Weekend Castaway

Kebiasaan weekend gua pada umumnya adalah bangun siang, leyeh-leyeh sambil mikir mau makan apa yah hari ini. Tapi, Sabtu ini rasanya beda banget. Bangunnya kepagian, jam 7 lewat dah bangun terus gua lagi pengen banget makan omelette. Dah dari minggu lalu sebenernya kepikiran pengen omelette tapi males masaknya; jadinya pas kebetulan bangun pagi, sekalian deh bongkar-bongkar kulkas dan cari bahan apa aja yang bisa dipake. Eh, ternyata ada sisa bayem, ya udah deh bikin spinach omelette isi tomat sama feta cheese. Terus ditambah kentang sama hot links. Banyak yah? Hehehhee, sekalian kosongin isi kulkas soalnya, daripada makanannya kebuang. Oh iya, sejak gua liat-liat menu diet pantang garem, gua akhirnya coba bikin omelette ini ga pake minyak lho. Jadi, pertama masak hot link-nya dulu biar minyak dari daging keluar, terus kalo dah selesai masukkin kentang-nya. Sisanya buat omelette-nya. Ternyata, minyak dari daging-nya aja udah banyak, sampe-sampe bisa jadi 1 menu makanan. Ini nih hasil omelette ngubek-ngubek kulkas, plus menu makan malem: kwetiau sirem. Dah lama juga ga makan kwetiau, akhirnya kesampean.

Mumpung bongkarin isi kulkas, akhirnya gua sekalian beresin cemilan-cemilan, eh ga sangka, ternyata gua banyak simpen kitkat di rumah. Emang sih, selama ini belon ada yang gua sentuh, jadi semuanya masih rapi. Gua sebenernya bukan tipe yang suka makan coklat, tapi lebih cenderung ke kue-kue atau segala sesuatu yang imut. Jadi bisa dipastikan gua beli ini karena penasaran pengen cobain dan packaging-nya yang menurut gua menarik, hehhehe.

Weekend kali ini cukup cape soalnya selain bantuin temen gua pindahan, kita juga keliling showroom soalnya dia mau beli mobil. Mayan juga nih, weekend angkat-angkat kasur, berotot dikit deh (dikit aja soalnya makannya tetep banyak, hahahha) dan cari mobil yang pas harganya susah juga yah. Hebatnya, temen gua itu keukeh banget pas nawar mobil. Untungnya, setelah 3 hari, dia akhirnya dapet mobil juga. Itupun sesudah 3 jam di showroom buat gontok-gontokkan harga (3 jam buat ngomongin harga lho, tapi total di showroom sekitar 4 jam-an). Bener-bener salut deh sama dia, sampe-sampe gua bilang kalo laen kali mau minta dia aja pas gua beli mobil. Tapi emang hebat menurut gua soalnya mobil yang harganya $9,492 (sama tax jadi sekitar $11,500) bisa ditawar jadi $9,199 dan itu dah termasuk tax plus segala detail-nya kaya cuci mobil sampe kinclong, bensinnya harus penuh, dll.

Selaen olah raga gratis gotong kasur, gua juga sempet cobain tempat brunch, namanya The Castaway. Ada yang pernah nonton film Cast Away belon yah? Film-nya Tom Hanks di taon 2000. Gua sendiri belon nonton rasanya, tapi film ini di-shooting-nya di The Castaway. Restonya adanya di atas bukit, jadi harus lewat jalan tanjakan sekitar 1 mile. Terus pemandangan dari atas Castaway rada menipu nih. Kalo diliat dari atas, kesannya LA tuh bagus, masih ada pemandangan hijau-nya, terus suasananya jauh dari keramaian. Ini kebetulan masih pagi, jadi rada kabutan dikit pas difoto. Padahal, kalo diliat dari deket, LA ga beda sama Jakarta yang rame, padat dan rame di kanan kiri. Beneran lho, tukang rujak buah aja banyak di pinggir jalan, hehehhe.

Brunch-nya termasuk biasa aja menurut gua. Makanannya standard dan harganya juga cuma $24.95 buat buffet kalo dateng sebelon jam 10. Emang sih relatif murah dibanding resto brunch buffet laennya, apalagi menunya mayan banyak. Mulai dari omelette, waffle, korean menu (bbq ribs, gal bee), mexican menu (chili rellenos, cheese taco, etc.), american breakfast (scrambled egg, sausage sampe blintzer), sushi, roast beef au jus sampe banyak banget termasuk banana foster; tapi secara kualitas beda sekali. Egg benedict-nya terlalu mateng dan bukan poached egg, smoked salmon-nya kurang fresh, terus kue-kue-nya juga terlalu banyak cream daripada kue. Dibilang kecewa sih ga juga, tapi kalo buat balik, errr.. mikir-mikir dulu deh, hehehe. Yah, yang penting mah hepiiii masih bisa ngerasain perut membesar makan enak. LOL

One thought on “Weekend Castaway

Leave a Reply

