Year in Review: 2010 Most Memorable

Tahun 2010 bukan termasuk tahun yang gampang buat gua. Tahun yang diawali dengan semangat dan motivasi yang baru ini malah diakhiri dengan akhir yang penuh dengan perasaan campur aduk. Masalah dateng bertubi-tubi sejak awal Fall, bulan September tepatnya, dan serangan demi serangan terus dateng sampe sekarang ini. Gua rasa ceritanya bisa dibikin drama seri, tapi seperti orang yang pergi berperang. It’s not where you start, it’s where you finish, It’s not how you go, it’s how you land and I’m going to finish on top! Minggu terakhir di tahun 2010 juga bikin keadaan makin runyam. Temen gua tiba-tiba kecelakaan dan rahangnya ancur sampe dia harus dioperasi dan dipasang penyangga. Kasian ngeliatnya karena kita deket banget di kantor. Terus, boss kesayangan gua…boss yang hired gua dan selama ini care sama gua pindah ke company lain. Itupun juga dadakan banget ceritanya. Boss gua ini care banget sama team-nya, sampe team-nya bisa bilang kemanapun dia pergi, gua juga bakalan ikut (setia banget ga sih? saking sayangnya sama boss). Terus kalo sekarang boss gua keluar kantor, gimana donk? Yah, anak buahnya keluar juga (kecuali gua) karena gua masih harus nunggu sampe dia bisa tarik gua (mudah-mudahan). Gua jujur terpukul banget denger dia keluar kantor soalnya dia itu temen curhat yang asik. Dia bisa diajak ngobrol apa aja, mulai dari kerjaan kantor, gossip kantor, complain tentang kantor, urusan anak, nanny, dapur (dia juga suka masak buat keluarganya), dan segala macem printilannya. Kita bisa masuk kapan aja ke kantornya dan dia selalu ready buat diajak ngobrol, dan dia ga pernah lho marahin anak buahnya, tapi mereka semua nurut. Jadi dengan keluarnya dia dari company ini, bener-bener bikin gua jadi ngerasa kehilangan seorang temen (dan boss juga). Gua emang masih ada 2 boss lagi, yang satu kan suka cranky, dan yang satunya sih baik juga. Cuma sayangnya yang baik ini beda kantor tapi dia juga ga kalah baiknya.

Tahun 2010 juga tahun yang mengubah hidup gua, hampir 180 derajat terutama dalam hal status dan berlian. Yah kira-kira begitulah intinya, hihihi. Tahun ini gua juga belajar kalo uang bukan inti dari segalanya, tapi care dan support, dan itu yang kebanyakan orang ga bisa kasih bahkan di dalam keluarga.

Selain itu, setelah gua selidiki, cerna, dan evaluasi, ternyata taon 2010 ini, gua banyak banget nemuin hal-hal baru di hidup gua. Lebih tepatnya, kebiasaan  dan keinginan baru. Nih misalnya aja yah…

Breakfast burrito lover
Wokeih, gua emang termasuk orang yang harus sarapan karena itu udah kebiasaan dari hidup gua. Dari kecil, pasti deh disuruh makan dulu sebelon sekolah. Kalopun telat, yah makan di mobil. Jadinya kebiasaan itu masih terus ada sampe sekarang. Sarapan gua bisa apa aja, mulai dari cereal, roti, muffin, bagel, croissant, pokoknya segala yang bisa dinikmati di pagi hari. Tapi, sejak ada cafe baru di kantor gua (bukanya sekitar Summer), gua jadi tergila-gila sama breakfast burrito. Isinya scrambled eggs, potatoes, salsa, bacon, swiss cheese, terus dibungkus burrito. High carb banget deh buat sarapan, tapi biasa gua cuma makan beberapa gigit terus disimpen buat lunch. Yang penting perut gua udah diisi sebagian. Nah, anehnya sejak gua cobain ini, gua jadi ketagihan sampe-sampe gua berasa rugi lho kalo pesen ginian terus. Jadinya gua sempet bikin di rumah, terus kan sekali bikin bisa berkali-kali makan tapi gua tetep kaga bosen.

Bichon
Aneh tapi nyata, gua pengen banget punya anjing, padahal gua paling anti sama anjing. Amit-amitlah kalo digigit, dijilat aja ogah. Eh, tiba-tiba pengen banget, sampe gua udah set kalo punya anjing mau jenis apa, terus bajunya, ranjangnya, sampe gua udah research dog training sama insurance juga. Tapi kalo inget kudu ditinggal di rumah seharian, gua jadi bingung juga deh. Masalahnya bukannya ga tega ninggalin, tapi takut nti rese kalo itu anjing pee or poop sembarangan. Hehehhee, belon lagi kalo harus ajakin jalan-jalan keluar rumah tapi gua kerja lembur. Ugh, repot dah… Kata boss gua sih, suruh anjingnya ditaro di tempat dia kalo lagi kerja, jadi bisa play date sama anjing dia. Ogah deh, nti kalo jadi berantakan, malah gua yang jadi feel guilty.

Suka tidur di balik selimut
Bukannya main cilukba atau peek-a-boo lho, tapi gua jadi berasa comfortable aja kalo tidur bener-bener masuk dalem selimut, padahal suasana kamar selalu gelap kalo malem hari. Gua jadi keinget sama orang-orang yang tinggal di gurun pasir pas jaman dulu. Kan mereka tidurnya harus masuk dalem selimut juga saking dinginnya, tapi kalo gua sih selalu masuk selimut biarpun udaranya lagi panas banget.

Suka minum susu
Uhmmm…hihih gua paling males kalo disuruh minum susu, kecuali kalo susu bikinan nyokap soalnya dia bikinnya kopi susu *ga valid yah?*, hehehe. Gua sebenernya ga bisa minum susu sembarangan karena ada jenis-jenis tertentu yang bisa bikin gua moncor di pagi hari, makanya gua kadang males. Selain itu, gua juga emang ga suka sama susu putih karena menurut gua ada baunya, kecuali yang udah dicampur vanilla. Eh, tumben-tumben banget gua jadi suka susu sekarang ini. Gara-garanya gua takut banget kalo tulang gua sampe kropos, jadi gua rajin deh minum susu, tapi lama-lama jadi kebiasaan dan kecanduan. Yang ada malahan tiap pagi dan malem minum susu. Serasa bayi sehat deh pokoknya.

Ga terasa kalo tahun 2010 udah dalam hitungan hari dan mudah-mudahan tahun 2011 yang diawali dengan benang kusut hasil 2010 bisa diakhiri dengan sesuatu yang cerah (contohnya punya rumah kaca, mobil kinclong, karir gemilang..lho koq jadi matre? hehehhe). Amin deh yahhhhh….

PS: Lagi magabut nih. Yang lain dah pada libur, koq company gua ga libur yah? Sebagai salah satu aksi unjuk rasa, akhirnya gua nge-blogging aja dah, hahahhaha.

2 thoughts on “Year in Review: 2010 Most Memorable

  1. gua juga gak suka minum susu, tadinya kita sama tp karna skarang lu jadi suka jadi gak sama lagi deh hehe..
    tenang lin, gua juga masuk kantor kok, rame malah kantor gua, kan gosip2nya 1/2 hari saja hari ini 😛
    happy new year ya! 😀
    may all your wishes come true 🙂

Leave a Reply

