Birthday Extravaganza..and Nom Nom #3

Sabtunya…pagi-pagi dah bangun dan beberes rumah. Weekend ini bakalan jadi weekend tersibuk gua selama ini rasanya. Kelar bebenah, gua langsung beli bunga karena temen gua ada yang lulusan dari grad school. Jadi abis beli bunga, langsung deh ke sekolah ketemuan sama mereka, foto-foto. Dugh liat pada lulusan, jadi pengen lulusan lagi deh, tapi kalo inget penderitaan selama sekolah sih rasanya gimanaaaa gitu yah, hahahha. Tapi, one of these days pastilah gua balik sekolah, kudu memperdalam ilmu nih biar kaga berkarat otaknya. Selesai dari graduation, dah pasti donk ada acara makan-makan, dan tempat kali ini namanya Coogie’s.

Gua sih pertama kali kesini dan makanannya enak juga, walopun gua salah pesen. Ini beberapa yang kita makan….

Pesenan gua yang quesadilla, itu padahal menu special mereka tapi rasanya biasa aja. Gua malah lebih suka kentangnya, hehehhe. Kebetulan banget di kompleks resto ini lagi ada acara foto bareng Santa Claus…dan gratis! Wah, langsung gua minta difoto, hihihi. Maklumlah, namanya juga iseng, terus kan kalo foto di mall yah malu atuh, jadinya pas disini sepi, yah gua ikutan aje. Fotonya juga langsung dicuci dan ga usah bayar embel-embel apapun. Jadinya mayan juga, hehhehe. Gua juga minta kado lho sama Santa, biarpun dia ga nawarin, hehhehe. Gua minta mobil, rumah, berikut perabot dan pembantu juga. Yah mudah-mudahan aja nti ada yang kirim. *ngelunjak ceritanya*.

Pulang makan siang, sempet lah pulang ke rumah bentar, terus gua balikkin barang, dan siap-siap pergi lagi. Kali ini tujuannya birthday dinner sama temen-temen, tempatnya di The Melting Pot. Dah lama gua pengen cobain ini, tapi rasanya mahal bo kalo pergi sendirian, jadi kebetulan lagi ultah, akhirnya gua ajakin mereka kesini deh. Resto ini ibarat hotpot atau shabu-shabu gitu deh tapi American style, dan…mayan muahallll. Gua coba cari harganya di website mereka tapi kaga ketemu. Pas dateng, kita semua dijelasin dulu cara makannya biar ga norak karena kita semua belon ada yang pernah kesini, hehehe. So, buat appetizer kita pesen spinach artichoke cheese fondue, terus pelayannya masak di depan kita. Jadi kita tinggal cocol terus hap, langsung dimakannn.

Selesai sama appetizer, kita lanjut ke salad, tapi salad sih standard deh yah. Ga ada yang special gimana. Gua paling suka yang the melting pot house salad, dressing-nya enak.

Kelar sama salad, baru dah main entree. Rata-rata pesenan kita mirip-mirip nih, jadi variasinya ga terlalu banyak buat difoto. Yang paling enak sih the french quarter karena dagingnya dah ada bumbunya juga, jadi bener-bener kerasa gituh.

Daging yang kita pesen dimasaknya di saos yang beda dari appetizer. Kali ini pesenan jatoh di coq au vin. Saosnya juga ada macem-macem sih, tapi bingung milihnya, jadi pilih yang paling cepet dan katanya paling populer dah, dan ternyata emang enak. Lagi-lagi si pelayannya masak dulu di depan kita.

Selesai makan, kita kaga pesen dessert karena temen gua beliin kue, hihihi. Lucunya, kuenya bisa sama gitu kaya yang dibeliin temen-temen kantor, cuma bedanya yang sebelonnya ice cream cake tapi yang ini cake doank. Rasanya sih sama…cookies n creme, dan itu favorite gua banget. Oh iya, yang lebih surprise lagi, temen-temen gua pada kasih kado seputar dapur. Ada yang kasih apron, mitten, sampe baju buat bear tapi model chef gituh. Gua sampe amazed padahal ga pernah ngomongin dapur sama mereka, terus yang lebih surprise lagi yah karena gua ga expect dapet kado. Maklum lah, dah makin tua, rasanya makin bingung kalo ditanya mau apa, hehehhe. Kalo gua bilang rumah, nti katanya ngelunjak; kan serba salah jadinya…. Balik ke cerita makan, ini dinner terlama gua nih. 3 jam disana! Lamanya bukan karena ngobrol, tapi nunggu makanannya jadi karena kan dimasaknya di depan kita gitu. Walahhhh, gua sampe ngantuk-ngantuk disana. Overall sih enak, tapi sekali mah cukup lah buat pengalaman, atau kalo mau dateng lagi yah pesen dessert aja biar kaga kelamaan, hihihi.

Selesai makan, kita masih jalan-jalan dulu. Awalnya sih mau makan yogurt yang katanya enak soalnya antriannya sampe ke belokan jalanan, tapi berhubung pada masih kenyang, jadinya kita yah jalan-jalan dulu karena di sekitar sana banyak toko-toko, sampe akhirnya mampir ke toko es krim, terus jalan lagi dan akhirnya mampir ke bar. Bar-nya ini antik, ngumpet di balik toko jadi kaga keliatan gituh, terus bar-nya beda sama yang lain. Mereka ga jual hard liquor, jadi cuma beer sama wine aja. Kali ini gua cobain St. Louis Framboise, modelnya kaya green sand tapi ada rasa raspberry. Enak sih, tapi lama-lama jadi ada after taste terus mulutnya jadi berasa buah banget, hehehhe. Kelar kongkow-kongkow, akhirnya kita pulang deh….

Minggu…acara ultah masih belon beres neh. Setelah kemaren pulangnya malem banget, akhirnya gua bener-bener tepar dan bangun siang, tapi yah cuma jam 8 koq, hihihi. Siangnya, gua pergi dim sum di The Palace bareng temen-temen kerja dan ex co-worker dulu dalam rangka ultah dan gathering, plus cobain resto baru, hahahha. Temen gua ini pecinta dimsum banget walopun dia bukan Chinese, tapi selalu excited kalo denger dim sum, terus pas denger ada tempat dim sum dibuka, jadinya kita dah rencana buat kesini, dan baru kesampean hari ini.

Rasanya mayan lah, walopun ga seenak gimana juga (paling enak sih Koi Palace di SF, hehhehe), terus soal harga bisa dibilang mahal. Perasaan pesenan kita kaga banyak-banyak amat tapi abisnya sampe $20 per orang. Mahal booooo….dim sum kan biasanya ga sampe segituan. Selesai nge-dimsum, waktunya jalan-jalan, dan apalagi kalo bukan Holiday shopping, dengan kata lain…berakhir sudah masa ultah gua, ahhahahha. Tapi acara makan-makan masih terus berlanjut donk, buktinya minggu depan gua dah fully-booked:
Senin: farewell party temen gua mau for good
Selasa: hot pot
Rabu: ketemu temen sebelon dia balik Indo (sekalian titip barang, hehehe)
Kamis: holiday party di kantor
Jumat: what? udah weekend lagi? waktunya cobain resto lagi donk?

Ultah taon ini emang bener-bener berkesan karena banyak surprises banget. Salah satunya dalam hal ‘kado’ dari boss gua. Taon ini gua dapet kado ultah yang sangat besar, sekitar 2.5 minggu gaji, dan gua sampe kaget pas dikasih tau karena yah ga sangka lah yah. Terus juga, dapet attention banyak banget dari kanan kiri yang bikin gua ngerasain ‘I am loved!’ *norak gitu lho, hihiihi*. Terus, ada yang ngira gua dibawa 24 taon dan yang ngomong itu juga Chinese; sampe-sampe pas ke bar juga dimintain ID molo *penting nih! lagi krisis identitas soalnya*. Ah, senangnyaaaa, hahahhaha.

10 thoughts on “Birthday Extravaganza..and Nom Nom #3

  1. Adelheid says:

    waaa…happy birthday. Makannya berkali2 sampe jadi cerita bersambung tapi seruuu~
    Boss disana baek ya huhuhu. Kalo disini, ga ada yg ngerayain ultah. Boro2 tau aja kayanya engga..soalnya pada ngga peduli huhuhu 😦

Leave a Reply

