis ketemu anjingnya (dia kalo siang suka pulang ke rumah terus ajak anjingnya jalan-jalan sebentar); terus pas dipanggil pake acara tutup pintu kantornya gitu. Ga berapa lama, kira-kira 10 menit kemudian, pasti deh gua berderai air mata.

Nah, kemaren tiba-tiba aja kejadian. Ceritanya gua dipanggil sama direktur HRD buat investigasi. Katanya, ada salah satu orang (sebut aja Y) berasa kalo dia udah di-diskriminasi sama si X, entah dalam perkataan maupun perbuatan. Jadi beberapa dari kita yang ada hubungan sama si X dipanggil dan ditanya apa kita merasakan hal yang sama. Terus, ada juga pertanyaan lainnya tentang si X ini. Berhubung ini pertanyaan yang bersifat privat, jadilah gua di kantor dia dan pintunya ditutup; terus lama kelamaan mata gua mulai berair dan banjirrrr. Si direktur ini juga jadi bingung, dan gua langsung ketawa bilang, “sorry, ini cuma alergi aja”. Dia jadi berasa ga enak ati sampe bilang, “I feel like I’m the bad guy here, making you cry”. Terus sampe diambilin tissue segala dan untungnya acara sesi investigasi itu cepet selesai dan gua boleh keluar ruangan. Begitu keluar dari sana, mata gua langsung berhenti nangis dan menghirup udara segar. Yang ada malah temen gua kebingungan ngeliat gua nangis, hahahha. Disangkanya gua beneran curhat tentang si X, sampe mereka bilang, “It’s okay. They’ll take care of it”. Tapi begitu gua ceritain kejadian sebenernya, mereka langsung ngakak.

Kejadian air mata buaya ini juga pernah gua alamin sama boss gua yang demanding banget. Waktu itu dia abis balik dari lunch, terus dia panggil gua ke kantornya buat performance review dan suruh gua tutup pintu. Ga lama kemudian, gua langsung mengucurkan air mata dan boss gua makin serba salah aja karena dia lagi bilang…tahun ini ga ada bonus, hahahhaha. Iyah, kejadiannya dah lama karena waktu itu resesi berat jadi 1 kantor emang ga ada bonus. Tapi gua jadi berasa lebay pake acara tangis menangis segala, terus boss gua tanya, “are you ok?”. Mustinya gua tambah nangis bombay tuh yah, hahahahha.

18 thoughts on “Air Mata Buaya

  1. wah lucu juga gara2 alergi lu lin.. dikira gak dapet bonus lu nangis2, kira2 apa ya yg dipikirin bos lu waktu liat lu nangis2 begitu.
    trus koq bisa alerginya ke air mata ya biasanya jd pilek atau bersin2 ya.

  2. Huahahahaha…itu mah elu bukan allergy pollen, tapi alergy dipanggil bos!! eh salah, alergi masuk ruangan personal maksudnya 😛 Buktinya di luar ruangan, elu baik2 aja huahahaha…

  3. eny says:

    Wakakkaka… lucu banget lin. Gua baru tau lho alergi bulu bisa menyebakan nangis-nangis gitu, hihihi…. Dapet info baru deh 🙂

    Btw, gua sering banget tuh kejadian kaya lu gitu? Sering tiba2 nangis bombay karena hal kecil. Yang sebenernya gua sendiri ga mau nangis tapi air matanya keluar sendiri. Lebay deh. sampe orang2 pada menenangkan gua. Semakin ditenangkan gua nya malah semakin menangis bombay.

    Apa jangan-jangan gua alergi juga ya kaya lu? hihihi…
    ***carikambinghitam***

    • Hhahah walah koq bisa gitu En? Jadi ber-emosional ria yah? Tapi ada baiknya juga, kan lu jadi peka terhadap situasi, cieeee…keibuan ceritanya, hehhehe. Waktu itu sih kan kulit gua suka merah2, jadi gua ke dokter terus di-test segala macem alergi dan Puji Tuhan aja ga ada alergi makanan, hehehe; cuma dia bilang itu termasuk normal, cuma mungkin kulit dan matanya terlalu sensitif jadinya bisa merah2 dan nangis, hehhehe.

  4. wuahahaha.. lucu banget banget lin, jadi skarang orang ati2 donk ngomong ama lu, takut lu nangis wkwkwkwk.. kalo gua mata berair tuh karena ngantuk 😀

    • Hahhaha, selama ini sih masih belon ada yang tutup pintu lagi sih, cuma biasanya kalo dah masuk kantor tertutup gitu gua langsung ngomongnya dipercepat dan buru2 keluar, kalo kaga bisa malu boooo…

  5. beneran kae aer mata buaya donk Lin bisa kluar pada saat yg tepat he2
    lucu yah bisa alergi gitu , jd alergi nya krn apa ? karpet or apa Lin ? ohh bulu2an yah ? wahh sensi bgt yah .
    tp ada guna juga sih tuh aermata buaya nya wkwkwkwkk

    • Katanya sih karena bulu2an, Ven tapi gua kurang percaya tuh soalnya kan pinggiran ranjang gua isinya bear semua dan mereka itu berbulu. Terus kalo sama bear sih gpp, jadi gua juga bingung. Apa mungkin sama kucing yah? Soalnya boss gua ada kucing 3 ekor juga.

  6. huahahaha lucu banget sih lin… lu gak minum claritin kalo lagi alergi?

    gua juga kadang alergi bisa bersin2 gak brenti seharian. sampe badan cape semua. tapi biasa kalo udah gitu gua minum claritin. 1 biji aja. trus besoknya udah gak begitu lagi. hehehe.

    • Dulu pernah minum Man, terus koq kaya ga efek gitu. Mungkin karena berairnya jarang kali yah terus gua ga bersin2 juga. Lu bisa bersin tiada henti, orang2 pada ga brenti ngomong God bless you juga donk, hehhehe.

      • untungnya so far (selama disini baru kejadian 2 kali), yang kejadian bersin2 gak brenti seharian (bener2 gak brenti dah lin) itu selalu kejadiannya pas weekend. hehehe. sampe teler abis lho gua. gak kuat kemana2 saking lemes gara2 bersin2.

        tapi di kantor sendiri gua lumayan sering bersin. tiap hari pasti ada 2 atau 3 kali bersin. ya pasti ada yang nyaut bless you. huahaha. kantor gua kayaknya banyak debu juga nih… jadi gua jadi gampang bersin. soalnya kalo di rumah gua gak sering bersin kok.

      • Repot yah Man kalo kantor berdebu. Mau pasang air purifier juga kemahalan, hehehhe. Tapi kantor disini kan ga pernah di-vacuum yah? Paling cuma buang sampah terus kalo ada karpet kotor baru dibersiin, tapi bukan yang sampe bener2 disedot tiap minggu atau bulang gitu rasanya.

Leave a Reply

