Weekend Ceria

Ah senangnya weekend kali ini… Dimulai dari Jumat, duh rasanya kerjaan ga ada abis-abisnya gituh. Bener-bener semua serba sibuk banget dan ga ada berhentinya. Asli, dari jam 8 pagi sampe jam 6 sore, gua kerja non-stop sampe ga lunch break juga. Dasarnya emang dah cape karena Kamisnya pulang malem, jadi pas Jumat pagi juga rasanya dah rontok banget itu badan. Terus ditambah ga keburu lunch, makin jadilah sudah rasa gempornya. Emang betul juga sih, kalo kaga ada istirahat, sistim kerjanya jadi lebih lambat. Tapi, boss lagi esmosi (sodara es lilin) berat gara-gara kejadian di event, jadi ngambeqnya sampe hari berikutnya. Saking ngambeqnya, dia ga ngomong apa-apa sama kita dan begitu dateng kantor langsung tutup pintu. Kalopun ngomong juga cuma lewat email, sampe pas sorean baru deh dia panggil temen gua dan mengeluarkan ke-esmosi-annya itu. Temen gua yang dasarnya emang udah naek darah langsung ngajak ‘duel’ juga, tapi apalah artinya ngelawan bos yang lagi esmosi. Sampe kapanpun juga tetep aja disuruh ngaku salah, jadi yah dia akhirnya ber-iya-iya aja.

Pulang kerja…dah lemes, ogah ngapa-ngapain, dah cape physically, emotionally dan mentally juga. Maunya cuma diem dan tidur, tapi eits…belon sempet nonton tayangan tipi hari Kamis, langsung deh jadi semangat. Begitu sampe rumah, langsung ribut, perut dah ribut minta jatah, tapi bingung juga mau kemana. Pengennya sih ke Father’s office (tempat burger), cuma dah telat banget jadi pasti dah rame dan susah dapet tempat duduk. Akhirnya diputusin buat cari makan deket-deket rumah aje. Jadilah gua pergi sambil celingak celinguk cari resto yang kira-kira menarik, terus ketemu tuscan restaurant namanya Rosti. Dari luar sih keliatannya menarik, tempatnya juga rame tapi kita masih dapet meja sih. Begitu dateng, kita ga langsung dikasih roti (booo…), jadinya harus minta.

Bingung juga sih mau makan apa, akhirnya kita milih ini aje….

Mashed potato-nya sih enak, tapi marinara sauce-nya terlalu asem buat gua. Yang lucunya, orang sebelah gua baru dateng pas makanan gua dateng, terus dia tanya gua pesen apaan. Gua bilang eggplant parmigiano, eh ternyata dia juga ikutan pesen yang sama, sampe side dishes-nya juga ikutin gua. Wuih, gua harusnya dapet potongan tuh dah promosi menu mereka, hehehhe. Calzone-nya mayan enak juga. Overall yah not bad lah, cuma sayang…service-nya lama bangetttt. Kalo ga dipanggil, ga dateng; padhaal restonya ga terlalu besar, jadi seputar mata mendang pasti keliatan tamu-tamunya.

Selesai makan, ternyata masih belon malem (baru jam 8-an) dan mulut juga masih nagih yang manis-manis, akhirnya kita pikir mau cobain ice cream deket rumah. Namanya Sweet Rose Creamery, dapetnya gara-gara penasaran cari ice cream parlor kaya Fentons. Fenton itu tempat makan ice cream yang ada di film Up-nya Pixar, dan adanya di SF. Tempatnya rame dan selalu antri kalo mau makan ice cream. Nah, penasaran cari yang model gituan di LA, eh ternyata ada juga cuma bedanya mereka bener-bener jual ice cream aja, ga ada makanan yang lainnya kaya di Fenton. Macemnya sih ga terlalu banyak, rasanya dia ganti menu tiap minggu deh.

Es krim-nya enak, ga terlalu manis dan ga bikin enek.

Sabtu: paling mantab kalo bangun siang. Ibarat kata, haram hukumnya buat bangun pagi, tapi apa mau dikata…giliran liburan selalu bangun pagi, tapi pas hari kerja selalu ga bisa bangun, hehehe. Hari ini gua rencananya balik kantor, masih banyak banget kerjaan yang harus diberesin. Gua sempet bawa pulang juga sih, tapi berhubung ada beberapa temen yang ngator hari ini, jadi pikiran mau kesana aja biar kerjanya rame-rame. Tapi (lagi-lagi ada tapinya) badan rasanya gemfor sekaleee, jadinya yang ada gua berguling-guling ria deh sampe akhirnya baru dateng kantor jam 11-an, tapi itu juga ngerjain yang lain dan bukan kerjaan yang seharusnya. Dugh, kerjaan koq ga ada abisnya yah. Abis dari kantor, gua ke K-Town, mau gunting rambut. Di K-Town ada tukang gunting rambut langganan karena selain murah, orangnya juga baik; terus…sekalian donk beli roti, hehehe. Eh, ternyata ada resto Korea baru di kompleks tukang gunting rambut, modelnya kios gitu. Menunya juga cuma 6 macem doank tapi rame banget. Mungkin karena masih baru kali yah, terus gua sempet liat fried pork with sweet spicy sauce (model gurame asam manis tapi pake pork), harganya mayan juga $9.99. Wuih, terlalu banyak rasanya, jadi batal deh beli itu. Pas lagi jalan kaki, gua tiba-tiba disamperin orang yang ngomong Korea. Mau motong tapi ga enak, tapi didiemin juga kasian soalnya gua kaga ngerti. Akhirnya gua bilang kalo gua ga ngomong Korean, eh ternyata dia kasih tau undangan ke gereja, terus dah gitu tanya lagi apa gua ada turunan Korea. Yah, mungkin secara makanan ada turunan kali yah, hihihi. Pas gunting rambut, berhubung dah kenal sama tukang potongnya jadi dikasih discount. Gua cuma gunting poni doank sih dan biasanya $10, tapi dikasih $5 saja, hehehe. Dah selesai gunting, gua coba cari resto jualan jajangmyun. Lagi pangen banget, eh ternyata ada di sebrang kompleks gunting rambut. Yah, sekalian deh kesana mumpung deket banget. Lah, ternyata restonya ada di mall. 2 taon yang lalu, gua pernah ke mall ini dan dughhh, sepinya ga ada dua deh. Serasa tinggal tunggu tanggal tutup mall aje, bener-bener ga ada yang belanja, tapi pas gua dateng kemaren. Astaga ramenya… bener-bener lebih rame dari mall Korea yang biasa gua pergiin. Asik dah, ada tempat favorite baru, hehehhe. Begitu masuk parkir, eh Puji Tuhan…dapet gratis. Ini isi dalem mall-nya. Kalo toko bajunya sih rada-rada borju yah, jadi paling banter yah toko model sanrio atau morning glory gitu deh. Uniknya, toko-toko disini pada setelnya lagu rohani model Hillsongs kebanyakan.

Di lantai paling bawah, ternyata selain ada banyak bakery (ada tiga), ada juga supermarket terus International Food Court. Di dalemnya mayan banyak, kira-kira ada sekitar 15 resto mulai dari pho, sushi, ramen, noodle, boba sampe yang Korean grilled meat. Gua kelilingin tapi koq ga ada yang jual jajangmyun yah, jadi penasaran ada dimana atau jangan-jangan gua salah masuk. Yah, akhirnya gua google lagi, eh ternyata restonya bukan di food court, tapi di luar food court. Emang sih ada resto tapi namanya Mandarin House. Nah, kan rada mencurigakan, masa di Chinese resto? Tapi, mungkin juga kali yah kan jajangmyun sama zha jang mein masih sodara.

Jadi, gua pesen ini deh…

Totalnya cuma $14 buat 2 macem, terus yang jual masih Korea, hehehe. Itu porsi jajangmyun cuma setengah doank lho, banyak banget isinya. Dikasih kimchi juga. Gua sampe bisa makan 4 kali saking banyaknya. Selesai makan siang (di rumah), beres-beres dan… bobo siang. Masih ngantuq soalnya, terus udaranya lagi mendukung banget. Sorenya bangun dengan ogah-ogahan tapi harus siap-siap. Malem ini mau makan di RH, Hotel Andaz yang ada di Sunset Blvd. Ga ada special occasion sih, cuma ada kupon aja yang mau dipake dan takut keburu kadaluarsa (pertengahan November). Harganya juga mayan, $50 jadi kan sayang kalo ga dipake. Sampe sana, ternyata kisa masih tamu pertama, yang lainnya masih ada nge-bar. Ini dalemnya, remang-reman dan sepi karena belon ada yang dateng, hehehe.

Dasarnya gua emang suka sama roti, jadi pas dikasih roti langsung ngecez dah, tapi rotinya emang enak sih. Masih freshly baked jadi crunchy banget, terus sour dough gitu tapi ga terlalu asem.

Untuk appetizernya, kita pesen foie gras. Gua sih benernya ga suka foie gras, tapi orang-orang selalu recommend ini buat appetizer, jadinya gua kan penasaran tuh. Pas dimakan, errr… not bad, mungkin karena makannya dicampur sama plum sauce jadi rasanya ga terlalu berasa. Brioche-nya enak, rasanya kaya roti tawar tapi alus banget.

Main course yang satu ini rasanya ok-lah. Gua juga taunya dari review orang-orang. Wine-nya berasa banget tapi gua kurang terlalu suka. Dagingnya bener-bener alus dan empuk banget.

Pilihan gua dan favorite gua yang ini donk… Dah lama banget ga makan bebek, terus begitu makan ini, dugh rasanya sampe terbayang-bayang nih sekarang. Bener-bener garing sampe uratnya aja garing banget. Cuma sayang, kentangnya rada ga rata aduk bumbunya, jadi pas dah mau abis berasa banget asinnya.

Oh iya, buat minumannya, yang ini enak banget. Refreshing dan tentunya free refill (penting itu, hehehhe).

Minggu: Dah rencana mau ke gereja sore, jadinya pagi sampe sore ada waktu kosong. Weekend kali ini rasanya gua berkecimpung di daerah Korea terus deh. Hari ini dimulai dengan pergi ke Korean Spa. Koq tumben? Iyeh, dapet kupon $25 dan dah mau expired, jadi mubazir kalo ga dipake. Sebelon dateng, gua udah research dulu gimana tempatnya dan kesan pesan orang-orang yang dateng. Yah rata-rata mah either you like it or hate it gitu deh, jadi rada deg-degan juga. Gua ambil yang signature menu mereka, jadi dapet scrub, shiatsu massage, facial, keramas (iya euy, kaya di salon aje) sampe mandi susu. Nah, orang-orang dah bilang kalo mau dateng harus pagian. Jadi kalo appointment-nya jam 5, coba buat dateng 1-2 jam sebelonnya. Appointment gua jam 11, jadi jam 9.30-an gua dah nongol. Enak deh, sepi banget berhubung masih pagi jadi cuma ada 1 orang. Emang sih paling enak kalo dateng pagian soalnya ada 2 main room: dry room sama wet room.

Pas dateng kita dikasih kunci locker. lucu deh, kuncinya tuh magnetic gituh, terus gelangnya juga dari karet, jadi ga rese sama sekali. Pertama disuruh mandi dulu (harus ini), terus cobain ke dry room. Di dry room ada 2 ruangan lagi, yaitu mineral room sama yellow ocher room. Dua-duanya ini sauna, tapi yang mineral panas luar biasa sedangkan yang yellow ocher masih lebih mendingan. Temboknya sama lantainya semua dari marmer, jadi kebayang dah itu kaki kaya kebakar. Gua sih langsung ngacir pake sandal, hahaha. Terus masuk ke ruangan, kita bisa duduk atau tiduran di tiker. Gua awalnya duduk doank, duh berasa banget itu panas sampe ke pantat padahal dah lewat berapa lapis tuh. Tapi lama-lama berasanya kaya lagi hot stone massage lho. Abis dari sini, gua pindah ke wet room. Wet room ada beberapa bagian lagi, jadi pertama gua coba dry sauna. Phew, panas juga neh disini, enaknya sih ada TV jadi bisa sambil nonton walopun tentang Korea gituh. Berhubung dah berasa gerah, akhirnya gua keluar. Di bagian luar ada 3 kolam: hot pool, cold pool, sama green tea pool. Hot pool sih emang dah dikasih tau panas banget waktu gua baca review-nya, jadi gua cemplungin kaki dikit dan…alamak, langsung gua kabur lagi, hahahha. Panas benerrrr dan cold pool beneran dingin isinya. Akhirnya gua nangkring di green tea pool aje yang paling enak. Airnya juga suam suam kuku. Sempet kepikiran sih…kalo ada yang pipis gimana yah? Itu kan mineral, nti kulit kita kena air kencing juga donk? Itu kolam di-steril kaga yah? Hehhehe. Puas maen-maen sama green tea, gua nangkring di sofa baca-baca buku sambil nunggu giliran gua dipanggil. Ada juga yang tiduran di karpet, terserah aje gituh mau ngapain. Beneran berasa lho kalo badannya tuh keluar keringet terus, sampe akhirnya giliran gua dipanggil. Segala prosesnya itu makan waktu kurang lebih 80 menit. lama yah? Dah selesai, disuruh mau ke steam room. Yeap, meler lagi dah gua, tapi enak…idungnya jadi berasa lega sekarang, hehehe. Abis itu baru deh beres-beres dan kerasa lebih rilex sekarang. Enak yah ternyata ke Korean spa, terus yang lebih enak juga…ini tempat bukanya 24 jam, jadi kadang ada yang bisa nginep juga. Niat bener itu orang, hehehe. Tempatnya juga bersih dan keliatan banget dirawat. Sekarang kulitnya dah alus neh abis scrub, nyamuk aja kepleset rasanya, hehhehehe.

Pulangnya, sempet mampir ke supermarket deket sana buat beli sayur terus pulang dan lanjut masak soon tofu soup sa,a spicy pork, sekalian siapin bekal buat makan malem dan besok yaitu bibimbap. Tuh kan…minggu ini ga jauh-jauh dari Korea. Selesai makan, siap-siap gereja, terus pulang dan…sampe tulisan ini dimuat, gua masih belon selesaiin kerjaan. Huaaaaa….males dahhh hehehhee.

Advertisements

6 thoughts on “Weekend Ceria

  1. lho lin.. di K town bukannya mall nya emang yang gede cuma 1 itu ya? emangnya ada mall yang lain?

    soalnya gua pernah tuh ke mall yang ini. dan itu sekali2nya sih gua main ke K town. hehe.

    • Ada Man, tapi di Western. Mall lama sih tapi baru renov rasanya. Alamatnya 928 S. Western Ave. Nti kapan2 coba maen2 kesana yeh, hehehe. Gua kemaren cuma beli makanan aja sih, jadi ga liat2 sampe ke lantai atas. Yang di lantai bawahnya sih rame banget….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s