Da Baby Shower

Akhirnya gua membuka lembaran yang baru… *cieee* Entah kenapa, tapi rasanya gua salah kutak katik jadi postingan sebelumnya lenyap. Wiken ini, seperti biasa, gua ke SF tapi kali ini dalam rangka baby shower temen gua dan kebetulan gua kebagian bikin stationery set dan dessert table. Temanya circus, jadi gua bikin main cake, cupcake, cookies sama marshmallow.Begini nih penampakan kuenya. Ukurannya kecil banget lho, cuma 6 inch. Maklum deh, cuma punya loyang sebesar itu doank. Rasanya vanilla bourbon cake pake vanilla icing, tapi icing-nya terlalu manis deh. Cupcake-nya chocolate banana mochi cupcake karena sang bumil suka banget sama monkey, jadi temanya juga bernada banana dan chocolate. Berhubung tempatnya outdoor, jadi gua ga pakein buttercream.. Tadinya mau dipakein fondant satu-satu, tapi mengingat harus bikin buat 50-an cupcakes, errr… rada mikir juga karena gua masih harus kerja dan travel ke SF.

Sebenernya gua rada sungkan buat bikin mainan fondant-nya karena dah lama ga bikin, jadinya fondant gua kering terus juga jadi kurang inspirasi. Tapi, berhubung semua pada ga bisa, akhirnya gua coba kutak katik bikin deh. Hasilnya ada 7 biji karena gua pikir kuenya juga cuma 6 inch, jadi biar ga terlalu rame. Eh, apa daya… Pas gua bawa ke SF hari Kamis, 3 ancur. Langsung kalang kibut deh, coba diakalin dengan ditempelin ulang, tapi tetep aja tuh… dah hancur lebur. Akhirnya ya udah deh, pake sisanya aja yang 4 biji. Itupun juga ada yang beberapa bagian bawahnya dah ancur, tapi masih bisa ketutupan. Pas hari Sabtunya, gua tambah panik karena topi badutnya tiba-tiba patah dikit ujungnya. Hiks, sedih bener ngeliatnya, tapi untung aja ga ada yang perhatiin (atau gua-nya aja yang ga tau kali yah…).

Nah, kalo yang ini mango marshmallow-nya. Jujur aja, ini pertama kalinya bikin nih, jadi para tamu-tamu yang dateng jadi kelinci percobaan, hehehe. Tapi, berhasil lho. Gua ga sangka kalo bikin marshmallow gampang banget lho. Cuma 30 menit dah selesai, terus isinya gula banyak bener. Sekarang jadi mikir-mikir kalo makan marshmallow. Tapi, emang dasarnya kurang suka juga sih.

Nah, ini penampakan keseluruhan di meja utama. Isinya kue dan kado-kado. Banyak yah? Selesai acara, langsung tepar dah gua…

4 thoughts on “Da Baby Shower

  1. Gile luh, Lin. Bagus begini kreasi lu masih minta gua yang bikin. Btw, untung gua nolak loh. Soalnya ternyata mulai senin gua sakit, mbok! Sakit maag and masuk angin. Mana Andrew minggu itu jadwal les nya 4 biji dari senin-kamis. By friday gua tepar ngga bisa masak lagi. Anyway, just want to say, you did a good job. Creative banget dengan design2 table. Your friend was very lucky! Kalo sampe gua hamil lagi, kira2 ada ngga yah yang niat mau bikin gua baby shower kaya gitu. 😛

    • Thank you, Ther. Dah lama ga bikin, sampe harus mikir2 molo, hehehe. Sekarang dah baik-kan donk? Paling ga enak yah kalo sakit apalagi kalo masih banyak kerjaan. Sip deh, nti kita bikin baby shower juga donk buat lu. =D Mudah2-an cepet isi yah.

Leave a Reply

