C&O Trattoria

Akhirnya setelah dipromosiin selama sebulanan, gua jadi juga makan disini. Nama restonya C&O Trattoria dan tentunya sebagai fans berat Italian Food, resto ini ga bakal gua lewatin gitu aja. Pas banget temen gua ultah dan kita lagi cari tempat buat surprise-in dia, ya udah deh, akhirnya gua ngusulin buat makan disini dan sekalian cobain juga pastinya, hehhee. Aji mumpung.

Restonya adanya nyempil banget, tapi ga terlalu mojok. Daerah di sekeliling resto rame dan banyak bar. Emang sih, tempatnya deket sama pantai, jadi ada beberapa orang bawa surfing board ke arah pantai terus suasananya juga retro banget disana. Rasanya seputar mata memandang, ga ada toko Asia di sekitarnya, jadi bener-bener nunjukkin kalo ini daerah bule. Restonya menarik banget, tempat makannya kepisah dua – jadi ada yang indoor seperti foto di atas sama outdoor, kaya di patio dan dapurnya ada di tengah-tengah. Kebetulan kita dapetnya yang outdoor, jadi suasananya rame dan meriah. Yang kurang enaknya, kalo kita mesen meja buat 5 orang, kita harus mastiin kalo semuanya udah dateng. Jadi, biarpun kita udah bikin reservation buat 7 orang, tapi orangnya baru 6 yang dateng, kita ga bakalan dikasih meja dan cuma dikasih tenggang waktu 10 menit saja buat dapetin itu meja. Sadis yahhhh…. Dekor outdoor-nya menarik deh, biarpun tempatnya ga seberapa besar, tapi ada air mancur, terus di temboknya juga ada gambar, jadi serasa di Itali. Belon lagi musiknya yang orisinil Itali banget. Terus, tiap meja juga udah disediain wine, tapi sayang gua kurang suka karena pait benerrrr.

Salah satu menu favorite temen gua dan boss gua (orang-orang yang nge-promosiin resto ini) adalah garlic bread ball. Gua cari-cari di menu koq namanya ga ada, eh ternyata ini gratisan, hehhee. Jadi, begitu kita duduk, kita dikasih nih roti, terus kalo piringnya kosong, bakalan ditambahin rotinya terus. Rotinya mayan enak tapi terlalu berminyak buat gua. Terus menu-menu yang kita pesen:

  • Calamari Fritti (cumi goreng) – enak
  • Caesar Salad – standard, masih enakkan buca di Beppo
  • Linguini Pollo Marsala: Grilled Chicken Breast, Mushrooms, Fresh Roma Tomatoes, Sweet Basil and Marsala Wine Cream Sauce
  • Linguini Mare: Shrimp, Clams, Scallops and Spicy Tomato Sauce
  • Rigatoni Sausage: Sweet Italian Sausage, Roasted Red Pepper, Tomato-Cream Sauce and Parmigiano

Makanannya ok-lah, tapi favorite gua Linguini Pollo Marsala, mungkin karena gua sukanya yang saos putih, jadi itu paling enak buat gua, hehehhe. Yang seafood (Linguini Mare) rasanya standard.

Dan tentunya berhubung yang pergi para ceweq-ceweq terus acara ultah, dah pasti acara berlanjut ke dessert. Pas kita minta dessert, gua kira bakalan dateng dessert menu eh ternyata yang dateng isinya seperti ini….

Bingung lho milihnya. Pilihannya banyak banget dari cheese cake sampe lava cake, cannoli sampe sorbet dan akhirnya pilihan jatoh ke mango sorbet plus home-made tiramisu. Mango sorbet-nya bener-bener enak, rasanya seger terus sorbetnya ditaro di buah mangga-nya langsung, sampe masih ada bijinya juga. Terus tiramisu-nya mayan juga, tapi tetep enakkan yang d buca. Nah berhubung temen gua lagi ultah, jadi pelayannya ( 3 orang) pada nyanyiin happy birthday dalam bahasa yang kurang bisa dimengerti. Ga jelas kalo dia ngomong Itali atau ciptain lagu sendiri, tapi yang pasti itu bukan bahasa inggris, hehehhe.

Perutpun kenyang, obrolan masih panjang dan terntunya acara dilanjutin sama foto-foto. Ini foto sama temen-temen yang dah 4 bulanan ga ketemuan, jadi reuni kecil-kecilan deh. Tapi sayang, fotonya burem yah (kesalahan bukan pada mata anda koq, jadi jangan panik dulu yah), maklum nih butuh kamera yang pro. Ada yang berminat menyumbang ga?

4 thoughts on “C&O Trattoria

Leave a Reply

