Movie Marathon

Astaganagaaaaaa…Jumat kemaren perut gua pesta luar biasa. LLC kali ini bikin potluck, temanya food of our people. Jadi tiap orang bawa makanan yang melambangkan negaranya masing-masing. Sayangnya gua ga sempet foto karena dah pada mulai makanan sementara makanannya belon pada keluar semua, jadi ini rinciannya:

Amrik: homemade biscuit, dirty rice, red velvet cupcake
Chinese: shrimp and green beans stir-fry
El Salvador: cheese and pork pupusas
Germany: sauerkraut, mashed potatoes, bratwurst sausage
Italian: penne pasta
Thai: egg roll, chicken satay, pad see euw, pad thai
Mexican: tostadas

Sampe harus ambil 2 piring buat cobain semuanya, bener-bener banyak banget, hehehe. Terus, hari Jumat itu ice cream day, jadinya nambah lagi deh, ada cherry garcia, vanilla sama mint chip. Pulang-pulang rasanya dan ga sanggup jalan, ehhhhh ternyata diajak makan sama Fritz. Ga bisa ditolak kalo ini karena dia belon makan; nti kasian kan kalo dia ga makan, hehehe. Ya udah, mampirlah ke Downtown Culver City.

Tempatnya kecil dan mainly cuma resto doank, tapi restonya banyak macemnya. Ini kedua kalinya gua kesini, yang pertama kali cuma nemenin temen gua, dia pesen take-out salad di salah satu resto disini. Tadinya mau makan disana tapi terlalu rame, jadi kali ini kita cobain Ugo Cafe, resto Itali.

Perasaan gua dateng dari masih terang banget , tapi pas pulang dah gelap, hehehe. Serasa seharian, padahal datengnya masih jam 7-an. Asik lho kalo dah mau summer disini, mataharinya baru terbenam jam 8 lewat, malah kadang hampir 8.30 jadi harinya serasa panjang. Pulang kerja juga masih seger karena masih terang, terus ga usah takut kalo jalanan masih rame. Enak deh, kalo makan juga bisa di patio. Menunya…

Nah tuh…dari appetizernya dateng, suasana masih terang sampe entree-nya nongol pas udah gelap, hehehe. Pesenannya Polpette meatball yang enak, jauh lebih enak dari meatball-nya Rao yang digembar gemborkan, terus pesen Filet Mignon yang mayan sama Sand Dabs yang pastanya terlalu kering karena cuma olive oil, garlic dan parsley aja. Abis itu lanjut ke dessert, di dalem resto emang udah dipajang dessert-dessert yang enak banget sampe ada gelato-nya juga.

Fotonya cuma sebagian aja, tapi masih ada 1 lemari kaca lagi yang belon difoto; dan akhirnya pilihan jatuh ke gelato yang enakkkkk, hehehhe. Beneran begah….

Weekend tuh kan paling seru kalo diisi sama sesuatu yang mengasyikkan, ya kan? Iya donk? Buat gua, weekend yang seru biasanya dimulai dari Sabtu. Entah kenapa, tiap kali Jumat malem gua selalu tidur lebih cepet dari weekdays, padahal weekdays biasanya tidur jam 11-an, kadang jam 12-an; eh kalo Jumat malah jam 10 lewat. Begitu juga sama Jumat kemaren, jam 10 kurang dah masuk ranjang. Sementara yang lain ngabisin waktu di bar atau clubbing, gua ngabisin waktu dengan guling *Bellll, ada guling lhooo, hehehheh*. Eh dasar body clock susah diajak kompromi, jadinya jam 3 pagi gua kebangun, terus ga bisa bobo lagi. Ya udah deh, jam 4-an gua bangun dan nonton film Denise Richards yang jaman dulu kala. Film-nya ga bagus tapi gua nonton biar ngantuq lagi, jadinya jam 6 gua tidur deh terus ngulet-ngulet lagi di jam 8. Sebenernya masih ngantuq, tapi kudu bangun karena mau nonton jam 10. Berhubung Fritz magang di NBCUniversal, dia suka dikasih ticket buat movie screening, jadilah kali ini mau dicoba nonton Hop yang nti keluar tanggal 1 April. Gua kira ini film kartun, hahahha dan hampir aja gua batalin niat gua karena males bangun terus kirain bakalan telat. Nontonnya di City Walk, ternyata pas sampe masih pada antri dan antriannya panjang bangettt, seperti ini…

…dan masih ada antrian ke belakang lagi, jadi kita bukan yang terakhir. Gua kurang tau mereka buka berapa theater soalnya pas di dalem semuanya mencar-mencar. Pas masuk, kita boleh ambil pop corn, soft drinks, dan air botolan yang udah disediain terus tinggal comot aje. Yak, sarapan paginya dimulai dengan pop corn. Hop ternyata lucu juga, dan ga 100% kartun tapi ada pemain-pemainnya juga, tapi menurut gua jokes-nya bukan buat balita, tapi lebih cenderung ke children. Kalo film Disney kan gampang dimengerti pada umumnya. Kelar nonton, eh diluaran udah ada badut-badut karakternya HOP, gua juga ga mau kalah donk…foto dulu, hahahha dan ternyata banyak orang tua yang ikutan foto tanpa anaknya, hohoho. Abis itu jalan-jalan bentar buat cari makan tapi bingung mau makan dimana.

Benernya kalo makan di City Walk, kita bisa dapet potongan employee discount, tapi restonya kurang gitu menarik. Akhirnya buat nge-ganjel, gua beli mini donuts yang biasa suka gua beli di Fisherman’s Wharf. Gua cuma beli 6 biji aja sih, terus isinya cuma ada 2 pilihan: cinnamon sama gula.

Abis itu kita cabud deh terus makan Thai, namanya The Rustic Spoon, tempatnya imut banget.

Eh tadi liat deh papannya…masa thai food jualan pho? Emang ada hubungan apa yah? Kita sih pesen pad see ew sama chicken curry (lupa namanya karena ini menu special hari itu, terus gua lupa catet deh…).

Kelar makan, kita pulang deh karena gua kudu cuci baju. Malemnya pergi lagi, nonton Sucker Punch. Benernya ini bukan film gua banget, ngeliat dari posternya aja udah ‘not my kind of movie’ banget, tapi lagi-lagi karena nemenin, ya udah deh ikut aje. Jalan ceritanya kepanjangan buat gua, terus sarkastik. Tapi ada beberapa camera angle yang menarik, terus color-nya juga menarik. Kelar nonton, perasaannya jadi gimanaaaa gituh, seperti ada yang nge-ganjel, hahahha. Kalo abis kelas nonton HOP, kan bawaannya puas, biarpun itu film anak-anak tapi happy *mungkin karena gratis kali yah*, nah kalo ini tuh serasa gimana getohhhh, hehehe. Anyways, selesai nonton yah pulanglah kita…. Oh iya, berhubung gua pergi nonton pas Sabtu malam, jadi dengan bangga gua ikutan Earth Hour selama 3.5 jam, hihihi. *Norax yaaaa*

Biasanya, anak-anak di sini suka movie marathon, jadi beli tiket 1 film terus nonton 3 film sekaligus karena duduknya kan boleh dimana aja, jadi siapa cepat dia dapat terus ga diperiksan kalo udah di dalem bioskop; kecuali kalo nonton di Arclight yang bisa pesen nomor bangkunya. Tapi gua sih ga tahan kalo nonton film berturut-turut seperti itu, bisa bikin pusing. Gua juga lebih suka nonton TV ketimbang film bioskop, soalnya bisa sambil ngerjain hal-hal yang lainnya, hehehhe. Pernah sekali gua movie marathon sama temen-temen (ber-4). Kejadiannya dah lama, sekitar 8 taon lalu, kita sewa 3 film thriller terus nonton dari jam 10 malem. Kelar-kelar dah jam 5 pagi, terus pulang dan tidur; tapi asli perasaannya jadi BT pas bangun karena waktu tidurnya kan berubah terus matahari dah mencuat cerah, jadi berasa ga produktif banget, hehehhe. Sejak saat itu, ogah deh nonton marathon lagi.

Minggunya, biasa gua emang ga terlalu heboh karena Senin-nya balik kerja. Kenapa yah weekend itu cuma 2 hari? Rasanya baru mau nikmatin, eh dah harus kerja… Yah, yang peting tetep dapet pemasukan lah yah. Minggu siang gua sempet ke Farmer’s Market deket rumah, sekalian liat cemilan, ihihihi. FM sih isinya standard yah, nti kapan-kapan gua ceritain lebih detail. Dah lama ga mampir, ternyata ada 2 stand baru: jualan baju sama furniture dan ini modelnya:

Canggih yah? Gua kira cuma ada food truck aja, ternyata ada juga jualan baju keliling, terus di dalemnya dah di-set-up seperti toko yang baju-bajunya tergantung rapi. Bagus lho, cuma gua ga masuk jadi ga bisa liat ada kamar pas atau kaga. Terus ada juga yang jual outdoor furniture, niat sekali bawa barangnya, hehehhee. Sorenya, buat iseng-iseng gua bikin roti coklat buat sarapan soalnya gua bosen kalo sarapan muffin atau cake molo. Maklumlah, daku manusia roti, heheheh.

Rencana mau bikin bear, dll tapi piping bag-nya bledos ujungnya. Jadi kemana-mana deh tuh…terus itu piping bag terakhir, yah apa boleh buat, akhirnya diakalin. Tiap kali abis pipe langsung disumpel tissue, hehehhe, tapi tetep aje…coklatnya jadi lebar banget, padahal maunya bikin yang imut-imut aje.

22 thoughts on “Movie Marathon

  1. astaga asik sekali , jadi lo bawa potluck apaan ?
    itu g ngiler Gelato ama kue2 nya , trus roti bikinan lo yg piping bag bledos tapi OK koq enakk fresh from the oven .
    idem kae lo jumat g juga tidur pagi meski maunya tdr maleman . ga bisa tuh , tau2 udah merem aja jam 10 paling larut .

    • Gua bawa yang Chinese Ven soalnya yang Thai bawa sate ayam juga. Ga afdol jadinya, hehehe. Terus bingung, ada yang lagi puasa tepung sama daging sapi dan babi, akhirnya pilihan jatuh ke kombinasi itu deh.

  2. thesalem says:

    Astaganaga jugaaa.. makanannya banyak banget, jangan-jangan gw gak ambil 2 piring tapi 4 piring. Enak ya potlucknya variatif, percayalah potluck disini seringan berakhir dengan es jeli hahaha paling gampang.

    Gapapa itu bearnya bawa hoki, hidungnya gede.

    • Hahhahaha idungnya seksi yah Mar. Kalo potluck di Indo rasanya lebih gampang kalo beli makanan jadi aja kali yah, repot kalo kudu masak2 lagi secara pulang kerja aja dah malem, hehehe.

  3. si andrew dari kemaren ribut mau nonton HOP tuh tapi belum main. hihihihi. kalo menurut lu, buat anak kayak andrew udah cocok gak lin? bakal ngerti gak dia? gua sih sebenernya rada males mau nonton HOP. hehe.

    asik ya kalo kerja di big studio. screeningnya di bioskop beneran plus ada karakter2nya pula… 🙂 boleh ngajak berapa guest lin?

    kalo punch sucker emang keliatannya gak bagus ya. gua waktu itu nonton trailernya. gaya2 bikin filmnya kayak mau niru2 kill bill gak sih lin?

    btw di AMC century city, karcisnya juga ada nomor duduknya lho lin…

    • Kalo Andrew rasanya ngerti tapi harus diterangin juga kali yah. Kalo menurut gua sih…sewa film-nya ajeeee, hehehe soalnya mereka ga ada special effect gitu.
      Gua kurang ngerti boleh aja berapa guest, tapi depan gua bawa 4 guests (sama dia 5 orang), tapi mungkin ga ada limitnya kali yah, hehehe.
      Sucker punch ceritanya campuran dari jaman knights sampe modern gitu, jadi ada jaman World War, zombie, dragon, macem2 dah, hehehehe.
      Oh ya, AMC ada yah? Waktu itu mau nonton disana tapi rada mahal tiketnya soalnya nontonnya rapunzel, jadi berasa rugi, heheheh.

  4. eny says:

    waah… Seru banget. iya gw juga pernah nonton bioskop 2 film berturut2 ngabisin waktu krn menunggu sndirian. karena gw bukan manusia mall, jd kalo lama gitu suka bingung mau ngapain aja. Akhirnya di film kedua bkannya menikmati, pala gw jadi pusing plus eneg ngabisin pop corn sendirian, hihihi….

    Btw roti lu napsuin banget!

    • Hihihi, keluar2 begah donk pas abis nonton. Perut kembung popcorn, mata dah kecapean. Yang pasti pas liat matahari berasa silau banget yah, hehehhe.
      Thank you buat compliment-nya, hehehhe.

  5. mungkin judulnya cocok juga kalo food marathon hehe.. abisnya makanannya lebih banyak dan lebih menggiurkan dari filmnya hehehe..
    gua suka loh sebenernya wiken jalan2 di tempat terbuka gitu, di jakarta mana bisa.. jalan2 cuma bisa di mall, mestinya gua tinggal di sono kali ya lebih cocok dengan karakter gua.. hihi gaya euy 😀

    • Asikkkkk dateng kesini Viol. Nti ketemuan sama Edward dan Bella…itu tuh ikan gua, hehehhe. Tapi emang seru kalo makan di luar, apalagi yang pemandangannya bagus gituh.

  6. aduh, es krim ama rotinya bikin ngiler….
    bioskopnya deket rumah? hahaha pertanyaan bodoh, soalnya sempet pulang nyuci baju baru nonton lagi 😀
    btw aku udah terima resepnya, cuma lum dicoba.. thanks ya lin.

    • Bioskopnya sebenernya mah deket, kaya 15-20 menit tapi karena kemana2 macet *malem minggu* jadinya molor 1 jam di jalan. Ayo dicoba dicoba, sapa tau ada resep yang lebih mantabz, hehhehe.

  7. Wah,,, seru deh nonton film sampe 3 kali sehari.. Tapi klo maraton 3 film dalam waktu dekat aku kurang tertarik deh, soalnya jadi gak fokus juga dengan jalan cerita filmnya..

    btw itu makananya buat ngiler >.<

  8. Wahhh…tuh dessertnya bikin gue ngiler..

    Gue udah lamaaaaa banget ga pernah nonton bioskop. Terakhir waktu masih pacaran sama Lung. Sekarang malah cuma beli DVD aja dan nonton di rumah. Ga seru ya. 🙂

    • Wakssss dah lama bangetttt. Mana bioskop di Indo dah keren2 yah sekarang? Hehhehe, tapi kalo dah ada anak, suasananya beda kali yah, yang ada malah harus bisik2 nerangin ke Chris cerita film-nya, hehehe.

Leave a Reply

