Terdampar dan Terkapar

Bagaikan shamu eh, singa laut aja deh yang lagi berjemur di bawah teriknya matahari dan angin sepoi-sepoi, begitu juga gua terdampar di ranjang selama weekend kemaren. Jumat pulang kerja gua masih ok-ok aja, pulang pun masih ngerumpi sama temen kantor terus  bengong-bengong sampe malem, tapi begitu bangun keesokan harinya…tenggorokan berasa ga enak. Gua kira cuma karena kurang minum aje, jadinya gua langsung ke dapur dan minum aer yang banyak. Mumpung dah di dapur, gua pun lanjut bikin sarapan. Ini nih sarapan yang simple banget, roti tawar plus alpokat sama telor ceplok.

Aneh yah? Tapi enak, hehehe. Gua sih suka suka aje soalnya rasanya manis (dari alpokat), asin (dari telor ceplok campur garem dan lada), crunchy dan smooth. Mantabz lah pokoknya. Udah gitu sambil sarapan, ditambah sama susu coklat, hahahha.

Selesai nyarap, gua kembali berleha-leha di depan tipi. Minggu ini gua mau sante-sante aja ceritanya, jadi emang kaga ada rencana ngapa-ngapain juga. Sambil nonton tipi, idung gua mulai bersin. Nah lho? Gua pikir ah mungkin karena bangunnya kepagian secara jam 7 dah bangun (BT deh sama body clock, kalo dah 7 ga bisa diajak kompromi lagi). Akhirnya jam 12-an gua minum obat panas dalem terus bobo siang. Aih jarang-jarang lho bisa bobo siang di hari Sabtu. Biasanya gua selalu ngerasa rugi dan ga produktip, tapi kali ini gua oke-oke aja deh. Bangun-bangun dah jam 1, dan lebih parah lagi…idung makin mampet dan napas pake mulut. Dugh, koq malah semakin menjadi-jadi pileknya? Akhirnya gua putuskan buat mandi aer panas, biar banyak menghirup uap; eh kelar mandi masih ada srat srot srat srot. Ga kurang akal, berhubung belon makan siang, akhirnya diputuskan makan ramen. Kan asik tuh kalo lagi pilek makan spicy ramen pake extra chili sauce. Udah panas mengepul terus pedes pula.

Emang sih keluar mayan banyak, tapi malah jadi yang enggak-enggak, sakitnya sampe giginya ngilu, hahahha. Abis nge-ramen, sempetin belanja grocery bentar. Abis itu pulang, lanjut nonton tipi lagi. Mau tidur masih kepagian (baru jam 7 malem), tapi kalo lagi pilek gini mau ngapa-ngapain juga ga enak yah. Bawaannya pala serasa melayang gituh, akhirnya jam 8 gua minum Nyquil terus bobo dah sampe jam 3. Bangun-bangun perut kelaperan, jadi gua ngemil roti sebiji terus maen-maen sekitar 15 menitan, abis itu lanjut minum Nyquil lagi dan…bobo lagi. Hehhehe, Nyquil emang tokcer neh obat tidurnya.

Bangun tidur di hari Minggu dah jam 8 pagi. Mayan lho tidur 12 jam berkat Nyquil. Bangun, siap-siap gereja dan ga lupa minum tolak angin (paitttttt rasanya. Bleh, tapi demi dah biar ga masuk angin) terus pulangnya langsung ke rumah dan masak. Berhubung lagi pengen banget yang panas-panas berkuah, akhirnya diputusin bikin sukyaki aje. Kan gampang tinggal cemplung-cemplung aje. Gini lah hasilnya.

Selesai makan, gua ngerasa pilek koq ga baek-baek yah. Biasanya minum Nyquil sekali terus dibablas tidur sampe 10 jam langsung baek. Tidurnya pake belepotan iler pula, tapi kali ini kaga belepotan soalnya kan napasnya pake mulut. Jadi yang ada mulutnya kering, hehehhe. Sempet mikir apa gua kena pilek gara-gara ga ikutan flu shot? 2 bulan lalu emang ada flu shot gratis di kantor tapi gua ga keburu karena meeting seharian, dan pas selesai meeting pas banget tukang flu shot-nya tutup. Lagian aneh juga soalnya hari Jumatnya gua masih ok-ok aja tuh, masih lincah seperti bola bekel, tapi pas Sabtunya langsung mendadak teler.

Lanjut cerita, kelar makan, gua akhirnya balik nonton tipi lagi dan…tidur lagi sambil ga lupa pake balsem Vicks rasa lemon. Parahnya, ntu kamar jadi bau kaya kamar ncim-ncim deh yang suka pake balsem. Asli, weekend isinya tidur molo sampe gua itungin total tidur gua 18 jam dari 24 jam (tidur malem sama tidur siang). Bangun cuma buat makan dan nonton doank, hahahhaa. Eh, ada sih olah raganya biar gua keringetan gitu (biasa temen gua maksain dirinya lari kalo dah mulai sakit jadi ga minum obat-obatan), tapi sampe sekarang belon baek nih. Panas dalemnya sih dah baek, tapi pileknya sekarang menjarah ke temen baiknya aka batuk. Akhirnya, dah dari semalem sampe sekarang gua makan bubur, abisnya susah euy masak yang panas-panas ngepul gitu. Bubur kan gampang, tinggal panasin doank. Tapi gua bingung juga nih, sakit sih boleh pilek batuk tapi semangat makan tetep tinggi yah, hahahha. Koq ga ada yang namanya ga napsu makan? Yang ada semangat juang untuk bersantap makin meningkat. Walahhh….bahaya kalo gini caranya.

10 thoughts on “Terdampar dan Terkapar

  1. tuh ramen bikin ngiler liatnya.. hahaha…roti pake alpukat sama telor goreng enak ya? cobain ah nanti..

    kalo sakit tenggorokan jangan makan yang pedes2 lagi, lin. yang ada makin ga enak ntar. sekarang udah mendingan belon? istirahat yang cukup, makan makanan bergizi. jangan goreng2, pedes2. *gue udh kayak dokter aja* 😀

    • Enak enak, cobain deh. Pertama denger juga aneh, waktu itu gua dikasih temen gua yang ternyata suka dibikinin mamanya roti model gitu. Sip lah, nti gua ikutin wejangannya, asal gua jangan disuruh tebus ongkos berobat aje ye, hehehhe.

  2. Livia Miel says:

    beneren jadi pengen coba toasted bread ama alpukat and telur, enak ga ya enak ga ya hehehehe

    aduh, gua lg diet ke blog elu salah deh, ngilerrr

    • Duh Liv, dikau dah kurus imut koq. Ikutan diet mayo lagi-kah? Hehehhehe. Enak rotinya, eh tapi yah orang sih kalo makan juga suka acak adut gituh. Kadang pasta dicamput alpokat, tapi gua sih belon berani coba tuh.

  3. aneh bener sarapan lu lin hihi.. masa roti pake alpukat ama telor? 😛
    btw lu sakit tp rajin bener ya masih masak2, gua kalo sakit udah gak pengen ngapa2in lo, makan delivery aja hehe.. biasanya nasi capcay mulu..

Leave a Reply

