Mr. President

Tinggal di kota besar seperti LA emang cukup banyak hal yang menarik, apalagi LA termasuk kota entertainment. So pasti deh, banyak paparazzi dan artis yang berkeliaran (ayam kali…) dimana-mana. Dulu, waktu gua masih tinggal di tengah kota (baca: mid Wilshire), gua sering banget liat paparazzi yang lagi nunggu di depan boutique kaya Barneys, Neiman Marcus, dll. Kan, emang route gua selalu lewatin Beverly Hills dan Rodeo Drive, jadi banyak artis suka belanja daerah sana, dan kalo mereka belanja, reporter atau tukang potret keliling (Paparazzi) ga boleh ikutan masuk. Jadi, mereka harus nunggu di luar. Pernah juga gua ngeliat Jolie lagi mau red carpet. Gua lupa film apa, tapi waktu itu lagi premiere dan pas lagi macet. Jadi gua langak longok aja dari bis. Ternyata, ada enaknya juga yah naek bis, biarpun cuma ngeliat dari kejauhan. Gua juga udah beberapa ngeliat orang lagi shooting pas di downtown ataupun pas gua lagi pergi kerja. Bawaannya banyak banget, terus trailer-nya ada beberapa biji, ditambah ada polisi yang jagain biar jalanan ga terlalu macet (walopun ga terlalu efek karena dasarnya emang udah macet) – LOL.

Tadi pagi, pas gua keluar rumah, udah banyak mobil polisi berjejer dengan manisnya tutup jalanan depan rumah dan sekitarnya. Langsung lemes deh ngeliatnya. Gimana kaga? Bapak president mau lewat, jadi jalanan ditutupnya pasti lama banget. Gua dah mayan sering ngalamin kaya ginian. Waktu pertama kali sih, jalanan masih belon ditutup, tapi waktu itu gua masih tinggal di tengah kota. Jadi, pas lewatin Beverly Hills (tempat dia nginep), jalanan dah mulai rame sama polisi, terus sempet ada mobil tank baja yang ngumpet di pinggiran. Kejadian berikutnya terjadi beberapa bulan lalu, pas dia mau ke airport LAX. jadi pagi-pagi jalan besarnya dah ditutup dan baru dibuka sekitar jam 9-an. Yang ini masih ok-lah biarpun macet gila-gila-an. Mr President ini sering banget lewat depan kantor gua, kaya kemaren misalnya…pas gua pulang sih jalanan masih lancar, tapi temen gua yang pulang jam 6 harus ikutan di kemacetan kota selama 1 jam padahal rumahnya cuma 2 miles dari kantor. Walah, kasian bener.

Eh, ternyata, kejadian sama gua tadi pagi. Sayang banget gua ga bawa camera, jadi gua ga bisa foto-foto deh, cuma ini doank hasilnya pake HP. Jalanan sepi, semua route ditutup, cuma bisa jalan kaki doank. Tapi, jalan kaki juga ga bisa kemana-mana soalnya jalan besarnya juga ditutup. Yang gua bingung, kenapa dia lewat daerah rumahan yah? Biasanya dia selalu lewat main road yang nyambung ke freeway.

Saking lamanya dan bosennya…. Beneran, dia kaga lewat-lewat, padahal jalanan dah ditutup dari jam 7.15 dan foto ini diambil jam 8.15.

Akhirnya, yang ditunggu-tunggu nongol juga. Rombongannya rame bangetttt.

Pertama dibuka sama iring-iring-an motor, terus baru deh mobil polisi. Abis itu lanjut sama Jeep dan mobil yang lain-lain. Sampe akhirnya ditutup sama mobil pemadam kebakaran (tapi yang kecil) dan segerombolan polisi lagi. Pantesan aja lama jalannya. Selesai mereka lewat, jalanan belon boleh dibuka dulu. Masih ada beberapa helicopter yang terbang dan memantau keadaan sampe sekitar 15 menit sesudahnya, baru deh jalanan dibuka.. dan itu jam 9. Macetnya? Ajubileh… Itu jam masuk kantor dan semua jalanan ditutup, terusnya bis gua disuruh pulang ke base mereka (daripada nunggu ga menentu), jadinya ga ada bis yang lewat. Untungnya ada temen gua yang tinggal deket sana, jadi gua bisa nebeng deh. Pas sampe kantor, semua langsung bilang ,”Obama, please di DC aja deh. Jangan kesini lagi”. LOL.

PS: Baru ngeh kalo postingan ini tanggal 17 Agustus. Merdeka!

2 thoughts on “Mr. President

  1. kemaren sore gua nunggu bus sampe 1 jam! gak ada 1 pun yang lewat! gara2 si obama.
    herannya gak ada pengumuman pula dari bus nya. di websitenya bigbluebus pun gak ada pengumuman apa2. bete banget gak sih.

Leave a Reply

