Adu Banteng

Seumur-umur baru kali ini gua nonton bullfighting. Itu juga karena diajak temen gua yang bilang kalo bullfighting itu seru. Bingung? So pasti, jadi akhirnya dengan segenap rasa penasaran, gua ikutan deh nonton di Honda Center bsareng temen-temen yang laen (yang penasaran juga). Kesan pertama: wuih, ga sangka kalo ternyata banyak orang yang berminat buat nonton acara seperti ini. Tempatnya besar (namanya juga stadium) dan yang dateng mayan banyak. Tempat adu-nya juga ada di tengah-tengah dan ber-nuansa peternakan soalnya dimana-mana banyak jerami. Terus, banteng-nya sendiri adanya di belakang podium, jadi kita bisa ngeliat banyak banteng disana walopun ketutupan sama podium yang gede bener.

Tentang bullfighting, ada yang bilang kalo bullfighting ini termasuk dalam kategori sports, tapi ada juga yang bilang kaga. Malahan, bullfighting termasuk dalam kategori seni (arts). Jangan ditanya dimana seninya soalnya gua juga kaga tau. Peraturannya ada macem-macem, tapi yang gua nonton kemaren ini, mereka harus bisa duduk di atas banteng dengan 1 tangan pegang tali kendali dan 1 tangan di udara selama 8 detik. Kalo gua pikir mah, 8 detik pasti gampang lah yah, eh ternyata kaga lho. Terbukti banyak juga yang jatoh dan cuma bisa bertahan kurang dari 8 detik. Banteng-banteng ini udah dilatih khusus, jadi kalo ada beban (orang) yang duduk di punggungnya, dia udah otomatis langsung jadi liar dan berusaha buat ngelempar orang itu. Ada juga beberapa banteng yang udah bikin jatoh penunggangnya, eh terus malah mau nyeruduk. Serem deh tuh, langsung semua buru-buru manjat pager. Kalo ditanya apa gua mau nonton lagi? Errr…kayanya sekali dah cukup lah. Awalnya sih seru, tapi lama-lama bosen juga.

Oh ya, disini, kalo ada acara-acara pertandingan seperti ini, mereka selalu mulai dengan nyanyi ‘The Star-Spangled Banner’ aka lagu kebangsaan Amrik. Patriotik banget yah.

Advertisements

6 thoughts on “Adu Banteng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s