PPB – Program Perut Buncit

Gua paling demen banget sama bulan yang berakhiran dengan -ber, mulai dari September sampe Desember. Dunia terasa indah lah pokoknya kalo deket-deket bulan itu soalnya liburnya mayan banyak. Ampir tiap 2 bulan (atau kurang) pasti ada liburnya. Benernya sih dari Juli juga udah ada liburnya, tapi makin deket ke akhir taon, liburnya makin banyak dan yang namanya libur pasti identik dengan makan-makan.

Acara dimulai dari Jumat, pas di kantor ngadain Thanksgiving Potluck. Acara ini diadain tiap taon dan siapa aja boleh makanan, nti dimakan rame-rame. Gua sih biasanya bawa dessert aje, soalnya itu yang paling gampang terus kalo main course kan takut kurang bumbu atau ngeresep gitu, jadi lebih repot bikinnya. Beda sama taon-taon sebelonnya, kali ini gua ada 2 party di kantor. Dohhh makan terus tiada henti. Yang pertama sih emang diadain sama kantor, terus yang kedua sama temen-temen gua aja (LLC namanya – nti ada di postingan berikutnya ye). Yang sama kantor, gua kurang terlalu ikutan soalnya harus siapin buat party berikutnya, jadi gua cuma taro makanan yang gua bawa aja, abis itu foto-foto bentar dan ga lupa ambil makanan terus balik kerja. Ini nih sebagian makanannya soalnya ternyata masih banyak banget yang dateng sesudah gua dan bawa makanan.

Main course-nya sih ada ayam, pasta, potato salad, macaroni salad, coleslaw, dan bermacam-macam lagi. Gua belon sempet cobain sih, cuma dibawa pulang aje. Mayan lah buat bekel besok-besok, hehhehe. Ga berapa lagi, gua balik lagi ke dapur buat siapin makanan ke LLC aka pesta antar temen-temen deket aje. Yang ini juga potluck dan gua kebagian bawa sayuran. Gua bikin aja grilled veggie skewer, terus yang lain bikin sisanya, mulai dari ayam panggang, stuffing, pasta, falafel, garlic mashed potato, sweet potato pie sampe ke brownies dan cookies. Nah, disini gua baru deh makan dan kenyangnya luar biasa. Yang seru di LLC… kita semua masak sendiri, jadi kaga beli. Oh iya, berhubung kalo beli turkey kegedean dan masaknya lama, akhirnya kita pake ayam aja deh tuh. Perasaan gua ambil makanannya ga terlalu banyak deh, karbo-nya juga dikit tapi gua ngantuq banget abis selesai makan. Hehhehe, penyakit akut yah.

Sabtunya, acara dimulai dengan brunch di Huckleberry. Tempatnya ga jauh dari rumah gua, dan kalo diliat dari depan resto sih selalu ok-ok aja. Rame tapi ga ada antrian, eh ternyata…pas masuk, antriannya tuh ke pintu belakang yang nyambung ke parkiran, jadi bagian depan resto keliatan rapi. Pinter juga, hehehe.

Antrinya sih mayan lah, ga terlalu lama juga, mungkin sekitar 20 menit terus sambil antri yah sekalian pesen makanan. Jadi, ga lama sesudah dapet meja, makanannya juga udah jadi. Nah ini foto bagian dessert, ada passion fruit cobbler sama persimmon tart. Dugh, pengen banget cobain tapi takut aneh rasanya, hehehhee.

Ini section roti-nya. Keliatannya enak-enak banget dan fresh, sayangnya karena pesenan kita dah mayan banyak jadi kita ga pesen, padahal yang maple bacon biscuit terkenal banget, terus flatbread-nya juga banyak yang beli sampe ada orang bulak balik dari dapur buat isi piringnya karena cepet abis.

Makanannya enakkk, sampe gua bisa abis, hehehe dan ini pesenannya….

Pulang makan, waktunya bikin lemari. Lemari buku gua roboh berbulan-bulan lalu terus waktu itu sih dah beli lemari baru tapi gua kaga bisa pasangnya. Emang bener yah, cuma produk Ikea yang gampang bener buat bikin furniture, tapi akhirnya kemaren jadi juga sih walopun belang belentong karena depan sama belakang ketuker. Tapi udah males bongkarnya, jadi yah cuek azalahhhh. Selesai masang…langsung tepar sampe hampir 2 jam. Kacauuuu, tapi gua juga emang dah bangun dari jam 7 sih, hehhee. Sorean dikit, gua mampir bentar ke acara gathering anak-anak Indo. Baru pertama kali diadain sih, terus gua juga cuma mampir aja soalnya dah mau pergi ke daerah Sunset sono. Jadi, gua cuma sempet mampir sekitar 30 menit doank, tapi dasar jam Indo pada karet, ternyata banyak juga yang telat, hehehe. Malemnya gua cobain resto baru, namanya The Oaks Gourmet. Dah lama gua ngincer resto ini karena katanya enakkk, dan pas gua makan emang enak. Tapi yah mayan tau diri deh, jadinya cuma makan beberapa gigit terus stop. Gawad neh, akhir-akhir ini gua makan molo kerjanya sampe gua musuhan lho sama timbangan. Ini bagian dalem tokonya, jadi selain tempat makan (kursinya dikit) ada juga marketnya walopun kecil banget.

Bagian yang paling gua sih yang berbau-bau dessert dan ada Jack Daniels chocolate cupcake. Uhmmm…pengen banget cobain tapi bingung juga. Bukannya kalo alcohol dipanggang atau dimasak, alkoholnya jadi menguap kan yah? Jadi ga terasa Jack Daniels-nya donk yah? Gua jadi inget waktu ultah umur 21 dibikinin Black Forest sama temen gua, terus berhubung gua suka yang berbau-bau alkohol, akhirnya dipakein Johnny Walker sebagai pengganti rhum, dan dipakenya mayan banyak soalnya kuenya sampe lembek dan pas sekali gigit langsung berasa anget badannya, hehehe.

Yang keren juga disini (menurut gua yah) ada wine cooler-nya, hehehe. Maklum lah, baru pertama kali ngeliat nih, jadi disana mereka jualan wine juga, terus kalo mau langsung minum, tinggal dicelupin ke mesin ini aja biar wine-nya dingin. Hebat idenya.

Minggu pagi acara dimulai dengan pergi gereja terus lanjut…makan lagi, hehhee. Ada teman yang ultah bulan lalu terus kita mau bikin surprise birthday party sekalian gathering. Yang namanya surprise party kan biasanya orang yang ultah dah expect kalo party-nya diadain deket-deket ultah, jadi yang ada mah bener-bener kelewat jauh. Ultahnya tanggal 29 Oktober dan baru dirayain hari ini (november 21), lama banget ga tuh? Hehhehe. Rencananya sih mau makan di Asian-Ya Soy Boy, eh ternyata bukanya dinner doank kalo hari Minggu. Ya udah deh, berubah haluan dan akhirnya makan di Yashima Japanese Restaurant. Restonya nyempil, sampe gua muter-muter dulu naek lantai 2 terus balik ke lantai 1, dan akhirnya ketemu juga itu resto di lantai 2 di balik pepohonan. Pantes aja dari luar ga keliatan.

Makanannya ok-lah, termasuk standard dan harganya juga mayan, kaya bento cuma $13.99 terus yang ala carte sekitar $9.99.

Benernya sih masih ada pesenan yang lain kaya beef curry, tempura don, unagi don, tapi temen-temen gua dah pada kelaperan jadi yah tidak difoto dah. Kelar makan siang, kurang afdol rasanya kalo belon makan yang manis-manis *alesan nih*, akhirnya dilanjutin ke Sweet Lady Jane. Buat yang ada di LA atau bakalan ke LA, 99% kudu-lah buat mampir kesini soalnya ini terkenal banget. Gua juga pertama kurang ‘ngeh’, abis rasanya terlalu promosi kali yah. Tapi, pas gua tanya beberapa orang yang emang besar di LA, mereka selalu bilang buat mampir kesini, termasuk juga beberapa Celebrity Chef. Jadi yah gua penasaran juga dan emang enak.

Ini bagian dapurnya, jadi keinget sama dapur-dapur di Indo yang biasa tempat kursus masak. Mirip-mirip gini kan…

Kita cobain banana pie sama white chocolocate raspberry cake. Kuenya ga terlalu manis dibanding kue bule pada umumnya, terus harganya juga ga terlalu mahal buat custom-made. Temen gua pesen kue cuma $70 buat 30-an orang, termasuk murah juga. Tapi, kalo beli per slice, harganya $7.50 cuma potongan kue disini besar-besar lho, jadi 1 potong bisa dimakan bersama. Ini foto banana cream pie-nya, yang white chocolate belon dimakan, jadi belon dibuka.

Di sebelahnya Sweet Lady Jane, ada 1 tempat namanya Xooro. Gua dah sering liat iklannya di TV, tapi belon sempet mampir kesini. Xooro ini jualan churros. Nah, beda dari churros yang biasanya cuma cinnamon, xooro ini rasanya ada bermacem-macem, ada yang black-n-white, peanut butter, strawberry, coconut, dulce de leches dan macem-macem.

Karena mumpung sebelahan, akhirnya gua cobain yang tiramisu. Rasanya enak juga, tapi karena dah dingin kali yah, jadi kurang gitu crispy. Coba kalo masih fresh, pasti lebih enak mustinya. Selesai makan, akhirnya pulanglah kita dan…gua dapet ayam El Pollo Loco lagi. Banyak banget euy, sampe gua kupasin bisa jadi 4 kali bekal lho (gua dah kotak-kotakin gitu, jadi kalo mau makan tinggal ambil sekotak aja). Walah, bener-bener berkat melimpah sampe gua nongkrong di depan kulkas karena dah ga cukup, jadi gua harus pindahin barang-barang di kulkas. Dah kaya maen tetris aje, hehehe.

Ah senangnya minggu depan bakalan short week, cuma kerja 3 hari terus long weekend dan acaranya bakalan diisi dengan..makan (lagi) dan black Friday! Yeah, sekarang waktunya siapin menu buat Thanksgiving, so tunggu postingan PBB berikutnya, oche?

Advertisements

17 thoughts on “PPB – Program Perut Buncit

  1. asiknya makan2 terus!! hehe

    lin tadi siang kita nyobain resto sushi baru di sawtelle namanya sushi stop. pernah nyoba gak? di sebrang furaibo sono.

    lumayan lho. porsinya kecil2, seporsi cuma $2.5. jadi kita bisa mesennya banyak macem. 😀

    • Wah boleh dicoba tuh Man. Kalo ga salah, di sbrang Furaibo tuh yang pertokoan baru buka yah? Lucu amat, seporsi $2.5, mirip2 harga dim sum, hehehe. Jangan2 itu idenya yah.

    • Iyah euy, mayan juga, tapi lama2 dah biasa koq, hehehe soalnya emang rata2 segituan harganya dan itu kayanya masih yang $$. Ada resto sushi di Beverly Hills, pergi makan berdua tapi bon-nya sampe $1050 gitu. Katanya sih sashimi-nya seger banget, dari Jepang asli. Nah, gua sih kaga berani deh kalo kesana, kecuali dibayarin tentunya, hehehhe.

  2. untung na pas liat postingan ini g udah makan, kalo ga bakalan laper berat hahaha, jadi pengen cheese cake nich! huhuhuhu.. g sekarang pengen banget makan cake2 gitu ㅠㅠ
    pengen isenk doank beli cuma 20rb-an kok sayang yah~ apa lagi sedang akhir bulan begini hahaha ^^

  3. gua juga suka bulan ber-ber-ber… tapi kalau sudah awal tahun, gua kena new year blue loh… secara umur gua tambah lagi 1 tahun. dan tahun ini adalah tahun terakhir gua di usia 20-an hahahaha…

  4. Christine says:

    Kaukau is our favorite! hahaha serius dah, suami gw seminggu sekali suka banget beli to go tuh si roast porknya.. ampe gw skrg jd bosen gara2 dia keseringan beli. OC udah 2 taon ga kesono.. kl Honey Court iyah gw juga suka shrimp mayonya hahaha. Gw tinggal di daerah Northgate.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s