The Ritz

Akhirnya daku kembali ke persilatan per-blog-an, hihihi. Rasanya dah lama banget ga nulis, padahal banyak yang mau diutarakan tapi apa daya kerjaan sibuk numpuk. Yah, gpp deh asalkan duit mengalir terus, hahaha. Kaching kaching, begitu bunyinya, eh tapi itu mah suara koin yah? Yah biarkan saja, ‘nti bisa mandi uang ala Gober Bebek. Kemaren ini gua pergi conference. Acara ini udah jadi acara tahunan kantor gua karena kita emang selalu jadi sponsor kalo lagi ada conference ini. Tempatnya bagus dan emang tiap tahun juga selalu diadainnya disana, cuma sayang…daerahnya jauh aje, bagaikan tempat jin buang anak. Diadainnya di Ritz Carlton Hotel, terus ini Ritz Carlton yang paling bagus yang pernah gua pergiin (gaya banget, kaya udah ke semua Ritz aje, hehehe). Letaknya di Laguna Niguel – di tengah-tengah Irvine dan San Diego, jauhnya kira-kira 70 miles dari rumah gua. Ini pemandangan hotel dari arah patio…

Conference-nya dimulai dari Minggu malem pas acara cocktail reception terus disambung sampe Rabu siang. Masalahnya gua kaga nginep disana karena semua kamar dah penuh dan kita cuma dapet 1 kamar doank. Itu juga untung-untungan, pas seminggu sebelum event, eh tiba-tiba ada yang cancel dan kita langsung buru-buru taro nama deh. Mahal banget nginep disana, masa buat sponsor aja masih $400/ malem. Total 3 malem jadi $1,203-an gitu (nanggung banget $3-nya). Mahal kan tuh. Gua sampe terharu biru ngeliat invoice-nya, padahal di kamar kan cuma tidur doank, hehehe. Makanannya sih dikasih disana, ada buffet. Enak-enak deh. Gua sih kaga ikutan cocktail reception soalnya dah cape. Kan gua sama temen gua kesana pas Minggu siang terus siap-siapin promotional items, abis itu kabur ke Ikea karena dia mau beli sofa sama meja.  Ini foto cocktail reception tahun lalu…

Tempatnya outdoor karena emang pemandangannya juga bagus, terus banyak orang yang surfing. Tiap hari ada temanya masing-masing. Pas taon lalu sih cocktail receptionnya bertema Hawaii Jepang, jadi dah dipastikan menunya sushi terus karena ada companies dari China juga, jadinya ada dim sum.

Asli bingung harus mulai dari sudut yang mana pas ngambil, tapi juga masih kudu jaim karena disana kan banyak investor. Conference ini ga cuma buat CPA firm aja tapi juga ada investment banking sampe private wealth management, makanya rame. Yang paling hebohnya lagi, karena tahun lalu berdekatan sama CNY yang bertahun macan, akhirnya pas cocktail reception ada macan dan ditutup dengan tiger show. Terus di tengah-tengah acara ada hula dancers karena temanya Hawaiian gitu.

Balik ke taon ini, Senin-nya baru balik lagi kesana, makan siangnya ala Mexican Food, seperti ini…

Pilihannya masih ada lagi, seperti gaspacho, cheese quesadillas, terus salad, tapi gua kaga ambil. Besoknya, hari Selasa jadi hari yang terberat buat gua. Kalo Senin gua bisa dateng rada siangan, jam 11-an; tapi pas Selasa gua harus dateng jam 7.30 jadi berangkat dari rumah jam 6 dimana matahari juga masih tidur. Gelap deh di luar sono. Gua sampe minum kopi Starbucks yang double shot, tapi tetep aja kaga mempan dan gua masih ngantuq banget. Manalagi, itu minggu pertama day light savings, jadi waktunya dimajuin 1 jam. Yang aslinya jam 2 subuh jadi jam 3 subuh, dan biarpun cuma berkurang 1 jam tapi badan tetep aja berasa lho. Untung aja temen gua berbaik hati jemput gua, jadinya gua cuma duduk bengong nahan ngantuq, biarpun dia ok-ok aja kalo gua tidur lagi, hehehhe. Dipikir-pikir, gua mayan kebo juga nih. Waktu SMA dulu, gua kan ikutan anak-anak yang gayanya doank begadang buat ulangan umum, terus gua siapin kopi 1 teko kecil tanpa gula; tapi tetep aja jam 2 gua bablas tidur. Rasanya gua belon ada penangkal yang tepat buat ngilangin ngantuk, sama seperti kejadian di Selasa pagi. Yang ada gua makan gula banyak biar rada hyper dikit. Menu hari Selasa berbau Italian, jadi ada bermaca-macam pizza terus saladnya, seperti ini contohnya…

Itu bread pudding-nya asli enak buanget. Tokcer dah, mana ditambah ice cream. Seperti biasa, acara conference selalu diisi dengan ‘jarahan’, hahaha. Kali ini temen gua kaga bisa dateng, jadinya gua didelegasikan buat ‘ngambil jarahan’ sebanyak mungkin dan ini hasilnya selama 2 hari…

Conference-nya bukan cuma sekedar expo doank, tapi mereka ada acara-acara juga. Malem pertama ada konset Joan Jett, seorang rocker; terus di hari kedua ada Pitbull. Waktu Pitbull, mereka ngadain white concert jadi yang dateng harus pake atasan putih. Pas taon lalu sih ada Billy Joel, terus 2 tahun lalu ada Britney Spears. Oh iya, untuk makan malem mereka sediain food truck. Macemnya ada in-n-out burger, kogi BBQ sama sweet trucks buat dessert.

Sebenernya kalo urusan makanan sih ga usah pusing. Pagi dikasih sarapan yang pilihannya ada muffin, danish, croissant, bagel, buah, cereal, toast; dan muffin atau croissant ga cuma 1 macem aja tapi ada beberapa. Terus jam 10-an ada power bar (seperti hasil jarahan gua, hihih)yang pilihannya juga ada banyak. Jam 12 udah makan siang, terus jam 3 ada cemilan seperti kacang mulai dari wasabi peas, cashew sampe pistachio, dicampur sama buah-buahan kering. Pas hari kedua sih tea time-nya diisi sama brownies, cupcakes, coklat, segala yang enak-enak deh, jadinya makanan ga ada abisnya disini.

Gua salut sama para pekerja di Ritz, bener-bener professional biarpun mereka cuma server. Kaya misalnya ada yang lagi bersihin meja air dan gua kebetulan lagi mau ambil air, jadinya dia tiba-tiba minggir dan gua bilang sorry karena udah ganggu kerjaan dia. Eh, malah dianya yang bilang, no, I’m sorry. Terus juga gua kan sempet ngobrol sama beberapa server disana, dan rata-rata mereka dah kerja lama (5 tahunan) dan pada betah banget disana biarpun sibuk. Terus, WC-nya juga selalu bersih dan rapi, seperti ini nih…

Denger-denger kalo mau married disini, katanya minimum $40K, walahhhh mendingan buat DP rumah, hehehhe. Laguna Niguel ini daerahnya bagus banget, kaya Santa Barbara yang bernuansa pantai. Rumah-rumahnya jangan ditanya deh, gua sampe ngeces liatnya walopun cuma dari jalanan karena rata-rata gated community. Ortu temennya Fritz ada yang tinggal disana dan waktu itu dia sempet maen kesana terus diceritain kalo daerah itu emang banyak orang beken, salah satunya Magic Johnson.

Gua jadi mikir kalo punya rumah sebesar itu, gua harus kerja apaan yah. Kata temen gua, harus married sama billionaire, hahahha. Terus kalo ada rumah sebesar itu, nti bersihinnya gimana donk – jadinya paling kaga gua perlu nanny, butler, dan gardener. Whoalahhhh pusingnya….maksudnya pusing bayar mereka pake apaan, hehehhe. Yah, gua berharap supaya dapet rumah yang asri, enak diliat dan ditempatin. Ga perlu besar karena gua males bersihinnya terus manggil orang juga susah karena harus tereak-tereak, tapi juga ga terlalu sesak biar ada ruangan buat napas, ya gaaaa…. (iya aja dehhhh).

Advertisements

14 thoughts on “The Ritz

  1. tetep ya ada yg dijarah wkwkwkwkkwk…..
    asyik bgt ya di ritz, tp bayarnya kagak nahan $1203 banyak amat…
    asyik emang klo ada acara di kantor lu ya full makanan lin..

    • Iyaaaa, kita sampe ngedumel, hahaha soalnya kan kalo cari hotel yang biasa, kita ga usah bolak balik jadi bisa nginep juga, tapi boss gua ga mau keluar masuk hotel, dia ga mau ribet orangnya. Tapi yah gpp deh, toh uang bensin, dll diganti, hehehhe.

  2. amey says:

    Wah rumah segede itu enakan buat liburan aja deh, kalo buat tgl sehari2 apa ga berasa dingin n hampa hehehe
    Enak ya seminar gitu full of makanan 😀

  3. kalo udah punya rumah kaya gitu mah pasti ada duit lin buat bayar semua pelayan2, tenang aja 😀
    nanti kalo lu punya rumah itu gua kalo ke sana boleh numpang gak? boleh ya.. ya.. hahaha..

    • Weitsssss, so pasti donkkkkk. Kalo dah rumah segede gitu mah, nti kita jalan2 aja tiap hari, kan ada pelayan jadi rumahnya juga tetep terlihat rapi, hahahha. Ayo ditunggu kedatangannya, mampir2 yaaaaa….

    • Iyaaaa rumahnya bikin ngiler, bagus2 banget biarpun yang keliatan cuma luarnya aja. Kerjaan lu juga rasanya seru banget Ric, travelling molo, gua suka lho kaya gitu, hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s