Tatut Ah….

Jaman dahulu kala bertahun-tahun yang lalu atau lebih tepatnya belasan tahun lalu, di kala gua masih pake seragam putih merah, gua suka nongkrong di depan TV saban kamis malem. Ada apa gerangan? Apa lagi kalo bukan nonton film horror Indo yang masih ada Susanna, hehehhe. Pas nonton sih sikasik aja, kadang berasa takut, kadang tegang tapi seru gitu lho, jadi kaya seru seram menegangkan. Sering banget gua digodain, ati-ati nanti disamperin atau nanti jadi mimpi yang aneh-aneh, tapi tetep aja tuh gua suka-suka aja, hehehe. Terus, kalo lagi ngumpul rame-rame, apalagi yang paling seru kalo bukan cerita setan, hehehe. Malem-malem, gelap-gelapan, cekikikan dan jejeritan, wuih rame banget deh.

Tapi, kemaren ini gua baru berasa efeknya…setelah bertahun-tahun. Ada apa gerangan? Kan gua tinggal di daerah perumahan, tapi bukan kompleks perumahan. Konon daerah ini dibangun dah lama banget, bahkan Marilyn Monroe juga pernah tinggal di jalanan gua, tapi gua lupa rumah yang mana. Rumah yang gua tinggalin lumayan besar deh biarpun itu termasuk rumah lama. Kamarnya ada 5, terus di samping rumah masih ada rumah lagi. Di halaman belakang ada banyak pepohonan kaya hutan gitu lah. Kalo sore-sore sih enak nongkrong disini sambil makan singkong goreng dan minum teh manis anger karena udaranya seger terus pemandangannya juga bagus. Di antara pepohonan ini ada jalanan setapak, kecil banget dan di tengah-tengah pepohonan ada rumah kecil lagi. Gua sih amit-amit dah kalo disuruh tinggal disana soalnya kan gelap euy, mana sekelilingnya taneman semua. Pikiran gua udah langsung ngebayangin kalo gua kudu tinggal di perkampungan yang gelap, dikelilingin pohon dan tiba-tiba ada yang nangkring di atas pohon. Maksudnya buah-buahan, hehehe. Nah, kebetulan kali ini si empunya rumah lagi pada pergi jalan-jalan. Dia sih cuma tinggal berdua doank terus rumah yang di samping sama belakang juga disewain, tapi yang rumah samping suka kosong. Penghuninya jarang pulang ke rumah dan rumah belakang sih emang kepisah yah jadi kurang jelas juga. Si empunya rumah pergi mayan lama…sekitar 3 minggu-an dan otomatis gua jadi sendirian. Biasanya juga sendirian sih, tapi kan lebih ngerasa aman lah yah kalo ada orang di rumah. Lah ini, rumah sepi nian, apalagi di Amrik, orang-orang pada pedit lampu. Beneran lho, pas gua sampe sini gua sampe cengok gara-gara lampu jalanan remang-remang bener terus lampu rumah juga jarang dinyalain, jadi kadang yah gelap-gelapan kalo di jalanan. Biar dikata daerah gua aman (soalnya kalo pintu mobil lupa dikunci juga masih gpp, malah kadang ada yang lupa tutup jendela mobil), dan orang-orang kadang masih jogging biarpun dah jam 9 malem, tapi tetep lah yah…kalo ada bahaya juga mau tereak kemana?

Jadi, pas hari itu udara lagi dingin terus gerimis pas gua pulang kerja. Gara-gara Day Light Savings, jam 5 sekarang dah gelap, padahal gua baru keluar kantor jam 5-an dan malah kadang jam 6 lewat. Jadi gua kira-kira sampe rumah jam 7 kurang tapi suasananya dah kaya jam 9 malem. Dugh, asli malem itu suasananya lagi ga enak banget. Dingin, gerimis, sepi terus sampe rumah juga gelap gulita. Bener-bener ga ada kehidupan deh, terus tau ga…tiba-tiba aja itu scene film-film horror Indo pada berjumpalitan di pikiran gua, cerita-cerita setan yang biasanya seru malah jadi menyesatkan, hehehhehe. Ah, pokoknya gua sampe mikir pas mau masuk rumah. Buka pintu atau kaga yah? Kacao dah, sampe akhirnya gua komat kamit baca mantra doa dulu. Biasanya biarpun gelap-gelapan di rumah, gua masih suka disambut si Fluffy, tapi karena si empunya lagi vacation jadi Fluffy juga dititipin. Akhirnya gua putusin buat langsung buka pintu dan nyalain lampu. Masalahnya itu switch lampu juga kaga di samping pintu, jadi kudu lari-lari ke dalem rumah dulu, hihihi. Culun dah gua, pas buka pintu rumah langsung lari-lari nyalain semua lampu. Mulai dari ruang tamu, hallway, meja makan, kamar mandi dan baru kamar gua. Phewww…asli, jadi parno. Bodo amat gua tetep nyalain itu lampu semaleman, hehehehe.

Advertisements

4 thoughts on “Tatut Ah….

  1. Christine says:

    Gw juga orgnya penakut… tp suka nekat nonton film horror (penasaran sih). Emang yah lampu2 sini pelit2… kl di indo sih rumah nyokap gw lampunya terang benderang yg warna putih, lah disini kan lampunya kuning2 remang2 gitu kecuali dapur.. Paling sering gw mikir2 ttg film2 horror tuh pas di kamar mandi.. yg ada gw mandinya jd buru2 dah hahahahah

  2. wah ya pasti serem lah.. rumah segede gitu lu sendirian. kamar lain gak ada yang disewain ya lin?

    emang ya jalanan disini pada irit lampu banget ya… hehehe.
    tapi kalo jalan rumah gua enaknya karena sebrangan ama ralphs, rite aid, pom bensin, mc d, dll, jadi terang benderang. 😀

    • Kaga tuh Man, soalnya 1 kamar belajar, terus 3 kamar tidur (buat dia sama 2 anaknya tapi yang ditinggal cuma 1 soalnya yang satu lagi sekolahnya di luar kota), terus 1 lagi buat gua deh.
      Tempat lu sih rame selalu yah, hehehhe. Apalagi kalo lagi kepanasan, kan orang2 sua tuh ngadem di supermarket, hehhee.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s