…dan ternyata…

Weekend di rumah doank itu enak banget rasanya. Ada sih keluarnya kaya buat makan misalnya. Tapi sisanya diabisin di rumah dan ngapain lagi kalo bukan BW, komen disana sini dan ber-oooh ria karena jadi tau si dia tuh disini, si dia tuh kerja itu. Bukannya gossip atau kepo, tapi kan lebih mengenal ceritanya.

Temen gua yang dioperasi itu kasih pertanyaan yang sama ke gua dan temen-temen, tentang berapa biaya dari operasi sama rumah sakit. Gua jawabnya 6 ribu dan dia langsung ketawa, dan ternyata habisnya 44 ribu. Phew…gua udah wanti-wanti dia buat beli BMW aja, hehehe. Tapi untungnya kalo tinggal disini harus ada health insurance, jadi dia cuma bayar 750 doank buat rumah sakit dan sisanya ditanggung sama insurance. Sekarang dia masih dalam tahap recovery, jadi udah bisa makan yang lembut-lembut kaya bubur saring. Itu aja udah bikin dia seneng banget karena selama ini (3 minggu) dia cuma boleh minum yang liquid dan pake sedotan doank. Jadi dia makan pecan pie atau strawberry rhubard tapi di-blender.

Berkat gua di taon 2011 ini dimulai dari dapet kelas gratis. Ceritanya gua daftar kelas di UCLA, tapi gua mikir-mikir koq mahal banget yah. Mendingan ambil di college biasa gituh. Di UCLA sih emang gampang prosesnya tapi mahal jadi 1 kelas online itu harganya $650 (kalo dateng ke kelasnya sekitar $700-an), sementara di college tuh prosesnya bertele-tele dan belon tentu dapet karena rebutan. Harganya mah beda jauh, cuma $120-an. Karena mahal banget, jadi gua pikir buat drop aja, mendingan uangnya buat jalan-jalan dan belajar sendiri, hahahha. Lagian pas dah liat syllabus dari gurunya, gurunya tuh kaya rese banget, tipe yang apa-apa harus on-time dan ikut partisipasi. Males lah pokoknya. Eh, beberapa hari kemudian, boss gua tiba-tiba kasih link ke gua tentang kelas yang sama tapi dari kampus yang beda (di Otis). Dia tanya apa gua mau ambil kelas atau ga. Dia ga maksa sih tapi kalo gua mau yah dibayarin sama company. Wuih, hepi joy joy dah gua…. Kelasnya sih rada jauh terus malem, jadi masih harus naek bis, tapi kalo dibayarin mah ga masalah lah yaw, hehehe. Harganya jadi lebih kelas di Otis, sekitar $700-an jatohnya. Terus gua pikir, gua coba daftar di UCLA aja lagi, toh kelasnya baru mulai 1 minggu. Astagaaaaa, bikin gua ngejerit, masa yah gua baru drop kelas, terus minggu depannya gua mau daftar tapi harganya dah naek jadi $950. Asli, itu ngerampok banget deh. Koq bisa yah biaya sekolah mahal banget? Gua tanya sama temen-temen gua, dulu cuma $450 tapi sekarang dah gila-gilaan banget harganya. Yah, tapi Puji Tuhan bisa dibayarin sama kantor jadi aji mumpung dah.

Punya temen sesama blogger itu seru yah. Biarpun ga pernah ketemuan, dan ga jelas mukanya seperti apa, asal usulnya gimana tapi seru kalo baca cerita-ceritanya. Jadi bikin nambah wawasan dan nambah temen di segala penjuru, cieeee….

Advertisements

12 thoughts on “…dan ternyata…

  1. huahhh enak banget sekolah di bayarin ama kantor :), g juga pengen nich lanjutin S2 kantor mau bayarin enggak yah ?! wakakaka.. di indo mah kantor suruh bayar asuransi aja susah apalagi bayarin karyawannya sekolah lagi :p

  2. astaga.. $4400?? bisa buat beli rumah disini lin, emang kesehatan itu mahal banget ya harganya..
    sekolah disini juga ada yang dibayarin company, tapi abis itu mesti kontrak kaya david dikontrak 3 tahun haha..
    lu rajin amat bon masih mau sekolah, kok gua udah gak minat ya sekolah lagi..

    • Salah Vi, 44ribu, hehehe. Iya, kesehatan itu emang tak ternilai yah. Sama euy, disini juga kontrak kalo mau ambil sekolah. Mumpung dibayarin kelasnya, jadi sikasik aja dah, hehehe.

  3. Waaa seneng ya bisa sekolah lg^^
    kayanya cuma disini yg ga ada skul dibayarin company biarpun mau dikontrak bertahun2. Ada jg pas dulu nanya2 mau sekolah malah mau dipecat LOL(dikira ga niat kerja). Lagian ga ada kelas malem & kerja kudu lembur terus 😥

  4. Wow! mahal banget biaya operasinya. Tp untungnya diganti asuransi ya di sana. Kalo disini, asuransinya juga susah, pemerintah juga masa bodo.

    Asik banget di bayarin sekolah. Gue juga mau sekolah…tapi sekolah masak. Kalo sekolah yang berat2, kok sejak gue punya anak, kayaknya hasrat buat kuliah lagi ga ada ya. Males banget rasanya. Tp kalo sekolah masak, asik kali ya. Hahaha..masalahnya boss gue ga mau bayarin nih. Hihihi..

    • Iya Tia, setuju banget. Gua juga mau sekolah masak, tapi belon ada yang mau sponsorin nih, hehehe. Kayanya lebih sering kepake kalo sekolah masak daripada bisnis, hihih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s