Pake Apa Yaaa….

Dah 2 bulanan ini orang-orang di department gua heboh. Bukan karena kerjaan, bukan urusan duit, bukan urusan kantor…tapi sibuk urusan kostum buat Halloween. Entah kenapa, tapi mereka demen banget sama Halloween. Beneran, they really take this seriously. Dah 2 tahun gua bisa kabur dari acara ginian, dalam arti kata gua kaga pake kostum apa-apa. Tapi kali ini? Bah, tiap hari gua diomongin, “Jangan lupa kostumnya yah!”. Waktu gua bilang kalo gua ga celebrate dan ga suka kostum, mereka cuma komentar, “Well… you gotta show your team-spirit”. Mau bilang apa coba, sampe diwanti-wanti kalo gua di marketing dan harus nunjukkin the sparks, the excitemen buat temen-temen kantor.

Oh ya, waktu gua bilang mereka beneran serius dalam hal kostum, itu bukan kostum yang asal-asalan lho. Bukan cuma baju tidur atau kreasi sehari-hari, tapi bener-bener heboh. Contoh dari taon lalu nih yah, temen gua jadi Mr. T-nya di A-Team. Mulai dari bajunya, senapannya sampe rambutnya juga bener-bener dipotong seperti Mr. T. Gua yang liat pertama langsung ngakak soalnya rambut dia tebel buanget dan jadi plontos di kanan kiri dan cuma sisa di tengah doank. Terus, temen gua (masih di 1 department juga) jadi miss Flavia. Dia ini cowoq, tapi berdandan ala ceweq, jadi dia pake rambut palsu bergelombang yang panjangnya sepinggang, baju atasan ceweq sama rok yang dibuat dari flavia (kantong bekas kopi) terus pake sepatu hak 13 cm. Asli dah, girly banget pokoknya. Itu kantong kopinya ga tau disimpen dari kapan soalnya kan dia harus jahitin ke roknya sampe roknya ga keliatan bahan kain. Oh ya, dia juga dandan lho, pake eye shadow, mascara dan lipstick, hihihihi. Terus, boss gua juga jadi Viking Lady yang suka mabok, jadi dia sampe ada busa biar bok*ngnya keliatan besar banget. Yang paling lucu sih Snow White sama 7 dwarfs. Mereka emang temen maen, jadinya kompak banget dan lucu ngeliat mereka jalan sambil nyanyi. Taon ini rasanya gua ga bisa kabur dari kostum, padahal dah malessss banget karena boss gua suka ajakin keliling kantor dengan kostum kita. Ogah lah gua… Gua dah disiapin face painting, biar bikin muka gua keliatan berdarah-darah gitu saking gua ogah pake kostum, heheheh. Terus, sampe dicariin beberapa pilihan yang sesuai dengan karakter gua. Niat sekali dah mereka. Haishhh, kostum apa yah yang lucu, ga norak dan bisa dipake biarpun gua naek bis. Kebayang ga seh gua pergi dan pulang kerja naek bis tapi kostumnya drakula atau witch. Kesannya gua kaya vampire nyasar, hehehe. Taon ini boss gua pesen baju dari East Coast, terus temen gua ga jelas bikin dari apa tapi koq rasanya rumit amat. Mereka emang ga pernah kasih tau bakalan pake kostum apaan, jadinya nti pas hari H-nya bakalan surprise, hhehe. Oh well, pake apa yaaaa…..

14 thoughts on “Pake Apa Yaaa….

  1. seru yah yang pada mau halloween party hihihi~ disini dulu yang g tau sih di skyrink doank, main sambil pakai kostum hehehe.. tapi mungkin di beberapa hotel ada party kek begitu juga kali yah ^^

  2. Lin, kalo halloween mesti yang serem2 ya? kok gue kepikiran ide pake kebaya ya? hahaha…ga nyambung ya.Gue ngebayangin elu pake kebaya, rambut bersanggul, tapi face painting yang berdarah-darah..hiii…serem

    • Wahhhh keibuan banget, bener2 ibu yang brutal, hahahhaa. Kaga koq, ga harus serem2, yang lucu juga gpp. Taon lalu ada juga yang pake kimono-an, lengkap sama sandal jepit kayunya terus ada yang jadi badut sampe mukanya juga di-face painting ala badut sama sepatunya juga warna warni. Ada juga yang jadi Ellen DeGeneres dan bener2 mirip lho. Lucu2 sih kostum-nya, jadi bingung mau pake apa, hehehhe.

  3. wah… gua juga pasti bingung tuh kalau ditanya pakai kostum apa…
    u pakai kostum putri2an aza… dengan baju lebar2 gaun gitu… kayak putri abad 17 😀

    • Walah Des, ribet bener tuh kalo lari2 ngejar bis, hahahhaha. Bisa kesrimpet boooo. Tapi lucu juga yah pake gituan, terus bawa2 payung berenda. Tapi kan putri abad 17, pantatnya nonggeng tuh…yang ada hulahup di balik roknya, iya kan? Hehhehe.

  4. wah seru ya kantor lu lin… 🙂
    kalo di departemen gua dikit banget yang pake biasanya.

    tapi emang kalo pake kostum aneh2 males juga kalo harus naik bus ya. tapi kalo taun2 lalu, pas halloween gitu di bus banyak yang pake kostum gak sih lin?

    • Iya Man, rame di kantor soalnya ada lombanya, jadi bakalan dipilih beberapa pemenang gituh. Taon2 kemaren sih ada yang pake kostum di bis, tapi dikit banget deh. Paling cuma 2 orang, malahan malemnya gua pergi makan di J-Town. Terus dari 1 resto yang pake kostum cuma 3 orang…dan itu juga 3 temen gua yang nyasar, hehehhe. Dikiranya kita semua pake kostum, tapi ternyata kaga dan mereka pake kostum Flinstone (sambil bawa2 pentungannya), Wilma (sambil pake rambut palsunya) sama Diana Ross, hehhehe.

    • Iyaaaa, gua tadinya kepikiran jadi anak sekolah model komik JP gitu, tapi koq gua cari2 kostumnya pendek banget yaaaaa, terus konotasinya jelek pisan, hahahhaha. Mulan lucu juga sih, cuma 1 stel doank tapi muahalllll. Hehhehe.

Leave a Reply

