Hujan 10 inch

Dah beberapa hari belakangan ini, hujan terus membasahi kota SF dan LA. Buat para pecinta hujan, gua sih enjoy banget sama cuaca seperti ini. Rasanya gua musti pindah ke Seattle kali yah, hehhee. Gua cuma sebel sama nyetir atau nunggu bis di kala hujan, abis kalo nyetir kan bahaya banget tuh. Terus kalo nunggu bis juga serba salah. Kalo nunggu di pinggiran bisa kena cipratan mobil, tapi kalo rada jauhan bisa ga keliatan supir bis dan dia kaga berenti. Hujan kali ini bener-bener non-stop sampe 2 hari, terus suasananya juga serba gloomy. Ah, cocok banget buat tidur dan mingkem di balik selimut atau nyeruput hot chocolate dengan marshmallow di atasnya. Hujan emang bikin nuansa hati jadi kelabu, tapi pagi ini (Sabtu), pagi-pagi gua dah keluar rumah. Gua kira cuaca jelek bakalan bikin orang-orang males keluyuran, tapi ternyata di jalanan masih banyak tuh orang-orang yang lari pagi, dan gua? Gua keluar karena dah bikin appointment ke salon, hahhaha. Jadi jam 9 gua dah duduk manis di bangku salon. Ga sangka kalo salon ternyata buka pagi juga yah, padahal tukang dim sum baru buka jam 10. Yah, anyways, rambut gua dah panjang banget dan dah lama gua ga gunting rambut. Biasapun kalo gunting juga cuma bagian poni dan nge-rapiin belakangnya (diratain), tapi ga digunting. Jadi adalah setaonan kaga gunting; terus berhubung dah kepanjangan, gua jadi takut botak karena suka rontok dan akarnya jadi kurang kuat. Akhirnya gua putusin buat gunting… biarpun dengan hati yang berat dan senang. Berat karena harus gunting rambut, dan senang karena bisa donate rambut. Iyah, karena kepanjangan, gua akhirnya berniat buat sumbangin aja rambut gua ke Locks of Love. Caranya gampang koq, dan siapa aja bisa:

GUIDELINES FOR ACCEPTABLE DONATIONS

  • Hair that is colored or permed is acceptable.
  • Hair cut years ago is usable if it has been stored in a ponytail or braid.
  • Hair that has been bleached (usually this refers to highlighted hair) is not usable.  If unsure, ask your stylist. We are not able to accept bleached hair due to a chemical reaction that occurs during the manufacturing process. **If the hair was bleached years ago and has completely grown out it is fine to donate.
  • Hair that is swept off of the floor is not usable because it is not bundled in a ponytail or braid.
  • Hair that is shaved off and not in a ponytail or braid is not usable. If shaving your head, first divide hair into multiple ponytails to cut off.
  • We cannot accept dreadlocks. Our manufacturer is not able to use them in our children’s hairpieces. We also cannot accept wigs, falls, hair extensions or synthetic hair.
  • Layered hair is acceptable if the longest layer is 10 inches.
  • Curly hair may be pulled straight to measure the minimum 10 inches.
  • Layered hair may be divided into multiple ponytails.
  • 10 inches measured tip to tip is the minimum length needed for a hairpiece.

Awalnya gua rada deg-degan soalnya kan takut ga cocok sama modelnya, terus tiba-tiba rambutnya jadi pendek, dan juga…gimana kalo jadi keliatan bulet, hahhaha. Tapi, it is what it is lah yah. So, ini foto sebelum dan sesudahnya.

…dan ternyata yang digunting lebih dari 10 inch. Hiks, kan gua jadi berasa kependekan sekarang nih… *lho, koq itungan? hahahhaha*

14 thoughts on “Hujan 10 inch

  1. baru tau gua kalo rambut bisa disumbangin… 😀
    kok fotonya dari belakang sih lin, kenapa gak tampak depan juga?

    gua suka ujan cuma kalo gua lagi di rumah. kalo ujannya seharian kayak hari ini malah bikin ribet. mau kemana2 jadi susah ah… hehe

    • Iya Man, bisa koq. Yang rambut utih juga bisa, hehhee. Belon PD kalo tampak depan, abis katanya jadi bulet, padahal kan bulet itu identik dengan muka hoki yah. *menghibur diri, hahhaha*
      Betul, ujan itu bikin repot kalo mau pergi2, jadinya paling enak kalo ujan2 makan bakwan malang di teras rumah, terus lanjut dengan masuk balik selimut, hahaha.

  2. Christine says:

    Bener lu kl pindah sini pasti suka banget! Hahahah kmrn2 disini ujaaaaaan mulu. Kl ujan doank sih gw doyan2 aja, tp kl ditambah angin kenceng yg suaranya ky om2 siul2 sih serem aje….

    • Wah, iyaaa paling males kalo ujan angin, soalnya suka bikin payung terbalik kan tuh. Emang di Seattle suka ujan angin yah? Kirain disana gerimis2 aja, tanpa angin gitu lho.

  3. buat apa lin sumbang rambut? buat yayasan kanker ya? kalo disini sih rambut bisa dijual, sodara david jual rambut dapet 100K hehehe..
    iya kok fotonya tampak belakang aja, mestinya ada tampak samping, tampak depan ;P

    • Rambutnya buat disumbangin ke anak2 yang kena penyakit gitu, jadi mereka ga bisa tumbuh rambut. Rasanya yayasannya ada beberapa macem deh, tapi itu yang paling nongol duluan pas gua check sih, hehehe. Jadi gua ga liat yang laen2 juga. Nti kalo fotonya tampak depan sama samping, ntar gua serasa buron donk. Tinggal pegang nomor urut aje tuh, hahhaha.

    • Dugh Tia, jadi berbunga2 dah, hahahha. Serasa rambut sunsilk kali… Foto depannya, nti ah kalo dah panjangan, hahah. Masih belon PD dengan rambut baru. lucunya, orang2 kantor juga belon biasa, jadi kalo dah lewatin gua, mereka suka balik lagi buat mastiin itu gua, hehhee.

    • Yoiii, betul. Jadi katanya sih rambutnya kan dikirim kesana, terus dipilih2 gitu pake tangan. Yang pendek dibikin wig rambut pendek, terus yang panjang yah dibuat model panjang, terus ada yang wig khusus rambut putih/ warna juga. Macem2 deh, dan ternyata 1 wig itu memakan korban rambut yang mayan banyak, hehehe.

Leave a Reply

