Cuplikan Sejenak

Going Green
Gua suka terkagum-kagum sama orang yang going green. Niat banget yah. Contohnya, boss gua yang nugasin anaknya selama Summer Holiday buat kumpulin botol dan kaleng yang mereka abis pake. Bukannya jadi pemulung lho, tapi anaknya ada 5 orang, nah kebayang kan kaleng atau botol bekas makanan yang harus dibuang. Jadi dia suruh anak-anaknya kumpulin terus nanti dijual. Uangnya buat jajan anak-anaknya. Begitu juga sama temen gua yang kalo abis minum dari botol terus botolnya disimpen. Kadang sih masih ditinggal di kantor dia, terus dikumpulin sampe banyak, baru deh dibawa pulang. Dulu sih gua suka kasih botol atau kaleng soda ke dia, begitu juga sama temen-temen yang lain sampe akhirnya dia sendiri yang malu soalnya mejanya penuh sama botol bekas. Lama-lama gua coba buat kumpulin botol bekas juga, soalnya gua juga penasaran dapet berapa duit, hihihi. Ternyata susah juga yah soalnya kan space gua kecil, terus gua juga jarang minum dari botol atau soda. Gua butuh waktu yang lama banget buat kumpulin 30 botol. Kenapa 30? Karena gua udah ga tahan ngeliatnya. Mau dibuang tapi sayang, terus mau dilanjutin juga cuma ngotorin tempat. Akhirnya gua bawa tuh ke tempat recycle, terus ditimbang dan diancurin, dan tau ga…gua cuma dapet $1.19 ( 1 dollar 19 sen), yang akhirnya jadi bahan ketawaan soalnya harga bensinnya aja lebih mahal daripada harga jualnya. Walah, sejak saat itu gua udah ga simpen lagi tuh botol bekas.

Program Penghematan
Demi irit duit, akhirnya gua telp ke TV cable. Disini sistimnya bisa pake paket, jadi mau yang basic (isinya kebanyakan berita dan beberapa film) harganya paling murah, terus mahalan dikit bisa dapet channel yang lebih banyak dan lebih bagus, terus mahalan lagi bisa dapet Disney channel, terus mahalan lagi bisa dapet HBO, dll. Yang gratis juga bisa tapi yah isinya ga menarik atau kalo mau yah nyolong kabel TV tetangga, hehehe. Si Fritz sekarang pake paket yang $50/ bulan terus dapet semua kecuali HBO sama AMC rasanya. Kan ceritanya mau irit, jadi gua coba telp tuh company-nya terus gua minta harga yang lebih murah tapi minta Disney dan Food Network channel. Biasanya kita bisa nawar soalnya kan mereka mau banting harga biar kita ga kabur ke company lain. Gemes banget gua dapet customer service yang ini, biasanya selalu baik-baik aja, tapi yang ini model India gitu jadi rada tulalit terus lama banget. Dia bantuin cari paket yang murah dan ada Disney & Food Network channel, terus akhirnya dia bilang ada nih harganya $24.99 setelah 15 menit jelasin ke dia. Wuih, hepi banget gua pas dikasih tau bisa dapet 50% off dari harga sekarang, eh terus tiba-tiba dia bilang…iya nih, beneran lu bisa dapet $24.99 yang ada Disney sama Food Network tapi semuanya in Spanish. Yayyyy…cape dehhhh.

Me vs. OCD
Di kantor gua, tepatnya department gua lagi cari orang buat creative specialist bulan lalu. Jadinya kita sempet sibuk interview beberapa kandidat. Yang pertama review dah pasti boss gua (direktur di department gua), terus lanjut ke kita-kita (3 orang di department gua juga) karena boss gua mau liat apa orang itu bisa cocok sama kita dan sekalian minta pendapat. Ada sih beberapa kandidat yang keliatannya ok, terus pas lagi review kelebihan dan kekurangan mereka, tiba-tiba boss gua ngomong tentang OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Beberapa kandidat emang ada yang seperti ini, jadi pas lagi interview, tiba-tiba mereka beresin kertas-kertas di depan mereka sambil tetep ngejawab pertanyaan. Yah ga terang-terangan, tapi tangannya kaya merayap-rayap beresin kertas gituh. Boss gua ternyata suka orang seperti ini, walopun di mata kita tuh keliatannya mereka ga fokus. Eh terus boss gua juga bilang kalo gua ada OCD. HAH? Jelas kagetlah gua dan sejak saat itu (dah 3 minggu nih), gua langsung cari tau OCD itu apaan dan gua bener-bener merhatiin gerak gerik gua, hahahah. Gua kan emang kalo susun barang harus balance kanan dan kiri, begitu juga kalo beresin kulkas. Semua ada susunan dari makanan dah jadi, sayur-sayuran, pokoknya ada letaknya dan ga boleh taro sembarangan. Dan itu juga berlaku di tempat kerja, terutama meja dan marketing closet (tempat simpen barang-barang marketing). Terus OCD itu takut sama bakteri, sedangkan gua…cuek-cuek aje tuh, hehehe. Terus gejala lainnya yah paranoid, suka dapet gambaran aneh-aneh di otaknya, agresif dan gua ga ngerasa itu semua kecuali yah itu…suka ngatur taro-taro barang, hehehhe. Ah dasar, boss gua bikin panik aje, yang ada malahan gua jadi parno gara-gara boss gua ngomong begitu.

Push-up 7000 kali
Berawal dari temen gua yang sangat kompetitif. Ceritanya, temen dia ada yang berhasil push-up 7000 kali (beneran, ga salah baca koq: Tujuh Ribuh Kali) dalam seminggu, dan dia pun ga mau kalah. Akhirnya dia coba buat challenge dirinya sendiri dengan push-up seribu kali sehari, jadi 7 ribu kali dalam seminggu. Gimana caranya? Bangun pagi push-up 500 kali, itu juga dibagi dalam 10 kali, jadi sekali push-up totalnya 50. Temen gua saking semangatnya sampe cerita ke boss gua kalo dia mau mulai challenge ini, dan boss gua tuh bener-bener freak olah raga banget jadi dia langsung setuju, bahkan mensupport dia buat push-up di tengah-tengah jam kerja. Jadi kira-kira istirahat 10 menit buat push-up di Mother’s Lounge. Oh iya, di kantor gua ada Mother’s lounge, gunanya buat ibu-ibu yang abis ngelahirin buat memerah ASI-nya atau buat istirahat sebentar jadi mereka ga usah ke WC karena di Mother’s Lounge ini udah ada sofa, wastafel, dll jadi tempatnya juga bikin rileks. Nah, kan ga mungkin temen gua push-up di conference room, akhirnya dia disuruh ke Mother’s Lounge deh, tapi rasa-rasanya dia belon berhasil selama ini, hehehe. Boss gua sih mendukung banget, tinggal gua aja yang megap-megap. Masalahnya temen gua ini orang India, dan tau sendiri kan kalo parfum India itu biasanya ‘cepet’ expired dan gua kebanyakan kerja bareng dia, hehehe. Bisa begah gua kalo seminggu kaya gitu….

XLV
Super Bowl – apa yah perbandingannya kalo di Indo? Bola? Yah yang pasti kalo Super Bowl pasti hampir semuanya ngejogrok di depan TV, ga ceweq dan ga cowoq. Yang cowoq dah pasti nonton Super Bowl aka American Foot Ball, terus yang ceweq kebanyakan nonton iklan sama half-time show. Kalo lagi Super Bowl, iklannya tuh bagus-bagus karena yang nonton kan hampir 1 Amrik, jadi bayarannya juga mahal, terus yang lebih mahal lagi yah show yang ditayangin sesudah Super Bowl. Taon ini gua ga keburu nonton Super Bowl karena gua pas lagi balik dari SF, jadi pas ke kantor (hari Senin) semuanya pada heboh ngomongin iklan dan show-nya. Show-nya ada Black Eyed Peas (yang paling heboh), Usher, Slash, dll. Kalo untuk football-nya, gua sih ga ngikutin. Cuma seru aja pas tau siapa yang menang, hehehe. Sebenernya nonton football itu seru lho, dibanding nonton baseball. Baseball soalnya lama banget nunggunya, tapi kalo football tuh kaya nonton bola di Indo, apalagi kalo lagi touchdown, bisa heboh banget penontonnya. Waktu itu gua pernah nonton pas UC Berkeley lagi tanding sama Stanford, rame bangettt dan seru.

V’s Day
Ngapain aja pas Palentin? Di rumah saja tuh. Gua ga kepikiran lho buat pake baju warna merah atau pink, yang ada gua pake warna biru. Terus temen di department gua juga gitu pake warna biru, tinggal boss gua dan 1 temen gua lagi pake warna merah. Hari ini gua dapet banyak surprises, diantaranya menang Bingo. Jadi kalo lagi busy season, di kantor gua bikin games tiap minggu biar ga pada bosen. Kali ini gua ikutan bingo, maennya juga gratis tapi dapet hadiah. Mayan juga dapetnya, kaya pas Super Bowl kemaren dapet $200/orang tapi gua ga ikutan. Baru kali ini gua menang lho, makanya seneng banget. Terus disuruh milih gift card Starbucks, Macy’s, iTunes atau Best Buy; dan akhirnya gua milih Best Buy aja deh. Ga cuma itu, hari ini gua juga iseng check online class gua. Mulainya sih masih akhir Maret tapi gurunya udah kasih tugas. Jadinya gua masuk ke account gua, eh terus UCLA tuh baru ganti feature online-nya jadi pas dibuka nilai-nilai kelas yang dulu keliatan semua. Deg-degan juga liatnya soalnya gua ga pernah cek nilai, eh Puji Tuhan banget…sampe terharu ngeliat dapet A, padahal asli gua tuh suka bolos dan kerjaan gua mah memble abis dibanding yang laen-laen. Ada beberapa project yang dibikin waktu itu, tapi yang paling gua suka sih ini:

Judulnya Bento Box. Ceritanya ini bento yang buat dijual kalo anak-anak pergi field trip. Kan ortu biasanya suka repot siapin makanan, jadi ini udah lengkap menunya. Bagian atas ada buah sama daging (protein), terus di dalemnya ada nasi (karbo) sama sayur, jadinya lengkap semua. Selain itu juga di bagian dalemnya ada sedikit games biar ga bosen. Ini asli bikinnya tuh bermodalkan karton tapi pas presentation gua isiin bento beneran, jadinya yang ada letoi-letoi dah tuh, heehhe.

Siangnya kita pergi makan di Napa Valley Grille (NVG) karena ada 1 anak baru di team kita. Kita sering banget makan di NVG karena tempatnya di sebrang kantor, hehehe. Tempatnya juga rame, terus kalo malem juga rame sama beberapa artis, diantaranya Zac Effron, Vanessa Hudgens, Bruce Willis, terus beberapa artis lainnya. Temen gua kerja jadi waiter disana, makanya dia bisa tau. Makanannya enak-enak dan harganya juga ga mahal-mahal banget (harga sama rasa sepadan ceritanya). Biasanya gua pesen tuna salad, tapi hari ini gua pesen NVG Burger dan emang enak. Keliatannya kering tapi pas digigit, dagingnya itu juicy banget, terus yang bikin beda tuh french fries-nya.

Oh iya, ini fotonya pas gua udah makan setengah. Maklum lah, gua ga enak kalo foto di depan boss gua soalnya dia rada-rada gimana getoh. Lagian kan business meeting, nti gua bisa ‘diceramahin’. Jadi ini fotonya nyolong-nyolong, hehhee.. Tapi itu bukan gigitan mulut gua koq, soalnya gua makan pake garpu dan pisau, terus dagingnya juga mateng koq. Balik ke french fries, rasanya enak banget. Gua rasa dia gorengnya pake tepung jagung soalnya garing-nya beda terus ada rasa manis-manisnya sampe gua kepikiran terus karena rasanya mirip banget sama makanan yang pernah gua coba, tapi gua lupa apaan. Sampe akhirnya pas pulang kerja gua keinget, rasanya mirip kaya ini:

Pulang kerja ternyata udara jadi dingin banget, ditambah macet. Emang sih gua kaga nyetir, tapi bis gua jadi ga nongol-nongol. Yang ada, gua naik bis nomor lain dan jalan kaki soalnya macetnya bener-bener parah. Untung aja kaga dinner, bisa naek darah kalo macet kaya gini mah. Tadinya rencana mau dinner pas hari Minggu tapi gua juga males karena restonya di downtown, searah ke Staples Center dan malem itu ada Grammy Award disana, jadi pasti amit-amit ramenya. Nah, buat menghibur diri, akhirnya gua cari deh cupcake tapi berhubung gua pulang kerja dah kemaleman (hampir jam 7 dan tokoknya tutup jam 7), akhirnya gua mampir ke Tavern.

Gua suka beli cookie sama macaroon-nya soalnya enak. Kali ini gua cobain yang lain, yaitu Sticky Bun sama Strawberry Shortcake. Pertama kalinya juga gua liat mereka jualan ini, mungkin karena lagi Valentine kali yah. Banyak yang pesenan makanan to-go. Oh iya, Tavern ini resto tapi mereka ada bakery sendiri di bagian depannya. Sampe rumah, langsung gua cobain dan sticky bun-nya enak.

Gua kira caramel (goo)-nya bakalan bikin enek, tapi ternyata kaga tuh. Biarpun keliatannya kering, tapi rotinya bener-bener empuk dan dalemnya juga ga kering. Kalo shortcake-nya sih biasa aja karena pake lemon custard dan gua kurang suka lemon, hehehe. Dibeli juga karena Fritz sukanya berry-berry-an.

Credit Card
Gesek aja dulu! Rasanya itu udah jadi gaya hidup orang masa kini. Untungnya kehidupan di Amrik, kita dibiasain buat punya 2 kartu kredit (max.) kalo mau credit score-nya bagus. Credit score ini dipake buat beli mobil, rumah atau kalo mau minta kredit-kredit lainnya. Ga boleh punya banyak jadi keliatan kalo hidup kita ga berhutang dan mampu untuk bayar tunggakan tiap bulannya. Kartu kredit yang dimaksud juga termasuk kalo buka account di Victoria Secret, dll jadinya ga boleh buka sembarangan. Kemaren ini gua minta dikirimin kartu yang baru karena yang lama ada problem, tapi dah 2 mingguan kartunya belon dateng juga, padahal katanya bakalan sampe dalam waktu 7-10 hari. Awalnya sih gua masih santai karena mikir kan bentaran doank kartunya sampe, lagian juga gua ga pake buat apa-apa. Tapi lama-lama yah jadi panik karena harus beli beberapa keperluan dan biasanya gua pake kartu kredit itu. Yang ada, sekarang harus pake ATM/ kartu debit. Dugh malesnya amit-amit soalnya gua ngebatesin limit di kartu debit, jadi ga boros dan kalo sampe minus rekeningnya kan gawad (bisa kena denda). Akhirnya gua menahan diri deh buat ga laper mata yang akhirnya berbuntut…susah yah kalo ga ada kartu kredit hehehe. Tapi ada baiknya lho soalnya gua bisa nabung banyak banget karena ga harus bayar kartu kredit lagi. Asik juga kalo kaya gini, tapi yah tetep berharap mudah-mudahan kartu kredit gua cepet sampe, hehehe.

Advertisements

7 thoughts on “Cuplikan Sejenak

  1. lin, kayaknya cable kita basic deh (soalnya kita juga gak mau nambah2 gitu) tapi bisa dapet disney channel kok lin. tapi kalo food network gua gak tau ya ada gak, gak pernah ngecek. 😀 lu pake cable apa? gua pake time warner.

    trus tentang credit card, masa sih max 2 biar credit score bagus? soalnya kita cc nya lebih dari 2, tapi alhamdulilah credit score kita bagus tuh… huehehehe… 😀

    • Pake Time Warner juga, Man. katanya sih tiap daerah beda2 dapetnya, ga tau juga deh. Mudah2an aja masih bisa dapet, hehehe. Kan mayan juga tuh.

      Kalo credit card, katanya sih begitu. Kan kalo kita buka account, score-nya bakalan turun. Terus, kalo tutup account juga gitu. Jadi kalo mau aman, account yang udah lama dan ga kepake dibiarinin aja karena lam2 bakalan tutup sendiri. Begitu katanya Man. Gua sih belon apa2in lagi, asal bayar tagihan kaga telat mah kayanya bagus2 aje deh ye.

      • oh sama2 time warner padahal ya… lucu juga ya kok bisa beda…

        lin btw, just fyi, kemaren ini pas ke bank, gua tanya ama orang bank tentang credit card itu. dia bilang buka banyak credit card gak bikin credit score turun. yang bikin turun itu kalo kita pake lebih dari 50% dari limit di 1 credit card.

        yah sekedar info… 😀

  2. Christine says:

    Duh Lin foto2 makanannya bikin gw pengen nangis laper hahaha. Strawberry shortcakenya sih menggiurkan.

    btw, OCD ga selalu takut bakteri kok. Yg takut bakteri mah germaphobe hahahah gw tau soalnya gw both OCD dan germaphobe. Ditambah lg ama agoraphobic dan claustrophobic. Nah kacau kan……. tp pelan2 agoraphobia gw dah ngilang sih.

  3. lu rajin ya lin, setiap posting pasti banyak poto2, gak kaya gua males poto2, ketik aja terus sampe panjang hehehe..

    itu bento box keren, gak salah dapet A 🙂
    kalo gua ada kartu kredit belasan, gimana donk hahaha.. abis disini banyak diskon resto pake kartu kredit jadi gua kumpulin hihihi..

    • Fotonya biar meramaikan suasana, Vi, hahaha. Jadi kan tulisannya terkesan panjang, padahal mah fotonya aja dah makan tempat tuh. Thank you thank you buat pujiannya. Jadi tersandung, eh tersanjung, hehehe. Iya yah, di Indo orang bisa punya belasan, malah ada yang punya sampe 25 katanya. Dah seperti koleksi aje, hehehhe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s