I’ll be Home for Xmas – 2010

Semua pasti tau lah lagu I’ll be home for Christmas, dan lagu itu terus berkumandang sejak taon 1998 setiap suasana natal mulai keliatan. Masalahnya, sejak pertengahan taon 1998, gua janji kalo gua bakalan balik Indo dan ngerayain natal bareng temen-temen disana. Waktu berjalan, dan tanpa gua sadari, semua itu ga pernah terjadi. Yang ada malahan gua natalan disini bareng keluarga. Bener juga yah, home bukan berarti tempat dimana kita dilahirkan, tapi tempat dimana keluarga kita berasa. Jadi, terdamparlah gua disini, dan sama seperti tradisi sebelum-sebelumnya, natal selalu identik dengan kumpul-kumpul, makan, dan buka kado. Terkadang ada juga sharing kecil-kecilan.

Keluarga gua disini mayan banyak, ada sekitar 13 orang, jadi kalo natalan kita bikin tradisi Secret Santa, tapi tetep aja tuh, kita selalu beliin kado juga buat yang lain-lain. Kebayang donk banyaknya, hehehe. Sebenernya taon ini gua ga rencana buat natalan di SF karena temen gua dateng dari Indo. Jadi, rencana awal emang mau jalan-jalan sama dia, tapi apa daya..penggemar pada kecewa, jadi gimanapun juga gua tetep usaha untuk natalan di SF..dan astaga, itu tiket mahal aje. Gua beli $250-an lho padahal dah beli 3 minggu sebelumnya. Nah gimana gua ga tambah ngeringis pas bayar, tapi semuanya itu terbayar begitu ketemu sama keluarga.

Jumat – 12/24
Pesawat gua terbang siang, sekitar jam 11.20 dan gua dah dateng di airport jam 10.30. Masih cukup waktu donk buat check-in baggage? Eh, ternyata dah termasuk late check-in lho, tapi untung masih bisa kebawa di pesawat. Begitu masuk LAX, suasana airport dah rame banget. Antriannya panjang dan LAX itu emang airport paling ribet kalo gua bilang. Berantakan, ga beraturan dan campur aduk. Tapi untungnya gua ga usah antri lama-lama karena pas gua mau masuk security check point, ternyata pintu yang satunya dibuka jadi gua pun disuruh pindah ke antrian sana. Kapal gua juga datengnya on time, terus masuknya juga on time, eh pas sampe kapal ternyata kita harus nunggu karena kapalnya mau dicuci dulu. Jadi kita sempet nunggu sekitar 15 menitan di pesawat. Terus, pas sampe di SF, ternyata pesawat gua ga bisa landing karena ga ada parkiran. Akhirnya kitapun diajak muter-muter SF sekitar 20 menitan, sampe gua bisa liat Bay Bridge yang lagi dibangun. Malemnya, seperti biasa acara gereja dan ketemu temen-temen. Tapi sebelumnya kita sempet ke Chestnuts dulu. Ini daerah perumahan yang ga gede banget, tapi satu daerah itu dihias lampu dan pohon natal setiap tahun. Suasananya rame banget dan tempatnya emang terbuka untuk umum. Hiasannya bagus-bagus dan sebagian pada suka ganti model tiap tahunnya. Ada yang bikin pohon natal dari kumpulan boneka, ada juga yang taro carousel tapi dari balon di halaman rumah, terus ada yang taro snow globe besar  juga di depan rumah.

Abis dari sana, perutpun mulai memanggil tapi suasana malam natal tuh selalu sepi yah. Restoran kebanyakan pada tutup, jalanan sepi, tapi untungnya masih ada yang buka. Namanya Mijouri dan resto Jepang ini sering banget dipergiin sama kita-kita pas dulu. Saking dulunya, terakhir kali kita dateng rasanya 4 atau 5 tahun yang lalu. Lama kan tuh?

Mijouri ini tempat sushi boat, jadi kita duduk di bar terus tinggal ambil sushi yang kita mau aja. Nti pas udah selesai tinggal diitung berdasarkan piringnya doank. Makanannya enak juga, walopun teriyaki sauce-nya masih enakan yang di LA.

Sabtu – 12/25

Ho Ho Ho! Mau natal ataupun kaga, suasana pagi hari tetep aja sepi, alias masih pada molor, hehehe. Ditambah suasana pagi hari yang gloomy, gerimis, dingin dan bikin tambah buat ngelingker di balik selimut. Natal kali ini diadain di rumah sodara gua di SF, terus seperti biasa, acara makan-makan diisi dengan pot luck. Dah pasti menunya acak adut. Nih macemnya…mulai dari paella, rujak penganten, pastel, honey ham, pastel tutup, pudding, dan beberapa macem minuman.

Biasanya kita selalu bikin tema kalo untuk makanan, misalnya Hawaiian breakfast atau Italian, tapi karena kali ini mama-mama pada ikutan masak, ya udah lah, jadinya meriah deh pilihannya. Selesai makan, acara berlanjut dengan buka kado yang ga kalah meriahnya. Dimulai dari yang paling kecil dan yang tentunya kado paling banyak juga. Too bad, posisi gua udah di urutan nomor tiga sekarang, hehhehe.

Omong-omong tentang kado, gua masih dapet kado ultah nih, dari temen gua di Aussie, Indo, sama SF. Bahkan waktu di airport juga masih dibilang Happy Birthday pas lagi check-in, hehehhe. Emang beneran kalo ini ultah terlama yang gua rasain.

Lanjut cerita, selesai buka kado, acara dilanjutin sama bermales-malesan nonton TV dan tidur-tiduran, hahahha. Ada juga sih yang sebagian sibuk kutak katik sama kado natal, sementara mama-mama pada cerita-cerita. Udah puas leyeh-leyeh, lanjut lagi sama ngemil, hehehhe. Emang sih, makanan di rumah masih belon diberesin soalnya dah pada tau kalo nanti pasti bakalan ada yang makan lagi. Jadi yah kita lanjut ngemil, terus pergi nonton bioskop. Ternyata bioskop rame buanget deh. Gua sampe sana jam 6.10 terus mau nonton Little Fockers yang mulai jam 6.10 tapi dah sold out, akhirnya beli yang jam 7 deh dan itu juga udah antri pas mau masuk theater (theaternya masih dibersiin dulu). Gimana filmnya? Biasa aja, cenderung bosen, hehehhe. Malemnya dah teler, pulang langsung beres-beres koper deh terus tidur.

Minggu – 12/26
After Christmas Day Sale! Mall pada buka jam 7 dan udah rencana mau pergi tapi ga sepagi itu. Yah rencana tinggal rencana, tapi kenyataannya malah ga bisa bangun. Akhirnya batal deh pergi shopping, terus siap-siap dan ke airport. Pas sampe airport, ehhhh dapet telp kalo pesawat gua delayed 1 jam. Mustinya pesawat gua pergi jam 1.30, dan gua udah sampe airport jam 12.30. Terus sekarang jadi delayed sampe 2.30; dan pada akhirnya gua baru berangkat jam 3. Untungnya di airport banyak hiburan, jadi bisa jalan-jalan dulu sambil nunggu waktunya terbang. Sampe LAX, wuih…sepi banget. Sampe pas pick-up lane aja ga usah antri terus bisa jalan seenaknya. Bener-bener enak kalo ngeliat LA tanpa macet.

2 thoughts on “I’ll be Home for Xmas – 2010

1. waaaaaaaa asiknya lin ngumpul keluarga pas xmas!!! 🙂

btw di LA juga ada 1 perumahan yang dihias pas natal, namanya candycane lane. pernah gak lin?