Apalah Arti Sebuah Nama…

Buat kaum non-bule yang hijrah ke Amrik, pastilah kebanyakan dari mereka punya nama beken biar gampang dikenal. Hal ini berlaku khususnya buat orang-orang yang masih pake nama Chinese-nya, jadi biar ga ribet mereka pada bikin nick name. Misalnya aja ada orang India namanya Anand tapi biasanya bule susah ingetnya, jadi diganti Andy atau temen gua yang namanya ChiaCun jadi berubah Sharon. Serunya, karena itu nama jadi-jadian jadi mereka bisa ubah-ubah lho. Misalnya pas baru kenala namanya Sabrina, eh ada yang komen kalo Sabrina itu gimanalah, jadi besoknya ganti Sherly. Lucu-lucu deh pokoknya. Mungkin karena orang-orang suka bikin nama panggilan ini, jadi dikiranya semua imigran itu ada nama asli-nya atau nama kampung-nya kali yah. Gua sempet lho beberapa kali ditanyain nama asli gua sebenernya apaan. Awalnya gua bingung, sampe akhirnya dijelasin terus gua baru ngeh. Gua bilang kalo gua ga ada nama asli, emang dari lahir juga udah terlahir dengan nama itu, tapi mereka keukeh dan ga percaya, hihihi. Lain kali gua jawab aja Tuan Putri, kan mereka juga ga tau artinya yah, hehehe.

Temen gua (ceweq) juga kocak, ceritanya dia merit sama bule (cowoq) dan si bule ini demen sama nama Indo, jadi dia sering ngebujuk istrinya buat namain anak ceweqnya Sunny. Bagus kan? Tapi itu sebenernya kependekan dari Sumiyati. Jelaslah ditolak mentah-mentah sama temen gua, hehehe.

8 thoughts on “Apalah Arti Sebuah Nama…

  1. YG terakhir bikin gw ngakak “Sumiyati” kenapa bisa jadi Sunny ya? :p
    pantesan, ada 1 partner org jpn di Headquarter sana, namanya jd ada tambah 1 kata berbau2 bule gt.
    Gmn nasib org yg ga punya lastname klo di US? Di jpn urusan surat2 jd ribet banget tuh, krn mereka semua pake 2kata biasanya.

  2. haha.. knapa si bule suka nama sumiyati ya? lucu amat apa terdengar eksotis di kuping bule hihi…
    kalo sering ganti2 bingung donk temen2nya.. ada aja2 😛

    • Yoiii, kemaren ini ada yang nama cowoqnya ganti. Kita sampe bingung, kirain dia baru putus terus jadian lagi, eh ternyata nama cowoqnya yang berubah dari Alan jadi Adam, hehehhe.

  3. huhahaha….lucu2 yah lin temen lo. Tapi emang deh, ada temen MIL yah sampe nanya ke gue, nama asli gue tuh apaan. Pas gue jelasin nama asli gue yah belinda, ehhh dia langsung kasih muka bingung…wahahhaha, Lah orang indo mah rata2 namanya uda bagus2 yah lin, apalagi anak2 jaman skarang, namanya uda nama western smua….

    wahahhahaahaha….gue asli ngakak pas baca sunny kependekan dari sumiyati…hihiihihihi lah si om bule kok bisa tau2an nama sumiyati sih…..

    • Hahhahaha iyaaaa Bel, palingan di Indo dari nama bagus dibikin plesetannya yah, hehehe. Tapi nama anak sekarang mah dah keren2 sih. Gua juga bingung dia tau darimana itu Sumiyati, hihihi

Leave a Reply

