K-Town

Gua lumayan suka maen di daerah Korea Town di LA. Apa yah yang menarik disini? Korea Town disini gede banget dan populasinya padat. Gua suka kesini karena banyak restoran enak terus tempat hang-out-nya juga mayan banyak. Tapi, jangan disangka kalo K-Town termasuk daerah yang elite. K-Town rame banget dan daerahnya juga ga cuma diisi sama orang Korea, tapi juga orang Mexico. Barang-barangnya sih termasuk mahal kalo kata gua, apalagi kalo buat baju dan mainan, tapi kalo buat supermarket sama restoran, harganya termasuk standard, asal ga beli yang aneh-aneh aza…

Tiap kali ke K-Town, gua selalu coba buat mampir ke Paris Baguette, salah satu bakery favorite. Rotinya juga banyak pilihannya, terus kue-kuenya juga banyak yang dibuat dari sweet potato. Berhubung gua suka banget sama roti, dah pasti gua selalu nge-borong tiap kesini, mulai dari roti manis kaya strawberry croissant, banana phillo, sweet potato cheesecake (modelnya kaya Japanese cheesecake) sampe ke roti asin kaya tuna croquette atau pizza bread.

Nah, tujuan kemaren ini sebenernya sih ke Shik Do Rak, ini salah satu restoran Korea favorite gua. Gua juga taunya gara-gara diajakin temen gua yang bilang kalo resto Korea yang ini rada beda dari yang laen. Kan rata-rata, resto Korea isinya bulgogi, kalbi atau menu-menu laennya yang standard, nah yang ini modelnya juga yang panggang gitu, tapi makannya ga pake nasi, tapi pake rice paper wrap (duk bo sam). Pertama kali ngeliat, gua sempet mikir…kenyang ga yah? Eh, tapi ternyata kenyangin banget lho. Cenderung begah malahan, hehehe. Pas banget, ada 2 temen gua dateng dari San Diego, langsung deh kita makan disini karena mereka juga belon pernah cobain resto ini. Seperti biasa, pas baru duduk, langsung dikasih side dishes-nya Korea, terus kita mesen combo #2 sama seafood pancake (menu favorite juga, hehhe).

Cara makannya seperti ini nih… Pertama kita taro salad di piring kita, terus ambil daging yang udah mateng dan dicocol ke cabe-nya, abis itu dibungkus pake rice paper wrap, dan kemudian…hap, langsung dimakan dah. Enakkkkkk lah pokoknya. Sambil gua nulis ini, sambil ngecez juga ngebayanginnya – rasanya gua masih belon puas makannya. LOL.

Selesai makan, acara dilanjutin sama dessert sekalian temen gua mau ketemu temen-temennya lagi. Di K-Town banyak banget lho tempat dessert, mulai dari yang tempatnya biasa-biasa aja sampe ke tempat yang kelewat ‘gaul’. Tapi, gua kurang gitu suka kalo ke tempat yang rada gaul soalnya banyak orang mabok-nya terus mereka bisa aneh-aneh kelakuannya. Akhirnya temen gua ngajakin ke Haus Dessert. Gua sih baru kali ini kesini dan ternyata tempatnya bagus. Menu-menunya juga mayan banyak, sampe bingung milihnya. Katanya yang terkenal kopinya, tapi pas kita dateng kemaren, ga ada yang mesen kopi tuh. Mungkin karena dah kemaleman kali yah, jadi pada takut kalo harus nge-ronda.

Akhirnya kita pesen yang rada light aja – sweet potato milk tea, strawberry slush sama chocolate monkey. Yang terakhir itu pesenan gua, gua kira bakalan dapet hot chocolate gitu modelnya, eh ternyata dapet teh tapi wangi-nya chocolate banana gitu. Nah lho, dimana letak monkey-nya? Hehehehe. Terus yang lain pesen green tea cheese cake sama milk tea. Mayan lama juga kita disini, sembari nontonin video klip Korea.

Sampe akhirnya waktunya pulang dan gua mampir ke WC. Psstt…rada norax dikit, tapi tempat dudukannya masa heated lho. Jadi, pas duduk, langsung anget banget. Walah, bisa betah tuh lama-lama disana, mana WC-nya bersih bener. Terus kalo mau bersihin juga tinggal mencet. Yang paling gua suka dari restoran di K-Town, hampir tiap resto selalu ada pencetan bel-nya di tiap meja makan, jadi kalo mau manggil pelayannya, kita ga usah tereak-tereak atau angkat tangan. Cukup dengan mencet bel, terus nti ada yang dateng deh. Coba yah kalo tiap restoran kaya gitu, kan enak tuh, ya gak?

4 thoughts on “K-Town

  1. gua kalo makan korean bbq malah gak suka pake wrap nya itu. gua pernah nyoba sekali tapi gak suka. lebih suka makan pake nasi. hahaha.

    cobain tofuya yang di belakang condo gua lin. ada korean bbq AYCE, ada tofu soup… kita sih suka… 😀

  2. Oya Man? Itu yang di kompleks corner bukan? Dulu namanya bukan Tofuya kalo ga salah yah? Gua dulu pernah kesana, enak tuh – nambahhhh molo, hahahha. Enak banget donk, deket sama rumah, Man.

    • iya bener lin.. dulu emang bukan tofuya, trus belakangan diganti dan jadi enak. hahaha.
      kita juga suka. kalo udah mentok ide ya jatohnya makan disono… 😀

Leave a Reply

