Coco and G

Sebenernya weekend kali ini dah rencana pengen jalan-jalan. Lagi pengen banget liburan. Pengen ke Catalina Island tapi katanya bakalan ujan, pengen ke Palm Springs tapi koq rasanya garing banget karena kebanyakan yang kesana udah pada berumur atau gay. Palm Springs itu mirip kaya Santa Barbara, kotanya laid back, suasanya santai dan ga banyak hiburan tapi bagus. Pengen ke San Diego, eh temen gua pindahan terus ujan juga. Pengen ke Aquarium tapi yah ujan juga karena gua mau maen sama sea lion dan itu outdoor. Ya udah deh, akhirnya di sini-sini aje. Sabtu pagi gua dah rencana mau beli sepatu boots. Dari dulu pengen beli tapi harganya mahal banget, hampir $100-an; jadinya gua ngerasa sayang kalo diumbar buat sepatu doank. Dah gitu kan jarang banget pake boots, paling kalo lagi winter atau ujan doank. Eh, kebetulan kemaren ini pas pulang dari Fritto Misto ngelewatin 1 toko sepatu yang ada tulisan BOOTS on SALE. Nafsu lah gua liatnya, makanya itu gua rencana hari Sabtu mau kesana soalnya ga jauh dari rumah juga (paling 3 miles). Kebetulan gua harus ambil dry cleaner dll, jadi sekalian jalan deh. Sampe di toko sepatu, dah napsu ngeliatnya. Emang banyak pilihannya, sampe ga tau mau yang mana. Terus sempet ngelirik ke sepatu-sepatu lain, modelnya juga lucu-lucu dan yang pentingnya lagi: harga terjangkau. Kemaren ini gua liat boots online, harganya sih bagus cuma $40-an tapi tambah ong-kir dan tax jadi $60 gitu. Mayan juga kan mahalnya, hihihi.

Omong-omong kalo belanja sama cowoq itu repot yah. Kadang ngerasa kaya bawa tentengan karena cowoq biasanya susah ditanyain pendapat. Kalo ditanya bagus ga, paling cuma dijawab bagus atau ok atau jelek. Kalo ceweq kan bisa lebih detail, rasanya bagian ini kurang cocok, atau warna ini lebih bagus atau model itu lebih sesuai sama trend, hahhaha. Dulu banget, ada 1 cowoq, temen gua yang kita suka ajak ke Walmart. Ini cowoq demen bener nempel sama kita (ceweq-ceweq) kalo shopping. Kebanyakan cowoq kan biasanya mencar kalo belanja di Walmart, beli kebutuhan masing-masing terus nti saling cari-carian aja. Yang ini nempel banget, sampe akhirnya kita ke bagian bra dan kolor, diapun tetep ikut. Tapi karena dia risih, jadinya selama jalan dia nunduk molo. Dah beberapa waktu, baru deh kita tanya kenapa nunduk, eh dijawab awkward aje, hihihi. Lanjut cerita, kali ini gua pergi sendiri, jadinya tambah bingung milihnya. Ini nih beberapa yang menarik mata:

Yang boots sih gua lagi bingung, mau yang kiri atau kanan. Yang kiri lebih bagus tapi yang kanan lebih nyaman. Nah bingung deh jadinya. Akhirnya setelah melewati beberapa pertimbangan, gua putusin beli yang kiri, dengan catatan harganya juga lebih murah. Cuma $20 dah sama tax, nah murah banget kan tuh (maklum yah, ceweq kan ada kepuasan tersendiri kalo dapet good deal, hihihi). Gimana ga cihuy, hati berbunga-bunga coba? Pulangnya, ga sengaja lewatin Petco. Petco ini toko binatang dan gua kadang suka mampir cuma sekedar liat-liat aja. Di dalemnya mereka jual reptil, burung, hamster, guinea pig, kelinci, macem-macem sampe ada salon anjingnya juga. Ini beberapa foto reptil-nya. Gua foto bagian ini karena ini bagian paling sepi, sementara yang lainnya dikerubungin jadi ga bisa foto.

Ularnya ada boa sama python, tapi masih pada baby. Tetep aja menjijikkan yah, hehehe. Kalo ini bagian anjingnya. Itu ada anjing yang lagi nyalon.

Gua tuh sebenernya lagi cari kura-kura yang kecil. Dulu di Indo sempet trend kan tuh? Gua juga dulu sempet piara di Indo, piara 7 biji sama yang besar 1 biji. Yang kecil ditaro di container yang ada jembatan sama mainannya, lucu banget; terus yang besar ditaro di bak mandi karena dah gede. Makannya juga kangkung. Kuyanya dikasih sama sodara gua, terus papa gua yang beliin bak mandi bayi karena kasian, hehehe. Disini juga sempet piara kuya 2 ekor, namanya Sen Sen dan Ping Ping. Waktu itu lagi jodohin temen gua ceritanya, hihihi. Cuma itu kuya bernasib naas, yang satu meninggal digigit dan yang satunya lagi ga sengaja ke-flush di toilet. Kejadiannya waktu gua lagi ke Seattle kalo ga salah, terus pulang-pulang cuma dikasih tau kalo Sen Sen dan Ping Ping udah tiada, hiks. Sejak saat itu gua belon piara kuya lagi, dan sekarang kepengen. Tapi di Petco cuma ada kura-kura yang hidup di darat (yang gede) sama keong. Kalo yang kecil itu ada ukuran tertentu, kalo yang masih kecil banget bisa illegal buat dijual beli. Yah, mondar mandir, akhirnya pilihan jatuh ke Betta Fish. Gua pernah liat ini ikan di kantor soalnya temen gua piara dan piaranya gampang banget. Lah, dia aja sampe ninggalin di kantor, tandanya kan ga repotin yah, hehehe. Terus liat-liat lagi, harganya juga oke. $3 sebiji, cuma printilannya aja yang mahal karena harus beli water solution, hiasannya, dll. Akhirnya, $30 ludes deh buat ini:

Perkenalkan, namanya Coco sama G (singkatan dari nama temen gua yang suka digodain, hihhi. Bukan dijodohin koq). Terus, pulang ke rumah dan tiba-tiba ujan lagi padahal matahari mayan kenceng. Weleh, 2 hari gua keujanan. Mana pas Sabtu, gua udah PD aja kaga bawa jaket dan cuma pake kaos tangan panjang 1 lapis. Yang ada yah, lari-lari lagi deh. Masuk rumah, terus siapin dinner, bikin yong tau foo. Sambil masak, gua bebenah dapur juga. Ngeliatin banyak banget makanan sisa, kaya bawang putih 1 biji, bawang merah 1 biji, telor 3 butir, ikan asin sepotong, dll. Makanan pada sisa seumprit semua dan gua males simpeninnya, jadi gua pikir bakalan gua masakin aja besok (Minggu). Rencananya juga pengen bikin roti hari ini tapi karena ujan, yah gua takut ga ngembang soalnya dingin. Terpaksa dibatalkan deh.

Minggunya, pulang gereja, gua langsung bertempur. Jam 3 kurang gua masuk dapur, klontang klonteng sambil ga lupa cuci baju juga. Jadi di sela-sela masak, balik pindahin cucian ke dryer, terus lanjut masak lagi…dan ta-daaaa, jadinya segini banyak…

Mulai dari nas-gor kunyit sampe nas-gor ikan asin (ada sisa nasi dan sayang kalo dibuang soalnya masih bagus, tapi takut kering kalo ditinggal di rice cooker), mapo tofu, bihun goreng (rencananya mau bikin nasi uduk terus makan sama sambel kacang, kaya menu sarapan di Indo, hihihi), rendang, beef teriyaki, sama chicken curry tapi curry-nya belon bikin. Nti aja pas mau makan baru bikin, jadinya ga ada fotonya deh. Gua biasa masak sekalian buat beberapa hari, soalnya kadang suka pulang malem, apalagi kalo boss gua lagi manja sama gua, hahhaha. Kadang jam 7-an baru sampe rumah dan udah males banget kalo harus masak lagi. Jadi, kalo weekend biasa gua masak rada banyak buat beberapa hari. Kalo ini sih bisa berhari-hari buanget. Terus, berhubung ngeliat matahari yang mencuat hari ini, niat bikin roti juga kembali menggelora. Akhirnya lanjut bikin, dan ini hasilnya:

Gua bikin raspberry oat bar (kaya Bluberry oat bar yang di Starbucks) sama roti (itu pas mau masuk panggangan kedua, jadi atasnya masih kuning). Rotinya isi daging bakso sama coklat keju (yah ini juga karena liat ada sisa keju, hihhi). Coklatnya pake Guylian (coklat kesukaan Viol nih, heheh), dan itu juga sisa coklat itu aje. Dulu gua pernah bikin pake meisis tapi jadinya rada pait. Terus atasnya ditaburin chocolate sea salt yang waktu itu beli di Portland. Nah, karena ntu juga, gua pengen pakein coklat keju juga, hehehe. Rasanya enak juga, ada manis dan asin. Tapi koq kalo chocolate sea salt-nya dicium gitu aja, wanginya kaya bacon deh, hehhehe. Selesai masak, waktunya beresin dapur deh, ngelapin kompor biar ga minyakan. Gua geli kalo ga diberesin dan lengket-lengket, bisa ilfil buat masak, hehehe; begitu juga sama cucian. Kan kalo abis cuci, suka ditaro di dish washer sampe kering, tapi pas kering langsung dipindahin ke lemari biar dish washernya ga penuh. Tak lupa gosok baju, dan akhirnya dah jam 7. Walahhhh, jadi kangen sama mbakkkk.

Omong-omong ada yang pernah liat cranapple ga? Ini dah lama sih tapi gua lupa posting. Cranapple itu perkawinan silang antara cranberry dan apple, jadi buahnya sekecil cranberry tapi rasa apel. Enak atau enggak? Gua sih ga suka apel, jadi kurang suka, nah pas makan ini ternyata lebih keset lagi rasanya. Atau gua yang salah ambil makanya keset? Ya udah cuap-cuapnya, besok Senin ada libur President’s Day tapi gua tetep rajin kerja donk (soalnya kantor gua ga libur, hiks).

18 thoughts on “Coco and G

  1. g lebih suka boots yang panjang 🙂 enak na di LN bisa yah pakai boots begituan, klo di indo ? hehehee
    klo buat binatang peliharaan entah kenapa g lebih suka anjing sih! bisa diajakin main, di pelok2 klo kek ikan kura2 uler, kurang nampol! hahaha ^^

    • Hahahhaha kalo di Indo jadinya satpam, Pit. Eh tapi Doc Mart kan dulu terkenal yah di Indo, padahal panasnya amit2 kalo pake boots. Gua juga lebih pengen anjing sih tapi ga ada yang jagain kalo pergi kerja. Terus mahal banget, kan harus beli insurance terus bawa ke salon. Belon lagi harus training soalnya kalo nti gigit orang bisa kena sue, dll. Rese juga jadinya, tapi tetep masih pengen aja, hahaha.

  2. doh kok lu bisa nemu apel2an aneh2 gitu sih lin…

    minggu lalu kita padahal abis ke ranch 99 tapi lupa nyari grapple! trus kemaren kita ke hongkong market gua baru inget, tapi ternyata gak ada di hongkong market. hehehe.

  3. Gua barusan beli boots setelah nyari selama 2-3 bulan. Di Jakarta mahal2 lho sekitar1,5-2 jtan. Ada sih yang di bawah 500 tp kualitasnya kurang dan sakit banget buat jalan, kemarin hoki dpt di TA 900 rb, mahal ya dibanding punya elo hiks2. Eh, itu ikan cupang kan?

    • Wah mahal juga yah di Indo, tapi mungkin kulitnya bagus punya. Gua punya kan abal2an aja, hahaha abis sayang kalo beli mahal terus jarang pake. Gua kurang tau tuh kalo itu ikan cupang. Rasa2nya sih gitu yah, hahaha. Taunya cuma ikan koki, ikan bakar, ikan tim sama ikan goreng. Lho, koq gua jadi bar2 gini yah? Hehhehehe.

  4. gua gak konsen lagi baca cerita lu karna kebayang2 kuya lu yang keflush di toilet.. duh naas nian nasib kuya itu hukhuk..
    pasti dia sesak napas trus mati kebauan.. gua juga dulu pernah piara kuya bahkan sampe guede banget akhirnya dilepas di sungai..
    itu namanya ikan cupang.. temen gua juga ada yang pernah piara di kantor nasibnya juga tragis kebuang di washtafel pas lagi nyuci botolnya..

    • Iyaaaa, gua aja pas diceritain sedih, hehehhe. Kalo kuya kecil gitu emang bisa gede yah? Lama banget kali yah. Walahhh, gua kudu ati2 donk kalo nyuci tempatnya. Katanya bisa loncat2 gitu ke permukaan air, iya ga sih?

      • hadoh… bacanya jadi ngenes sih, sampe bisa ke flush di toilet, bisa kebuang di washtafel.

        dulu di indo gw piara ikan, pas lagi cuci aquariumnya ikannya loncat ke lantai trus keinjek nyokap. hahahahhaa….. ga beda jauh nasibnya.

  5. haiii.. salam kenal juga yaa.. thanks udah ngelink blog gua. nti gue link balik kalo udah tau caranya. maklum, baru belajar. hihihihi… aniway, gue jg piara macem-macem hewan di rumah. nti gue ceritain yaa..

    si cranapple keliatan enak! gue suka apel sih.. disini juga ada buah mangga apel. tau ga?! rasanya enak loh, perpaduan mangga dan apel.. hmm.. gimana jelasinnya yah? hehehehe.. pokoknya enak.

    • Nahhhh, yang itu belon pernah denger tuh. Bentuknya apel, tapi rasanya mangga? Keren bener, disini palingan adanya grapple – grape dan apple. Bentuknya apel tapi wanginya grape, enak banget rasanya, apalagi gua termasuk ga suka apel, hehehhe.

  6. thesalem says:

    Hi Linda.

    Iya kalo boots pilih aja yang lebih bagus hehe kan jarang juga dipake yah 🙂 *tapi kalo kaki bengkak, jangan salahin aku yah Lin hehe*

    Gw gak suka binatang apapun di dunia, kalo terpaksaaaa banget harus miara, gw pilih ikan karena beda dunia, tapi gw juga gak mau urusin. Jahat ya gw.

    Disini keluarga beri-berian mahal banget Lin. Blueberry ekotak kecil banget bisa70ribu, gw kalau beli cuma untuk Dea makan sama oatmeal, emaknya makan stroberi bandung aja haha

    • Iya yah, gua juga dengernya gitu tuh, kalo beri-berian mahal, terus bedanya jauh banget antara local sama import yah? Besarnya, rasanya dan harganya apalagi, hehehe. Yummm, enak tuh blueberry pake oatmeal, hehehhe. Biasanya disini pada makan strawberry atau pisang sama cereal, lebih manis jadinya.

  7. Enaknya tinggal di negara 4 musim, bisa lebih stylish…cieeeh, maksudnya bisa pake trench coat, boat, dll…
    sama, gw juga kalo ngeliat kompor bekas-bekas minyak gitu juga ilfil deh, jadi abis masak gw bersiin dulu sisa-sisa minyak nya…
    boleh dong dibagi resep nasgor kunyit ama mapo tofu nya…

Leave a Reply

