Yang Antik dan Yang Unik

Saban pagi, gua selalu iseng banget perhatiin orang sambil nunggu bis buat pergi kerja. Awalnya dah pasti, gua banyak ketemu yang regular dan rata-rata jadwal pergi dan pulang kita sama, jadi sering banget ketemu orang yang itu-itu aja tiap hari. Tapi akhir-akhir ini, ada beberapa mahluk baru yang gua temuin…

1. Tante galak
Selaen merhatiin orang, biasanya gua juga baca-baca email atau cek Twitter sambil nunggu bis. Kan bosen tuh kalo cuma berdiri doank. Pertama kali gua ketemu si tante ini, gua udah berasa banget kalo ini orang ga bisa diem. Asli pecicilan banget. Jadi dia taro barangnya di bangku, terus dia jalan mondar mandir bak fashion show, sampe gua aja yang liat dia jadi berasa cape. Sesekali dia juga mungutin sampah di pinggir jalan (bukan trotoar, tapi beneran di pinggir got) sambil ngoceh kenapa orang buang sampah sembarangan. Terus apa tanggepan kita? Yah cuekkin aje. Tapi pernah satu kali, dia ketemu gua pas gua lagi maenan HP, dan seperti biasa dia mondar mandir tapi ga pake mungut sampah. Terus dia ngoceh, gua ga terlalu denger depannya karena gua kira dia lagi ngomong sama orang lain. Eh ternyata, dia lagi komentarin kita (orang-orang yang nunggu bis). Dia bilang ke gua kalo dia bakalan lapor ke UCLA karena gua maenan HP. Gua jadi bingung…apa hubungannya sama UCLA yah? Terus, yang lebih lucu, dia juga marahin satu ceweq dan bilang, “Don’t you even dare to touch my man!” Terus ngoceh-ngoceh lagi dan bilang kalo sampe kejadian, dia ga bakalan takut buat bales semuanya itu, dan ga cuma ke ceweq itu tapi ke semua orang yang terlibat. Abis itu dia jalan lagi ke ujung satunya dan ngoceh-ngoceh ke orang yang lain, tinggal gua sama ini ceweq cekikikan. Tapi, si tante juga normal lho kalo diajak ngobrol biasa soalnya gua suka nguping kalo dia ngobrol di bis. Maklum lah, suaranya kencengggg.

2. Ceweq unik
Ceweq yang ini termasuk regular nih dan gua kaget banget pas ngeliat dia ngubah warna rambutnya yang item jadi abu-abu. Awalnya, emang dandanan dia mayan nyentrik, model harajuku banget dan emang dia juga dari Jepang. Terus gua liatin, dia demen banget warna hitam sama pink, mulai dari kacamata, baju, sepatu dan tas, pasti warnanya itu doank tiap ketemu (seminggu 4 hari ketemu). Beberapa waktu lalu, dia tiba-tiba ubah lagi style rambutnya dia. Jadi pinggirannya di-skinned terus belakangnya gondrong. Miriplah kaya model rambut Sule, tapi warnanya abu-abu terus ujung-ujungnya item. Saking isengnya, gua sempet fotoin nih ceweq terus kasih liat ke temen gua, eh disangkanya gua naksir sama dia. Setelah diceritain, dia sangka yang difoto itu cowoq dan gantian dia yang shock, hihiihi.

3. Cowoq imut
Nah, yang ini gua baru ketemuan beberapa kali. Yang ini cowoq Asia dan rasanya baru masuk UCLA. Tiap pagi, rambutnya pasti masih acak-acakan, kaya baru bangun tidur terus bawa backpack dan tentengan. Yang bikin imut tentu aja bukan rambutnya, tapi tentengannya itu lho…tas Hello Kitty warna pink. Pertama-tama gua kira dia bawa gituan buat dikasih ke ceweq-nya, eh tapi tiap hari dibawa lho. Isinya termos sama kotak ompreng. Bener-bener imut, apalagi tas HK-nya masih ada tag-nya. Baru beli nih pasti.

4. Ninja
Ini baru ketemu sekali, tapi dah bikin parno. Ketemunya baru kemaren, pas lagi mau pulang ke rumah. Ceritanya dia lagi duduk di halte, terus dandannya serba hitam, dimulai dari topi kupluk, kacamata bingkai hitam, penutup mulut warna hitam, kaos hitam, jaket panjang hitam, celana hitam, kaos kaki bola warna hitam, sepatu hitam dan bawa koper gede warna hitam juga. Yang bikin gua kaget, dia tiba-tiba nengok liat gua dan ternyata, dia pake penutup mata ala bajak laut yang tentunya warna hitam juga. Terus kocaknya, tiap beberapa menit, dia selalu buka penutup mulutnya buat tarik napas. Lagian culun juga sih, masa penutup mulut bahannya dari flanel, dah gitu dilipet 2 kali. Gerah atuh. Gua yang nunggu bis jadi takut sendiri soalnya cuma kita berdua doank disana dan beberapa kali dia ngomong pake bahasa isyarat, dan tentunya gua cuekkin; sampe akhirnya ada orang nyamperin dia terus disangkanya dia butuh bantuan. Eh ternyata kaga tuh, itu orang malah diocehin. Gua ga tau ngomong apaan, soalnya suaranya kecil, tapi dia akhirnya dicuekkin aja walopun dia masih tetep ngoceh.

Eits, belon selesai nih… Di kantor gua juga banyak yang menarik lho.

5. Tukang makan
Di kantor gua ini, banyak banget diadain training atau meeting disini dan biasanya tentu aja ada acara makan-makan. Enaknya tentu yah di kita-kita ini, yang walopun ga ikutan meeting tapi tetep kebagian jatah makan. Ada 1 orang, udah berumur sih, tapi gesit banget lho kalo ada makan-makan. Rasanya radarnya kenceng banget buat yang satu ini dan dia bisa dalam urutan kategori 5 orang pertama yang ambil makanan, padahal kantornya dia itu di lantai atas dan makan-makan di lantai bawah. Rasanya, gua harus berguru sama dia biar radar gua juga bekerja nih.

6. Playboy
Ini temen satu department gua nih. Seperti judulnya, dia selalu sibuk tiap weekend, sibuk pergi nge-date, hehehhe. Kosongnya palingan cuma 3 kali dalam 4 bulan, sisanya selalu ada kencan. Terus, ceweq-ceweq yang pergi sama dia juga beda-beda lho tiap minggu, terus kadang juga bisa 3 ceweq dalam 1 weekend, jadi dari Jumat sampe Minggu. Gua sampe amazed, dapet darimana coba stock ceweq sebanyak itu, sampe di HP-nya juga ada kategori A sama kategori B, jadi dia udah bikin jadwal kalo si M ga bisa, yah ada back-up sama si C misalnya.

7. Uhmmm….
Orangnya baik, tapi kalo ke kantornya, wuih…barangnya bertebaran dimana-mana. Gua suka ngobrol nih sama dia terus dia cerita kalo di rumahnya juga sama berantakannya. Barang-barangnya ada dimana sampe ke dapur. Dia emang kaga masak jadi barang-barangnya banyak ditaro di dapur, sampe-sampe oven di rumah juga ga bisa dipake buat masak lagi karena udah penuh diisi barang. Cerita tentang oven, gua jadi inget kalo dulu ada nenek manggang kucingnya di oven terus nge-sue companynya dengan alesan ga ada instruction buat tidak memanggang kucing di oven. Eh, dia menang lho! Kejam juga tuh nenek, memeras uang company sampe kucingnya jadi korban.

8. Tukang kentut
Dah jelas banget tuh dari judulnya. Beneran suka kentut sampe kita pernah pasang tanda DO NOT FART, tapi ga mempan tuh.  Nyebelin banget deh, dah gitu suara kentutnya kencenggggg. Mendinglah kalo bunyinya cuma tiuttt atau pesss atau yang model-model kejepit celana gitu (jadi suaranya lebih perlahan dan tertahan). Tapi, yang ini kalo kentut kaya orang lagi bikin deklarasi…brettttt terus kadang juga bisa panjang jadi kaya bret breet brrreettt. Dah gitu dia cuek aja, kaya ga ada kejadian apa-apa. Berhubung kita semua dah kewalahan ngatasin dia, akhirnya dia sekarang duduknya di pojokkan sendirian, hihhih. Kaya orang lagi di-karantina.

Nah, kalian pernah ketemu mahluk unik yang model apa nih? Cerita-cerita donk…

4 thoughts on “Yang Antik dan Yang Unik

  1. hahahaha…sama tuh kayak nyokap gw, dulu jg punya microwave eh, malah akhirannya dipake buat nyimpen barang2 pritilannye 😀

    kalo gw tiap hari ada bapak2 dah tua badannya tinggi gede gitu, pasti deh nih orang nyapuin tempat parkiran depan kantor gw sambil ngedumel/ngomong ndiri. padahal ga ada yang nyuruh/mempekerjakan dia loh. kata orang2 situ sih yaaaa emang rada2 sih nih bapak, tapi ga berbahaya sih. yang anehnya koq kalo dikasi duit dia masi paham yak, waktu itu ada yg ngasi serebu eh dia minta tambah 😀

  2. hahahahahahaahhaha!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Dadachan salam kenal ya, gw suka bangeet tulisan tulisan elo. hehehe, dari kemaren udah ngoprek sana sini ga tahan buat komen jadinya. Ngomong-ngomong tentang kentut, baru semalem kejadian, out of nowhere tiba2 gw bisa kentut panjang abis, super duper panjang, semenitan ada kali kentut. OMG banget.

    Gw sendiri sampe kaget, suaranya pertama pelan. kecil kaya cuma pree….. eh trus kok jadi panjang dan mengeras suaranya sampe PPPPPREEEEETTTT brenti, laki gw tiba2 pegangin gw. katanya takut gw terbang soalnya baru pertama kali itu laki gw denger ada orang kentut kaya suara turbo -______-

    maap kepanjangan ya dadachan komennya, abis seru banget tulisan2 elooo. jgn bosen kalo gw mampir2 yaaaa hahahaha.

    • Huahahhahahahhaha gua jadi ketawa2 sendiri, ngebayangin lu kentut. Serasa petasan lebaran, ga brenti2 neror, hihihihi. Salam kenal juga yah, nti ogud mampir2.

Leave a Reply

