I Got a Date!

Hmmm… akhir-akhir ini kerjaan gua lagi sibuk berat neh, lagi busy season buat department kita. Biarpun gua kerja di CPA firm, tapi company-nya tuh mayan dynamic, jadi banyak Partner yang suka bikin seminar.  Beberapa minggu terakhir ini, kita selalu ada event tiap minggu dan bakalan seperti itu sampe sebulan ke depan. Capenya? Jangan ditanya dah, bener-bener teler banget. Nah, salah satu kerjaan gua di event production ini yah urusin registration, jadi mastiin informasinya bener dan yang lebih penting orang-orang yang daftar tuh bukan orang yang mau jual service soalnya tiap selesai seminar selalu ada acara networking dimana orang-orang bisa kenalan dan ngobrol.

Singkat cerita, ada salah satu event kita yang akan dateng tuh laris manis banget. Padahal kita baru promo sebulan sebelonnya, tapi yang tertarik bisa sampe lebih dari 100 orang. Jadilah seminar ini dibatesin dan di-khususkan buat orang-orang tertentu. Oh iya, kita bikin seminar kali ini bareng sama company lain, jadi sponsornya ada 2 company. Udah 2 minggu terakhir ini gua selalu dapet email atau telp dari orang yang tertarik buat dateng, tapi apa daya… seminarnya dah kepenuhan. Kita cuma bisa batesin sampe 100 orang soalnya kapasitas ruangan cuma 80 orang. Bisa sesak napas kalo kepenuhan. Kemaren ini ada 1 cowoq email gua dan dia mau daftar buat 2 seminar (salah satunya yang udah sold out). Terus gua bilang kalo event itu dah penuh, jadi nama dia kudu masuk waiting list. Dia sih setuju-setuju aja, dan gua pun daftarin nama dia buat event yang satunya (yang satunya emang laris juga tapi masih ada lowongan). Eh, ternyata pas gua urusin registration-nya, kartu kredit-nya ga bisa diproses. Jadi besok paginya gua telp dia lagi dan bilang kalo kartu kreditnya ga bisa diproses. Dia ternyata lupa kasih tau gua kalo account yang itu baru aja ditutup karena waktu itu dia pergi makan sama istrinya dan di credit card transaction-nya bisa ada 2 pembayaran dari nama yang berbeda. Aneh juga sih, jadi masih diliat apa restonya yang salah atau pelayannya yang menilep itu uang gituh. Yah, pokoknya dia kasih kartu yang lain. Omongan kitapun berlanjut dan dia tanya…

Co: so, did you get a chance to add me to the other event?
Gua: I’m sorry, but I’m not authorized to make final decision
Co: in that case, why don’t you add my name in between? It’s only for 1 person and no one will notice
Gua: *speechless* Let me discuss with my Director and keep you posted
Co: Hmm, let’s make a deal here. Tell me what’s your favorite restaurant is
Gua: Good one. Well, I’m not a picky-eater, so anything will do
Co: Ok, what’s your fave. food?
gua: I’d say Italian is always be my first option
Co: …and which office do you work again? (kantor gua ada di beberapa tempat)
gua: on West-side
Co: I’m sure there are lots of Italian restaurants around that neighborhood. So, if you can squeeze me in, I’ll take you to dinner
gua: langsung ngakak lah yaaaa….

Yah terus ngobrol gini gono, yang diakhiri dengan inti yang sama. Kalo gua bisa tambahin nama dia ke list, dia bakalan ajak gua pergi makan. Sampe-sampe waktu gua kirim email ke dia tentang konfirmasi event yang satunya, dia bales lagi, ” you’re such a nice person. So, don’t forget to add me on that list and we go to dinner”. Hehhehehhehe. Yah gua mah kaga dipikirin sih, lagian juga emang dah penuh gitu tempatnya. Eh, sorenya gua ada meeting sama sponsor dari company satunya. Ngomongin logistik dll, tiba-tiba mereka bilang kalo mereka mau tambahin 2 orang ke list karena orang itu major client mereka. Mereka tanya apa kita ok? Kita bilang kita ok karena 2 orang kan ga terlalu banyak dan ternyata salah satu dari 2 orang tambahan itu yah itu co yang ngomong sama gua di telp. Gua jadi ketawa pas denger. Woohoo, pergi dinner dah gua, terus gua cerita ke temen gua dan dia langsung bilang, “Dude, you got a date. You better go dan jangan lupa tanyain ada lowongan kerja ga buat gua”. Hehhehe iyalah, ini co dari company besar (public company) terus title dia juga dah Senior Vice President. Cihuy dah!

12 thoughts on “I Got a Date!

  1. huaaaa asiknya dinner ama senior VP lagi :). Nti kalo da dinner crita2 yaaaa….hahaaha. Pas lu meeting itu lu ketemu ga ama si cowo yang minta lu susupin dia?

Leave a Reply

