Trip to Japan

Ah seandainya aja judul yang di atas beneran kesampean (amin…amin…), tapi sayangnya itu semua masih belon dicoret di list gua. Seperti yang orang-orang yang suka bilang, kalo ngerjain sesuatu, mulailah dari hal yang kecil. Betul banget deh tuh. Dah cukup lama gua ngebayangin pengen ke JP, tapi apa daya, masih belon kesampean, jadinya weekend kali ini cukup diisi sama jalan-jalan ke supermarket JP doank, hehehhe. Namanya Mitsuwa. Sebenernya Mitsuwa itu ada di beberapa tempat, dan yang di deket daerah gua tuh mayan jauh, sekitar 20 miles gitu. Eh tapi ternyata, pas kemaren abis temenin temen gua beli mobil, GPS-nya kasih tau kita lewat jalan dalem dan secara ga sengaja gua ketemu Mitsuwa dan ternyata jaraknya cuma 4 miles dari tempat gua. Jadi cuma 10 menit-an gitu, wuih langsung semangat banget buat kesini dan akhirnya kesampean juga deh. Di Mitsuwa ini ada food court yang jual makanan JP. Kios-nya mah dikit, cuma 4 kios doank, terus tiap kios jual makanan yang beda, jadi ada kios untuk ramen, kios untuk udon, terus 2 lagi khusus buat bento dan curry-curry gitu. Di sebelah-sebelahnya ada toko kelontong JP yang jual Hello Kitty asli made in Japan, terus toko buku JP sampe tempat sewa video (iya, masih video nih) JP.

Nah, seperti gitu deh tempatnya sama model-model makanannya. Harganya relatif murah dibanding makan di resto JP umumnya. Akhirnya, abis pesen makanan, gua jalan-jalan ke supermarket JP disana. Isinya yah udah pasti produk JP, mulai dari bumbu sampe instant noodle sampe ke cemilan. Ada juga sih produk Hawaii.

Berhubung ga ada di antara gua dan temen-temen gua yang belanja, jadinya kita cuma liat-liat bentar doank deh disini terus ngemil es krim Korea, hasil perburuan temen gua di K-Town. Es krim-nya model waffle, jadi luarnya bentuk ikan dari waffle, terus isi dalemnya red bean campur ice cream. Rasanya? Ok lah, tapi rasanya beda sama es krim kaya Ben & Jerry.

Dan akhirnya makanan kitapun dateng, terus pulang deh. Kita emang ga makan disana karena dah kemaleman, jadinya dibungkus doank. Sampe di rumah…lho? Orangnya salah kasih pesenan gua nih. Gua pesennya spicy minced chicken, tapi yang dateng malah seperti ini…

Yahhhh…ya udah deh, apa boleh buat. Tetep harus dimakan deh, daripada mubazir, hehehhe. Oh iya, hari ini ada tamu baru nih…

Inget kan sama anjing yang gigitin sepatu gua? Itu yang sebelah kiri tuh, namanya Fluffy. Pas kemaren pulang, eh ternyata ada temennya dia. Gua kurang tau namanya sapa, tapi dia kali gua deketin dan mau ajak maen, dia udah lari ketakutan terus ngumpet sambil ber-kaing-kaing ria. Asli, suaranya berisik banget sampe akhirnya gua tinggal deh, padahal dia lebih lucu (dan cakep) daripada Fluffy.

Besoknya, ternyata gantian temen gua masih ngidam sama makanan JP. Jadinya kita berburu ke Curry House. Ada 2 resto curry yang biasa kita pergiin, Hurry Curry atau Curry House. Hurry Curry model makanannya lebih tipe resto dan Curry House lebih rumahan. Terus gua tau darimana bedainnya? Temen gua yang JP yang bilang gitu sih dan gua manut-manut aja pas dikasih tau. Tapi bener juga sih soalnya lebih banyak orang JP asli yang ke Curry House dibanding ke Hurry Curry.

Gua suka nih ke resto JP soalnya banyak model-model makanannya, jadi lebih menarik dibanding liat menunya doank, terus kan jadi bisa ngebayangin juga kira-kira makanannya seperti apa, walopun kadang ukurannya juga beda.

Menarik kannnn…. Selama ini gua kesini belon pernah lho pesen curry-nya, biasanya yang stone set (ada pilihannya macem-macem), gratin set atau spinach pasta. Jadi, kali ini gua pengen cobain curry-nya seperti apa. Gua coba Hamburg steak, terus temen gua makan tonkatsu sama menchi katsu curry. Oh iya, curry-nya juga ada pilihannya mau yang ga pedes sampe super pedes dan gua pun pilih yang extra pedes (di bawahnya super pedes). Ternyata, enakkkk, hehehhehe.

Selesai makan, kita pergi shopping deh… biasa lah belanja sayur layaknya ibu rumah tangga, hehehe. Jadi inget, waktu masih sekolah dulu, tiap hari Jumat, gua sama temen-temen ber-lima atau ber-enam pergi grocery shopping naek bis. Pulangnya lari-lari soalnya ngejar bis dan sambil nenteng kantong plastik banyak banget (belanjaan 1 minggu gitu). Mirip deh sama ncim-ncim di China Town, hehehe. Abis selesai belanja, gua ajakin temen gua beli milkshake, soalnya sekalian arah pulang, jadi bisa mampir. Namanya Millions of milkshake. Gua juga tau tempat ini karena gua ada coupon, padahal gua beberapa kali lewat daerah ini, tapi anehnya ga pernah ‘ngeh’ ada toko ini. Seperti namanya, udah pasti ini toko jualan milkshakes doank, tapi isinya macem-macem dan kita bisa bikin sesuai selera kita. Pilihannya banyak banget, dari oreo, nutella sampe ferrero rocher. Katanya sih banyak artis (Miley Cyrus, Eva Longoria, The Kardashians, Lindsay Lohan, Pamela Anderson, LaToya Jackson, dll) suka kesini, sampe-sampe mereka bikin menu khusus buat mix yang mereka bikin. Karena gua beli-nya pake coupon, jadinya pesenan gua cuma bisa 2 gelas doank, terus tiap gelas cuma bisa 2 pilihan. Yah sayang banget, padahal gua pengen cobain Adrienne Bailon yang isinya ferrero rocher, cookie dough, almonds, nutella, vanilla ice cream & whip. Jadi gua pesen ferrero rocher campur strawberry sama oreo campur nutella. Sempet was-was juga nih waktu pesenan gua jadi soalnya takut salah campuran terus jadinya aneh. Eh ternyata enakkkkk, bisa bikin ketagihan deh….

Selesai ngemil, jalan-jalan bentar terus mampir ke tempat temen gua dan malemnya…makan lagi. Wuih kalo weekend, acara gua rasanya ga jauh-jauh dari makan deh. Kali ini kita ke China Beach Bistro. Rada aneh gua bilang…namanya China Beach Bistro tapi jualannya makanan Vietnam. Aneh kan? Tapi makanannya mayan enak. Tiap minggu, mereka ada special menu dan pas kali ini lagi minggu kedua, jadi gua langsung pesen Banh Xeo. Modelnya mirip omelette, isinya toge, bacon sama beberapa sayur yang laen. Gua sih suka nih, enak walopun cenderung tawar, hehhee. Pho-nya juga enak tapi ppssttt… banyak micinnya. Pas pulang, temen-temen gua langsung tepar soalnya mereka pesenannya sama. Ahhhh indahnya dunia kalo ga usah mikirin kerja dan kerjanya makan tidur jalan-jalan doank. *berkhayal lagi deh….*

Advertisements

10 thoughts on “Trip to Japan

  1. eh disana es krim ikan harganya kurang lebih berapa ? klo disini 13rb klo ga salah, ada suppa juga… klo di jakarta kawasan wijaya itu korea – jipun dah 🙂 cuma yah disini barang begituan mahal sih ^^ huhuhuhu…

  2. mitsuwa yang di centinela ya itu…

    btw gua belum pernah nyoba hurry curry, kita selalu perginay ke curry house. tapi bos gua bilang emang enakan curry house daripada hurry curry.

    • Iya Man, betul sekali. Hurry Curry yang enak beberapa doank sih, tapi lama-lama bosenin. Menunya banyakan di Curry House, apalagi mereka dah tambahin macemnya, sampe bingung milihnya, hehehe.

  3. makanan jepang emang menggoda, tapi harganya mahal huhuhu… gua disini kalo lagi bokek ya makan chinese food aja, kalo makanan jepang jangan sering2 hahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s