Diet Pantang Garam

Kemaren ini, ga sengaja pas lagi browsing-browsing, eh terus ketemu diet pantang garam. Kedengerannya menarik, terutama buat yang ada hipertensi. Gua sendiri ga ada hipertensi, tapi tiap kali ke dokter selalu harus ukur tensi sampe 2 kali gara-gara gua selalu panik. Jadi begitu dateng, pas diperiksa bisa 140, terus disuruh relax dan nunggu sekitar 15 menit-an buat diukur lagi. Pas diukur lagi, eh ternyata cuma 120, terus pas ketemu dokternya diukur lagi jadi 117. Nurse-nya sih bilang itu wajar soalnya dia juga gitu, hehhehe (ternyata nurse juga masih takut sama pengukur tensi yah). Singkat cerita, baca-baca tentang diet ini rasanya menarik juga buat dicoba soalnya gua pengen ngurangin kadar garam juga. Terus, ditambah akhir-akhir ini suka makan yang manis-manis, walah, bener-bener harus ketat penjagaan makanannya.

Gua baca-baca diet pantang garama ini mirip kaya diet mayo yang ditulis sama Livia. Ini menunya:

REQUIREMENTS:
1. One day drink 8 glasses of plain water (not ice water), approximately 2 liters of water
2. Fried beefsteak in Danish Butter / Coconut Oil / Butter unsalted (fresh)
3. Vegetables are usually 1 bunch spinach, do not be boiled too long (without salt), and lettuce eaten raw
4. Last supper pk. 18:00
5. Drinkable water every hour
6. Should stay at home because we pee a day to reach 8x
7. Bowel rarely because almost all the food is absorbed by the body
8. This diet only remove fat, do not be afraid no side effects

DIET MENU:
Day-to-1 and 8:
Morning: 1 cup coffee / tea with equal 1 tablespoon sugar
Afternoon: 2 hard boiled eggs + boiled 1 bunch spinach 1 minute + fruit fresh tomatoes
Night: 100 gr beef steak fries + Slada given citrun orange / lemon juice

Day-to-2 and 9:
Morning: 1 cup coffee / tea with equal 1 tablespoon sugar
Afternoon: 60 gr steak fries + Slada + 1 fresh fruit (orange / watermelon / starfruit / giant pink)
Night: 120 g chicken + 1 cup steamed nonfat milk no sugar

Day-to-3 and 10:
Morning: 1 cup coffee / tea + equal 1 tablespoon sugar + 1 slice of grilled bread
Afternoon: 2 boiled eggs + 1 + 1 tomato + 1 fresh fruit bunch spinach / kale
Night: 120 gr + Slada steamed chicken covered with lemon citrun / lime

Day-to-4 and 11:
Morning: 1 cup coffee / tea + equal 1 tablespoon sugar + 1 slice of grilled bread
Afternoon: 1 boiled egg + 1 carrot (boiled briefly) + 1 non-fat cheese
Night: 1 bowl full citrun papaya sprinkled with lime / lemon 1 cup milk + non -fat with no sugar

Day-to-5 and 12:
Morning: 1 large carrot grated raw sprinkled with lime juice coarse
Afternoon: 120 gr chicken steamed with a little butter sauce is not salty
Night: 60 g fried steak (corn oil) + raw + spinach salad is boiled for a while

Day-to-6 and 13:
Morning: 1 cup coffee / tea sign sugar + 1 slice of grilled bread
Afternoon: 120 gr steamed chicken + lettuce sprinkled with lime juice
Night: 2 boiled eggs + 1 large carrot grated raw sprinkled with lime juice

Day 7:
Morning: 1 cup coffee / tea without sugar equal
Afternoon: 60 gr steak fries + 1 fresh fruit
Tonight: Do not Eat

Ini dah hari ketiga gua coba puasa garem. Gua sendiri kaga ikutin semuanya. Kalo pagi juga masih minum susu (harus ini! Biarpun gua kurang suka susu, tapi demi calcium). Siang makan sayur-sayuran dan buah. Malem juga cuma wortel aja, tapi semuanya ga pake garem. Rasanya? Dah pasti hambar sehambar-hambarnya. Jadi serasa kambing deh. LOL. Yang pasti ga ada carbs, terus sempet kepikiran juga sih apa gua bakalan survive? Apalagi kantor lagi sibuk-sibuknya gini tapi masih sempetin diri buat blogging. Kan malu tuh kalo lagi meeting, terus perutnya ngeluarin suara-suara antik. Tapi ternyata, justru karena sibuk, gua jadi kurang mikirin makan. Terus, ni nih keuntungan yang gua rasain:

– Badan rasanya lebih seger, mata juga lebih bersinar gara-gara tiap hari gerogotin wortel.
– Pengeluaran aka BAB jadi lancar terkendali.
– Uang belanja jadi irit. Penting nih!
– Bikin gua jadi semangat buat makan buah dan minum banyak-banyak air.

Jadi mikir buat makan sayur-sayuran dan buah aja kalo weekdays, terus weekend baru deh makan daging-dagingan tapi juga dibatesin. Ah, gampang lah… Sambil gua tulis ini, gua gua makan grapple. Grapple itu apel washington tapi rasa anggur. Gua kan emang dasarnya ga suka apel, tapi begitu tau grapple jadi tergila-gila sekarang. Wangi dan manis banget. Eh, jadi ngelantur, balik lagi. Terus barusan, gue check calendar gua. Weleh, Jumat ini ice cream day di kantor (tiap Jumat minggu terakhir, di kantor gua selalu ice cream day), terus sorenya bakalan Happy Hour bareng temen-temen 1 dept. Terus, Minggu-nya udah janji bakalan brunch buffet sama temen gua yang baru balik dari Taiwan. Gimana yah sama rencana semula gua? Tapi, gpp deh, kan weekend, jadi emang boleh buat berbuka dikit. *menghibur diri nih*

Eh, ternyata ga cuma itu…pas pulang rumah, temen gua kirim pake dari Indo. Besar bener box-nya sampe kaget-kaget pas liat. Isinya macem-macem, mulai dari sendal, mainan dan yang paling banyak buku masak, sampe 8 buku. Wah, langsung deh mata gua berbinar-binar, tapi kali ini dipastikan bukan karena wortel. Udah sampe ngecez liat resep-resepnya, udah ga tahan pengen cobain bikin semuanya, udah gatel buat langsung belanja dan ngendon di dapur. Lah…kalo gini gimana donk sama rencana makan sayur-sayurannya? Batal dehhhhh…. Maksud hati mau hidup sehat, tapi apa daya… tangan dah gatel pengen coba resep. LOL.

Sayangnya, dia padahal dah masukkin makanan juga, dari kue gem 2 kaleng sampe bawang goreng cabe, tapi semuanya gagal dikirim gara-gara orang FedEx baru bikin peraturan. Intinya kalo mau kirim makanan ke luar negri, kita harus minta surat pengantar dulu. Kalo mau tetep kirim yah boleh-boleh aja tapi ga ditanggung, jadi barangnya bisa dibongkar atau dikembaliin ke sender. Yah, daripada repot, akhirnya dia keluarin deh.

Cerita memalukan hari ini – tiba-tiba aja gua dapet email dari boss gua yang beda kantor. Kantornya dia tuh sekitar 30 menit-an dari kantor gua jadi kita jarang banget ketemuan, paling lewat email atau telp dan udah 2 mingguan ini kita jarang komunikasi karena dia lagi sibuk banget.
Boss gua: Hi. Back from IU. All good. Terus yah bla, bla bla (minta tolong ke gua). Gua bingung IU itu apaan? Tapi mau tanya juga kan malu. Biasanya juga ER – Emergency Room atau apalah. Apalagi, dia bilang all good, wah apa dia sakit? Akhirnya gua google deh tuh, koq IU itu berhubungan dengan hormon atau insulin yah? Gua kan jadi bingung bales apa ke boss gua. Akhirnya ini balesan gua:
Gua: Glad to hear back from you terus yada-yada-yada (balesin request dia).

Cerita punya cerita, untung aja gua ga tanya aneh-aneh sama dia. IU itu ternyata Indiana University dan gua lupa kalo anak cowoq-nya sekolah disana. Coba kalo gua tanya sama dia tentang result test hormon dia. Ga kebayang malunyaaaaaaaa…..

8 thoughts on “Diet Pantang Garam

  1. haiii..kunjungan balik niiy ;D

    hahahaha…gw juga gitu tuuuh. tengsin kalo mo nanya singkatan/istilah2 gitu. mending cari tau diluaran (ga nanya lgs ama ybs) ga banyak komen dulu sblm tau maksud yg diomongin 😀

    btw gw link yaa blognya 😀

    • Gua waktu itu ketemu di Ranch yang di Arcadia/ Monterey Park, Man. Dulu juga pernah liat di Trader Joe’s sich, tapi udah rada lama. Enak, wangi banget. Jadi promosi deh nih.

Leave a Reply

