Cukup Sudah untuk Hari Ini…

Hari Kamis…dah sebulanan terakhir ini Kamis selalu jadi hari favorite gua soalnya Kamis itu dimana gua bisa nonton TV back-to-back. Jadwalnya dah pasti, dimulai dari jam 8 malem nonton Big Bang dan berlanjut ke Community, The Office, Outsourced…pokoknya kalo Kamis rasanya happy banget dah. Tapi, hari ini koq ancur sekale yaaa….

Pagi-pagi dah dapet surat cinta. Dah semingguan ini gua dapet surat cinta 3 kali lho, masalahnya dapetnya dari stalker di FB dan itu orang ga ada di friend list gua juga. Kacau ga seh? Orang Indo koq yang enggak-enggak aja gitu. Gua sampe mikir apa banyak orang kurang ngerti fungsinya social media yah, sampe jadiin FB sebagai bumerang. Tapi gua mah dah mayan kebal lah dapet surat model ginian biarpun kata-katanya menusuk bagaikan paku-paku bekas yang suka bertebaran di jalanan atau lapangan parkir dan bikin ban mobil kempes, yang akhirnya ngebuat kita setoran ke tukang tambal ban. *Lho koq jadi ngaco yah?*

Seperti yang gua cerita kemaren, hari ini gua kebagian jatah bikin newsletter lagi. Jam 10 lewat, boss gua dah tanya gimana hasilnya dan langsung gua kirim. Tentu aja dibales dengan artikelnya masih ada yang kurang, harus tambah kolom ini, dll. Emang masih ada beberapa yang belon kasih artikelnya sih, jadi masih nunggu gituh, eh 1.5 jam kemudian, dia tiba-tiba email dan suruh gua cancel newsletter-nya karena artikel yang dia tulis ga boleh dipublikasikan sama PR dept. Cape dehhh…. jadi sia-sialah waktu dia buat nulis itu artikel..dan waktu gua juga, hehehe.

Hari ini kita lagi ada event nih, jadi kemaren gua confirm sama boss gua jam berapa kita harus cabut dari kantor. Dia bilang ke gua jam 3.30 aje karena acaranya mulai jam 4.30, jadi masih ada waktu buat set-up disana. Gua mah sikasik aje, tapi tiba-tiba jam 2 gua dapet email dari boss dan suruh pergi jam 2.45. Kelabakan? So pasti soalnya kerjaan numpuk dan kasih taunya mepet banget karena kita masih harus pindahin barang-barang ke mobil. Akhirnya jam 3.10 kita baru jalan…dan tentu aja temen gua (yang nyetir) akhirnya ribut besar sama boss karena dia suruh kita buru-buru tapi baru kasih tau last minute, ditambah lagi jalanan macet. Lucunya, boss gua ga bisa terima lho kenapa kita sampenya telat, padahal pas pergi barengan (mobil dia di belakang mobil temen gua).

Ga cuma sampe situ, hari ini tiba-tiba juga IT department mau pinjem laptop yang biasa kita pake buat event. Minjemnya jam 12 terus pas kita check jam 2, ternyata mereka dah selesai sama laptopnya dari 1 jam yang lalu. Cape dehhhh, padahal kita dah nungguin mereka. Mereka bilang kalo mereka update software yang kita pake, tapi ternyata semua data yang kita save di laptop itu diapus semena-mena tanpa tanya dulu, dan ada file yang mau dipake buat event. Akhirnya  kita semua kutak katik, coba install software-nya dulu terus create file-nya lagi yang tentunya makan waktu banget. Tapi, boss gua ga bisa terima ini sebagai alesan biarpun dah dijelasin betapa susahnya install itu software.

Temen gua minta tolong gua buat bikin registration sign, jadi kalo ada tamu yang dateng ke event, mereka tau jalur antriannya. Temen gua suruh gua bikin 3 bagian berdasarkan huruf pertama dari nama belakang, jadi ada A-H, L-Z sama employee section di kantor kita. Pas udah selesai event, gua kasih tau temen gua…sadar ga seh kalo registration sign ini salah? Dia ternyata kaga sadar…nah kalian ada yang sadar kaga, hehehhe? Itu kan hurufnya dari A-H, L-Z…kalo yang nama belakangnya dimulai dengan I, J, K daftar kemana donk? Hehhehehe.

Ini juga kedodolan hari ini…temen gua minta tolong gua print name tag buat event, jadi dia tinggal kirim file-nya terus gua masukkin ke mail merge dan print. Entah kenapa…dia kirim ke gua daftar nama-nama orang dari event yang udah lewat dan yang pasti itu orang pada ga dateng ke event malem ini. Kita baru sadar pas udah sampe di lokasinya, jadi harus bikin name tag pake label cadangan yang warnanya hitam putih. Boss gua? Tambah cembetut aja tuh tampangnya…

Terus…baru awal event, temen gua udah menodai taplak meja dengan ga sengaja kena goretan stabilo warna ijo. Langsung kita berdua tutupin bagian itu biar boss ga ngeliat. Bisa perang lagi kalo dia sampe tau ada noda di taplak itu soalnya taplak mejanya warna putih dah baru aja diambil dari dry cleaner jam 12 siang tadi. Hehhehehhe….

Pas selesai event, tiba-tiba aja ada satu Partner samperin kita sambil bawa salah satu marketing piece yang kita design, terus bilang… ok, FYI…malam ini udah ada 2 orang yang sadar kalo ini error. Coba kalian baca baris pertama… Ooops, salahnya keliatan banget – grammar. Kacaunya, itu marketing piece dah dibuat lama banget… 6 bulan lalu rasanya, dan tau aja pas kita kasih tau bos… dia dah ngelipet mukanya, sampe pas pulang ga say good-bye atau thank you lagi lho, langsung ngeloyor aje…

Hari ini gua juga baru sadar kesalahan gua, hehehhe….untung aja ga ada yang tau. Gua kan bikin announcement buat salah satu orang yang nama belakangnya Widdowson. Jadi announcement-nya itu model kartu tentang biodata dia. Bagian atasnya dah bener kalo namanya Widdowson, tapi pas bagian bawah bisa-bisanya gua tulis Widdosman. Alamakkkk, dari son ke man, hahahha. Terus culunnya lagi, gua kan kirim draft itu ke boss gua terus boss gua kirim lagi buat di-review sama yang in-charge (bukan proofreader tapinya), eh masa yah ga ada yang nyadar lho. Sampe tadi pas gua baca-baca lagi sebelon gua finalize, gua baru ngeh…ini namanya pake son atau man sih? Hehhehhe.

Segitu aja cerita kedodolan hari ini, cerita bagusnya mana… Event kali ini diadain di Country Club dan baru kali ini gua ke tempat seperti ini. Biasanya gua cuma tau Country Club lewat film-film atau novel yang ceritain tentang kehidupan kamu borju, tapi ternyata…country club itu emang bagus, elite dan rese juga sih, hahahah. Elite dan bagus dah pasti lah yah karena orang-orang yang dateng juga member terus kalo tamu juga harus bisa memenuhi aturan mereka. Tempatnya harus bebas dari cell phone, jadi orang ga boleh telpon pas lagi di dalem ruangan ataupun halaman depan (entrance atau patio). Bolehnya cuma vibrate mode aje, tapi juga ga boleh kenceng. Dah gitu, pas tadi kesana, ada group cowoq lagi hang out di satu ruangan, sementara yang ceweq di ruangan terpisah. Interesting juga yah, mungkin bener juga… Kalo cowoq kan ngumpul ngomongin bisnis, kalo ceweq…kurang ngarti deh ngomongin apaan, hehehe. Tapi ruangannya bener-bener terpisah mayan jauh bahkan WC-nya juga ga sebrang-sebrang-an tapi terpisah sama lobby/ front desk. Nah, beda banget kan tuh? Terus kalo mau dateng ada dress code-nya juga. Ceweq harus pake rok, ga boleh tank top atau baju ga berlengan, terus harus pake atasan yang ada kerahnya sama ga boleh ber-sendal jepit ria atau pake baju senam biarpun ada tempat fitness. Kalo maen golf or tennis gimana donk? Yah pake kulot deh jadinya, hehehe. Buat owoq juga sama, ga boleh pake kaos oblong, harus kemeja atau polo sama celananya juga harus sopan. Dugh banyak deh printilannya, asli ribet. Untung gua cuma tamu doank *tapi gua keukeh tetep berbakat jadi orang kaya, amin* hehehhehe. Ini fotonya…tapi cuma WC doank soalnya kaga boleh moto juga. Jadi gua cuma foto WC ceweq aje *kan gua ga boleh masuk WC cowoq, hehehhe*.

Terus tadi sempet beli prime ribs disini, tepatnya dibeliin karena… kita ga kebagian jatah makan pas event. Sedih dah, padahal dah ngeliatin crab cakes, beef wellington, satay, etc berlalu lalang, tapi demi menjaga professionalism kantor, yah kita menahan diri. Terus, akhirnya kita disuruh pesen makanan deh. Ini pesenan gua….

Prime rib medium size. Harganya $27 terus dah dapet bakes potato, creamed spinach, creamy corn, sama yorkshire pudding. Pertama gua makan side dishes-nya dulu…yorkshire puddingnya mayan enak, tapi sisanya biasa aja. Yah, ngerasa nyesel juga pesen ini tapi pas makan prime rib-nya…dugh ga bisa berenti. Enak bangetttt, hahahhaha. Langsung deh…ga nyesel gua pesen ini, hahahhaha.

6 thoughts on “Cukup Sudah untuk Hari Ini…

  1. haha kacau ya, padahal acaranya di tempat keren tapi kok malah jadi banyak error lin? bos lu pasti empet hihi..
    gua liat wc-nya aja terkagum2, itu wc apa ruang tamu ya..
    haha dasar lu jadi enak ya prime ribsnya, gua jadi ngeces, disini lagi ada promo tony romas nih gua jadi pengen makan, tapi david masih blom pulang..

  2. hehehe jadi bos lu manyun aja ya… tapi namanya juga human error ya mau gimana dong…. kita kan bukan robot. 😀

    kadang jadi bos itu seenak jidat ya. harusnya kan dia ngereview. kalo sampe ada salah itu kan salah dia juga. tapi kenyataannya enggak, malah kita tetep yang kudu tanggung jawab. ini curhatan gua juga nih, soalnya minggu ini gua dapet masalah begini2 juga. hahahaha.

    gua mikir, kalo apa2 gua kudu tanggung jawab sendiri, ya mendingan gua gak perlu punya bos dong ya… 😛

    • Setuju banget tuh Man. Jadi kalo diliat2, kita sebenernya dah jadi boss donk yah *aminnnn*, hehehhe. kan kudu memantau kerjaan kita sendiri juga tuh. Mudah2an masalah lu dah kelar dan ga usah pusing2 lagi deh.

Leave a Reply

