Di Kala Thanksgiving

Gua palinggggg suka Thanksgiving. Apalagi coba kalo bukan karena liburnya, hehehe. Thanksgiving itu jatohnya di hari Kamis terakhir di bulan November, dan sebenernya Jumat itu juga bukan libur nasional, tapi buat beberapa company dan sekolah, hari Jumatnya diliburin juga, dan hari Jumat itu dikenal dengan sebutan Black Friday. Black Friday ini tanda hari pertama buat Christmas Shopping. Tapi bukan itu aja yang bikin gua excited sama Thanksgiving. Thanksgiving ini liburan terlama kantor gua. Pedit yah, hehehe. Jadinya kita ga ada libur natal atau taon baruan. Hiks, jadi ngiri deh kalo denger temen-temen gua yang cerita di WB libur 2 minggu terus di kantor lain libur 1 minggu. Kantor gua? Wuih, lagi sibuk-sibuknya buat para accountant tutup buku, terus siap-siap buat tax season taon depan.

Beda sama Thanksgiving yang dulu-dulu, gua biasanya selalu ikut Retreat, tapi dah 3 taon terakhir gua kaga ikutan, apalagi sejak pindah LA karena gereja gua ngadain retreat pas Summer. Mungkin karena gereja bule yah, jadi kalo Thanksgiving juga ngumpul sama keluarga dan itu juga jadi alesan kedua kenapa gua suka Thanksgiving. Apalagi kalo bukan jalanan yang sepi, bebas macet dan cepet sampe kemana-mana. Asiklah pokoknya kalo nyetir di dalem kota pas Thanksgiving. Tapi juga, Thanksgiving itu rawan kecelakaan buat yang keluar kota dan jadi nomor satu dalam hal kemalingan karena kan orang-orangnya pada kebanyakan keluar kota.

Thanksgiving kali ini…gua ga ngapa-ngapain, hehehhe. Paling cuma makan sama temen-temen dan gua bikin Beef Wellington. Terus beres-beres rumah, cuci baju, beresin surat-surat yang numpuk buat urusin tax taon depan dan segala macem printilan kecil. Asli, liburan kali ini bener-bener santai banget. Tadinya sih diajak midnight shopping sama temen-temen di Cabazon. Errr…jauh aje, perginya aja dah 2 jam, jadi gua ogah dah. Mendingan gua tidur, hehehe. Cabazon itu outlet gede banget dan di dalemnya juga banyak boutique-boutique kaya Gucci, LV, Burberry, dll. Temen gua ada yang mau mudik, jadi bela-belain belanja disana. Jadi banyak banget yang kesana, bahkan temen-temen gua dari San Diego juga pada dateng kesitu dan katanya 2 Freeway exit sebelon masuk Cabazon juga dah ditutup pas midnight. Terus, mereka yang antri Gucci bisa sampe ngantri ke gedung sebelah (gedung lho, bukan toko) dan antrinya sekitar 1.5 jam (temen gua antri jam 3.30 pagi). Rasanya kalo ga beli bakalan ngerasa sia-sia antri dah, hehehhe. Untung aja gua kaga ikutan temen gua, mereka pergi jam 10 malem dari Santa Monica (perjalanan 2 jam kalo ga macet), dan mereka balik… jam 11 siang besoknya. Kalo gua ikut, rasanya muka gua dah berubah warna jadi merah ijo kuning. Biasanya kalo gua temenin temen gua shopping 3 jam, gua dah langsung nunggu di coffee shop, tapi kalo 12 jam…dah ga bisa komen dah, hehehhe. Gua sih pergi ke Citadel karena deket, cuma 25 menit doank terus cari parkir juga gampang (atau pas lagi untung yah? hehehe). Dasarnya emang ga ada niat shopping, dateng kesana juga cuma masuk 3 toko yang emang dah diincer terus pulang, hehehe. Jadi totalnya cuma 1 jam aja disana, terus balik rumah dan…berleha-leha lagi.

Begitu juga dengan weekend, gua bener-bener bengong lho, palingan kalo keluar juga cuma bentar kaya misalnya ke Promenade karena mau balikin barang, terus pulang atau gereja, tapi makan juga kebanyakan di rumah. Bengong-bengong gini ternyata enak juga yah, apalagi udara lagi dingin banget, jadi kalo keluar rumah juga males deh. Akhirnya gua nonton deh Boys Over Flowers. Dah lama temen-temen gua pada rekomen film ini tapi males nontonnya, hehehhe, dan sekarang baru nonton sambil menikmati sisa liburan. Hiks, kapan coba libur lagi….

2 thoughts on “Di Kala Thanksgiving

    • Huaaaaaa…iri…iriiii, hahaha. Jadi keinget, kantor sebelah gua (law firm) libur dari minggu depan sampe akhir Des, jadi mereka tutup 3 minggu. Gua sampe ngecez, tapi langsung dibales… no work= no pay. Yah, gua kudu bersyukur deh masih dapet duit, hehehe. Tapi emang paling enak kalo paid holidays yah.
      BTW, tau tempat photo bareng santa ga, Man? Yang di mall2 gitu lho, liat schedule-nya dimana yah?

Leave a Reply

