Birthday Extravaganza..and Nom Nom #2

Kalo ditanya apa sih makanan favorite gua, jawabannya cuma 3..Italian, French, sama Japanese. Tapi, kalo disuruh milih dari 3 itu, makanan apa yang ga bakal bikin gua bosen walopun dimakan tiap hari, jawabannya Italian. Terus, apa hubungannya sama cerita minggu ini? Entah kenapa, minggu ini gua makan Italian sama Japanese food sering banget. Dimulai dari hari Rabu, hari dimana orang-orang mengelu-elu-kan gua, hahahha. Maksudnya hari ultah gitu lho, jadi semuanya pada ramah kalo ketemu gua. Omong-omong tentang ultah, ultah taon ini jadi ultah terlama gua. Kan kalo orang biasanya hajatan 7 hari 7 malem, nah kalo gua ultahnya berhari-hari. Berawal dari Senin malem, temen gua ada yang udah nyelametin, dan gua ga jelas dia dapet kalendar darimana, hehehe. Terus, pas Selasa juga udah rame dapet ucapan dari temen-temen di Indo karena disana kan dah maju duluan waktunya. Terus, boss gua yang baik hati itu juga udah kasih hint ultah gua, wah ternyata dia inget.

Ultah taon ini
Hari Rabu ini semestinya gua business trip ke SF, tapi yah karena ada project due hari Kamis, gua akhirnya bilang ke boss gua yang sadis nan kejam yang satunya lagi kalo gua ga bisa pergi. Eh, dia rasanya masih mayan maksa buat gua pergi soalnya sampe hari Selasapun masih keukeh supaya gua ikut, dan jujur gua sih males banget soalnya kalo pergi, pulang kerjapun masih harus dinner sama dia dan temenin dia. Ibarat kata, biarpun udah ga jam kerja tapi yang harus ‘entertain’ dia lah. Boss gua yang ini sih ceweq, jadi rada-rada es-mosi-an orangnya. Tapi, akhirnya dia ngerti kalo itu ultah gua, so diapun merelakan gua ga pergi, hehehehe…dan akhirnya temen gua yang ketiban pulung buat pergi. Pagi-pagi begitu sampe kantor, gua udah dapet ini…

Terus, orang-orang mulai pada samperin bilang happy b’day, sampe-sampe boss gua yang baik hati itu manggil gua birthday girl molo seharian itu, hehehe. Siangnya, sesudah lunch tiba-tiba gua dapet kiriman dari boss gua. Ternyata karena dia harus keluar kantor, jadinya dia beliin gua…

Yeap, cookied and milk, hahhahaa. Cookies-nya enak-enak, terus kalo susunya sih biasa aja…jadi langsung gua minum deh tuh. Malemnya, gua pergi dinner di Fabiolus Cafe, Italian resto yang ada di kawasan Sunset. Restonya sih biasa aja kalo diliat dari luar, tapi ternyata dalemnya mayan besar. Kita bisa makan di dalem atau patio halaman belakang. Kebetulan udara malem itu anget banget, jadinya kita milih makan di patio.

Katanya makanan disini enak-enak, makanya kita cobain dah dan ini pesenannya….

Rotinya sih jangan ditanya…lebih enakan STK atau Fritto Misto. Beef carpaccio-nya ok-lah, tapi termasuk kering sih, jadi gua lebih milih yang STK, hehehhe. Pastanya boleh juga, saos-nya kaga bikin enek dan enak. Tiramisu-nya mayan juga, tapi tetep bukan tiramisu favorite. Overall, not bad lah, dan ga termasuk mahal juga. Totalnya cuma $60-an, dah termasuk tips dan kita juga pesen wine. So, masih murah kan tuh….

Sesudah ultah
Asli dah, sejak kantor pindahan, gua tuh jadi sibuk banget bawaannya. Mana di kantor ada orang baru di dept gua, jadi tiap jam gua bolak balik ke tempat dia buat make sure kalo dia ngerti kerjaannya, terus kerjaan juga emang numpuk. Maklum dah, akhir taon jadi kudu beresin buat 2010 dan siap-siap buat 2011. Lagi sibuk-sibuknya gitu, eh tiba-tiba aja…temen gua bayarin gua makan Japanese food. Wuih, berkat kan pamali yah kalo ditolak, hahahha…yah gua mah sikasik aja dah. Terus gua juga dikasih birthday cupcake segala. Enaklah pokoknya, serasa masih ultah aje….

Jumatnya, tiba-tiba gua dapet email kalo hari ini ada makan-makan di kantor dalam rangka pindahan. Jadi hari Jumat ini tepat hari kelima kita pindah, dan kantor ngerayain dengan beliin kita makan siang, terus menunya…Italian, Japanese sama Mexican. Kan di kantor emang ada beberapa dapur, jadi dibagi-bagi gitu. Dapur A khusus makanan JP, terus yang B khusus Italian food, terus yang C khusus Mexican food. Ya udah…makan lagi deh Italian plus Japanese food, hahaha. Gua kurang tau mereka pesen dimana, tapi kalo Italian sih pesen di Louises, dan ternyata enak juga. Gua suka caesar salad-nya sama fettucini alfredo-nya. Terus, hari ini gua dan 2 temen gua di-surprise-in. Kan di kantor gua, tiap Jumat kita suka makan bareng tapi sama orang-orang yang suka makan dan masak gitu, jadi tiap Jumat kita gantian bawa makanan. Nah, Desember ini ultah gua sama 2 temen gua itu pada deket-deket (beda beberapa hari doank tapi dalam waktu 1 minggu), jadinya kita dibeliin ice cream cake. Ga disangka-sangka dah…

Malemnya, waktunya cobain resto baru dan tujuan kali ini adalah Bad Sushi, kependekan dari Best and Delicious Sushi. Ada-ada aja yah namanya, hehehe.

Restonya kecil dan ga terlalu banyak meja, tapi selalu keliatan penuh dan antri, jadi kita pikir mungkin enak, makanya orang-orang pada rela antri soalnya di sekelilingnya juga ada beberapa resto Jepang lho. Di menunya sih emang ada sushi yang menarik, tapi yang lebih menarik lagi buat gua, ternyata mereka ada favorite gua, hihihi. Ayo apaannnn? Ini nih….

Gua suka banget sama chirashi, dugh seandainya aja bisa makan tiap hari. Dasarnya emang suka ikan, hehehe jadi begitu liat chirashi langsung dah berbinar-binar. Sayangnya, chirashi itu mahal yah, hiks terus susah dicari, jadi pas kemaren ini ketemu, gua langsung happy dah.

Pulang dari makan, gua langsung sibuk di dapur bikin kue. Taon ini gua bikin lapis surabaya, terus temanya hot air balloons, tapi dasar PD ajeh. Gua ber-asumsi kalo di rumah masih ada sisa fondant dari waktu terakhir gua pake (bulan September), jadinya pas kue dah selesai dipanggang, terus lagi crumb coating, gua baru sadar kalo fondantnya semua dah keras. Hiks, gagal sudah bikin kue dan ga mungkin gua keluar malem-malem cari fondant soalnya dah jam 1 pagi. Huaaaa…. sedihnyaaaaa…..

Leave a Reply

